Pra dan Pasca

Mari kita berandai2 tentang kemungkinan yang terjadi pada Pemilihan Presiden tanggal 8 Juli 2009, baik sebelum maupun sesudahnya.

Bukan tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah, bukan pula tentang kecurangan pemilu, tapi tentang sesuatu yang mungkin tak terpikir oleh kita.

Seandainya tanggal 7 Juli 2009 ada calon presiden atau wakilnya yang berhalangan tetap misalnya meninggal, maka pasangan tersebut dinyatakan gugur dan pemilu tetap dilanjut karena masih ada 2 pasang calon lain.

Kalau yang berhalangan ada 2 pasang, maka pemilu ditunda karena nggak ada yang bertanding, seperti diatur dalam UU No 23/2003 tentang Pemilu Presiden.

Seandainya ada putaran kedua dan terjadi keadaan yang sama, mungkin pemilu ditunda juga. Tapi saya nggak tau, ditundanya sampai sejauh mana dan nunggu apa.

Lalu seandainya pasca pemilihan ada anggota pasangan yang meninggal, padahal perolehan suaranya di atas 50%, bagaimana penyelesaiannya??. Lebih rumit lagi kalau pasangan pemenang itu meninggal bersama sebelum pengumuman resmi KPU.

Apa pemenang kedua berhak naik peringkat?. Saya nggak tau. Apa ada yang tau???

29 thoughts on “Pra dan Pasca

  1. semoga lancar-lancar saja deh. ๐Ÿ˜€
    .-= Dum´s last blog ..He is Big Daddy Richard =-.

    [Reply]

  2. kalo saya boleh usul kalo ada yang mau -meninggal- sebelum atau sesudah pemilu kasih pemeritahuan dulu ke KPU biar bisa segera ditindak lanjuti….

    hehehehehe…..peace…
    .-= ircham´s last blog ..Download Tugas Kuliah =-.

    [Reply]

  3. Mungkin bikin surat pernyataan yang isinya menyatakan kalau ” Bersedia untuk tidak meninggal dunia sampai nanti masa jabatan abis” wekekekeke yah namanya juga berandai-andai…..hehehe
    .-= kang_to´s last blog ..makna usaha =-.

    [Reply]

  4. khayalan tingkat tinggi
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Google Sang Juri dan Alexa yang Menggemaskan =-.

    [Reply]

  5. khayalan yang mungkin saja terjadi
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Google Sang Juri dan Alexa yang Menggemaskan =-.

    [Reply]

  6. minimal 1 minggu sebelum meninggal harus memberikan pemberitahuan
    .-= meylya´s last blog ..Apa Pilihanmu? =-.

    [Reply]

  7. langsung searching cari di Google sapa tau PR-nya malah naek.
    :p
    .-= aprie´s last blog ..Black or White =-.

    [Reply]

  8. pertanyaan akan menjadi susah lagi kalau ada yang meninggal lalu dicari siapa penggantinya.
    lho berarti nggantiin meninggalnya? Ya iyalah, masak nggantiin sebagai presiden.
    karena kenyataannya meninggal itu kesukaan bagi yang meninggal, buktinya mereka pada gak mau balik lagi. hihihi……….

    [Reply]

  9. kayaknya kalo pas menang mau mengajukan cuti meninggal pasti nggak di approve ama yang DiAtas pak…heee

    [Reply]

  10. hehehe.. Pemiluuuu.. muahaaaaaaaal buangeeeeeeet.. sementara nyang di bawaaaaaaah makin susah..
    Salam Sayang
    .-= KangBoed´s last blog ..Kekasihku (2) =-.

    [Reply]

  11. Katanya Bebas Rokok maknanya berbeda dengan Bebas Berkhayal …
    Uang Rp10.000 kalo diedit pakai GIF animator supaya menjadi Rp100.000 akan lebih menarik daripada wapresnya yang diubah2 kaya gambar diatas
    .-= wahyubmw´s last blog ..HATI-HATI KIRIM SMS …. =-.

    [Reply]

  12. Analisa dan khayalan yang dahsyat, tapi bisa saja terjadi
    .-= CahCilik´s last blog ..PULSAGRAM BUSINESS =-.

    [Reply]

  13. hehe…..Mo milih sapa yg layak aja dah rumit bang…Apalagi kalo kasusnya diatas. Makin rumit deh…
    .-= HumorBendol´s last blog ..Homo & Lesbi =-.

    [Reply]

  14. Lebih cepat lebih baik… Lanjutkan!!

    Satu, Dua, Tiga.. Payah semuanya ๐Ÿ˜€ (kampanyedamaipemilu2009.info)

    [Reply]

  15. Satu, Dua, Tiga.. Payah semuanya ๐Ÿ˜€
    .-= G.a.i.a´s last blog ..Tips Hindari KDRT – amati pasanganmu! =-.

    [Reply]

  16. Pingback: metaMARSphose » Satpol PP, Iwan Fals dan Yahoo
  17. Hasil sudah ada, tapi sepertinya blum terlihat tanda-tanda yang membaik.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance
    .-= Lex dePraxisยดs last blog ..Facebook: ternyata orang Indonesia goblok! =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *