Home > Ekspresi > Pra dan Pasca

Pra dan Pasca

Mari kita berandai2 tentang kemungkinan yang terjadi pada Pemilihan Presiden tanggal 8 Juli 2009, baik sebelum maupun sesudahnya.

Bukan tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah, bukan pula tentang kecurangan pemilu, tapi tentang sesuatu yang mungkin tak terpikir oleh kita.

Seandainya tanggal 7 Juli 2009 ada calon presiden atau wakilnya yang berhalangan tetap misalnya meninggal, maka pasangan tersebut dinyatakan gugur dan pemilu tetap dilanjut karena masih ada 2 pasang calon lain.

Kalau yang berhalangan ada 2 pasang, maka pemilu ditunda karena nggak ada yang bertanding, seperti diatur dalam UU No 23/2003 tentang Pemilu Presiden.

Seandainya ada putaran kedua dan terjadi keadaan yang sama, mungkin pemilu ditunda juga. Tapi saya nggak tau, ditundanya sampai sejauh mana dan nunggu apa.

Lalu seandainya pasca pemilihan ada anggota pasangan yang meninggal, padahal perolehan suaranya di atas 50%, bagaimana penyelesaiannya??. Lebih rumit lagi kalau pasangan pemenang itu meninggal bersama sebelum pengumuman resmi KPU.

Apa pemenang kedua berhak naik peringkat?. Saya nggak tau. Apa ada yang tau???

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. khairuddin syach
    June 29th, 2009 at 19:36 | #1

    Saya akan usulkan ke KPU agar Gus yehia yang maju sebagai Presiden, itu…

    [Reply]

  2. Dum
    June 29th, 2009 at 19:56 | #2

    semoga lancar-lancar saja deh. 😀
    .-= Dum´s last blog ..He is Big Daddy Richard =-.

    [Reply]

  3. ircham
    June 29th, 2009 at 22:57 | #3

    kalo saya boleh usul kalo ada yang mau -meninggal- sebelum atau sesudah pemilu kasih pemeritahuan dulu ke KPU biar bisa segera ditindak lanjuti….

    hehehehehe…..peace…
    .-= ircham´s last blog ..Download Tugas Kuliah =-.

    [Reply]

  4. June 30th, 2009 at 04:49 | #4

    tentunya pemenang kedua harus naik untuk kemudian ikut meninggal hahaha 😆
    .-= suryaden´s last blog ..not enough =-.

    [Reply]

  5. kang_to
    June 30th, 2009 at 07:23 | #5

    Mungkin bikin surat pernyataan yang isinya menyatakan kalau ” Bersedia untuk tidak meninggal dunia sampai nanti masa jabatan abis” wekekekeke yah namanya juga berandai-andai…..hehehe
    .-= kang_to´s last blog ..makna usaha =-.

    [Reply]

  6. achmad sholeh
    June 30th, 2009 at 07:46 | #6

    khayalan tingkat tinggi
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Google Sang Juri dan Alexa yang Menggemaskan =-.

    [Reply]

  7. achmad sholeh
    June 30th, 2009 at 07:47 | #7

    khayalan yang mungkin saja terjadi
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Google Sang Juri dan Alexa yang Menggemaskan =-.

    [Reply]

  8. June 30th, 2009 at 08:31 | #8

    Ya mereka harus mengurus dulu surat ijin meninggal

    [Reply]

  9. meylya
    June 30th, 2009 at 12:30 | #9

    minimal 1 minggu sebelum meninggal harus memberikan pemberitahuan
    .-= meylya´s last blog ..Apa Pilihanmu? =-.

    [Reply]

  10. aprie
    June 30th, 2009 at 13:23 | #10

    langsung searching cari di Google sapa tau PR-nya malah naek.
    :p
    .-= aprie´s last blog ..Black or White =-.

    [Reply]

  11. achmad sholeh
    June 30th, 2009 at 13:48 | #11

    berhayalah sebelum berhayal itu dilarang

    [Reply]

  12. June 30th, 2009 at 14:08 | #12

    pertanyaan akan menjadi susah lagi kalau ada yang meninggal lalu dicari siapa penggantinya.
    lho berarti nggantiin meninggalnya? Ya iyalah, masak nggantiin sebagai presiden.
    karena kenyataannya meninggal itu kesukaan bagi yang meninggal, buktinya mereka pada gak mau balik lagi. hihihi……….

    [Reply]

  13. suwung
    June 30th, 2009 at 14:09 | #13

    weh ada yang niat mau mbunuh nih

    [Reply]

  14. June 30th, 2009 at 17:14 | #14

    hmmmm… terus gimana jal?
    .-= senoaji´s last blog ..Sinau =-.

    [Reply]

  15. June 30th, 2009 at 20:14 | #15

    Syaa perhtikan ada nyang aneh pdaa gabmar diaats, pdaa sesekail waktu alisa ‘sesaat’ smeua dipaasngkan denagn budinoo yah
    .-= sunarto´s last blog ..Upload Data Pokok Pendidikan =-.

    [Reply]

  16. June 30th, 2009 at 20:47 | #16

    sedih yah kok aku pesimis ya padahal nggak boleh
    .-= ajengkol´s last blog ..Penyakit Dispepsia Jangan Dianggap Remeh =-.

    [Reply]

  17. boyin
    July 1st, 2009 at 08:54 | #17

    kayaknya kalo pas menang mau mengajukan cuti meninggal pasti nggak di approve ama yang DiAtas pak…heee

    [Reply]

  18. July 1st, 2009 at 12:37 | #18

    kpu bingung pastinya..
    .-= ke2nai´s last blog .. =-.

    [Reply]

  19. July 1st, 2009 at 22:41 | #19

    ckckckck pemilu teruss …
    .-= BrenciA kerenS´s last blog ..Sabar ya say.. =-.

    [Reply]

  20. KangBoed
    July 2nd, 2009 at 11:31 | #20

    hehehe.. Pemiluuuu.. muahaaaaaaaal buangeeeeeeet.. sementara nyang di bawaaaaaaah makin susah..
    Salam Sayang
    .-= KangBoed´s last blog ..Kekasihku (2) =-.

    [Reply]

  21. July 2nd, 2009 at 17:22 | #21

    Katanya Bebas Rokok maknanya berbeda dengan Bebas Berkhayal …
    Uang Rp10.000 kalo diedit pakai GIF animator supaya menjadi Rp100.000 akan lebih menarik daripada wapresnya yang diubah2 kaya gambar diatas
    .-= wahyubmw´s last blog ..HATI-HATI KIRIM SMS …. =-.

    [Reply]

  22. CahCilik
    July 2nd, 2009 at 17:25 | #22

    Analisa dan khayalan yang dahsyat, tapi bisa saja terjadi
    .-= CahCilik´s last blog ..PULSAGRAM BUSINESS =-.

    [Reply]

  23. zenteguh
    July 2nd, 2009 at 20:00 | #23

    wah masalahe rumit tenan pak. Tapi mungkin perppu bisa jd solusi..
    .-= zenteguh´s last blog ..SENSATIONAL =-.

    [Reply]

  24. July 3rd, 2009 at 22:57 | #24

    gambarnya bagus banget pak bisa berubah wajah

    [Reply]

  25. July 7th, 2009 at 00:22 | #25

    hehe…..Mo milih sapa yg layak aja dah rumit bang…Apalagi kalo kasusnya diatas. Makin rumit deh…
    .-= HumorBendol´s last blog ..Homo & Lesbi =-.

    [Reply]

  26. G.a.i.a
    July 7th, 2009 at 21:33 | #26

    Lebih cepat lebih baik… Lanjutkan!!

    Satu, Dua, Tiga.. Payah semuanya 😀 (kampanyedamaipemilu2009.info)

    [Reply]

  27. G.a.i.a
    July 7th, 2009 at 21:36 | #27

    Satu, Dua, Tiga.. Payah semuanya 😀
    .-= G.a.i.a´s last blog ..Tips Hindari KDRT – amati pasanganmu! =-.

    [Reply]

  28. Lex dePraxis
    July 18th, 2009 at 12:28 | #28

    Hasil sudah ada, tapi sepertinya blum terlihat tanda-tanda yang membaik.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance
    .-= Lex dePraxis´s last blog ..Facebook: ternyata orang Indonesia goblok! =-.

    [Reply]

  1. July 9th, 2009 at 23:13 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~