Home > Realita > Pribang-Pribangsaku

Pribang-Pribangsaku

garuda1

Garuda Pancasila
Akulah Pendukungmu
Patriot Proklamasi
Sedia Berkorban Untukmu

Pancasila Dasar Negara
Rakyat Adil Makmur Sentosa
Pribadi Bangsaku

Ayo Maju Maju
Ayo Maju Maju
Ayo Maju Maju

Lagu Garuda Pancasila inilah salah satu lagu yang paling sering saya nyanyikan di SD ketika dapat giliran menyanyi, selain lagu Bendera Merah Putih. Syairnya singkat dan tentu saja yang saya hafal ya cuman dua lagu itu.

Karena diliputi suasana tegang, biasanya ketika sampai pada refrain “Ayo Maju Maju” itu sering keliru menjadi “Ayo Maju Ayo“…

Yang unik dan terjadi turun temurun adalah saat melafalkan “Pribadi Bangsaku“, banyak yang salah mengeja (saya sich nggak termasuk) berubah menjadi “Pribang Pribangsaku !“. Kesalahan ini hampir terjadi di mana2, sampai sekarang.

Yang jadi tanda tanya adalah kenapa “Pribadi Bangsaku” kok bisa nyasar jadi “Pribang Pribangsaku !“. Kenapa kok tidak “Kribabi Bangsaku” atau “Pribadi Gangsapu” yang lebih mirip kedengarannya?.
Apakah ini juga menimpa Anda atau sahabat Anda?


Photobucket

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. achmad sholeh
    May 22nd, 2009 at 13:40 | #1

    pribadi bangsaku, pak mar Emang jagonya otak atik gatuk

    achmad sholeh’s last blog post..Pusing Menurut Saya, Anda dan Mereka

    [Reply]

  2. achmad sholeh
    May 22nd, 2009 at 13:42 | #2

    wah pertamax jebule, gatuk matuk opo otak atik maton pak

    achmad sholeh’s last blog post..Pusing Menurut Saya, Anda dan Mereka

    [Reply]

  3. NIETHA
    May 22nd, 2009 at 13:45 | #3

    malah ga pernah denger kesalahan penyebutan jadi pribang pribangsaku

    NIETHA’s last blog post..Tetap buat aku terluka

    [Reply]

  4. May 22nd, 2009 at 14:26 | #4

    sangkin jarangnya…atau sangkin pada ” melupakan”-nya…prnh aq liat sebuah kuis di TV , sila ke 4 Pancasila..ada yang salah menjawabnya…sedihhh

    mel’s last blog post..AUUNG SAN SUU KYI after Court Hearing

    [Reply]

  5. goenoeng
    May 22nd, 2009 at 14:36 | #5

    haha, iya pak. pribang2saku itu yang paling sering terjadi. itu memang salah satu tahap yang perlu dilalui untuk belajar nyanyi ‘garuda…’ dengan benar. 😀

    ngomong2, pak mars tau ndak, siapa pelukisnya pelangi ?

    goenoeng’s last blog post..anjing !

    [Reply]

  6. puang cahaya dewa
    May 22nd, 2009 at 15:18 | #6

    Salam dari bandung

    Aku dan sang presiden

    Kalau kelak aku beranjak dewasa, aku berci-cita menjadi presiden, tapi tidak ingin menjadi presiden yang peragu dan lamban mengambil keputusan, kalau di keritik oleh rakyat, memposisikan diri menjadi orang yang teraniaya.

    http://puangcahaya.dagdigdug.com/

    [Reply]

  7. May 22nd, 2009 at 15:32 | #7

    salam kenal….
    saya sangat tertarik dengan artikel mas yang sangat menggugah…soalnya berbau-2 kebangsaan…tapi sekali lagi…bangsa kita lagi sakit. mungkin dengan menyanyikan lagu diatas, menjadikan wakil2 kita yang lagi lupa daratan kembali tergugah hatinya , agar selalu memikirkan rakyat, bukannya selalu berpersta setiap malam menentukan siapa jagonnya yang bakal menjadi RI 1…
    oh ya salam kenal dari saya si empunya blogger reyot di sini htpp://bisnisbloggerku.blogspot.com, ada pilihan buat semua empunya blogger di internet…:) mudah2an bermanfaat…
    terima kasih

    salut ..

    blog buat bisnis’s last blog post..Cara mudah buat blog di internet…..

    [Reply]

  8. May 22nd, 2009 at 16:29 | #8

    jelas tidak…. tetap pribadi bangsaku….

    LuXsmaN’s last blog post..10 Aplikasi dan Tools Facebook Yang Menarik

    [Reply]

  9. Kulitintacetak
    May 22nd, 2009 at 17:13 | #9

    Benar sekali … Pak … seingat saya juga begitu “Pribang Pribangsaku … untung juga tidak …pribadi bangsatku … hee hee hee
    salam kenal

    Kulitintacetak’s last blog post..Jenis Tinta Cetak

    [Reply]

  10. denologis
    May 22nd, 2009 at 17:31 | #10

    blibabi bangsatku….

    denologis’s last blog post..Pesan Deklarasi Capres-Cawapres

    [Reply]

  11. May 22nd, 2009 at 19:03 | #11

    Pribadi bangsaku… sekarang sedang mencari jati diri.

    Puspita W’s last blog post..Masalah adalah Kesempatan

    [Reply]

  12. May 22nd, 2009 at 19:19 | #12

    Saya suka lagu Garuda Pancasila…

    Blog Em’s last blog post..Dialog singkat si Tukang Nggame

    [Reply]

  13. May 22nd, 2009 at 20:13 | #13

    Pribadi bangsaku, rakyat adil makmur sentosa .. mari kita lanjutkan!
    hehehe.. malah ngiklan 🙂

    mascayo’s last blog post..Pencerahan

    [Reply]

  14. Ecko
    May 22nd, 2009 at 21:39 | #14

    ????????????????????
    Sumpah, saya gak ngerti apa maksudnya.

    Ecko’s last blog post..Bakso Pak Bawor Samirono

    [Reply]

  15. May 22nd, 2009 at 21:48 | #15

    pribadi ne sopo pak jikakaka kalo yang nyanyi cedal belum bisa bilang r jadi pelibang hahahahaha

    genthokelir’s last blog post..Fathan Maulana Arsy

    [Reply]

  16. May 22nd, 2009 at 22:35 | #16

    sa mi mawon pakdhe

    [Reply]

  17. kampoeng
    May 22nd, 2009 at 23:07 | #17

    seingat dulu, masa kita mengerti maksud liriknya….yg penting cepet selesai lagunya 🙂

    kampoeng’s last blog post..Celetukan Warung Kopi a-la Seniman

    [Reply]

  18. May 23rd, 2009 at 06:25 | #18

    Teman saya emang banyak yang keliru seperti itu Pak.

    [Reply]

  19. May 23rd, 2009 at 06:26 | #19

    Salam Kenal Pak, numpang baca2 😆

    [Reply]

  20. May 23rd, 2009 at 08:18 | #20

    salam kenal……:D
    nice post….

    [Reply]

  21. Edy G
    May 23rd, 2009 at 10:39 | #21

    Salam Kenal Pak

    [Reply]

  22. musa
    May 23rd, 2009 at 10:56 | #22

    Salah itu, yang benar “Pridabi Bangsapu” :p

    [Reply]

  23. ciwir
    May 23rd, 2009 at 13:12 | #23

    Garuda Pancasila,
    Aku tlah mendukungmu…,
    Patriotmu tlah mati…,
    Pribadi bangsaku,
    Nggak maju-maju…

    ciwir’s last blog post..Cendikiawan Muslim disidang Gentayangan

    [Reply]

  24. Dab Penyo
    May 23rd, 2009 at 14:26 | #24

    Weleh-weleh ternyata serupa tapi ra podho kita!
    Lagu andalan pas es de…..

    Dab Penyo’s last blog post..Mengendalikan Komputer Jarah Jauh Via Twitter

    [Reply]

  25. May 23rd, 2009 at 17:22 | #25

    Sama … menimpa anak2 SD waktu itu, entah anak SD sekarang apa juga spt itu. Tambahan pak Mar … Patriot Kokamasi ….

    [Reply]

  26. May 23rd, 2009 at 17:29 | #26

    sama pak! persis!… (komentar ki ngene iki, ra rah dawa-dawa)

    Andy MSE’s last blog post..Kyai Slamet Dolan Ke Solo

    [Reply]

  27. May 23rd, 2009 at 18:06 | #27

    temen temenku sd dulu nyanyi seperti itu maklum di desa

    endar’s last blog post..Ngumpulke balung pisah

    [Reply]

  28. cupangkolam
    May 23rd, 2009 at 21:12 | #28

    wah lha iya je…saya suka “Pribang-pribangsaku” dulu….malah dengan cueknya suka mleset-mlesetin lagu-lagu itu…xixixi geli sendiri…

    cupangkolam’s last blog post..Pameran Seni Lukis Anak akan segera digelar di Tulungagung

    [Reply]

  29. ndop
    May 24th, 2009 at 06:28 | #29

    kenek aku! wekeke.. hidup pribangsaku!

    mungkin sounds like peri bangsaku. jadi anak kecil lebih mudeng sama peri, bukan pribadi.

    contohnya seperti ini:

    “Aku nggak maok pake obat merah, peri ma!!”

    [Reply]

  30. aprie
    May 24th, 2009 at 12:35 | #30

    wekwkwkwk…
    jadi malu neh..

    lebih malu kalo suruh nyanyi Padamu Negeri..
    dijamin kebalik-balik.
    hehehe..

    aprie’s last blog post..Tulang Rusuk

    [Reply]

  31. May 25th, 2009 at 11:24 | #31

    jujur….
    persis plekk ama cilikanku dhisik

    pribang pribangsaku
    ayo maju maju….

    wekekekekke

    galuharya’s last blog post..Saat Terakhir

    [Reply]

  32. May 29th, 2009 at 21:21 | #32

    Wah, kalau saya dari dulu nggak keliru tuh.
    Karena suka nyanyi sama TVRI setelah Berita Nasional. hahaha

    [Reply]

  33. June 3rd, 2009 at 09:53 | #33

    wakakaakk… sampe koprol deh saya ngakak.
    teringat zaman sekolah dulu.

    soal lagu ini, ayah alm. yang tidak bisa menyanyi pernah bilang bahwa satu-satunya lagu yang bisa beliau bawakan adalah “garuda pancasila.” hahahaaa… jadi kangen beliau saya, dan segala kelucuannya.

    marshmallow’s last blog post..Concept of Heaven

    [Reply]

  34. sulumits retsambew
    July 22nd, 2009 at 08:19 | #34

    rawe rawe rantas malang malang putung.. merdeka

    [Reply]

  35. Ahlul Kritik
    November 15th, 2009 at 01:35 | #35

    Garuda Pancasila
    Akulah Pendukungmu
    Patriot mosak masik
    Sedia Berkorban Untukmu

    Pancasila Dasar Negara
    Rakyat Adil Mampus Sentosa
    Priben Bangsaku

    Ayo Maju Mundur
    Ayo Mundur Maju
    Ayo Maju Mundur

    [Reply]

  36. Belajar bisnis
    November 22nd, 2009 at 20:18 | #36

    You made some good points there. I did a search on the topic and found most people will agree with your blog.

    [Reply]

  37. April 23rd, 2010 at 15:08 | #37

    percakapan gambarnya lucu
    heheh
    ada-ada aj

    [Reply]

  1. June 7th, 2009 at 14:14 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~