Prinsip

Istri Tetangga : Mau mulai puasa kapan Bu?
Istri Saya : “Nunggu pengumuman dari pemerintah aja”
Istri Tetangga : Kita harus punya prinsip Bu, jangan ikut-ikutan
Istri Saya : “Bagi saya, ikut pengumuman dari pemerintah adalah prinsip !!”

Ini bukan fiksi mini tapi true story dari istri saya yang dicurhatkan sepulang dari Musholla.
Argumennya lumayan anti biasa…

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa, Ekspresi, Realita
  1. July 9th, 2013 at 06:59 | #1

    justru ikut ulil amri itu yang betul pak. Bukan masalah prinsip. Kecuali memang bisa melihat hilal sendiri. Itu baru prinsip namanya.
    Yang aneh adalah puasa ngambil yang terakhir, lebaran ngambil yang duluan.

    Iya Mas.
    Ikut para pengambil keputusan maupun kebijaksanaan

    [Reply]

    hp yitno Reply:

    kita wajib mengikuti ulil amri selama tidak melanggar agama kan pak?

    Sayangnya banyak ulil amri yang nggak amanah

    [Reply]

  2. July 9th, 2013 at 08:07 | #2

    Hahaha …
    bisa aja pak Mars

    Salam saya
    Mohon maaf Lahir batin pak Mars

    Istri saya yang bisa aja Om 😀

    [Reply]

  3. July 9th, 2013 at 09:19 | #3

    Bu Mars keren juga jawabnya.

    Saya sendiri masih belum yakin dan belum cukup ilmu, jadi sementara manut sama pemerintah saja yang saya anggap lebih ngerti ilmunya. Wallohu a’lam

    Saya juga cari aman dan mengikuti keputusan pengambil kebijaksanaan Mbak

    [Reply]

  4. July 9th, 2013 at 10:40 | #4

    Kalau saya ikut pemimpinnya aja Pak, kan lebih enak jadi makmum, dosanya gak ditanggung sendiri hehe..

    Iya Mbak…
    Aman jadi makmum. Apalagi keputusan pemerintah bukan asal2an

    [Reply]

  5. July 9th, 2013 at 11:37 | #5

    Mohon Maas lahir lahir batin Pak, dan selamat menunaikan idah puasa Ramadhon.

    Salam wisata

    Selamat menjalankan ibadah puasa juga Pak Indra

    [Reply]

  6. July 9th, 2013 at 12:17 | #6

    Jawaban yang tepat. Selamat berpuasa pak Mars.

    Makasih Mas Umar.
    Selamat menjalankan ibadah puasa juga

    [Reply]

  7. July 9th, 2013 at 12:47 | #7

    selamat menjalankan ibadah Ramadhan wat mbahKung sekeluarga.

    Sama2 Ngai.
    Ngai sudah kuat puasa apa belum?

    [Reply]

    Ngai Reply:

    Ngai buka puasanya kuat, mbahKung.. 😛

    Kuat berapa porsi… 😀

    [Reply]

  8. July 9th, 2013 at 13:37 | #8

    trus pak mars kapan puasanya?

    Puasa saya nunggu keputusan istri Mbak 😀
    Begitulah prinsip saya

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Karena takut gak ada yang masakin ya, Om? 😆

    Hahahaha
    Hiya Mbak. Kalau makan hasil masakan sendiri seringnya kehilangan nafsu makan 😀

    [Reply]

  9. July 9th, 2013 at 13:49 | #9

    betuuul banget tuch….
    selama menunaikan ibadah ramadhan buat pak mars dan keluarga

    Makasih Mas.
    Semoga puasa kami kali ini lancar jaya

    [Reply]

  10. July 9th, 2013 at 13:54 | #10

    betul juga ikut pemerintah kan juga punya prinsip,, wah cerdik juga istri bapak argumennya,,
    sippp

    Iya Mas.
    Dan keputusan pemerintah pastinya sudah didasari oleh banyak hal…

    [Reply]

  11. miko
    July 9th, 2013 at 14:58 | #11

    wahaha~sangaaar, sip jawapane cak
    selamat berpuasa 🙂

    Selamat berpuasa juga Cak

    [Reply]

  12. July 9th, 2013 at 15:23 | #12

    Mantap Ibu prinsipnya …
    Jadi teringat : “Taatilah Allah dan Rosulnya dan Pemimpin-pemimpin di antara kamu ….”.
    Selamat menjalankan Ibadah Puasa untuk Pak Mars dan Keluarga 🙂
    Salam hangat selalu

    Selamat menjalankan ibadah puasa juga buat Mas Yayat sekeluarga

    [Reply]

  13. July 9th, 2013 at 22:08 | #13

    Ibu saya sampe jengkel karena pas senin sore sudah masak-masak, eh tapi ternyata hari rabu penetapannya. Terus kubilang, “Ya sudah puasanya selasa aja, susah banget mau puasa aja kok pusing.” Tapi, ternyata sampai saya terbangun jam 3 subuh ga ada tanda-tanda orang rumah akan sahur. Yahh… 🙂

    Masakannya bisa buat sarapan…
    Selamat berpuasa untuk Mbak Annie sekeluarga

    [Reply]

  14. July 9th, 2013 at 22:30 | #14

    Jawaban yang memang anti biasa pak..hehe

    Iya Mas.
    Banyak yang bilang kalau ikut pemerintah itu nggak punya prinsip

    [Reply]

  15. July 10th, 2013 at 08:10 | #15

    selamat menjalankan ibadah puasa pak

    Sama2 Mas.

    [Reply]

  16. July 10th, 2013 at 08:53 | #16

    Nek aku prinsipku melu bapak ibu. Lha bapak ibukku prinsipe melu pemerintah. Wis beres.

    Yang penting berprinsip

    [Reply]

  17. July 10th, 2013 at 10:18 | #17

    Horeeee….hidup BuNokLis… 😀
    Selamat menjalankan ibadah puasa, OmMars. Salam hangattt untuk BuNokLis yang prinsipnya oke 😀

    Lama hidup bersama saya membuat Nok Lis punya “gaya” ala saya Mbak 😀

    [Reply]

  18. July 10th, 2013 at 10:18 | #18

    Eh, kok ndak nyentang anti spam ya? Tak goleki gak nemuuu…

    Manajemen telah memutuskan bahwa kenyamanan pengunjung harus diutamakan.
    Itulah maka terhitung mulai bulan Juli, segala birokrasi dipangkas dari blog ini

    [Reply]

    prih Reply:

    Menemani Jeng ChoPiet mencari si centang…

    Centang dibuang diganti Canting Bu…

    [Reply]

  19. July 10th, 2013 at 10:24 | #19

    Selamat menjalankan ibadah puasa katur Jeng Lies dan Pak Mars sekeluarga.
    Prinsip Jeng Lies ‘ngenut’ yang harus di ‘nut’ …. saya ndherek manut jeng.
    Salam

    Matur Nuwun Bu Prih.
    Semoga kami bisa menuntaskan ibadah Ramadhan ini dengan sempurna

    [Reply]

  20. July 10th, 2013 at 13:41 | #20

    yang penting awal puasa tanggal 1 ramadhan pakdhe

    Penting juga lebaran di 1 Syawal…

    [Reply]

  21. July 10th, 2013 at 16:21 | #21

    Nah itu dia…
    Sama PakDhe Om…saya ikut pemerintah saja dari dulu sih…..
    Wong sudah ada imamnya…

    Selamat Puasa….

    Selamat menunaikan Ibadah Ramadhan juga buat Mbak Hani sekeluarga

    [Reply]

  22. July 10th, 2013 at 20:21 | #22

    Selamat menjalankan ibadah puasa pk Mars dan keluarga …

    Terima kasih Mas

    [Reply]

  23. July 12th, 2013 at 20:44 | #23

    Sayapun ikut barisan pemerintah agar tak terkesan memihak salah satu ormas
    Selain itu dalam sidang Isbat kan banyak ahlinya juga
    Salam hangat dari Surabaya

    Sebagai yang ilmunya sedikit, saya mengikuti yang menurut saya bisa diikuti Dhe…

    [Reply]

  24. July 12th, 2013 at 21:58 | #24

    aku juga pegang prinsip, pak…
    puasanya sampai minggu depan saja
    abis sibuk nyiapin mudik…

    *sampluk panci

    Selamat mempersiapkan mudik, semoga nggak kena macet yang makin nggilani

    [Reply]

  25. July 14th, 2013 at 10:47 | #25

    haha balesannya pinter bu mars…

    Kesal dikatakan nggak punya pendirian Mas

    [Reply]

  1. July 11th, 2013 at 04:05 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~