Prinsip

Istri Tetangga : Mau mulai puasa kapan Bu?
Istri Saya : “Nunggu pengumuman dari pemerintah aja”
Istri Tetangga : Kita harus punya prinsip Bu, jangan ikut-ikutan
Istri Saya : “Bagi saya, ikut pengumuman dari pemerintah adalah prinsip !!”

Ini bukan fiksi mini tapi true story dari istri saya yang dicurhatkan sepulang dari Musholla.
Argumennya lumayan anti biasa…

30 thoughts on “Prinsip

  1. justru ikut ulil amri itu yang betul pak. Bukan masalah prinsip. Kecuali memang bisa melihat hilal sendiri. Itu baru prinsip namanya.
    Yang aneh adalah puasa ngambil yang terakhir, lebaran ngambil yang duluan.

    Iya Mas.
    Ikut para pengambil keputusan maupun kebijaksanaan

    [Reply]

    hp yitno Reply:

    kita wajib mengikuti ulil amri selama tidak melanggar agama kan pak?

    Sayangnya banyak ulil amri yang nggak amanah

    [Reply]

  2. Bu Mars keren juga jawabnya.

    Saya sendiri masih belum yakin dan belum cukup ilmu, jadi sementara manut sama pemerintah saja yang saya anggap lebih ngerti ilmunya. Wallohu a’lam

    Saya juga cari aman dan mengikuti keputusan pengambil kebijaksanaan Mbak

    [Reply]

  3. Kalau saya ikut pemimpinnya aja Pak, kan lebih enak jadi makmum, dosanya gak ditanggung sendiri hehe..

    Iya Mbak…
    Aman jadi makmum. Apalagi keputusan pemerintah bukan asal2an

    [Reply]

  4. selamat menjalankan ibadah Ramadhan wat mbahKung sekeluarga.

    Sama2 Ngai.
    Ngai sudah kuat puasa apa belum?

    [Reply]

    Ngai Reply:

    Ngai buka puasanya kuat, mbahKung.. 😛

    Kuat berapa porsi… 😀

    [Reply]

  5. trus pak mars kapan puasanya?

    Puasa saya nunggu keputusan istri Mbak 😀
    Begitulah prinsip saya

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Karena takut gak ada yang masakin ya, Om? 😆

    Hahahaha
    Hiya Mbak. Kalau makan hasil masakan sendiri seringnya kehilangan nafsu makan 😀

    [Reply]

  6. betul juga ikut pemerintah kan juga punya prinsip,, wah cerdik juga istri bapak argumennya,,
    sippp

    Iya Mas.
    Dan keputusan pemerintah pastinya sudah didasari oleh banyak hal…

    [Reply]

  7. Mantap Ibu prinsipnya …
    Jadi teringat : “Taatilah Allah dan Rosulnya dan Pemimpin-pemimpin di antara kamu ….”.
    Selamat menjalankan Ibadah Puasa untuk Pak Mars dan Keluarga 🙂
    Salam hangat selalu

    Selamat menjalankan ibadah puasa juga buat Mas Yayat sekeluarga

    [Reply]

  8. Ibu saya sampe jengkel karena pas senin sore sudah masak-masak, eh tapi ternyata hari rabu penetapannya. Terus kubilang, “Ya sudah puasanya selasa aja, susah banget mau puasa aja kok pusing.” Tapi, ternyata sampai saya terbangun jam 3 subuh ga ada tanda-tanda orang rumah akan sahur. Yahh… 🙂

    Masakannya bisa buat sarapan…
    Selamat berpuasa untuk Mbak Annie sekeluarga

    [Reply]

  9. Jawaban yang memang anti biasa pak..hehe

    Iya Mas.
    Banyak yang bilang kalau ikut pemerintah itu nggak punya prinsip

    [Reply]

  10. Nek aku prinsipku melu bapak ibu. Lha bapak ibukku prinsipe melu pemerintah. Wis beres.

    Yang penting berprinsip

    [Reply]

  11. Horeeee….hidup BuNokLis… 😀
    Selamat menjalankan ibadah puasa, OmMars. Salam hangattt untuk BuNokLis yang prinsipnya oke 😀

    Lama hidup bersama saya membuat Nok Lis punya “gaya” ala saya Mbak 😀

    [Reply]

  12. Eh, kok ndak nyentang anti spam ya? Tak goleki gak nemuuu…

    Manajemen telah memutuskan bahwa kenyamanan pengunjung harus diutamakan.
    Itulah maka terhitung mulai bulan Juli, segala birokrasi dipangkas dari blog ini

    [Reply]

    prih Reply:

    Menemani Jeng ChoPiet mencari si centang…

    Centang dibuang diganti Canting Bu…

    [Reply]

  13. Selamat menjalankan ibadah puasa katur Jeng Lies dan Pak Mars sekeluarga.
    Prinsip Jeng Lies ‘ngenut’ yang harus di ‘nut’ …. saya ndherek manut jeng.
    Salam

    Matur Nuwun Bu Prih.
    Semoga kami bisa menuntaskan ibadah Ramadhan ini dengan sempurna

    [Reply]

  14. Nah itu dia…
    Sama PakDhe Om…saya ikut pemerintah saja dari dulu sih…..
    Wong sudah ada imamnya…

    Selamat Puasa….

    Selamat menunaikan Ibadah Ramadhan juga buat Mbak Hani sekeluarga

    [Reply]

  15. Sayapun ikut barisan pemerintah agar tak terkesan memihak salah satu ormas
    Selain itu dalam sidang Isbat kan banyak ahlinya juga
    Salam hangat dari Surabaya

    Sebagai yang ilmunya sedikit, saya mengikuti yang menurut saya bisa diikuti Dhe…

    [Reply]

  16. aku juga pegang prinsip, pak…
    puasanya sampai minggu depan saja
    abis sibuk nyiapin mudik…

    *sampluk panci

    Selamat mempersiapkan mudik, semoga nggak kena macet yang makin nggilani

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *