Proses Itu Bernama Tanggal

Tak bisa dihindari oleh siapapun, setiap kita pasti ikut berproses mengikuti jalannya waktu. Yang kecil berproses menjadi besar, yang lemah berproses menjadi kuat dan yang muda berproses menjadi tua. Kita semua ada di dalamnya, tak terkecuali saya juga.

Proses menjadi tua sudah menghampiri saya. Sebagian rambut mulai memutih, sebagian kulit mulai keriput dan sebagian gigi mulai tanggal. Beberapa hari lalu gigi seri saya yang kiri atas telah tanggal yang artinya sejak saat itu saya resmi menyandang predikat ompong.

Nyengir Ompong photo 15.png

Meski sudah mulai beruban tapi saya tak ada niat menyemir rambut dan meski gigi depan tanggal satu tapi saya belum ada rencana menggantinya karena tumbuhnya uban dan tanggalnya gigi adalah proses kehidupan.

25 thoughts on “Proses Itu Bernama Tanggal

  1. Selamat untuk predikat barunya ya mas…hehehe, kalo aku sudah sejak setahun yang lalu mendapat predikat tersebut….dan sekarang udah pake gipal alias gigi palsu

    Tanggalnya gigi memang tak bisa dihindari, apalagi jika berhubungan dengan umur.
    Dan gigi adalah bagian tubuh yang paling banyak kerja keras ya Mas

    [Reply]

  2. Pak Mars Ulang Tahun?
    Rambut uban putih itu sekarang sedang tren pak, siapapun bakal mengikutinya gak tua gak muda. Lebih baik jadi yang pertama mengikuti mode ramput putih pak

    Bukan ulang tahun tapi tambah tua Bang…
    Ulang tahunnya masih bulan April nanti

    [Reply]

  3. Wah …
    Gigi seri depan sudah tanggal ?
    Sebentar lagi saya punya kawaaaannn …

    Senangnyaaa …

    Salam saya Pak Mars
    Apa kabar ?

    (18/2 : 13)

    Hahahahaha…
    Pas gigi seri itu baru saja tanggal rasanya agak gimana gitu Om.
    Semriwing 😀

    [Reply]

    Ni Made Sri Andani Reply:

    Lah.. Om ini kok berbahagia di atas penderitaan orang lain seeeeh.. he he * sambil mikir-mikir.. kapan ya giliran gigi saya menyusul..

    Hehehehe…
    Saya menikmati kok Mbak.
    Gigi tanggal tidak saya anggap sebagai penderitaan

    [Reply]

  4. Kalaungigi saya yang tanggal adalah geraham bawah kanan karena makan maring terlalu keras sehingga mahkotanya rompal. Akhirnya saya cabut sekalian. Kayaknya sekarang banyak gigi yang rusak juga.
    uban di rambut saya masih kepyur dikit2 mas
    Semoga panjenengan selalu sehat
    Salam hangat dari Surabaya

    Geraham saya juga sudah keropos Dhe, tapi nggak keliatan.
    Lha kalau gigi seri itu sangat nyolok moto 😀

    [Reply]

  5. menjadi tua berarti semakin bertambah bijaksana

    Tapi juga banyak yang tambah tua tambah menggila Mas…
    Mudah2an kita bukan yg seperti itu

    [Reply]

  6. yang muda beruban juga banyak Pak heheh.. lama tak jumpa Pak Mars, apa kabar?

    Kabar baik Mbak.
    Semoga Mbak Rahmi sekeluarga demikian juga

    [Reply]

  7. Kan ada kata-kata “Menjadi tua itu pasti” hehehe..
    Pak Mars, jgn disemir rambutnya, biarin aja putih semua, kan keren *lha kok keren sih* hihihi

    Iya Mbak, saya nggak pernah nyemir rambut

    [Reply]

  8. Bukan bermaksud mwnggurui, Omm. Tspi jika saya boleh beri saran sebaiknya tidak sering2 tertawa terbahak, takut masuk angin :mrgreen:

    Nyuwun ngapunten, Omm (takut kuwalat).

    Ngaoun

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Ealaaahhh jebul saya nulisnya pating pecotot 😆
    Abaikan saja, Om 😀

    [Reply]

  9. Aku yo mengalami pergantian fisik seiring bertambah umur.. rambut rontok sitik sitik hahaha.. Tapi ora popo. Sing penting hepi wae yoh.. Trus rajin olah raga ben sel sel tubuh selalu bergerak dan baru..

    [Reply]

  10. Waktu terus berjalan dan tidak bisa diputar balik lagi, dan proses berjalannya waktu seperti terasa cepat sekali, coba ingat-ingat sepertinya baru beberapa hari lalu kita masih sekolah SD eh sekarang sdh punya anak sekolah SD, hidup itu singkat sebaiknya kita gunakan yg bermanfaat 🙂

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *