Home > Kabar > Pulang Kampung

Pulang Kampung

Tanpa promosi tanpa sensasi, Sabtu tanggal 22 Mei saya pulang kampung ke Puncak Muria Kudus. Ini adalah pulang kampung paling istimewa karena dikawal oleh pasukan motor SMA 1 Kendal. Ada 21 motor dan sekitar 40 orang ramai2 mengantar saya pulang kampung. Nggak ada acara istimewa, ini hanya acara rutin touring teman2 warga SMA 1 Kendal.

Sudah tradisi, untuk menghilangkan kejenuhan tiap 3 atau 4 bulan sekali kami mengadakan touring bersama, yang kebetulan obyek kali ini adalah daerah Kudus dan Jepara. Start dari sekolah jam 14.00 siang, menelusuri jalur pantura dengan kondisi hujan deras. Pemberhentian pertama dilakukan di Masjid Agung Demak. Setelah itu perjalanan dilanjut menuju Puncak Muria, tempat dimana Ibuk saya sudah menunggu di sana.

Dalam suasana lapar dan dinginnya pegunungan, menambah nikmat acara ngopi dan makan malam. Menjelang tidur kami pindah ke penginapan sederhana yang sudah disiapkan oleh adik saya. Acara tidur bareng dimulai, tapi justru nggak bisa tidur karena kami nggak mau malam itu terlewat tanpa cerita2. Tengah malam ketika lapar mulai terasa membuat kami2 hunting makanan. Kebetulan nggak susah nyari kopi dan mie yang memang buka 24 jam.

Pagi hari acara dilanjut dengan jalan2 dan berburu cendera mata. Setelah dirasa cukup, perjalanan dilanjut menuju Benteng Portugis dan pantai Kartini. Saya sendiri tidak ikut melanjutkan perjalanan karena memanfaatkan waktu untuk ketemu Ibuk saya lebih lama. Ketika teman2 sudah kembali ke Kendal, saya masih bermalam lagi di Puncak Muria.

Fotonya lagi dicucicetakkan!

~ Grazie ~
Categories: Kabar
  1. May 25th, 2010 at 12:17 | #1

    pagi pak mars…

    [Reply]

  2. May 25th, 2010 at 12:38 | #2

    ada yang kurang,fotone pundi Mr.M??

    hwaaa..digunung muriaa?
    pasti suejuk ituh..*mbayangin…

    [Reply]

  3. May 25th, 2010 at 12:41 | #3

    tak kiro ora nduwe kampung Pak’e πŸ˜€

    [Reply]

  4. May 25th, 2010 at 12:51 | #4

    wah, asik banget Pak Guru bisa pulkam dan ketemu Ibuk tercinta.
    titip salam hormat utk Ibuk ya Pak Guru.
    kok gak ada foto2nya tho Pak ?
    salam

    [Reply]

  5. Bloggerndeso
    May 25th, 2010 at 12:56 | #5

    Asyik lagi ditambah foto pak, mesti lagi upload neng hostingan kie,…Salam hangat dari wonogiri

    [Reply]

  6. nakjaDimande
    May 25th, 2010 at 13:30 | #6

    aku gak perlu fotonya, udah bisa membayangkan indahnya suasana.. dan senangnya hati ketemu Ibuk..

    **tapi klo Pak Mars ngotot mau pasang foto di postingan berikutnya, aku juga gpp πŸ˜›

    [Reply]

  7. boyin
    May 25th, 2010 at 14:40 | #7

    ditunggu fotone deh

    [Reply]

  8. Jidat
    May 25th, 2010 at 15:18 | #8

    Saya juga mau pulang kampung pak. . . Semoga ketemu dikampung yah πŸ™‚

    [Reply]

  9. May 25th, 2010 at 15:42 | #9

    oleh-olehnya pak..

    [Reply]

  10. blog sederhana
    May 25th, 2010 at 16:05 | #10

    emang hebat pak mars,, biar sepuh tapi jiwa Mudaaa,, xpxpxppx

    [Reply]

  11. achmad sholeh
    May 25th, 2010 at 16:30 | #11

    Jenang kudusnya yang ngangeni pak sama garang asem

    [Reply]

  12. dafiDRiau
    May 25th, 2010 at 17:06 | #12

    jadi kepengen pulang kampung juga nhe..

    [Reply]

  13. May 25th, 2010 at 17:26 | #13

    Wah asik punya guru yang asik gini, ada acara turing, doeloe kok sama goeroe rasanya ditakutiiiii, lain doeloe lain sekarang πŸ™‚

    [Reply]

  14. Matt Wahyu
    May 25th, 2010 at 18:45 | #14

    Kudus sudah pernah cuman belum nyampe puncak Muria, kapan ke sana ya …
    Asyik kayaknya bareng2 pakai motor … bener2 refreshing
    Selamat silaturahim ke Ibunda …Pak Mar

    [Reply]

  15. zenteguh
    May 26th, 2010 at 00:51 | #15

    selamat menikmat kampung halaman pak..

    [Reply]

  16. TuSuda
    May 26th, 2010 at 05:19 | #16

    Pulkam = rekreasi + silahturahmi. Selamat menjalani…

    [Reply]

  17. May 26th, 2010 at 07:58 | #17

    asemik.. ra ngajak-ajak πŸ™

    [Reply]

  18. Coba Diklik
    May 26th, 2010 at 10:01 | #18

    Oleh-olehnya lho pak jangan lupa.

    [Reply]

  19. nh18
    May 26th, 2010 at 10:46 | #19

    Fotonya lagi dicucicetakkan!

    Saya ngakak baca closingnya Mister Jason …
    Jadul sangat …

    Bahasa saya dulu adalah … Lagi di afdruk …

    Salam saya

    [Reply]

  20. May 26th, 2010 at 10:55 | #20

    Jadi kepengen mudik nie Om.

    [Reply]

  21. itempoeti
    May 26th, 2010 at 11:34 | #21

    mulih kampung kok koyo budal munggah kaji…
    yang nganter orang sak kampung… hihihihihi…

    [Reply]

  22. arkasala
    May 26th, 2010 at 18:36 | #22

    saya pernah ke Kudus namun tidak sempat ke beragam daerah wisata ….
    Yang terkenang sampe sekarang ada sate kerbaunya pak …

    [Reply]

  23. munawar am
    May 27th, 2010 at 07:55 | #23

    Pak Mars telah berhasil membangun “pendidikan karakter” bagi murid-muridnya

    [Reply]

  24. BlogCamp
    May 27th, 2010 at 09:57 | #24

    weeeee….asyiknya
    ngemeng-ngemeng mbak Mars ikut juga mas ?

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    [Reply]

  25. guskar
    May 27th, 2010 at 15:23 | #25

    ini moment yg sangat mengesankan pak. seandainya saya ada di antara murid pak mars, betapa bangganya saya punya pak guru spt pak mars πŸ™‚

    [Reply]

  26. May 27th, 2010 at 20:12 | #26

    Asiknya turing rame-rame, serasa jadi bupati ato legislatif dikawal iring-iringan motor.. tentu nggak ketinggalan bendera koepoe biroe dibawa pada arak-arakan ini.. πŸ˜€

    [Reply]

  27. May 27th, 2010 at 22:37 | #27

    saya minggu lalu juga tour di daerah pantura. mantaps sekali

    [Reply]

  28. Kedai Berita
    September 25th, 2010 at 15:50 | #28

    wiks.. orang kudus ta mas
    kirain orang jogja hehe


    Kudus Colo Muryo Mas… πŸ˜€

    [Reply]

  1. May 25th, 2010 at 17:26 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~