Pulang Kampung

Tanpa promosi tanpa sensasi, Sabtu tanggal 22 Mei saya pulang kampung ke Puncak Muria Kudus. Ini adalah pulang kampung paling istimewa karena dikawal oleh pasukan motor SMA 1 Kendal. Ada 21 motor dan sekitar 40 orang ramai2 mengantar saya pulang kampung. Nggak ada acara istimewa, ini hanya acara rutin touring teman2 warga SMA 1 Kendal.

Sudah tradisi, untuk menghilangkan kejenuhan tiap 3 atau 4 bulan sekali kami mengadakan touring bersama, yang kebetulan obyek kali ini adalah daerah Kudus dan Jepara. Start dari sekolah jam 14.00 siang, menelusuri jalur pantura dengan kondisi hujan deras. Pemberhentian pertama dilakukan di Masjid Agung Demak. Setelah itu perjalanan dilanjut menuju Puncak Muria, tempat dimana Ibuk saya sudah menunggu di sana.

Dalam suasana lapar dan dinginnya pegunungan, menambah nikmat acara ngopi dan makan malam. Menjelang tidur kami pindah ke penginapan sederhana yang sudah disiapkan oleh adik saya. Acara tidur bareng dimulai, tapi justru nggak bisa tidur karena kami nggak mau malam itu terlewat tanpa cerita2. Tengah malam ketika lapar mulai terasa membuat kami2 hunting makanan. Kebetulan nggak susah nyari kopi dan mie yang memang buka 24 jam.

Pagi hari acara dilanjut dengan jalan2 dan berburu cendera mata. Setelah dirasa cukup, perjalanan dilanjut menuju Benteng Portugis dan pantai Kartini. Saya sendiri tidak ikut melanjutkan perjalanan karena memanfaatkan waktu untuk ketemu Ibuk saya lebih lama. Ketika teman2 sudah kembali ke Kendal, saya masih bermalam lagi di Puncak Muria.

Fotonya lagi dicucicetakkan!

29 thoughts on “Pulang Kampung

  1. Asyik lagi ditambah foto pak, mesti lagi upload neng hostingan kie,…Salam hangat dari wonogiri

    [Reply]

  2. aku gak perlu fotonya, udah bisa membayangkan indahnya suasana.. dan senangnya hati ketemu Ibuk..

    **tapi klo Pak Mars ngotot mau pasang foto di postingan berikutnya, aku juga gpp πŸ˜›

    [Reply]

  3. Wah asik punya guru yang asik gini, ada acara turing, doeloe kok sama goeroe rasanya ditakutiiiii, lain doeloe lain sekarang πŸ™‚

    [Reply]

  4. Pingback: metaMARSphose » Ibuk Saya Ibuk Enjoy Aja
  5. Kudus sudah pernah cuman belum nyampe puncak Muria, kapan ke sana ya …
    Asyik kayaknya bareng2 pakai motor … bener2 refreshing
    Selamat silaturahim ke Ibunda …Pak Mar

    [Reply]

  6. Fotonya lagi dicucicetakkan!

    Saya ngakak baca closingnya Mister Jason …
    Jadul sangat …

    Bahasa saya dulu adalah … Lagi di afdruk …

    Salam saya

    [Reply]

  7. mulih kampung kok koyo budal munggah kaji…
    yang nganter orang sak kampung… hihihihihi…

    [Reply]

  8. saya pernah ke Kudus namun tidak sempat ke beragam daerah wisata ….
    Yang terkenang sampe sekarang ada sate kerbaunya pak …

    [Reply]

  9. weeeee….asyiknya
    ngemeng-ngemeng mbak Mars ikut juga mas ?

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    [Reply]

  10. ini moment yg sangat mengesankan pak. seandainya saya ada di antara murid pak mars, betapa bangganya saya punya pak guru spt pak mars πŸ™‚

    [Reply]

  11. Asiknya turing rame-rame, serasa jadi bupati ato legislatif dikawal iring-iringan motor.. tentu nggak ketinggalan bendera koepoe biroe dibawa pada arak-arakan ini.. πŸ˜€

    [Reply]

  12. wiks.. orang kudus ta mas
    kirain orang jogja hehe


    Kudus Colo Muryo Mas… πŸ˜€

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *