Home > Anti Biasa > Radio

Radio

February 17th, 2013 Leave a comment Go to comments

Ketika di Indonesia baru ada TVRI, maka keberadaan radio swasta menjadi primadona. Mulai dari desa sampai kota, dari orang tua sampai anak muda punya acara favorit masing2. Ada pilihan pendengar, ada sandiwara, ada tangga lagu2 dan ada wayang kulit.

Seiring berjalannya waktu, radio mulai tergilas oleh media hiburan yang lain. Memang masih ada yg setia tapi jumlahnya amat kecil. Di mobil masih ada beberapa orang yang memutar radio, tapi kalau di rumah kayaknya hampir nggak ada.

radio tjap koepoe biroe – degung sorban palid – radio tjap koepoe biroe – degung sorban palid

Saya sendiri masih rutin mendengarkan radio dan hampir tak ada hari tanpa radio. Apalagi dengan tersedianya radio online. Bagi saya, radio punya daya tarik tersendiri.

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. February 17th, 2013 at 17:30 | #1

    Bener kayaknya Pak Mars, kami sendiri kalo di rumah tidak pernah mendengarkan radio, padahal jaman dulu radio satu-satunya alternatif hiburan selain TVRI. Kalau di mobil sih masih Pak. :)


    Kalau saya masih sering mutar radio Mas, di rumah juga begitu.

    [Reply]

  2. February 17th, 2013 at 18:21 | #2

    aquwh minta diputerin lagu2nya Jason Mars yang versi degung, boleh ya..


    Acara pilihan pendengar bisa diikuti setiap hari jam 14.00 s.d 16.00 WIB

    [Reply]

  3. February 17th, 2013 at 19:58 | #3

    degungnya mendayu2 …,
    bener pak udah nggak punya radio …padahal dulu senang dengar drama radio


    Kalau musik daerah, saya paling suka adalah degung Bu…

    [Reply]

  4. February 17th, 2013 at 23:06 | #4

    saya dlu sering dgrin radio, skrg klo d mobil aja selebihnya ga dgrin radio paling psg ipod dgrin lagu2 aja


    Fitur radio yg ada di HP kayaknya juga sudah nggak ada yg memanfaatkan ya Mbak

    [Reply]

  5. February 18th, 2013 at 07:37 | #5

    Dulu paling seneng dengerin radio saat lg booming serial saur sepuh satria madangkara…hampir gak pernah terlewat..


    Hahahaha
    Iya Mas
    Saya sampai berganti2 gelombang untuk mengulangnya.
    Saur sepuh sponsornya Stop Cret :D

    [Reply]

  6. February 18th, 2013 at 07:50 | #6

    sy sering dengarkan radio saat dalam perjalanan pak


    Bisa buat teman perjalanan ya Mas

    [Reply]

  7. February 18th, 2013 at 08:28 | #7

    setuju di rumah saya masih dengerin radio pak, beda rasanya muter lagu di komputer seperti mp3 sama di radio itu


    Sangat beda Mas…
    Kalau di radio ada suara penyiar yg seperti komunikasi dengan kita
    Kalau cuma denger lagu rasanya hambar

    [Reply]

  8. February 18th, 2013 at 09:32 | #8

    Ga pernah lagi dengerin radio Pak Mars..
    jaman sekarang paling streaming :D

    request..degung sorban palid


    Saya yg orang Jawa malah kesengsem ama Degung Sunda Mas :D

    [Reply]

  9. February 18th, 2013 at 10:40 | #9

    waktu masih kuliah saya dengar radio setipa hari pak, tapi sekarang sudah tidak pernah lagi


    Harus dicoba lagi, denger radio lagi…

    [Reply]

  10. Imelda
    February 18th, 2013 at 12:20 | #10

    radio mah malahan tempat kerja awalku … kangen sama studio nih.
    Kapan bisa rekaman lagi ya?:D


    Itulah yg saya katakan Bu…
    Radio punya kelebihan yg tak dimiliki media lain

    [Reply]

  11. February 18th, 2013 at 12:35 | #11

    sy sp skrg juga masih suka dengerin radio.. kl di rumah streaming, krn udah gak ounya radio :D


    Kalau saya masih pakai radio biasa. Streaming justru kadang2 dowang Mbak :D

    [Reply]

  12. February 18th, 2013 at 14:48 | #12

    Dulu pak,
    dikampung,
    untuk ndengerin Brama Kumbara saja sering harus ke rumah tetangga,
    maklum batrenya habis [belum ada listrik waktu itu pak]
    radionya pun mono, AM pula… hahahhaha… ngeri banget waktu itu pak…


    Jaman dulu AM sudah ngetop drpd SW… :D

    [Reply]

  13. February 18th, 2013 at 16:18 | #13

    saya mah ndengernya radio melulu di mobil…di tempat kerja juga streaming pake HP…acara interaktifnya yangbikin gak bosen…


    Iya Mas
    Di radio itu acara interaktifnya yg bikin menarik. Jadi lebih hidup

    [Reply]

  14. February 18th, 2013 at 18:00 | #14

    Saya kalau ke dapur yg dilakukan pertama kali menghidupkan radio pak :)


    Tiap bangun tidur saya juga selalu menyalakan radio Mbak

    [Reply]

  15. February 18th, 2013 at 20:35 | #15

    bapak saya sampai sekarang masih setia mendengarkan radio yang kecil itu.


    Ibuk Mertua saya juga kemana2 slalu bawa radio kecil Mbak

    [Reply]

  16. February 19th, 2013 at 12:29 | #16

    Saya masih ndengerin Om, kalo di jalan. Di rumah ndak punya radio hehehehe….
    Klo denger kaset/CD gampang bosen :D


    Kalau saya dua2nya Mbak.
    Dijalan iya, dirumah juga iya…

    [Reply]

  17. irmarahadian
    February 20th, 2013 at 09:09 | #17

    radio pak mars….
    mirip banget kayak radio bapak di solo je…
    bapak paling suka dengerin campursari
    adem tur ayem katanya…
    hehehe


    Bapak saya dulu juga punya radio yg seperti itu, merknya RALIN…
    Taoi gelombangnya cuma SW…

    [Reply]

  18. February 20th, 2013 at 17:50 | #18

    Ya Pak, radio punya rasa tersendiri. Siaran di radio juga masalah berbicara sendiri dengan aneka nada berbagi informasi, meyakinkan, membujuk.
    Yang sangat terasa kehilangan momen mencocokkan jam (dengan siaran berita nasional). Salam


    Dulu, siaran berita menjadi hal yg membosankan karena terkesan dipaksakan. Radio swasta harus merelay RRI.
    Apalagi antara jam 6 dan 7 pagi.
    Jam 6 harus ikut berita RRI Jakarta, setengah tujuh ngeriley RRI Semarang.
    Jam 7 berita RRI Jakarta lagi.
    Praktis dari jam 6 sampai tujuh seperempat beritanya mboseni

    [Reply]

  19. February 22nd, 2013 at 05:39 | #19

    Saya mendengarkan radio kalau sedang bergerak ke Jombang,dll
    Radio Suara Surabaya membantu dengan memberitakan lalu lintas sepanjang route.
    Salam hangat dari Surabaya


    Dari radio juga bisa didapat ide nulis di blog Dhe…

    [Reply]

  20. February 22nd, 2013 at 12:41 | #20

    Saya gak punya radio Pak Mars…menyedihkan ya…pdahal jaman lajang hiburan satu2nya cuma radio..hehehe

    Di radio..aku dengar lagu kesayanganmu..dst..#Gombloh mode on


    Kalau saya masih punya radio karena memang masih suka…

    [Reply]

  21. February 23rd, 2013 at 02:36 | #21

    lha ini sedang dengerin radionya pak mars. Judule degung sorban palid. Ternyata lagu ndik radione iso didownload.. haha niki mp3 naminipun berati :D


    Hahahaha
    Ini Radio Tape Mas…

    [Reply]

  22. February 24th, 2013 at 18:16 | #22

    saya masih mendengarkan radio, pak. biasanya saya mendengarkan radio kalau pagi, sekitar pukul 6 sampai 10. kalau sudah siang, kadang mendengarkan, kadang tidak. tapi belakangan saya lebih suka tidak ada suara. jadi radio saya matikan. saya mengandalkan internet saja. :)


    Kalau sudah larut malam dan ada pekerjaan, saya lebih suka mendengarkan radio ketimbang liat TV Mbak…

    [Reply]

  23. February 25th, 2013 at 07:56 | #23

    Dulu waktu SMP aku masih rajin mendengarkan radio, soalnya di kota kan pilihan banyak. Di tempatku sekarang cuma bisa dua yang terjangkau, kalo ga dangdut ya jawa. Haha.. Aduhh.. :D


    Dengan adanya radio streaming, jarak dan waktu bisa diatasi ya Mbak.
    Tapi memang nyaman kalau mendengarnya langsung dari radio

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~