Home > Realita > Rahasia Dibalik Kaleng

Rahasia Dibalik Kaleng

February 21st, 2010 Leave a comment Go to comments

Siapa sangka disebalik bekas kaleng roti itu tersimpan sesuatu yang berhubungan dengan kelancaran update blog ini. Tanpa itu dapat dipastikan jalannya roda kehidupan blog ini akan tersendat. Di kaleng itu tersimpan aneka makanan ringan yang serba kriuk-kriuk antara lain kripik (pisang, singkong dan sukun), kacang atom dan krupuk acir. Mau beli yang kemasan belum mampu, akhirnya pakai yang bisa diisi ulang ajah. Murah meriah yang penting nggak bikin muntah!.

Kenapa musti yang kriuk-kriuk?
Pilihan jatuh ke jenis yang renyah seperti itu karena kalau dimakan nggak cepet kenyang dan sekaligus bisa menghilangkan rasa kantuk. Kata ahli anatomi manusia, dengan pergerakan rahang yang kontinyu, akan merangsang saraf untuk aktif.

Kaleng ajaib itu selalu ready di dekat saya selama beraktivitas ngeblog dirumah. Di ruang kerja, di teras rumah, dikamar tidur dan dimanapun saya berada di seputar rumah, Si Kaleng slalu saya ewer2. Begitu isinya menipis, istri saya cepat2 mengisi ulang lagi.

Ya…
Kelebihan dari Si Kaleng adalah mudah di refill. Cassingnya boleh bergambar roti luar negeri, tapi isinya tetap produk negeri sendiri. Pernah juga pakai kaleng bekas produk lokal tapi ternyata mudah berkarat karena terbuat dari bahan daur ulang. Sangat beda dengan kaleng yang saya pakai saat ini, meski tidak beli sendiri tapi bahannya full alumunium… :D

Nggak cuman satu kaleng tapi ada tiga. Hal ini diperlukan karena kedua anak saya juga punya kebiasaan yang sama, sambil di depan laptop sambil ngemil kriuk-kriuk
(untuk saat ini dua kaleng dalam posisi deactive karena anak saya kos di luar kota).

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. February 21st, 2010 at 05:16 | #1

    rahasia di dalam kaleng nek ngunu kui kang critane kwkwkw…

    Boleh Juga

    [Reply]

  2. February 21st, 2010 at 05:17 | #2

    lho lho… komenku ilang! kwkw

    Nggak ilang kok Mas… Munculnya aja yg lambat… :D

    [Reply]

  3. Badruz
    February 21st, 2010 at 05:55 | #3

    wah.., bukan kaleng dalam negeri ya Pak?
    jadi bebas deh, nggak bererbut sama putranya….he..

    Kalengnya import tapi isi ulangnya lokal-kal Mas… :D

    [Reply]

  4. February 21st, 2010 at 06:33 | #4

    Assalamu’alaikum To’ Ato’ *upin dan ipin menyapa*

    Tul betul tak iye…

    [Reply]

  5. February 21st, 2010 at 06:34 | #5

    Aem kriuk kriuk kriuk *dasir lg makan kripik pisang*
    Kripik Acir teh naon pak guru?

    Krupuk Acir kuwi krupuk bolong2 siang biasane diwadahi blek kotak ono kacane koyo sing ning warteg kae lho Mas… :D

    [Reply]

  6. February 21st, 2010 at 07:57 | #6

    wadah buat camilan ya pak..
    isine opo pak?

    Pokoke sing kriuk2 Mas… :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kuwi kan wis tak tulis isi kalenge… :D

    [Reply]

  7. Oyen
    February 21st, 2010 at 09:00 | #7

    wee…makmur tenan pak Mars iki, kalengku full isine nek lebaran thok je, kui we mung tahan seminggu, soale sak omah kalong ganas kabeh, mpe tamune ra keduman….

    Weleh, yo podo nek ngono…
    Jajan Lebaran biasane entek dipangan dewe.
    Tamune durung teka, kalenge wis dibukaki dewe… :D

    [Reply]

  8. February 21st, 2010 at 09:21 | #8

    kaLo saya biasany dtemani Gery Chocolatos.. kadang jg Cheetos jagung bakar.. seringny ga dtemani apa2/sp2…

    Mau yg kemasan masih terlalu mahal Mas…
    Boros!

    [Reply]

  9. February 21st, 2010 at 11:15 | #9

    Pak Gurur Tolong kalengnya diaktifkan di rumah saya ya :D :D
    satu juga cukup kok he he
    salam.

    Ngirimnya yang susah Bun…
    Mau diglundungkan takut kegiles truk yang rodanya 22… :D

    [Reply]

  10. February 21st, 2010 at 11:17 | #10

    hehehe… kalau saya langsung makan dari pembungkusnya…. jarang beli porsi besar….

    [Reply]

  11. arkasala
    February 21st, 2010 at 11:47 | #11

    kok sama ya Pak, walau beda kemasan. Salah satu yang membuat ngeblog menjadi riang. Plus kopi juga he he.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kopi meski kurang menyehatkan tapi saya tetep suka Mas…
    Bikin seger lagi… :D

    [Reply]

  12. February 21st, 2010 at 11:50 | #12

    kalau Diki sedang berkomputer sambil ngemil, dijamin habis itu keybor-nya klinyit kabeh… (doh)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Nglengo…
    Keyboardku wae kinclong, koyo lambe bar mangan gedhang goreng… :D

    [Reply]

  13. February 21st, 2010 at 11:52 | #13

    salam super-
    salam hangat dari pulau Bali-
    wah,, ternyata kita memang “butuh” teman untuk ber-blogging ria ya…

    Makasih mas Andry…
    Blognya sudah saya masukkan dalam peneropongan… :D

    [Reply]

  14. pensiun kaya belajar investasi
    February 21st, 2010 at 12:48 | #14

    bagus juga tuh idenya pak Mars, kripik dan krupuk memang layak menemani aktivitas blogging kita plus jahe wangi atau kopi ABC Brownies..nyam2

    Jahe wangi kemasannya pas…
    Kalau saya tambahi susu sachetan… :D

    [Reply]

  15. Arif
    February 21st, 2010 at 13:46 | #15

    Weleh-weleh kriak-kriuk dewean sambil nulis blog .. pantesan tulisane pateng ndlemok minyak :D

    [Reply]

  16. Andy
    February 21st, 2010 at 13:55 | #16

    Ternyata didalam kaleng menyimpan sebuah rahasia…

    [Reply]

  17. February 21st, 2010 at 13:58 | #17

    mantap and cerdas..update yang inovatif….

    Makasih Mas Adi…

    [Reply]

  18. February 21st, 2010 at 14:03 | #18

    salam sobat
    wah selalu ada kaleng ajaib ini disaat ngeblog mas,,
    asyik tuh ,,bakal betah bloggingnya ,
    semoga sukses ,

    Biar nggak ngantuk Mbak…

    [Reply]

  19. riFFrizz
    February 21st, 2010 at 14:21 | #19

    kALENG Sakti !!

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya Mas…
    Kaleng Sakti… :D

    [Reply]

  20. Jalan Terus
    February 21st, 2010 at 15:00 | #20

    wah kalenge impor soko Jepang..
    halah ra pak?
    :p

    [Reply]

    Mars Reply:

    Bekas dikasih orang… :D

    [Reply]

  21. achmad sholeh
    February 21st, 2010 at 15:17 | #21

    camilan adalah teman yang paling setia pak

    [Reply]

  22. February 21st, 2010 at 16:14 | #22

    ah… bisa aja… sama donk dengan aku… suka ngemil… tapi kok gak gemuk-gemuk ya??? hahaha

    [Reply]

    Mars Reply:

    Itu Dia…
    Nggak gemuk2… :D

    [Reply]

  23. February 21st, 2010 at 16:15 | #23

    cemilan itu kadang embuat saya gak bisa konsen nulis hehe

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kalau tanpa cemilan suka ngantuk mas…

    [Reply]

  24. February 21st, 2010 at 16:30 | #24

    Itu bedanya Kaleng Impor ma Kaleng Lokal Pak
    hehe…
    Kaleng boleh impor, tapi yang pentingm isinya lokal

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kalengnya juga bekas dikasih orang kok Mas… :D

    [Reply]

  25. suwung
    February 21st, 2010 at 16:42 | #25

    ati ati kebanyakan ngemil ndutz

    [Reply]

    Mars Reply:

    Saya malah nggak gemuk2 Mas… :D

    [Reply]

  26. hasssan
    February 21st, 2010 at 16:43 | #26

    kalau saya ada kaleng juga menemani, cuma nggak pernah diisi, lebih sering ngisi asbak (hihi)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Asbak juga perlu Mas… :D

    [Reply]

  27. Hersu
    February 21st, 2010 at 16:50 | #27

    kalo ada cemilan, maunya nyemil…terus. nulise dadi samben..ndak kelar-kkelar, tapi kadang tetep perlu…….

    [Reply]

    Mars Reply:

    alau saya sangat perlu dan wajib Mas… :D

    [Reply]

  28. Anas
    February 21st, 2010 at 16:58 | #28

    Kok sama ya mas dengan Anas, Anas juga pakai kaleng bekas roti KG buat diisi krupuk dan criping

    Kalau KG saya juga paling suka Mas…
    Rasanya pas dan beraneka…
    Apalagi yg ada gulanya ditengah2 itu…
    Wafernya juga renyah…
    Hidup KG… :D

    [Reply]

    Kakaakin Reply:

    haha… KG memang is the best
    Sejak dulu kala… *sing: rayuan pulau kelapa*

    [Reply]

  29. haris
    February 21st, 2010 at 17:48 | #29

    kebiasaan yg lucu. pake kaleng bekas. biasanya kan dimakan di bungkus, lalu buang aja. hi3.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Biar awet kok Mas… :D

    [Reply]

  30. nakjaDimande
    February 21st, 2010 at 19:34 | #30

    Bu Mars itu sibuknya bukan main ya Pak.. ikut ngutak atik HTML, ngurusin burung dan juga selalu siapkan isi ulang untuk kaleng roti tersebut.

    Tapi kalau beli refillnya saya yang ngantar Bun…
    Belinya yang kiloan, terus disimpan di kaleng raksasa.
    Ngrefillnya ke kaleng yg punyak saya itu dikit2…

    [Reply]

  31. February 21st, 2010 at 19:57 | #31

    Wah, mengingatkan ma temen cewek doeloe, saat botol parfumnya jatuh, dan isinya tumpah sampe habis, ehhh, malah masih bilang alhamdulillah…, ternyata, botol parfumnya botol yang doeloe asli merek mahal, bahkan sampe jutaan harganya, tapi isinya yang sekarang ini, yang tumpah, cuman isi ulang dari mall yang harganya 50ribuan, huahahhaha…

    [Reply]

  32. February 21st, 2010 at 20:39 | #32

    Saya ndak suka ngemil …
    Kalaupun mau ngemil …
    saya selalu bergerilya … dari meja sekretaris yang satu ke meja karyawan yang lain …

    Hahaha

    so singkatnya …
    saya ndak punya kaleng seperti ini …

    Salam saya

    [Reply]

  33. hpnugroho
    February 21st, 2010 at 21:42 | #33

    sy punya bukan kaleng, tapi toples plastik …
    klo sudah waktunya jam tayang dibarengi kopi

    [Reply]

  34. aminhers
    February 21st, 2010 at 22:00 | #34

    Bwaha….ha…ha. dikira ada rahasia apa iso2 ae Pakdhe iki :)

    [Reply]

  35. February 21st, 2010 at 22:21 | #35

    hehehee……. klo ini hampir sama mass…, cuma klo sya bukan yang kriuk kriuk,… tapi lebih sering kacang atom,…. he he heee

    [Reply]

  36. February 21st, 2010 at 22:23 | #36

    weleh weleeh mas,…. ide yang pantes aku tiruu nih,.. soalnya sy suka banget kripik singkong asin…..

    [Reply]

    Mars Reply:

    Saya juga suka yang asin Mas…
    Termasuk criping pisangnya juga yg asin.
    Kalau manis ditanggung cepet ludes… :D

    [Reply]

  37. February 21st, 2010 at 22:25 | #37

    waduuh mas,.. klo sy pake toples plastik, dah gitu ditambah kopi mocca..
    nikmatnyaa..

    [Reply]

  38. guskar
    February 21st, 2010 at 22:29 | #38

    kalengnya beli di mana pak? kok sepertinya masih segelan :)

    [Reply]

  39. ndop
    February 22nd, 2010 at 00:09 | #39

    nek aq ngemile sego. brati ga tau ndekem karo nggowo blek roti.
    nek luwe titik, yo maem, hehe..

    [Reply]

  40. February 22nd, 2010 at 06:45 | #40

    Saya kira mau bahas bahan makanan berformalin, ternyata ngemil buat ngeblog. Artikel yang unik mas.

    [Reply]

  41. Kakaakin
    February 22nd, 2010 at 06:59 | #41

    Saya… saya… *acungkan tangan*
    Paling suka makan kripik singkong sambil ngeblog
    Tapi cemilan lain tak saya tolak, makanya ndutz nih :mrgreen:

    [Reply]

  42. ofaragilboy
    February 22nd, 2010 at 11:24 | #42

    kripik acir apa ku’i pak, nang ndeso aku ora ene’

    makanan khas kendal apa? :D :D

    [Reply]

  43. ofaragilboy
    February 22nd, 2010 at 11:44 | #43

    pak ins ko komeng saya ga muncul, padahal dah ngetik banyak banget :(( :((

    [Reply]

  44. February 22nd, 2010 at 11:53 | #44

    ngeblog sambil ngemil emang asyik pak… ndak terasa… apalagi ngemil krupuk tahu-tahu keyboardnya sudah belepotan minyak goreng hahahaha…. :D

    [Reply]

  45. February 22nd, 2010 at 13:58 | #45

    Ha ha ha..kita memang sehati mas. Saya juga baru saja meluncurkan kriuk-kriuk karena tadi pagi saya membeli kriuk-kriuk seharga 5 ribu. Karena Ipung lagi mandi maka saya yang turun beli kriuk2. Saya pilih yang agak gosong dan digoreng pake minyak second hand alias jlantah ha ha ha. Asyik. Tapi saya gak pernah ewer2 kaleng krupuk. Jadi makan krupuk untuk teman sayur lodeh, nasi goreng, rawin atau rujak cingur.
    Salam kriuk2 dari BintangSatu.

    [Reply]

  46. February 22nd, 2010 at 15:38 | #46

    Very nice info.It is very interesting article and quite impressive and more informative.very useful and informative blog and every body must visit this blog.Thanks.Keep blogging.

    [Reply]

  47. Pengamat anak
    February 22nd, 2011 at 23:14 | #47

    Saya juga sealu sedia kriuk-kriuk lokal yaitu krupuk ucel yang uenak,urah dan gurih.
    Salam hangat dari Surabaya


    Kriuk2 bikin nambah selera Dhe…

    [Reply]

  48. June 25th, 2015 at 01:15 | #48

    haha.. dasar kaleng lu, :D

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~