Home > Inspirasi > Rajin Ngetik dan Rutin Ngeklik

Rajin Ngetik dan Rutin Ngeklik

September 1st, 2012

Sepasif apapun seorang bloger pasti pernah melakukan ritual unik yang bernama ngetik dan ngeklik yang merupakan aktivitas utama dalam ngeblog. Kopdar dan blogwalking juga penting tapi tak lebih hanya sebagai faktor pendukung saja.

Ngetik dan ngeklik dilakukan pada saat bikin posting, mengatur tampilan, balas komentar atau juga ketika berkomentar di blog lain. Bahkan kalau nasib baik lagi mampir, ngeklikpun bisa dapat duwit, atau setidak-tidaknya klik dari kita bisa menghasilkan rejeki bagi orang lain.

Ngetik dan ngeklik adalah urat nadi sebuah blog. Oleh karena itu marilah rajin ngetik dan rutin ngeklik agar blog kita menjadi hidup.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. September 1st, 2012 at 23:30 | #1

    Wokeee… aku klik submit comment yahhh…
    Aku dari tadi coba nulis postingan, dua paragraf gak sreg apus… nulis lagi apus lagi… ahahaha dohhh x_x


    Kalau kamu cocoknya 5 s.d 6 paragraf karena tulisanmu lengkap kayak makalah

    Tebak Ini Siapa Reply:

    Wkwk hooh po pak…
    Seringnya tulisanku sithik kakehan foto ahahaha… coba nulis lagi ah…


    Tulisanmu kan ada Bab I, Bab II, dst sampai ada Kesimpulan dan Saran segala…
    Kadang2 juga ada Daftar Pustakanya 😀

    chocoVanilla Reply:

    Daftar isinya aja 2 lembar lho, Om 😛


    Ada daftar gambar juga…

  2. September 1st, 2012 at 23:42 | #2

    nggih pak… 😀


    Matur Nuwun Mbak Erwin

  3. September 2nd, 2012 at 00:59 | #3

    Saya pengennya tiap hr ngetik dan nge-klik postingan Pak MArs, tapi beluum bisa neh….selamat berakhir pekan juga ya Pak:)


    Kalaupun tidak tiap hari ya tiap minggu Mbak

  4. September 2nd, 2012 at 03:21 | #4

    nek iki jenenge ngetik
    nek arepe komen kudu ngeklik kotak anti sepam trus ngeklik submit komen..

    lalu bahagia deh karena hari ini hari minggu..

    *komenku gak jelas


    Komennya jelas karena saya pakai font Georgia

  5. September 2nd, 2012 at 05:29 | #5

    ya ini saya tak nyoba ngeklik submit dah… 😀


    Makasih kliknya

  6. arif
    September 2nd, 2012 at 05:50 | #6

    olahraga jari pak 😀


    Iya Mas
    Senam Jari

  7. September 2nd, 2012 at 06:50 | #7

    saya yang masih pake 2 jari, ngetiknya lama pak he he 🙂


    Saya juga masih pakai 2 jari gitu

  8. September 2nd, 2012 at 08:03 | #8

    ngetik dan ngeklik udah mainan sehari2
    sudah lebih sering ngetik dan ngeklik ketimbang makan
    #ya ealah klo lebih sering makan parah nuw 😀


    Tapi nek error kamu gak bisa mbetulin sendiri, nunggu dibetulin tukang servis yg masih tidur

    nique Reply:

    hahahaha … iki ngece bojoku toooo


    Hahahaha
    Lha seringnya tiap kali saya tanya Aa’ kemana, jawaban kamu slalu bilang kalo Aa’ kamu lagi tidur… 😀

  9. September 2nd, 2012 at 09:21 | #9

    sebaik baiknya manusia “blogger” adalah yang berguna bagi sesama “blogger” dengan cara klik/iklan dan ngetik/ngasih komentar, perlu dikampanyekan besar besaran nih, karena makin banyak klik/beramal Insya Allah pahalanya akan berbalik berlipat lipat…amin


    Semoga kita bisa tergolong sebagai bloger yang seperti itu Mas

    Tebak Ini Siapa Reply:

    Ya tuhan, aku kira pak mars isi komen di postingan sendiri… -_-“


    Hahahaha
    Niar juga begitu, dikira saya sendiri…
    Mas Mardiyanto nyasar kesini karena setelah Googling pakai namanya malah muncul nama saya 😀

    Dewifatma Reply:

    Sama, Na.. Aku juga ngira itu Pak Mars yang komen sendiri…hihihi..


    Hahahaha
    Saya juga begitu 😀

  10. September 2nd, 2012 at 09:54 | #10

    Sekarang tombol enter nyaris jarang digunakan karena tinggal “ngeklik” saja, kecuali klo “ngetik” ya masih perlu juga siy 😀

    (opo to yoo? :mrgreen: )

    Selamat hari Minggu, Om Mars….


    Enter cuma saya pakai buat ganti baris Mbak…
    Selamat berakhir pekan, salam buat keluarga semua

  11. September 2nd, 2012 at 10:08 | #11

    setuju..selain untuk menjalin silaturahmi ya pak..
    selamat hari Minggu.. 🙂


    Untuk nambah teman Mbak…
    Banyak teman banyak rejeki 😀

  12. Djangan Pakies
    September 2nd, 2012 at 10:09 | #12

    ngeklik dan ngetik butuh tenaga ekstra, butuh biaya ekstra dan tambahan kopi ekstra kalo lagi ngantuk. Tapi semua terbayar ketika kita bisa menjalin silaturahim dan menambah wawasan karena blogging


    Iya Pak…
    Makin banyak teman makin banyak yang mendoakan

    Djangan Pakies Reply:

    makin panjang umur dan murah rejeki nggih Pak


    Amin….
    Semoga begitu Pak

  13. September 2nd, 2012 at 10:20 | #13

    ada lagi lho>> Nge-like
    juga sering dilakukan oleh Netizen ;D


    Iya Mas, sekarang ada tambahan yaitu ngelike…
    Saya sering melakukannya agar menyenangkan orang laen

  14. September 2nd, 2012 at 12:01 | #14

    salut untuk para blogger yang bisa konsisten ngetik dan ngeklik …


    Semua kita adalah konsisten…
    sehari ngetik sebulan pasif pun konsisten juga…
    Bahkan konsisten hiatus juga ada 😀

  15. September 2nd, 2012 at 12:02 | #15

    saya ngetik komen ya pak mars, lalu saya klik submit comment 🙂 eh juga klik kotak anti spamnya


    Makasih Mbak…
    Mari kita ngetik dan ngeklik
    Salam!

  16. September 2nd, 2012 at 13:05 | #16

    Ada juga yang rajin ngelink
    Negtik jadi semakin lancar walaupun pakai 2 jari
    Salam hangat


    Untuk menuju link kita bisa ngeklik Dhe…

  17. Lukman
    September 2nd, 2012 at 13:45 | #17

    Asal ngekliknya jangan ngeklik iklan sendiri aja mas biar ga kena banned 😛


    Ngeklik iklan sendiri sama saja jeruk minum jeruk

  18. September 2nd, 2012 at 15:30 | #18

    saya sekarang agak lebih rajin ngeklik Pak dibanding ngetik.. 🙂


    Karena lebih gampang dan lebih cepet ngeklik ya Mas

  19. Evi
    September 2nd, 2012 at 15:35 | #19

    Selain rajin komentar, semoga teman2 juga rajin ngeklik ya Pak Mars..Tadi aku klik..Tapi gak boleh sering2 juga nanti Pak Mars di finalti lagi sama Google 🙂


    Saya nggak pasang iklan Google Bu…
    Pernah pasang tapi lama nggak menghasilkan

  20. September 2nd, 2012 at 15:48 | #20

    ini saya lagi ngetik komen, Pak.
    Sya klik kwartet acapela dulu aaaaaaaaaaaaaah. . . 🙂

    dan setelah ini saya langsung ngeklik kotak anti spam dan baru submit comtent. hihihihi
    Selamat ngetik dan ngeklik, Pak Mars. 😀


    Ada obat gatal juga Mbak 😀

  21. September 2nd, 2012 at 16:05 | #21

    ia ya mas.. ternyata kegiatan blogger tu gak jauh-jauh dari ngtik dan ngeklik doang 😀


    Iya Mas
    Cuma 2 itu yg dominan

  22. September 2nd, 2012 at 17:29 | #22

    sekarang kan jaman tablet
    bentar lagi berubah jadi tulis tangan dan tap…


    Tablet kayaknya nggak bisa menggantikan laptop atau PC…

    rawins Reply:

    bener juga sih
    aku aja lebih suka kerja pake pc timbang letop
    kurang mantab performanya


    Iya, tombol2 dan monitornya manteb di PC Mas

  23. September 2nd, 2012 at 20:06 | #23

    Semoga saya rajin lagi nih ngetik, belakangan selalu ngeklik dowang he he
    Trims pak 🙂


    Ngeklick Kamera ya Mas 😀
    Kalau kamera susah ngetiknya ya.
    Tapi gpp.
    Asal setelah ngeklik langsung diketik 😀

  24. September 2nd, 2012 at 20:29 | #24

    ngetik posting dan ngeklik “publikaskan”
    Haaah..rasanya sejuta hehehe


    Di Blog sendiri kita adalah penguasa penuh…
    Kalau selesai ngetik lalu di klik dan tampil lalu dikomentari, lengkaplah sudah kebahagiaan itu

  25. September 2nd, 2012 at 20:48 | #25

    mana yang harus di klik nih?


    Kalau di blog ini iklannya nggak terlalu komersial

  26. September 2nd, 2012 at 20:58 | #26

    kalau sebentar ga ngetik atau ngeklik rasanya jari2ku kedutan hehehe 🙂


    Itu adalah modal dasar. Berarti sudah punya semangat ngetik dan ngeklik

  27. September 3rd, 2012 at 01:02 | #27

    ini saya sudah nge klik 4 kali ketika hendak komentar 😀 … sayang di sidebar itu g nongol


    Knapa kok gak nongol ya? 😀

  28. September 3rd, 2012 at 09:37 | #28

    sy mengawali hari Senin dengan ngetik & ngeklik nih pak 😀


    Semoga Senin ini menjadi awal minggu yang penuh semangat

  29. September 3rd, 2012 at 11:27 | #29

    saya masih rajin keduanya ditambah satu lagi pak mars

    Rajin Ngemil, hehehe


    Untuk mendukung aktivitas ngetik dan ngeklik, akan lebih baik jika disertai ngemil

  30. irmarahadian
    September 3rd, 2012 at 14:31 | #30

    ngetik dulu ach…
    hehehe


    Mari ngetik, trus kalau sudah selesai segera di klik 😀

  31. abdul
    September 3rd, 2012 at 16:49 | #31

    hadeee..saya coba menulis dengan tangan sekarang. menulis dengan hati syuliittt. #joke


    Kalau nulis dengan hati itu gimana ya?

  32. September 3rd, 2012 at 17:52 | #32

    apalagi kalau ikut PTC pakdhe… hidupmya hamya untuk ngklik


    Siang malam nunggu klik dari orang lain ya Mas

  33. Bambang Haris
    September 3rd, 2012 at 18:32 | #33

    Ayo kita galakkan budaya ngetik, ngeklik, dan ngelike 😛


    Nge like juga termasuk ngeklik…

  34. September 3rd, 2012 at 19:53 | #34

    Setuju Pak Mars, langkah sederhana yang akan membawa dampak yang besar.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Kuncinya memang harus rajin ngetik dan rutin ngeklik Pak…
    Salam dari Kendal

  35. September 3rd, 2012 at 20:49 | #35

    ngetik dan ngeklik komen dirumah Pak Mars dulu ah, ini tidak termasuk klik-klikan antar kelompok kan, salam


    Kalau di politik yang namanya klik sering terjadi ya Bu…
    Tapi kliknya beda dengan kliknya orang ngeblog

  36. Dillah
    September 3rd, 2012 at 21:52 | #36

    siap deh om Mars…


    Siep…
    Mari semangat

  37. September 3rd, 2012 at 23:40 | #37

    itu memang dua hal yang selalu dilakukan disini… nge klik dan ngetik..


    Di setiap blog pastinya…

  38. September 4th, 2012 at 11:11 | #38

    Om Mars, kok gada yang baru? Gagal deh jadi pertamax 🙁


    Hahahaha
    Gara2 kurang sehat, jadinya postingan di sini tertunda Mbak 😀

  39. dea
    September 4th, 2012 at 13:48 | #39

    lalu klik link saya dan rasakan manfaat nya.. hahahaha ( bukan promosi ) 😀


    Siap laksanakan

  40. September 4th, 2012 at 17:31 | #40

    betul juga ya pak, semua yang kita lakukan terangkum dalam dua kata, ngetik dan ngeklik.


    Nge”like” juga termasuk dalam kategori ngeklik

  41. September 5th, 2012 at 15:07 | #41

    iya pak, ngeklik dan ngetik sepertinya sudah jadi jantung dunia pengeblogan…


    Termasuk di jejaring sosial dan HP Mbak…
    Saban hari ketak-ketik dan klak-klik

  42. September 5th, 2012 at 23:31 | #42

    wah, untung saya suka ngetik pak, jadinya kayaknya mendukung untuk jadi seorang blogger.

    salam.


    Harusnya suka ngeklik juga 😀

  43. September 7th, 2012 at 13:19 | #43

    Kegiatan harian, Pak. Ngetik dan ngeklik. Ya di blog ya kerja. Tiada hari tanpa itu..
    Udah kayak makan aja..hahaha..


    Kalau dinikmati, semua akan enak2 saja Mbak 😀

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~