Home > Ekspresi > Rasa Itu…

Rasa Itu…

April 21st, 2011 Leave a comment Go to comments

Rasa itu ada sejuta. Ada manis, pahit, asin, pedas, asam, rasa nanas, durian, mangga dan strawbery. Ada yang nggak enak seperti rasa sakit, mual, sedih, pilu, cemburu, kangen, bersalah, kesal, marah, dan ada rasa yang enak seperti rasa senang, bahagia, nyaman, lega dan pastinya rasa cinta.

Dengan rasa kita arungi dunia, dengan rasa kita nikmati cinta dan dengan rasa pula bikin hidup jadi lebih hidup. Ada rasa yang universal seperti rasa asin, rasa manis dan rasa masam namun banyak pula yang sifatnya personal seperti rasa nikmat, rasa nyaman dan rasa enak.

Siapapun sepakat bahwa gula itu manis dan terkena duri itu sakit. Itulah rasa universal. Ian Kasela merasa nyaman saat berkacamata, tapi tidak demikian dengan Mpok Nori. Ada yang bilang petai itu rasanya enak tapi sebagian bilang petai itu nggak enak. Itulah rasa personal.

Ngomong2, apa yang sedang sahabat rasakan saat ini?. Bahagia, sedih, manis, asem atau apa? Mari berbagi rasa disini, biar kita2 ikut merasakannya…

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. April 21st, 2011 at 16:00 | #1

    Saya merasa kenyang Pak Mars, soalnya tadi muter2 jadi telat makan siangnya..


    Selamat mengenyangkan diri Pak

    [Reply]

  2. April 21st, 2011 at 16:16 | #2

    Rasa bahagia, karena masih diberi kesempatan sama Allah SWT untuk bersilaturahmi ke sini, ke rumah maya Pak Mars.


    Makasih Mbak…
    Semoga anak didiknya yg ujian lulus semua

    [Reply]

  3. Ikkyu_san
    April 21st, 2011 at 16:41 | #3

    Rasa nano nano, bete, dingin, capek …ah ngga bisa didefinisikan lah pak

    EM


    Banyak rasa yang nggak bisa didefinisikan secara universal Mbak…
    Seperti rasa enak, rasa nyaman dll.
    Enak bagi kita belum tentu enak buat orang lain

    [Reply]

  4. Erwin
    April 21st, 2011 at 16:46 | #4

    complicated…pak.

    Tapi saya punya Allah, jadi alhamdulillah, dengan bermacam-macam rasa itu menjadikan saya untuk selalu menyebut-NYA, selalu mengingat-NYA. :)


    Memang yg menciptakan rasa kan Allah SWT Mbak

    [Reply]

  5. hanif mahaldy
    April 21st, 2011 at 18:04 | #5

    rasa itu suka-suka pak. hehehe.


    Tapi ada rasa yang sama untuk tiap orang Mas…
    Garam misalnya, pasti suka atau nggak suka rasanya ya asin.
    Lain lagi kalau soal enak nggak enak

    [Reply]

  6. April 21st, 2011 at 19:36 | #6

    Yang saya rasakan saat ini, yaitu rasa pilu (soalnya besok Senin sudah perang dunia 3). Yang saya minta dari sahabat blogger semua yaitu, Mohon doanya :)


    Saya berdoa moga Mas Farid sukses UN

    [Reply]

    danyfarid5 Reply:

    Terima kasih Pak Mars atas doanya :)


    Sama2 Mas

    [Reply]

  7. April 21st, 2011 at 19:56 | #7

    Yang saya rasakan hari ini adalah pingin ngopi. Tapi saya tidak bisa mengambarkan rasanya seperti apa :lol:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Mari ngupi2 bareng saya Mas

    [Reply]

  8. April 21st, 2011 at 20:32 | #8

    Rasa mulutnya kering Pak,,
    soalnya lagi batuk :)


    Smoga cepat sembuh

    [Reply]

  9. April 21st, 2011 at 21:28 | #9

    emang tasa diciptkan Tuhan dengan berbagi bentuk,…. ada pahit manis sedih dll…..

    Sekadar info. maaf, ini bukan spam:
    Ikuti Lomba Review Novel Curhat Sang Presiden.

    Hadiahnya
    Pemenang review terbaik Facebook dan Blog akan dirinci sebagai berikut:

    1. Juara I : Rp. 1.000.000,-
    2. Juara II : Rp. 500.000,-
    3. Juara III : Rp. 300.000,-
    4. 3 foto terunik bersama buku Curhat Sang Presiden yang di-review akan mendapat masing-masing 1 buah flashdisc 2 gigabyte.
    5. Lima review yang masih dianggap bagus (di luar pemenang juara) akan mendapatkan masing-masing satu buah buku “Sorry jek, aku ‘gak bakal ketipu (lagi)!!!” terbitan Leutika Prio.

    Selengkapnya lihat di http://elloaristhosiyoga.blogspot.com


    Makasih infonya

    [Reply]

  10. April 21st, 2011 at 21:52 | #10

    Rasa itu bisa diatur lho Pak. Yang semula merasa sedih, setelah dipikir-pikir lagi, dicari hikmahnya, bisa berubah menjadi bahagia … :)


    Itulah yang saya namakan rasa personal Bu… :D

    [Reply]

  11. Life Insurance For Life
    April 21st, 2011 at 22:04 | #11

    Lagi stress mikir ujian tengah semester di kampus pak :(


    Smoga sukses

    [Reply]

  12. April 21st, 2011 at 22:11 | #12

    jadi teringat saya pernah tulis tentang rasa juga deh.

    rasanya saat ini kerongkongan tetep sakit, abis obat batuknya ga manjur, rasanya meriang begini, mungkin mau demam, padahal senin harus ngawas UN. rasanya kok gimana gitu


    Semoga cepet sembuh Mbak

    [Reply]

  13. niQue
    April 21st, 2011 at 22:16 | #13

    rasanya sekarang ini apa ya ….

    gundah – karena dede Egi lagi demam tinggi
    capek – giliran jaga malam
    laper – blom makan malam
    sebel – koneksi diotak2 sm suami malah nge-lag semua :D
    seneng – warnet rame setoran penuh hehehe

    klo pak Mars sedang merasa apa sekarang ini?


    Sungguh merupakan rasa campur2

    [Reply]

  14. April 21st, 2011 at 23:46 | #14

    Rasanya sekarang aku seneng..
    bisa berkunjung lagi ke sini..
    yah pokonya mah NAno2..


    Semoga senang main kesini Mbak

    [Reply]

  15. April 22nd, 2011 at 00:15 | #15

    berbagai rasa bisa saya rasakan dalam waktu bersamaan..


    Okelah kalau begitu

    [Reply]

  16. April 22nd, 2011 at 00:25 | #16

    rasa itu bukannya penyanyi ya..? #nowplaying-Rasa: ku menunggu


    Itu pembalap MotoGP
    Valentino Rossa

    [Reply]

  17. April 22nd, 2011 at 09:33 | #17

    Saya sedang bosan. Bingung, libur tiga hari ini mau ngapain aja. Bosan! :)


    3 hari bisa untuk bikin 10 blog baru mas

    [Reply]

    Batavusqu Reply:

    wah ide bagus tuh kang Asop


    Betul Bang

    [Reply]

  18. anny
    April 22nd, 2011 at 12:23 | #18

    Saya saat ini lagi merasa senang sebab liburan tiga hari he..he…. :)


    Saya malah libur sebulan lebih karena muridnya sudah selesai ujian :D

    [Reply]

  19. April 22nd, 2011 at 12:51 | #19

    bila rasaku ini rasamu (music)


    Aku malah durung tau krungu

    [Reply]

  20. April 22nd, 2011 at 13:48 | #20

    hambar pakdhe..kurang garam kayaknya. :-D


    Hambar-hampar pisang :D

    [Reply]

  21. April 22nd, 2011 at 13:49 | #21

    saya lagi merasa ngantuk yang teramat tapi diharuskan tetep terjaga… :)
    salam….


    Tetap semangat Mas

    [Reply]

  22. April 22nd, 2011 at 14:08 | #22

    lagi mblengerrr Pak, Tanggal Tua nda bisa ngapa ngapa… he


    Tanggal tua memberi isyarat bahwa sebentar lagi tanggal muda

    [Reply]

  23. April 22nd, 2011 at 14:52 | #23

    saya merasakan ada mahluk lain ( ga nyambung :)) )


    Makhluk penjaga Ujian Nasional

    [Reply]

  24. April 22nd, 2011 at 18:31 | #24

    Rasanya macem-macem pak.. maksudnya saya habis ngrasain nasgor buatan anak-anak.. hehehe..


    Nasgor adalah makanan pokok paling enak menurut saya

    [Reply]

  25. Arif
    April 22nd, 2011 at 19:32 | #25

    komentar saya sekarang ditangkap si memet …. jadi rasa-rasa mau komentar :P


    Ora ono…

    [Reply]

  26. April 22nd, 2011 at 19:34 | #26

    kalau cinta sudah melekat, gula jawa RASA coklat :P


    Saya mau komentar di blognya tapi kok nggak bisa kenapa ya?
    Padahal meh pesen lho :D

    [Reply]

  27. April 22nd, 2011 at 19:53 | #27

    Rasanyaa ingin malam ini memelukmu hingga lemaaas heee …. kaya lagunya AdaBand …
    Malam ini lagi ngapain yaaa … sing jelas ora lagi “ngrasani” Pak Mars heee ….


    Selamat malam Mas Alwi…
    Selamat memeluk :D

    [Reply]

  28. April 22nd, 2011 at 22:14 | #28

    Salam Takzim
    Rasa rasanya kepala saya mulai berat nih pak
    apa pengaruh tanggalan ya
    tulisan yang ringan namun dapat dirasakan sensasinya, serasa di flyover pak
    Selamat malam bu mars ada pak xixixixi
    Salam Takzim Batavusqu


    Tanggal tua justru memberi isyarat bahwa sebentar lagi akan datang tanggal muda

    [Reply]

  29. April 22nd, 2011 at 23:48 | #29

    Merasakan libur Pak, … refreshing … bersih-bersih dll
    Sugeng ndalu Pak


    Sugeng dalu Pak…
    Aku wis libur panjang
    Bar UN wis ra mulang

    [Reply]

  30. April 23rd, 2011 at 00:01 | #30

    Asal jangan suka rasa(n)-rasa(n) saja… :D
    Nuwun


    Nek rasan2 mau sodaqoh kan boleh to Pak :D

    [Reply]

  31. April 23rd, 2011 at 10:17 | #31

    rasanya macem2 , nano nano gituh deh Pak Guru :)
    tapi, yg jelas rasa senang bisa tetap komen disini :)
    salam


    Makasih Bun…

    [Reply]

  32. Abi Sabila
    April 23rd, 2011 at 13:27 | #32

    Alhamdulillah, saat ini saya sedang merasa bahagia Pak Mars. Begitu banyak kejutan menyenangkan yang datang, termasuk saat Sabila berulang tahun kemarin. Semula saya khawatir akan dihiasi air mata karena ini ulang tahun pertama tanpa umminya, tapi alhamdulillah Allah memberikan begitu banyak hal yang membuat kami tersenyum bahagia. Alhamdulillah.


    Kita memang tak boleh larut dalam kesedihan Bi,
    Tapi juga nggak boleh semua dilupakan.
    Seih adalah jeda sebelum datang bahagia

    [Reply]

  33. masyhury
    April 23rd, 2011 at 15:30 | #33

    Saya ikutan saja lah pak,
    karena rasa itu gak pernah konsisten, selalu berubah dan sulit di pertahankan..
    seperti rasa bahagia.. :D


    Liat2 rasanya Mas…
    Kalau sedih dan bahagia memang berubah2, tapi kalau rasa garam pastinya konsisten

    [Reply]

  34. pendarbintang
    April 23rd, 2011 at 17:47 | #34

    Hani sedang merasa bahagia PakDhe Om…semenjak Hani memutuskan untuk bahagia….alhamdulillah ALLAH emang Maha dahsyat :)


    Kalau mau bahagia memang harus berani ambil keputusan.
    kalau ragu maka kebahagiaan akan makin menjauh.
    Selamat berbahagia

    [Reply]

  35. dede
    April 23rd, 2011 at 20:29 | #35

    Saat ini saya sedang merasa kadang bahagia dan sedih bisa datang bersamaan…

    *bahagia karena baru aja kopdar pertama kali dan sedih karena ternyata banyak sekali teman-teman blogger yang belum saya kenal…

    Salam kenal -lagi- Pak Mars :)


    Salam kenal lagi juga

    [Reply]

  36. April 25th, 2011 at 09:06 | #36

    saya merasa bahagia, pak mars, karena bisa BW ke blog teman2 dan inet-nya lancar :) hehe…


    Semoga lancar terus Mbak…
    Maju Lancar

    [Reply]

  37. April 25th, 2011 at 11:20 | #37

    Saya merasa besok akan keluar uang 300 ribu lagi untuk nembel gigi mas, minggu kemarin sudah kena 400 rb je.
    Gigi memang bisa meninmbulkan aneka rasa

    Salam hangat dari Surabaya


    Kalau nambalnya di Bukitinggi malah jatuhnya mahal Dhe, karena ada ongkos pesawatnya

    [Reply]

  38. chocoVanilla
    April 25th, 2011 at 16:24 | #38

    Saya sedang merasa kenyang, Pak, soalnya abis nyobain kue buat hajatan besok :mrgreen:


    Semoga hajatannya sukses Mbak

    [Reply]

  39. CROCS Murah
    April 26th, 2011 at 00:16 | #39

    rasa kecut di mulut bos… pengen rokok an… hehehee :p

    [Reply]

  40. Jual CROCS
    April 26th, 2011 at 00:18 | #40

    rasa ngantuk pengen tidur nih….


    Selamat tidur

    [Reply]

  41. April 26th, 2011 at 08:45 | #41

    rasa sedih,senang.. kadang datang dengan seiring’a waktu berputar…….


    Sejuta rasa…

    [Reply]

  42. May 27th, 2011 at 11:20 | #42

    bagus,

    postingan yang menarik,

    good job! :)

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~