Rasa Itu…

Rasa itu ada sejuta. Ada manis, pahit, asin, pedas, asam, rasa nanas, durian, mangga dan strawbery. Ada yang nggak enak seperti rasa sakit, mual, sedih, pilu, cemburu, kangen, bersalah, kesal, marah, dan ada rasa yang enak seperti rasa senang, bahagia, nyaman, lega dan pastinya rasa cinta.

Dengan rasa kita arungi dunia, dengan rasa kita nikmati cinta dan dengan rasa pula bikin hidup jadi lebih hidup. Ada rasa yang universal seperti rasa asin, rasa manis dan rasa masam namun banyak pula yang sifatnya personal seperti rasa nikmat, rasa nyaman dan rasa enak.

Siapapun sepakat bahwa gula itu manis dan terkena duri itu sakit. Itulah rasa universal. Ian Kasela merasa nyaman saat berkacamata, tapi tidak demikian dengan Mpok Nori. Ada yang bilang petai itu rasanya enak tapi sebagian bilang petai itu nggak enak. Itulah rasa personal.

Ngomong2, apa yang sedang sahabat rasakan saat ini?. Bahagia, sedih, manis, asem atau apa? Mari berbagi rasa disini, biar kita2 ikut merasakannya…

44 thoughts on “Rasa Itu…

  1. Rasa bahagia, karena masih diberi kesempatan sama Allah SWT untuk bersilaturahmi ke sini, ke rumah maya Pak Mars.


    Makasih Mbak…
    Semoga anak didiknya yg ujian lulus semua

    [Reply]

  2. Rasa nano nano, bete, dingin, capek …ah ngga bisa didefinisikan lah pak

    EM


    Banyak rasa yang nggak bisa didefinisikan secara universal Mbak…
    Seperti rasa enak, rasa nyaman dll.
    Enak bagi kita belum tentu enak buat orang lain

    [Reply]

  3. complicated…pak.

    Tapi saya punya Allah, jadi alhamdulillah, dengan bermacam-macam rasa itu menjadikan saya untuk selalu menyebut-NYA, selalu mengingat-NYA. πŸ™‚


    Memang yg menciptakan rasa kan Allah SWT Mbak

    [Reply]

  4. rasa itu suka-suka pak. hehehe.


    Tapi ada rasa yang sama untuk tiap orang Mas…
    Garam misalnya, pasti suka atau nggak suka rasanya ya asin.
    Lain lagi kalau soal enak nggak enak

    [Reply]

  5. Yang saya rasakan saat ini, yaitu rasa pilu (soalnya besok Senin sudah perang dunia 3). Yang saya minta dari sahabat blogger semua yaitu, Mohon doanya πŸ™‚


    Saya berdoa moga Mas Farid sukses UN

    [Reply]

    danyfarid5 Reply:

    Terima kasih Pak Mars atas doanya πŸ™‚


    Sama2 Mas

    [Reply]

  6. Yang saya rasakan hari ini adalah pingin ngopi. Tapi saya tidak bisa mengambarkan rasanya seperti apa πŸ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Mari ngupi2 bareng saya Mas

    [Reply]

  7. emang tasa diciptkan Tuhan dengan berbagi bentuk,…. ada pahit manis sedih dll…..

    Sekadar info. maaf, ini bukan spam:
    Ikuti Lomba Review Novel Curhat Sang Presiden.

    Hadiahnya
    Pemenang review terbaik Facebook dan Blog akan dirinci sebagai berikut:

    1. Juara I : Rp. 1.000.000,-
    2. Juara II : Rp. 500.000,-
    3. Juara III : Rp. 300.000,-
    4. 3 foto terunik bersama buku Curhat Sang Presiden yang di-review akan mendapat masing-masing 1 buah flashdisc 2 gigabyte.
    5. Lima review yang masih dianggap bagus (di luar pemenang juara) akan mendapatkan masing-masing satu buah buku β€œSorry jek, aku ‘gak bakal ketipu (lagi)!!!” terbitan Leutika Prio.

    Selengkapnya lihat di http://elloaristhosiyoga.blogspot.com


    Makasih infonya

    [Reply]

  8. Rasa itu bisa diatur lho Pak. Yang semula merasa sedih, setelah dipikir-pikir lagi, dicari hikmahnya, bisa berubah menjadi bahagia … πŸ™‚


    Itulah yang saya namakan rasa personal Bu… πŸ˜€

    [Reply]

  9. Lagi stress mikir ujian tengah semester di kampus pak πŸ™


    Smoga sukses

    [Reply]

  10. jadi teringat saya pernah tulis tentang rasa juga deh.

    rasanya saat ini kerongkongan tetep sakit, abis obat batuknya ga manjur, rasanya meriang begini, mungkin mau demam, padahal senin harus ngawas UN. rasanya kok gimana gitu


    Semoga cepet sembuh Mbak

    [Reply]

  11. rasanya sekarang ini apa ya ….

    gundah – karena dede Egi lagi demam tinggi
    capek – giliran jaga malam
    laper – blom makan malam
    sebel – koneksi diotak2 sm suami malah nge-lag semua πŸ˜€
    seneng – warnet rame setoran penuh hehehe

    klo pak Mars sedang merasa apa sekarang ini?


    Sungguh merupakan rasa campur2

    [Reply]

  12. Rasanya sekarang aku seneng..
    bisa berkunjung lagi ke sini..
    yah pokonya mah NAno2..


    Semoga senang main kesini Mbak

    [Reply]

  13. Saya sedang bosan. Bingung, libur tiga hari ini mau ngapain aja. Bosan! πŸ™‚


    3 hari bisa untuk bikin 10 blog baru mas

    [Reply]

    Batavusqu Reply:

    wah ide bagus tuh kang Asop


    Betul Bang

    [Reply]

  14. Saya saat ini lagi merasa senang sebab liburan tiga hari he..he…. πŸ™‚


    Saya malah libur sebulan lebih karena muridnya sudah selesai ujian πŸ˜€

    [Reply]

  15. Rasanya macem-macem pak.. maksudnya saya habis ngrasain nasgor buatan anak-anak.. hehehe..


    Nasgor adalah makanan pokok paling enak menurut saya

    [Reply]

  16. komentar saya sekarang ditangkap si memet …. jadi rasa-rasa mau komentar πŸ˜›


    Ora ono…

    [Reply]

  17. kalau cinta sudah melekat, gula jawa RASA coklat πŸ˜›


    Saya mau komentar di blognya tapi kok nggak bisa kenapa ya?
    Padahal meh pesen lho πŸ˜€

    [Reply]

  18. Rasanyaa ingin malam ini memelukmu hingga lemaaas heee …. kaya lagunya AdaBand …
    Malam ini lagi ngapain yaaa … sing jelas ora lagi “ngrasani” Pak Mars heee ….


    Selamat malam Mas Alwi…
    Selamat memeluk πŸ˜€

    [Reply]

  19. Salam Takzim
    Rasa rasanya kepala saya mulai berat nih pak
    apa pengaruh tanggalan ya
    tulisan yang ringan namun dapat dirasakan sensasinya, serasa di flyover pak
    Selamat malam bu mars ada pak xixixixi
    Salam Takzim Batavusqu


    Tanggal tua justru memberi isyarat bahwa sebentar lagi akan datang tanggal muda

    [Reply]

  20. Merasakan libur Pak, … refreshing … bersih-bersih dll
    Sugeng ndalu Pak


    Sugeng dalu Pak…
    Aku wis libur panjang
    Bar UN wis ra mulang

    [Reply]

  21. Alhamdulillah, saat ini saya sedang merasa bahagia Pak Mars. Begitu banyak kejutan menyenangkan yang datang, termasuk saat Sabila berulang tahun kemarin. Semula saya khawatir akan dihiasi air mata karena ini ulang tahun pertama tanpa umminya, tapi alhamdulillah Allah memberikan begitu banyak hal yang membuat kami tersenyum bahagia. Alhamdulillah.


    Kita memang tak boleh larut dalam kesedihan Bi,
    Tapi juga nggak boleh semua dilupakan.
    Seih adalah jeda sebelum datang bahagia

    [Reply]

  22. Saya ikutan saja lah pak,
    karena rasa itu gak pernah konsisten, selalu berubah dan sulit di pertahankan..
    seperti rasa bahagia.. πŸ˜€


    Liat2 rasanya Mas…
    Kalau sedih dan bahagia memang berubah2, tapi kalau rasa garam pastinya konsisten

    [Reply]

  23. Hani sedang merasa bahagia PakDhe Om…semenjak Hani memutuskan untuk bahagia….alhamdulillah ALLAH emang Maha dahsyat πŸ™‚


    Kalau mau bahagia memang harus berani ambil keputusan.
    kalau ragu maka kebahagiaan akan makin menjauh.
    Selamat berbahagia

    [Reply]

  24. Saat ini saya sedang merasa kadang bahagia dan sedih bisa datang bersamaan…

    *bahagia karena baru aja kopdar pertama kali dan sedih karena ternyata banyak sekali teman-teman blogger yang belum saya kenal…

    Salam kenal -lagi- Pak Mars πŸ™‚


    Salam kenal lagi juga

    [Reply]

  25. saya merasa bahagia, pak mars, karena bisa BW ke blog teman2 dan inet-nya lancar πŸ™‚ hehe…


    Semoga lancar terus Mbak…
    Maju Lancar

    [Reply]

  26. Saya merasa besok akan keluar uang 300 ribu lagi untuk nembel gigi mas, minggu kemarin sudah kena 400 rb je.
    Gigi memang bisa meninmbulkan aneka rasa

    Salam hangat dari Surabaya


    Kalau nambalnya di Bukitinggi malah jatuhnya mahal Dhe, karena ada ongkos pesawatnya

    [Reply]

  27. Saya sedang merasa kenyang, Pak, soalnya abis nyobain kue buat hajatan besok :mrgreen:


    Semoga hajatannya sukses Mbak

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *