Home > Anti Biasa > Rekor Pribadi

Rekor Pribadi

December 18th, 2012 Leave a comment Go to comments

Dalam perjalanan hidup seseorang pasti pernah mengalami kejadian yang langka dan unik yang bisa dibilang luar biasa. Saya menyebutnya dengan rekor pribadi. Meski tak ada pengakuan resmi dan bagi orang lain mungkin dianggap biasa saja, tapi bagi yang mengalami pasti terasa beda.

Hal yang sama juga terjadi pada saya. Meski tak masuk MURI maupun The Guinness Book of Records, tetapi saya punya rekor pribadi yang anti biasa. Tiga rekor pertama berkaitan dengan pekerjaan sedangkan satu rekor yang lain tentang peristiwa keseharian.

Inilah rekor pribadi itu…

  1. Mengajar Matematika pada ayah, ibu dan dua anaknya. Ada sepasang murid saya yang berjodoh dan akhirnya menikah. Mereka dikaruniai dua anak dan setelah besar bersekolah di SMA tempat saya bekerja. Jadilah satu keluarga itu ketemu saya sebagai Guru Matematikanya.
  2. Yang ini tak kalah unik dibanding yang pertama. Seperti sudah sering saya ceritakan, bahwa istri saya itu dulunya adalah murid saya. Tentu saja dua anak saya tak beda. Uniknya, sayalah penulis ijasah mereka bertiga. Konon katanya, tulisan tangan saya adalah yang terbaik saat itu.
  3. Ini termasuk kejadian langka juga. Selama 2 hari saya mendapat tugas sebagai nara sumber acara workshop yang diadakan di Solo. Penyelenggaranya Dinas Pendidikan Propinsi. Anehnya, 2 hari berikutnya saya diundang di acara sejenis yang diadakan di Salatiga tapi sebagai peserta. Jadilah jeruk minum jeruk, karena materinya sama persis dengan yang saya paparkan pada kegiatan sebelumnya. Tentu saja nara sumbernya agak kikuk dan salah tingkah ketika melihat saya sebagai salah satu peserta. Kalau ada pertanyaan yang sulit malah dilempar ke saya
  4. Makan Roti Khong Guan 1 kaleng besar (lihat gambar itu)
    khongguan
    Saya pernah menghabiskan 1 kaleng Khong Guan kotak seorang diri. Ini bukan lomba tapi hal biasa. Waktunya juga tidak dibatasi.

    Karena istri dan anak saya nggak suka dengan roti yang satu ini, maka sayalah yang menghabiskannya. Butuh waktu sekitar 3 minggu.

Memang ada yang makan roti Khong Guan, tapi tidak satu kaleng. Dan memang ada yang makan roti Khong Guan satu kaleng, tapi makannya rame2.

Atas dasar itulah, maka tak berlebihan jika apa yang saya lakukan ini merupakan sebuah rekor.

Demikianlah rekor pribadi yang pernah saya alami.
Bagaimana dengan sahabat?. Adakah hal luar biasa yang pernah dialami?

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. Imelda
    December 18th, 2012 at 16:17 | #1

    satu kaleng sendirian? Lah, kalau yang lain ngga suka kenapa beli pak? Ngidam ya? hihihi
    Rekorku? hmmm … aku pernah ke Jkt cuma 2 malam dari Tokyo, hanya untuk menghadiri ulang tahun mama. Surprised. Maunya 1 malam, tapi ngga boleh oleh maskapai penerbangannya 🙂


    Tentu saja ini nggak beli tapi pemberian orang Bu 😀

    [Reply]

    nique Reply:

    daripada mubazir jadi dipaksain ngabisin mbak 😀

    klo saya sih, klo gak ada yg doyan, ya mending dikasi orang lain
    tp klo masih ada yg doyan, ya dipaksa ngabisin klo gak mo ngasiin ke orang lain hehehe *pemaksaan ttp judulnya yah hahaha*


    Dan memang kalau Khong Guan itu saya suka

    [Reply]

  2. December 18th, 2012 at 16:21 | #2

    nanti ijasahku mbahKung juga yang nulis..

    untuk melengkapi rekornya mbahKung,
    menulisi ijasah wat bu mars, anak2 dan cucu sendiri.


    Wah, kamu kan lulusnya masih lama…
    Itupun kalau naik kelas terus

    [Reply]

  3. December 18th, 2012 at 16:28 | #3

    Keren ah, ada Bapak Guru Matematika yang tulisannya bagus. Pasti muridnya gak bosyen. 😆

    Engkhong Guan 3 minggu? Ya, itu sebuah rekor, karena menurutku Engkong Guan itu “kurang” nyammmiii. . . 😀


    Dulu saya jadi penulis ijasah Mbak.
    Tapi lama2 malas karena spaneng

    [Reply]

  4. December 18th, 2012 at 17:04 | #4

    Kalau untuk menghabiskan satu kaleng besar biskuit seperti itu, kayanya luar biasa Pak. Mungkin tidak perlu makan nasi lagi. He…x9

    Tapi yang namanya nyemil sambil dibuat kerja, memang segala sesuatunya itu tidak terasa Pak. Kesadaran kita hanya dapat tersentuh dengan habisnya makanan yang tak tersisa dalam kaleng tersebut. He…x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Itu nggak sekali habis tapi selama 3 minggu Pak

    [Reply]

  5. December 18th, 2012 at 17:21 | #5

    rekor yang nomor 4 marahi ngakak mas, aku biasane makan roti khong guan pas lebaran saja


    Saya makan roti Khong Guan tiap dikasih orang Mas

    [Reply]

  6. December 18th, 2012 at 19:10 | #6

    Saya sudah makan roti Kong Guan sebanyak satu kaleng sendirian pak, waktu itu sekeluarga gak ada dirumah dan makanan pun juga tidak ada. yap, jadilah Roti itu saya makan sendirian sebagai makanan seharian. waktu itu ada nasi, tapi pas diliat ke Kulkas ternyata gak lauk pauk yang bisa dimasak


    Bagi saya, roti yang paling enak itu ya Roti Khong Guan Mas…

    [Reply]

  7. December 18th, 2012 at 20:28 | #7

    Rekor saya pak? Makan duren tiap hari selama wisata Minang. he..he…


    Wah, bikin pengin Bu…

    [Reply]

  8. Wandi Sukoharjo
    December 18th, 2012 at 20:42 | #8

    Saya bukan luwar biasa pak, jadi biasa-biasa sahaja, punya sih rekor pribadi, tetapi nggak akan saia tulis di sini 😆


    Nggak apa2 Pak…

    [Reply]

  9. December 18th, 2012 at 20:48 | #9

    rekor apa ya, hmmm dalan satu hari pernah bolak balik cikampek-jakarta beberapa kali


    Saya juga pernah Semarang Kudus bolak-balik 3 kali karena ada sesuatu yang harus diurus secara segera

    [Reply]

  10. Wandi Sukoharjo
    December 18th, 2012 at 20:52 | #10

    Akan menjadi tambahan rengkot pribadi, nekjika link blog saya ada di sini pak, sebab milik pak Mars sudah ada di tempatku sejak Agustus 2012. 😀


    Yang blog ini kan sudah saya masukkan sejak lama Pak
    Ada di link-link

    [Reply]

  11. December 18th, 2012 at 22:02 | #11

    kirain tadi makan rotinya satu kaleng satu hari….. heheheh


    Kalau lomba akan saya usahakan Mas

    [Reply]

  12. December 18th, 2012 at 22:17 | #12

    hahaha.. ada2 ajah nih bapak Guru.. jane bakal jadi rekor beneran kalo makan kalengnya.. hehehe


    Kalengnya kan bisa dijadikan wadah krupuk Mbak

    [Reply]

  13. December 18th, 2012 at 22:19 | #13

    ingat Khong Guan ingat lebaran ….

    wah jadi ceritanya dulu cinta antara guru dan murid ya pak

    postingan ini juga rekor .. rekor panjangnya


    Dulu ketemu Khong Guan biasanya kalau pas lebaran…

    [Reply]

  14. Erwin
    December 19th, 2012 at 02:51 | #14

    Nomer 3 lucu pak. (lmao)
    kasihan nara sumbernya.

    hal yang luar biasa yang saya alami, apa ya…….
    *sebenarnya td sdh nulis saya hapus lagi pak. hihi….. malu. 😀


    Hahahaha
    Knapa dihapus lagi
    Siapa tau bermanfaat bagi yang baca

    [Reply]

  15. December 19th, 2012 at 06:17 | #15

    Wohhh kok bisa gak suka Khong Guan hihihi~
    Mau liat dong tulisan Pak Mars kepiyeh @.@


    Kalau saya sich suka sekali

    [Reply]

  16. azmi
    December 19th, 2012 at 06:24 | #16

    Suatu rekor yang jarang terjadi gan. tapi untuk poin yang menikahi murid itu sudah biasa di Indonesia. haha. tapi kalau menghabiskan kue khong guan wah sungguh terlalu itu mah gan. terlalu lapar,. haha.


    Iya Mas, guru yang dapet muridnya emang banyak…

    [Reply]

  17. Nh18
    December 19th, 2012 at 08:45 | #17

    Pak mars …
    Rekor kedua menurut saya unik dan tidak biasa …
    Semua anggota keluarga ditulis ijazahnya oleh pak mars

    Salam saya pak mars


    Hahahaha
    Iya Om, ada tulisan saya di dokumen itu.
    Antara ijasah ibuknya dan anaknya ada jarak 18 tahun, lalu yg bungsu adalah 4 tahun berikutnya

    [Reply]

    Wong Cilik Reply:

    sependapat dengan Om NH … 😀


    Pendapatnya sudah saya catat dalam notulen 😀

    [Reply]

  18. Nh18
    December 19th, 2012 at 08:51 | #18

    Rekor pribadi saya
    Masih yang …
    Nyetir surabaya – padang sidimpuan … Sendirian

    Salam saya pak mars


    Untung tak terjadi apa2 ya Om

    [Reply]

  19. December 19th, 2012 at 10:12 | #19

    rekor pribadi saya apa yaaa?

    ih keren deh, kebayang tulisan yg cakep itu seperti apa
    karena bapatua ku juga penulis ijasah semasa pengabdiannya di SMP tempatnya mengajar.


    Bangga ketika tulisan kita di ijasah menyebar kemana-mana

    [Reply]

  20. Djangan Pakies
    December 19th, 2012 at 13:08 | #20

    Rekor saya adalah, memasukkan secara manual data-data seluruh barang di lapak pada program kasir secara kontinyu selama 3 bulan. Bulan kedua, saya hampir putus asa saking banyaknya item dan alhamdulillah dengan motivasi yang diberikan istri dan anak, semua item masuk ke program kasir. Ini sebuah kelegaan yang tak terkira


    Mengerjakan apapun, yang paling berat adalah memulainya. Itulah mengapa banyak yang gagal sebelum lakukan apa2…

    [Reply]

  21. December 19th, 2012 at 14:18 | #21

    hahahaha… saya pernah jalan kaki dari Gebang ke Mbungurasih (sekitar 15 km, Surabaya) sendirian malam2 habis tarowih..


    Sikile teyol 😀

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    Wah, layak dicatatin ke MURI tuh, Pak.


    Untuk dicatat sendiri aja Bi

    [Reply]

  22. December 20th, 2012 at 10:20 | #22

    Salam Takzim
    Kalau saya punya rekor gowes jakarta indramayu pakde PP seru tapi kalau suruh ngulang suda ga sanggup pakde hehehe
    Khong guan biskuit china ya dhe
    Salam Takzim Batavusqu


    Jakarta-Indramayu PP bener2 rekor…

    [Reply]

  23. December 21st, 2012 at 05:27 | #23

    Wah saya elum punya rekor pribadi mas.
    Semuanya standart2 saja
    Salam hangat dari Surabaya


    Pasti adalah Dhe…
    Menggelar Kopdar di mana2 itu kan rekor yang tak dipunyai banyak orang

    [Reply]

  24. December 21st, 2012 at 09:45 | #24

    Wahh… Bapak hebat sekali. Aku salut deh sama bapak.
    Kayaknya kalo aku yang masih anak kemarin sore nih belum ada pencapaian begitu. Jadi maluu… Haha.


    Belum hebat lah…
    Masih biasa2 saja Mbak

    [Reply]

  25. renovasi rumah
    December 28th, 2012 at 10:18 | #25

    saya juga pernah ngabisin khongguan sendirian….bukan karena keluarga ga suka tapi karena saya pelit…..waktu itu masih kecil, jd blom rela bagi2…heheheh


    Khong Guan memang enak 😀

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~