Home > Umum > Tren Jasa Cleaning Service Saat Ini

Tren Jasa Cleaning Service Saat Ini

Tren Jasa Cleaning Service Saat Ini

Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat ini amat banyak pebisnis-pebisnis baik yang sudah senior hingga pebisnis muda yang mulai merintis jasa cleaning service di indonesia. Terlebih lagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Para pebisnis ini mulai berlomba-lomba sehingga perusahaannya bisa menjadi perusahaan jasa cleaning service terbaik Jakarta.

Lalu bagaimana dengan anda yang mungkin juga ingin memulai bisnis cleaning service ini. Ada baiknya anda menyimak artikel singkat dari kami ini. Kami disini akan membahas seputar tren bisnis jasa cleaning service yang sedang berkembang di Indonesia, dan bahkan di seluruh dunia. Siapa tahu anda bisa mengikuti tren ini sehingga usaha anda akan berkembang pesat.

Hal pertama yang perlu anda ingat jika anda ingin menggeluti bisnis ini adalah bahwa jasa cleaning service saat ini bukanlah menjadi barang mewah. Jasa cleaning service saat ini bukanlah jasa kebutuhan sekunder apalagi tersier. Masyarakat modern saat ini sudah beranggapan bahwa kebersihan adalah kewajiban. Namun hal ini tidak diimbangi dengan tersedianya waktu bagi orang-orang tersebut. Masyarakat modern alias para milenial saat ini lebih memilih mempercayakan kebersihan lingkungannya kepada orang lain, alias pemilik jasa cleaning service.

Dengan kata lain jasa yang anda jual saat ini adalah kebutuhan primer bagi masyarakat. Implikasinya adalah bahwa pasar yang anda miliki saat ini sangat luas, dan fakta bahwa menjamurnya perusahaan yang menjual jasa ini telah mendukung teori tersebut. Lalu bagi anda yang sudah memutuskan untuk terjun ke dunia ini secara tidak langsung anda telah sepakat untuk berperang secara maksimal demi terpenuhinya kebutuhan klien. Pertanyaan utamanya adalah “mengapa orang-orang harus memilih perusahaan anda?”

Tentu saja orang tidak akan pernah memilih jasa anda jika anda menawarkan hal yang biasa saja atau malah lebih buruk dari competitor anda. Nah saatnya anda memikirkan inovasi!

Tren selanjutnya adalah kepraktisan! Semakin praktis jasa yang anda tawarkan maka semakin banyak pula orang yang akan memilih jasa tersebut. Lantas kepraktisan seperti apakah yang dimaksud di dalam artikel ini. Beberapa kepraktisan yang bisa anda tawarkan misalnya adalah dengan kemudahan membayar. Anda yang memiliki pilihan pembayaran via kartu kredit, kartu debit, hingga e transfer, pastilah jasa anda akan banyak dilirik oleh konsumen.

Selain itu perusahaan-perusaah e commerce saat ini sudah menjamur pula di Indonesia. Masyarakat sudah pasti akan lebih tertarik memanfaatkan jasa-jasa perusahaan semacam ini. Alasannya sederhana, karena perusahaan dengan platform semacam ini tentu meminimalisasi keterlibatan klien secara fisik. Lagi-lagi kepraktisan bukan?

Tren penting lainnya yang harus anda pahami adalah bahwa saat ini sosial media berperan amat penting di dalam segala aspek kehidupan. Tidak terkecuali dalam dunia bisnis layanan cleaning service. Anda yang ingin berusaha terjun ke dalam bisnis ini harus juga memiliki sosial media. Sebut saja Instagram, facebook, hingga twitter. Dengan keterlibatan perusahaan anda yang tinggi pada platform-platform sosial media tersebut ada kemungkinan konsumen akan lebih mengenal layanan anda.

Tren terakhir yang harus anda ingat adalah di saat ini kebanyakan manusia lebih tertarik untuk berkomunikasi via media sosial dibandingkan berbicara secara langsung. Dengan kata lain anda pun harus memiliki aplikasi yang sengaja didesain dalam platform chatting. Percayalah bahwa perusahaan-perusahaan semacam ini pasti akan lebih banyak diminati oleh masyarakat modern.

Jadi, kapan anda mau memulainya?

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. August 13th, 2018 at 09:11 | #1

    bener pak mars, bahkan tambal ban pun sekarang sudah mulai go onlen, meski baru sekedar whatsapp.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~