Robot Jepang

Sudah seminggu saya dan istri berwisata ke Negeri Sakura, selama itu belum sekalipun kami ketemu makanan Indonesia. Karena perut sudah nggak bisa diajak kompromi, maka saya jalan2 keluar hotel cari makanan. Singkat cerita, ketemulah saya dengan restoran Indonesia.

Restorannya sangat nyaman dan bersih. Setelah duduk, saya didatangi pelayan berbentuk robot. Dia mendekat lalu tanya : “What is your nationality?”. Saya jawab : “Indonesia” sambil menyimpan rasa kagum pada kecanggihan si robot.

Selamat datang” robot menyapa lagi menggunakan bahasa Indonesia. “Indonesianya mana?” robot tanya lagi. “Jawa” jawab saya makin takjub. “Sugeng siang. Badé pesen menopo?” kata robot dalam bahasa Jawa. “Weh, canggih banget robot ini” kata saya dalam batin.

Dialog selanjutnya terjadi antara Robot Jepang (RJ) dengan saya (PM) dan istri saya (BM)

BM : “Ono rujak?
RJ : “Ono
BM : “Pesen rong porsi
RJ : “Porsi gedé opo cilik?
BM : “Sing gedé
RJ : “Lomboké piro?
BM : “Sing siji telu, sijine sepuluh
RJ : “Nganggo timun ora?
BM : “Yo
RJ : “Nganggo kol?
BM : “Yo jelas no…”
RJ : “Kol Jowo opo kol Jepang
PM : “Terserah waelah. Sing penting énak
RJ : “Kacangé di uleg opo di blender?
PM : “Sak karepmu bot robot!!!!
RJ : “Kacangé setengah mateng opo mateng?
PM : “Gorèng sing gariiiiiiing..!!
RJ : “Dikepyuri bawang goreng rak?
PM : “Iyo prèt kamprèt!!!
RJ : “Dibungkus opo dipangan kéné?
PM : “Semprullll ki…

Sampai di situ si robot diam. Lampunya nyala kedip2 seolah baru mikir alias loading memory. Setelah lama terdiam, si robot bilang : “Maaf pesanan Anda tidak bisa kami penuhi.
Di sini tak ada bahan rujak bernama kamprèt dan semprul
.”

26 thoughts on “Robot Jepang

  1. pak eM musti bikin program Rujak Semprul dan Rujak Kampret deh 😀

    Hahahahaha
    Trus dipatenkan dan dijual ke Jepang ya Bu 😀

    [Reply]

  2. wkwkwkwkwk… asli kocak pak 😀
    kagum juga sama robot, lumayan 😀 hehe bergunalah itu robot

    Sehebat-hebatnya robot, dia tak punya perasaan seperti kita

    [Reply]

  3. Hihihihi…. robote mumet 😆
    Kalo pesen nasi rames pasti nanyanya lebih banyak lagi 😆

    Robot ini dikonsep untuk selalu merespon tiap jawaban yang diberikan 😀

    [Reply]

  4. Pesan moral: tak semua robot piawai
    Salam hangat dari Surabaya

    Hahahahaha
    Piawai dalam tingkat program Dhe.
    Dalam situasi di luar program, robot akan kehilangan ingatan

    [Reply]

  5. Wkwkwkkww. . .
    Ini lucuuu pakai bangeet. . .

    Teknologine belum sampai ke bahasa prul-prulan, Pak. 😀

    Tata Bahasanya harus baku Mbak 😀

    [Reply]

  6. nama saya pake RJ tapi bukan “Robot Jepang” lho…, ternyata si robot sudah diset untuk tidak mengerti bahasa “kotor”, jangan lupa oleh-oleh kol Jepang

    Settingannya pakai bahasa baku…

    [Reply]

  7. Kiwkiwkiw andaikan benar adanya, pasti luwucu:D

    Yang jajan akan kenyang sebelum makan Mbak 😀

    [Reply]

  8. Haha…
    Tapi rujak koq pake kol, Pak? ^^a
    Sing lomboke 3 kagem Bu Mars, sing lomboke 10 kagem Pak Mars? Inggih tho. 🙂

    Ini rujak Jepang, jadi ada kolnya 😀
    Saya justru nggak suka pedes Mas

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *