Home > Intermeso, Jawa > Robot Jepang

Robot Jepang

September 26th, 2013 Leave a comment Go to comments

Sudah seminggu saya dan istri berwisata ke Negeri Sakura, selama itu belum sekalipun kami ketemu makanan Indonesia. Karena perut sudah nggak bisa diajak kompromi, maka saya jalan2 keluar hotel cari makanan. Singkat cerita, ketemulah saya dengan restoran Indonesia.

Restorannya sangat nyaman dan bersih. Setelah duduk, saya didatangi pelayan berbentuk robot. Dia mendekat lalu tanya : “What is your nationality?”. Saya jawab : “Indonesia” sambil menyimpan rasa kagum pada kecanggihan si robot.

Selamat datang” robot menyapa lagi menggunakan bahasa Indonesia. “Indonesianya mana?” robot tanya lagi. “Jawa” jawab saya makin takjub. “Sugeng siang. Badé pesen menopo?” kata robot dalam bahasa Jawa. “Weh, canggih banget robot ini” kata saya dalam batin.

Dialog selanjutnya terjadi antara Robot Jepang (RJ) dengan saya (PM) dan istri saya (BM)

BM : “Ono rujak?
RJ : “Ono
BM : “Pesen rong porsi
RJ : “Porsi gedé opo cilik?
BM : “Sing gedé
RJ : “Lomboké piro?
BM : “Sing siji telu, sijine sepuluh
RJ : “Nganggo timun ora?
BM : “Yo
RJ : “Nganggo kol?
BM : “Yo jelas no…”
RJ : “Kol Jowo opo kol Jepang
PM : “Terserah waelah. Sing penting énak
RJ : “Kacangé di uleg opo di blender?
PM : “Sak karepmu bot robot!!!!
RJ : “Kacangé setengah mateng opo mateng?
PM : “Gorèng sing gariiiiiiing..!!
RJ : “Dikepyuri bawang goreng rak?
PM : “Iyo prèt kamprèt!!!
RJ : “Dibungkus opo dipangan kéné?
PM : “Semprullll ki…

Sampai di situ si robot diam. Lampunya nyala kedip2 seolah baru mikir alias loading memory. Setelah lama terdiam, si robot bilang : “Maaf pesanan Anda tidak bisa kami penuhi.
Di sini tak ada bahan rujak bernama kamprèt dan semprul
.”

~ Grazie ~
Categories: Intermeso, Jawa
  1. September 26th, 2013 at 18:31 | #1

    wkwkwk robote bingungan

    softwarenya masih versi 1.0

    [Reply]

  2. September 26th, 2013 at 19:02 | #2

    pak eM musti bikin program Rujak Semprul dan Rujak Kampret deh :D

    Hahahahaha
    Trus dipatenkan dan dijual ke Jepang ya Bu :D

    [Reply]

  3. September 26th, 2013 at 19:06 | #3

    wkwkwkwkwk… asli kocak pak :D
    kagum juga sama robot, lumayan :D hehe bergunalah itu robot

    Sehebat-hebatnya robot, dia tak punya perasaan seperti kita

    [Reply]

  4. September 26th, 2013 at 19:25 | #4

    =)) =))
    aquwh mau juga diprogram, biar lancar ngomong jawa kayak si RJ..

    Nginstalnya susah Ngai :D

    [Reply]

  5. September 26th, 2013 at 19:36 | #5

    Hahahah …

    (Ini halus bener)

    Salam saya

    Hahahahaha
    Om NH bisa menelisik secara mendalam :D

    [Reply]

  6. September 26th, 2013 at 19:58 | #6

    Wkwkwkwkw … ngakak saya ..
    Keren Pak …. :D

    Hahahahaha
    Makasih Mas

    [Reply]

  7. September 26th, 2013 at 20:37 | #7

    hahaha hehehe hohoho, saya harus bilang apa lagi coba Pak Mars?

    Hahahahahaha
    Nggak usah bilang Mbak :D
    Cukup dibatin saja

    [Reply]

  8. September 27th, 2013 at 02:18 | #8

    pak ini beneran apa nggak pak?
    hahahaha

    Kategorinya “intermeso” Mbak…
    Berarti beneran apa enggak ya…

    [Reply]

  9. September 27th, 2013 at 05:43 | #9

    Hihihihi…. robote mumet :lol:
    Kalo pesen nasi rames pasti nanyanya lebih banyak lagi :lol:

    Robot ini dikonsep untuk selalu merespon tiap jawaban yang diberikan :D

    [Reply]

  10. September 27th, 2013 at 09:33 | #10

    Kasihan robotnya dibuat pusing Pak Mars… hahaha

    Bahan rujaknya yg bikin pusing Mbak :D

    [Reply]

  11. Pakde Cholik
    September 27th, 2013 at 12:55 | #11

    Pesan moral: tak semua robot piawai
    Salam hangat dari Surabaya

    Hahahahaha
    Piawai dalam tingkat program Dhe.
    Dalam situasi di luar program, robot akan kehilangan ingatan

    [Reply]

  12. September 27th, 2013 at 13:03 | #12

    Wkwkwkkww. . .
    Ini lucuuu pakai bangeet. . .

    Teknologine belum sampai ke bahasa prul-prulan, Pak. :D

    Tata Bahasanya harus baku Mbak :D

    [Reply]

  13. September 27th, 2013 at 14:58 | #13

    yang jadi pertanyaan, robot’e isok boso ngoko karo boso kromo :D

    Hahahahaha
    Mungkin sudah diprogram sedemikian rupa Mas

    [Reply]

  14. September 27th, 2013 at 15:39 | #14

    Robote bener-bener kacang. Alias kakehan cang….

    Wkwkwkwkwk

    [Reply]

  15. September 27th, 2013 at 16:12 | #15

    Emang lebih baik pesen sama saya aja kok

    Hahahahahaha…
    Belum pesan sudah tau yang dimau pembelinya ya Bu…

    [Reply]

  16. September 27th, 2013 at 17:03 | #16

    Ha ha ha ha
    No Comment deh….

    Hahahahaha
    Robotnya juga ikut ketawa

    [Reply]

  17. September 27th, 2013 at 22:37 | #17

    nama saya pake RJ tapi bukan “Robot Jepang” lho…, ternyata si robot sudah diset untuk tidak mengerti bahasa “kotor”, jangan lupa oleh-oleh kol Jepang

    Settingannya pakai bahasa baku…

    [Reply]

  18. September 28th, 2013 at 01:42 | #18

    Jiahahaha…
    Nek ono tenan seru kali ya~

    Seru tapi bikin keki Na…
    Tanya gak ada ujungnya

    [Reply]

  19. Hanny Wulandari Yasin
    September 28th, 2013 at 10:14 | #19

    Kiwkiwkiw andaikan benar adanya, pasti luwucu:D

    Yang jajan akan kenyang sebelum makan Mbak :D

    [Reply]

  20. September 29th, 2013 at 21:30 | #20

    Robotnya baru diprogram ‘rumangsa bisa’ Pak Mars. Salam

    Hehehehe
    Inggih Bu.

    [Reply]

  21. September 30th, 2013 at 16:11 | #21

    Haha…
    Tapi rujak koq pake kol, Pak? ^^a
    Sing lomboke 3 kagem Bu Mars, sing lomboke 10 kagem Pak Mars? Inggih tho. :)

    Ini rujak Jepang, jadi ada kolnya :D
    Saya justru nggak suka pedes Mas

    [Reply]

  22. October 1st, 2013 at 03:15 | #22

    Wkwk… itu serius pak ceritanya? Lucu juga. :D

    Ini cuma intermeso Mas :D

    [Reply]

  23. October 1st, 2013 at 12:49 | #23

    robot juga manusia pak
    eh…

    Hehehehehe
    Robot juga seperti manusia

    [Reply]

  24. October 2nd, 2013 at 10:46 | #24

    masih beruntung pak, robotnya bukan robot gedeg

    Kok masih ingat robot gedeg Mas

    [Reply]

  25. December 19th, 2015 at 11:13 | #25

    lucu juga

    [Reply]

  26. December 19th, 2015 at 11:14 | #26

    robotnya bisa puyeng juga yah

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~