Home > Intermeso > Rukyat Google

Rukyat Google

nexstar102slt

Rukyat adalah aktivitas mengamati visibilitas hilal, yakni penampakan bulan sabit yang nampak pertama kali setelah terjadinya ijtimak atau bulan baru.
Itulah pengertian rukyat yang sebenar2nya.

Lalu, Rukyat Google itu apa?
Rukyat Google itu istilah yang saya paksakan, yaitu kegiatan mengintip mengamati Google untuk tujuan tertentu. Para cerdik pandai menyebutnya searching, googling, browsing, surfing dll.

Dengan maraknya kontes SEO yang menggunakan Google sebagai eksekutornya, maka dapat dipastikan kegiatan Rukyat Google akan menjadi ritual rutin dari para pesertanya, tak terkecuali saya. Bangun tidur dan menjelang tidur disempat2kan ngrukyat Google dulu…

Beberapa lomba yang menggunakan Google sebagai eksekutornya antara lain wisata sadau, tukang nggame, kampanye damai, sulumits retsambew dll. Khusus untuk sulumits retsambew hadiahnya lumayan besar, yaitu $ 1,000.

Oleh karena itu, marilah kita merukyat Google, selagi langitnya cerah, mumpung padhang rembulané, mumpung jembar kalangané, mumpung lancar koneksine…

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. Mars
    June 2nd, 2009 at 20:28 | #1

    Lho…
    Pertamax to…

    [Reply]

  2. suryaden
    June 2nd, 2009 at 22:33 | #2

    lho, udah baru lagi to ini, yang tivi tadi gagal mbukak je pak…
    mari kita merukyat dengan seksama, istilah kerene mungkin cek optimasi, jarene loh iki.. nek yang baru mengandung di USG gitu nggih.. haha 😆

    [Reply]

  3. June 2nd, 2009 at 23:24 | #3

    Belum mau Puasa kok sudah ngrukyat Pak…

    [Reply]

  4. June 3rd, 2009 at 00:36 | #4

    Wis…Bendol Ngerakyat Google aja deh bang, alias jadi rakyatnya google
    hehe….

    HumorBendol’s last blog post..Konsultasi tentang Mimpi

    [Reply]

  5. Sulumits Retsambew
    June 3rd, 2009 at 01:24 | #5

    Rukyat jelata

    Sulumits Retsambew’s last blog post..Here we go, Sulumits

    [Reply]

  6. tuyi
    June 3rd, 2009 at 07:52 | #6

    Saya belum punya teropong….
    wakakak…

    tuyi’s last blog post..Traumatic Blogger Syndrome

    [Reply]

  7. boyin
    June 3rd, 2009 at 08:54 | #7

    cuman merukyat hadiahnya gede juga yah?

    [Reply]

  8. June 3rd, 2009 at 09:21 | #8

    Ternyata bukan hanya manusia yang perlu di rukyat, googlepun perlu juga ya…?

    buJaNG’s last blog post..Tip’s Menyembunyikan Drive Harddisk di Windows Explorer

    [Reply]

  9. June 3rd, 2009 at 09:22 | #9

    Kalau kebanyakan kontes SEO keknya google bisa jebol tuh servernya….

    mamas86’s last blog post..Masih Belum Menemukan Ide Cemerlang

    [Reply]

  10. June 3rd, 2009 at 09:37 | #10

    @Mars
    curang! blog sendiri pertamaxnya dihabisin sendiri!

    marshmallow’s last blog post..Concept of Heaven

    [Reply]

  11. June 3rd, 2009 at 09:39 | #11

    saya juga suka merukyat google, mas.
    kalau sudah melakukan rukyat, tinggal ijtihad aja mau dipake nggak infonya. dan kalau sudah menetapkan ijtihad, maka apa pun hasilnya saya musti istiqomah. *halah, keblibet deh*

    marshmallow’s last blog post..Concept of Heaven

    [Reply]

  12. wahyu ¢ wasaka
    June 3rd, 2009 at 10:52 | #12

    Udah jarang ngerukyat… males ikutan kontes…

    wahyu ¢ wasaka’s last blog post..Dukungan : Untuk Ibu Prita Mulyasari

    [Reply]

  13. June 3rd, 2009 at 10:52 | #13

    opo maneh ki setilahe

    [Reply]

  14. meylya
    June 3rd, 2009 at 11:45 | #14

    apa google nggak capek ya

    meylya’s last blog post..Prita Mulyasari

    [Reply]

  15. June 3rd, 2009 at 14:06 | #15

    HAHAHA
    kreatip juga istilahnya
    🙂

    Rusa Bawean™’s last blog post..Surat Kepada RS OMNI Internasional dan Pengacaranya

    [Reply]

  16. achmad sholeh
    June 3rd, 2009 at 14:22 | #16

    ada ada saja pak smpean ki jan kreatif abiss

    achmad sholeh’s last blog post..Aku Kehilangan 3 Posting Terakhir

    [Reply]

  17. tuteh
    June 3rd, 2009 at 16:45 | #17

    Bapak kitah yang satu ini KREATIF pisaaaan. Dari postingan ke postingan semuanyah bikin gemez and ntaran kalo inget jadi ketawa2 ndiri 😛 hehehe. Rukyat! Tadi aku mbacanya RUKIYAH 😀 hahahahaha…

    [Reply]

  18. June 3rd, 2009 at 16:46 | #18

    lha… aku salah nulis url :p hakakakakak 😀

    tuteh’s last blog post..Aku Bahagia…

    [Reply]

  19. June 3rd, 2009 at 18:32 | #19

    ternyata berbau dollar juga nih hehehe ..
    tapi lebih gedean punya pak mar ..
    ih jadi kepingin 🙂

    mascayo’s last blog post..Waspada setelah hujan reda

    [Reply]

  20. Blog Ijo
    June 3rd, 2009 at 20:11 | #20

    masih mendung pak..
    jadi ga bisa mengamati secara visual.

    Blog Ijo’s last blog post..Workaholic

    [Reply]

  21. denologis
    June 3rd, 2009 at 22:47 | #21

    lho….
    saya kok belum komentar di sini?

    **tapi saya juga sudah melihat hilal tukang nggame kok Pak**

    denologis’s last blog post..Amenangi Jaman Modern bersama Alnect Computer

    [Reply]

  22. ndop
    June 6th, 2009 at 20:42 | #22

    enek sing nyaingi saiki pak, naminipun bing

    piye ngono wi…

    ndop’s last blog post..Tutorial Edit Foto Ala Friendster

    [Reply]

  23. riesurya
    July 12th, 2009 at 00:26 | #23

    aya aya wae Pak Mars ini. kirain rukyat penentuan hari libur ala Google 🙂

    [Reply]

  24. sulumits retsambew
    July 22nd, 2009 at 08:10 | #24

    wah kalo google libur, kalo orang ngesearch apa masih bisa yak :))

    [Reply]

  25. March 16th, 2011 at 00:28 | #25

    lha ini saya lagi ngrukyat google, tadi ngetik site:marsudiyanto.net , hehe

    [Reply]

  1. June 9th, 2009 at 00:05 | #1
  2. July 11th, 2009 at 20:11 | #2
  3. August 16th, 2009 at 17:03 | #3
  4. September 12th, 2009 at 04:04 | #4

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~