Home > Inspirasi > Rumus ABC

Rumus ABC

Ini adalah rumus ABC kehidupan yang banyak kita jumpai atau malah mengalami sendiri. Syukuri apa yang ada !

Ada yang begini
Cita2nya A, kuliah jurusan B tapi akhirnya kerja sebagai C. Cita2nya jadi Dokter, kuliah jurusan Teknik Sipil, tapi ujung2nya malah jadi Blogger

Atau begini
Mestinya pengin A, tapi yang ada B. Yang dibeli malah C. Saya pengin dimasakkan gudeg, bahan yang tersedia cuman kacang panjang dan taoge. Akhirnya beli nasi goreng

Asal nggak yang ini
Mengidolakan A, pacaran dengan B tapi nikahnya malah dengan C. Mengidolakan Luna Maya, pacaran dengan Malinda tapi nikahnya malah dengan Nazaruddin

Manusia boleh berencana, tapi pada akhirnya Tuhanlah pengambil keputusannya. Terkadang A, B atau C bukanlah pilihan tapi keniscayaan.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. July 2nd, 2011 at 07:08 | #1

    Pertama ya ?

    [Reply]

  2. Riffrizz
    July 2nd, 2011 at 07:40 | #2

    Manusia boleh berencana, tapi pada akhirnya Tuhanlah pengambil keputusannya

    like this 😀

    [Reply]

  3. akhnayzz
    July 2nd, 2011 at 08:08 | #3

    wUIHHHH…
    masuk banget itu tulisannya>>>
    daalem….

    [Reply]

  4. July 2nd, 2011 at 08:10 | #4

    meskipun keputusan ada di Tangan Tuhan, tapi sebagai manusia wajib untuk terus berusaha & berdoa kan pak? … 😀

    [Reply]

  5. July 2nd, 2011 at 11:16 | #5

    kalo cuma ada toge dan kacang panjang, ya nggak bisa dimakan, Pak…
    Mendingan beli nasi goreng, udah kumplit dengan lauknya kaannn :mrgreen:
    Siapa yang bisa menduga ABC itu… 😉

    [Reply]

  6. riez
    July 2nd, 2011 at 11:21 | #6

    Saya juga menerapkan rumus ABC dan sekarang lagi kepingin D moga gak dpt E

    [Reply]

  7. July 2nd, 2011 at 13:42 | #7

    Saya sedang merenungkan rumus ABC nya Pak, hehe..

    [Reply]

  8. July 2nd, 2011 at 14:08 | #8

    Contoh yang ketiga … saya baca berkali – kali …
    hahaha … ngakak koprol …

    salam saya

    [Reply]

  9. July 2nd, 2011 at 14:41 | #9

    wah, betapa ruwetnya, tapi digawe penak wae deh pak…

    [Reply]

  10. July 2nd, 2011 at 15:10 | #10

    hahhahhha,,
    jadi yg bener harus gmn donk ???
    kalau pilih a, trus yg ada cman b ?

    [Reply]

  11. July 2nd, 2011 at 15:33 | #11

    Salam Takzim
    Mohon izin menyampaikan Award disini semoga berkenan pak Mars
    Salam Takzim Batavusqu

    [Reply]

  12. July 2nd, 2011 at 15:37 | #12

    Banyak orang yang terjerumus dalam lingkarang ABC seperti itu pak. Aku sendiri juga merasakan dan mengalami sedikit fenomena seperti itu, tapi yang penting memang pandai-pandainya kita bersyukur dengan apa yang diberikan oleh NYA. 😉

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    [Reply]

  13. July 2nd, 2011 at 15:40 | #13

    Ternyata seperti itulah penerapan rumus ABC dalam kehidupan manusia.

    Selamat sore pak Mars ….

    [Reply]

  14. July 2nd, 2011 at 18:53 | #14

    rumusnya sama dengan tiada akar rotan pun jadi, atau penginnya akar dan rotan eh dikasiih lemari. La wis mbuhlah, sg penting nrima ing pandum lan kasab lan ikhtiyar mawon ya pak. He

    [Reply]

  15. July 2nd, 2011 at 18:56 | #15

    Yang terakhir jangan deh, Pakdhe. takut seperti yang diberitakan itu 😀

    [Reply]

  16. July 2nd, 2011 at 19:22 | #16

    Udin yang gak pulang-pulang? Nazaruddin! 😆

    [Reply]

  17. July 2nd, 2011 at 19:47 | #17

    Lha kok Nazaruddin Pakdhe?
    Jenis kelamine kan beda sama Luna Maya dan Malinda..
    Eling Pakdhe eling, hehhee

    [Reply]

  18. Ikkyu_san
    July 2nd, 2011 at 20:02 | #18

    masih untung ABC loh pak eM
    bukannya ABZ ;)) jauuuuh bgt 😀

    EM

    [Reply]

  19. Abi Sabila
    July 2nd, 2011 at 23:07 | #19

    Dulu, saat mendaftar sekolah di SMEA, mantap saya memilih program studi perkantoran. Alasannya simpel saja, saya ingin kelak kerja di kantor. Dan Alhamdulillah, sekarang tercapai, meskipun hanya jadi tukang sapu, tapi tukang sapu kantor, bukan tukang sapu jalanan apalagi tukang sapu jagad ( bisa lempoh nyapuni jagad. hehehehhe…)

    [Reply]

  20. July 3rd, 2011 at 14:53 | #20

    wakakakaka…….contoh yg no 3 =))

    [Reply]

  21. July 3rd, 2011 at 19:14 | #21

    Semua itu bukan merupakan suatau ilmu kebetulan kan Pak. Karena bahasa “kebetulan” merupakan suatu bahasa hukum Tuhan yang pasti dan tidak dapat terelakkan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  22. andika
    July 3rd, 2011 at 19:42 | #22

    betul sekali mas, terus jadi manusia jangan suka plin plan, entar bingung sendiri wkwkwkw
    keep posting mas, ditunggu kunjungan baliknya 😀 hehehe

    [Reply]

  23. July 3rd, 2011 at 21:53 | #23

    itulah kehidupan :mrgreen: *berusaha bijak*
    mau dong jadi blogger. apa lagi kayak perezhilton yang cuman ngegosip dapet uang 2 miliar sebulan

    [Reply]

  24. July 3rd, 2011 at 23:15 | #24

    yang penting cita-cita setinggi langit ya pak mars….. tetap semangat meski ngimpiin luna maya ternyata dapetnya melinda 🙂

    [Reply]

  25. July 4th, 2011 at 00:08 | #25

    Pak Mars, apa kabar? Maaf saya lama nggak sempat mampir. Lagi sibuuk nih … *gaya*

    Tentang postingnya, yang pertama saya banget tuh Pak. Cita-cita sekarang jadi blogger saja, tapi kok ya belum bisa pensiun, masih harus nunggu 15 tahun lagi … hiks! 🙁

    Nah, kalau yang ketiga, itu membingungkan. Itu tokohnya laki apa perempuan yak? 🙄

    [Reply]

  26. Purwanto
    July 4th, 2011 at 14:12 | #26

    ilmu matematikanya pak Mars memang luar biasa….
    Saya jadi malu membaca tulisan ini… karena terkadang saya sering menyalahkan ketetapan Nya

    [Reply]

  27. danyfarid5
    July 4th, 2011 at 18:24 | #27

    Bicara tentang ABC, jadi teringat dengan lagunya Gruvi. Paragraph yang ke-3, ada sedikit kejanggalan. Padahal pertamanya ngefans sama Luna Maya, tapi akhir-akhirnya malah nikah dengan si Nazarrudin. Hahahaha, 🙂 (mantaplah pak pokoknya).

    [Reply]

  28. Sriyono
    July 4th, 2011 at 18:43 | #28

    Pengin jadi Pengusaha pak, kuliah teknik mesin, sementara entok entokke jadi blogger pak, sebentar lagi di bank lagi pak kliatannya, jadi PNS, Pegawai Negeri Singapura…. semoga tahun tahun depan lah pak bisa jadi pengusahanya… 😀

    [Reply]

  29. niQue
    July 4th, 2011 at 21:44 | #29

    saya banget tuh 😀
    pacaran sama A, pengen nikah sama si F, eh kok malah suaminya AM 😛
    Untung bukan Nazaruddin hihii

    [Reply]

  30. July 5th, 2011 at 04:30 | #30

    yang pilihan ketiga tuh paling parah Pak waduh nggak mikir deh

    [Reply]

  31. arif
    July 5th, 2011 at 06:17 | #31

    ini kyk judul lagunya gruvi pak 😀

    [Reply]

  32. July 5th, 2011 at 08:46 | #32

    ngakak baca studi kasus yang terakhir

    [Reply]

  33. July 5th, 2011 at 16:51 | #33

    kita semua hanya bisa berencana pak.. tp tuhan lah yg nanti akan menentukan 😀

    [Reply]

  34. July 6th, 2011 at 09:36 | #34

    Saya ingin jadi guru, masuk STM, jadi serdadu juga.
    Begitulah lelakon ya mas.
    Alhamdulillah.
    Kirain tugas luar, ternyata update tho.
    Mbok tindak2 ke Surabaya mas.

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  35. July 6th, 2011 at 11:14 | #35

    wah, itu memang rumus ABC spesial dari pak mar,, beda sama yang diajarkan guru saya disekolah hehe,, 😀

    [Reply]

  36. July 7th, 2011 at 13:52 | #36

    Manusia berencana, Tuhan menentukan. Akan tetapi, Pak Dhe, di dalam hidup ini kita kan yang menentukan pilihan? Jadi bagaimana dong…?

    [Reply]

  37. kejadian aneh, langka, tips dan trik bercinta
    July 8th, 2011 at 20:59 | #37

    wah dapet rumus baru nih..

    [Reply]

  38. July 10th, 2011 at 17:00 | #38

    Benar sekali sobat.
    kita boleh berencana. tp hrs siap mereripa keputusan dr yg maha kuasa. karna keputusan semuanya ada ditangan Allah

    [Reply]

  39. July 13th, 2011 at 09:01 | #39

    sepaka…aat

    [Reply]

  40. July 21st, 2011 at 17:16 | #40

    Akan sangat bersyukur jika Rumus ABC nya terpenuhi Pak, dan pada akhirnya memang Tuhan penentu keputusan dan memilihkan yang terbaik buat kita.

    [Reply]

  41. dona
    July 26th, 2011 at 21:31 | #41

    no 3 gag deh…..

    [Reply]

  42. rita
    July 26th, 2011 at 21:33 | #42

    bener2 ne blog bikin ane kencing sambil berdiri…..wkwwkwkwk gud inspire mas….

    [Reply]

  43. bronto
    July 26th, 2011 at 21:35 | #43

    begini begitu, begono begino……aya aya wae…..

    [Reply]

  1. July 25th, 2011 at 10:12 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~