Home > Anti Biasa, Inspirasi > Sabar-Subur

Sabar-Subur

April 24th, 2013 Leave a comment Go to comments

Meski judulnya memuat kata “Subur” tapi ini bukannya latah atau ikut2an ngomongin Eyang Subur. Ini bicara tentang falsafah Jawa yg berbunyi “Sing Sabar Bakal Subur“. Siapa yg sabar akan berhasil. Begitu kira2 terjemahan bebasnya.

Dan meskipun ada pendapat yang mengatakan kesabaran manusia ada batasnya tetapi memelihara kesabaran amat perlu. Apapun ujiannya, kita wajib sabar. Untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kesabaran pengunjung, saya rekomendasikan postingan ini sebagai Uji Kesabaran.


~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa, Inspirasi
  1. April 24th, 2013 at 23:22 | #1

    Saya juga ingin yg instan Pak. Makanya saya baca Page Sourcenya :D

    Dan pastinya banyak yang klick kanan

    [Reply]

  2. April 24th, 2013 at 23:34 | #2

    yup betul. Lawan kata sabar itu tergesa-gesa dan itu sifatnya syetan.. Manusia tinggal memilih..

    Paling susah adalah menjaga kontinuitas sabar…

    [Reply]

  3. April 25th, 2013 at 04:25 | #3

    Sing sabar bakal subur, akan saya coba lagi lebih sabar asal gak tambah subur (biasa nya efek sampingnya kegemukan) wkw wkwkwkwkwkwkwk

    Biar subur asal sehat Mas

    [Reply]

  4. April 25th, 2013 at 06:37 | #4

    Hah …
    Tekhnik HTML tersembunyi nih …

    Mengenai Eyang yang satu itu ?
    aaahhh sudah laaahhh …

    salam saya Pak Mars

    Mencoba mengkombinasi antara kode dan obat hati Om…

    [Reply]

  5. Dani
    April 25th, 2013 at 06:58 | #5

    Mantabh Pak Mrs. Ekali lagi saya acungi jempol. Awalnya saya kira cuma wiping text aja ternyata ganti-ganti konten. Jempol Pak! :)
    Memang jadi orang harus sabar njih Pak. :)

    Sambil belajar otak-atik kode Mas

    [Reply]

  6. April 25th, 2013 at 07:58 | #6

    Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Walaupun isinya ringkas, namun padat dan mencerahkan. Sabar itu sebahagian dari iman. maka, harus banyak bersabar barulah hasilnya akan mantap dan memuaskan. Teks yang muncul hilang itu, sungguh menguji kesabaran saya untuk membaca dengan baik agar faham apa yang dimaksudkan.

    Salam hormat dari Sarikei, Sarawak. :D

    Waalaikumsalam wr. wb.
    Terima kasih Ibu telah sabar membaca apa yang saya tulis.
    Salam hormat juga dari Indonesia….

    [Reply]

  7. Oyen
    April 25th, 2013 at 08:28 | #7

    Pak’e dadi pak kyai :D

    Kyai Langgeng

    [Reply]

  8. April 25th, 2013 at 08:47 | #8

    Hehehe…lulus uji kesabaran pak, ckckck paragraf yg anti biasa ya pak, bisa berganti2..

    Biar menarik perhatian Mas…

    [Reply]

  9. April 25th, 2013 at 09:20 | #9

    Masih bingung batas kesabaran itu ada dimana. Semoga bisa lulus ujian kesabaran dan tak seruwet ujian nasional. :)

    Kesabaran memang susah diukur. Batasnya mungkin adalah manakala orang lain nyaman terhadap sikap kita…

    [Reply]

  10. Mas Andank
    April 25th, 2013 at 09:23 | #10

    sabar untuk menunggu paragraf yang muncul beberapa detik. Alhamdulilah saya cukup sabar menunggu pak :D

    Ini detikannya sudah saya percepat Mas

    [Reply]

  11. April 25th, 2013 at 09:56 | #11

    jadi klo eyang subur ga sabar dunk ?? hahahhaahahaha

    Eyang Subur termasuk sabar sekali. Buktinya dia bisa mengoleksi istri sampai 8. Berarti amat sabar

    [Reply]

  12. Mas Tejo
    April 25th, 2013 at 11:10 | #12

    sabar subur
    jadi inget nama bis semarang tegal yang biasa lewat di depan sman1k….

    Bis Sabar-Subur sudah lenyap dari peredaran karena digusur Nusantara dkk.

    [Reply]

  13. April 25th, 2013 at 11:55 | #13

    Aminn.
    Wuih keren tuh yang terakhir..
    alhamdulillah aku termasuk orang sabar pak. soale nunggu baca ampe terakhir tuh

    Lulus tanpa remidi… :D

    [Reply]

  14. April 25th, 2013 at 12:29 | #14

    sabar menunggu sebuah tulisan keluar dari blog ini :)

    Semoga tulisan yg lain juga ditunggu :D

    [Reply]

  15. April 25th, 2013 at 18:12 | #15

    Sabar itu memuaskan dalam hati dibanding dengan emosi yang terkadang membuat kita menjadi melakukan kesalahan :)

    Setuju sekali Mas

    [Reply]

  16. April 26th, 2013 at 01:12 | #16

    Selain menguji kesabaran .. alinea terakhir itu bisa anti copas lho pak …
    Keren :)

    Tapi kalau memang mau dicopas ya bisa saja Mas. Orang yang copas canggih2 :D

    [Reply]

  17. April 26th, 2013 at 02:59 | #17

    Lulus pak…

    Bisa melanjutkan ke Undip atau Unes :D

    [Reply]

  18. April 26th, 2013 at 15:19 | #18

    horeeeee …… lulus…..

    Tinggal nunggu wisuda

    [Reply]

  19. April 26th, 2013 at 15:44 | #19

    whehehee..saya lulus lhhooh pak :D

    Tunggu acara wisudanya :D

    [Reply]

  20. April 26th, 2013 at 17:20 | #20

    Lulus..aku termasuk orang yang sabar pa.. :D

    Orang yg sabar akan lulus dari berbagai ujian…

    [Reply]

  21. arif
    April 27th, 2013 at 15:59 | #21

    sabar adalah belajar mengisi waktu dan menikmatinya :D

    Iya Mas…
    Membiarkan waktu berlalu bukanlah prinsip sabar

    [Reply]

  22. April 27th, 2013 at 16:51 | #22

    itu mah nama bis antar kota pak…
    heheh

    Iya Mas…
    Bandung-Kudus juga ada

    [Reply]

  23. April 27th, 2013 at 19:56 | #23

    sabar menanti Pak, salam

    Sabar Menanti itu nama rumah makan Bu :D

    [Reply]

  24. April 28th, 2013 at 04:51 | #24

    Wah saya gak lulus . hehehe
    Keren pak, jadi sebuah Quotes yang bagus. .
    salam kenal Pak. kunjungan perdana

    Kan nggak harus lulus :D

    [Reply]

  25. April 29th, 2013 at 11:07 | #25

    ikut uji kesabarannya pak mars..
    wuis bener-bener top postingannya.. teks yang bisa jalan & gonta ganti

    Semoga sabar juga dalam momong dua jagoannya…

    [Reply]

  26. April 29th, 2013 at 14:03 | #26

    ngintip yang subur ah..

    Yang subur yang syur

    [Reply]

  27. April 29th, 2013 at 14:28 | #27

    Saya sabar kok. Meski ketinggalan karena teks keburu ganti, karena sambil terima telpon, tak tunggu sampe muncul dari awal lagi :D

    Rata2 mengulangnya lebih dari 1 kali Mbak…
    Yg lain juga begitu

    [Reply]

  28. May 1st, 2013 at 10:50 | #28

    Benar om
    Sabar harus ditumbuh-suburkan, apalagi jaman sekarang banyak orang yang tidak sabar. lampu warna hijau baru saja menyala klakso sudah bertalu-talu dari para pengemudi.
    Badan saya subur karena sabar juga om
    Salam untuk tante dan mas-mas ya Om

    Salam kembali dari Bu Mars buat Mbak Sandy & Keluarga.
    Semoga kita tergolong orang yang sabar

    [Reply]

  29. May 1st, 2013 at 10:52 | #29

    Kita memang sering diuji oleh Allah swt agar kita menjadi manusia yang baik dan sabar.
    Mertua saya namanya Ibu Sabariyah, asli Purwokerto. Memang beliau sabar.
    Salam hangat dari Surabaya

    Semoga kita termasuk orang yang tahan uji ya Dhe…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~