Home > Anti Biasa > Safari Nusantara

Safari Nusantara

August 10th, 2012 Leave a comment Go to comments

Daripada bingung sendirian, kita jalan2 yuk. Keliling Indonesia ikut Safari Nusantara yang gratis tanpa biaya. Siapa saja boleh ikut. Datang tak dijemput tapi pulangnya diantar.

Safari bermula dari sini. Tujuan pertama adalah Jogja.
Tak perlu naik bis atau pesawat. Kita naik Angkot Anti Biasa

Pasang sabuk pengaman
Untuk start cukup klick [di sini]

.

Jleb !!. Kita sudah sampai di Jogjakarta
Tempat yang akan kita singgahi adalah Malioboro, Kraton dan Prambanan
Jangan lupa beli Bakpia Pathok buat oleh2

Target berikutnya adalah Bandung
Tarik Mang…. :D
Klick [di sini]

.

Kita sudah ada di Bandung
Nyari Jeans di Cihampelas dan Sepatu di Cibaduyut
Untuk oleh2nya kita beli Kue Bandung ajah :D

Kita tak bisa berlama2 di Bandung.
Rombongan harus segera cabut ke Bukittinggi.
Klick [di sini]

.

Inilah penampakan Bukittinggi.
Ngai dan Kak Adel mana ya? Jangan2 sembunyi di balik batu.
Okelah kalau begitu, kita nonton Jam Gadang saja

Setelah ini, kita siap2 menuju Medan.
Kita makan malam di sana ajah
Klick [di sini]

.

Horas Bah !!
Hahahaha. Capek ya?.
Ini sudah sampai di tepian Danau Toba lho…

Tampaknya kita musti nginap di sini
Pakai hotel yang dulu dipakai Nique aja ya…
Klick [di sini]

.

Inilah penampakan peta hotelnya.
Namanya Hotel Carolina.
Mau pilih kamar nomor berapa?

Target besok pagi ada dua yaitu Maluku dan Papua.
Yang pilih Maluku klick [di sini]
Tapi yang pengin ke Papua klick [di sini]

.

Inilah yang namanya Maluku
Acaranya menyelam di bawah laut tapi cuma sebentar juga
Takut masuk angin

Yang mau ke Papua, klick [di sini]
Yang mau ke Surabaya, klick [di sini]

.

Akhirnya sampai di ujung Timur Indonesia, Pulau Papua
Kita melihat Lembah Baliem dari kejauhan saja
Kalau jalan kaki dijamin capek

Yang mau ke Maluku, klick [di sini]
Yang langsung ke Surabaya, klick [di sini]

.

Nah inilah Surabaya, Kota Pahlawan
Sayangnya kita sampai di sini sudah larut malam
PakDhe Cholik pasti sudah tidur :D

Akhirnya selesai sudah Safari Nusantara ini.
Sekarang waktunya pulang. Keluarga kita pasti sudah menanti.
Sebelum pulang, mari tinggalkan komentar [di sini]

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. August 10th, 2012 at 13:41 | #1

    mantab jaya pak, yang di papua tu raja ampat ya?
    surga dunia.

    salam.


    Mungkin iya Mas… :D

    [Reply]

  2. August 10th, 2012 at 13:45 | #2

    Ke Jogja sekalian beli menu buka puasa Gudeg Jogja di Jalan Wijilan


    Yg dekat Kantor Pos juga enak

    [Reply]

  3. Ichink
    August 10th, 2012 at 13:50 | #3

    Wah, kok bagus postingannya, ada bakpia pathok yang masih anget2 kayaknya enak tuh. jadi ngiler.. :D


    Bakpia Pathok paling enak kalau anget dasn setengah gosong Mas

    [Reply]

  4. dea
    August 10th, 2012 at 14:08 | #4

    tas nya bagus itu yang itu lumayan buat mudik :)


    Tas yg mana ya? :D

    [Reply]

  5. August 10th, 2012 at 14:15 | #5

    wuiihh, keren banget neh model postingannya…berasa jalan-jalan beneran Pak Mars. Saya sampai Sby tapi PakDhe sudah sare..jd langsung lanjut ke Lamongan deh


    Saya suka jajan di Warung Lamongan Mbak :D

    [Reply]

  6. August 10th, 2012 at 14:46 | #6

    Kuereeeeeeeeeeeeen bener anti biasa pak Mars :D

    Udah keliling jogja, bandung, maluku, papua, sampek ke surabaya :D
    mau nya tinggal ajah di jogja :D


    Saya juga krasan di Jogja

    [Reply]

  7. August 10th, 2012 at 15:10 | #7

    Ini keren tenan ini, kereeeen! Jempol 6 buat Om Mars (yang dua minjem dulu ya?)

    Dan sekali lagi, bakpianya nyaris meruntuhkan iman :(


    Bakpia anget dan agak gosong…
    Hmmm

    [Reply]

  8. August 10th, 2012 at 16:08 | #8

    jleb, selalu anti biasa … keren …


    Biar gak sekedar baca tapi juga berfantasi Mas

    [Reply]

  9. Kukuh Nova Putra
    August 10th, 2012 at 16:18 | #9

    Wah asik tuh jalan-jalan.
    Pickupnya bukannya melaju malah lari, haha.


    Lari terbirit2

    [Reply]

  10. August 10th, 2012 at 16:33 | #10

    mobilnya gak bisa di rem, Pak. :lol:

    Akhirnya, Idah sampai ke maluku tadi.
    Ikut nyelam dan ketemu ikan HIU. :P

    Keyeeeeeeeeeeen, Pak. Keyeeeeen. .. ;)


    Mari jalan2…

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Mari, Pak. Duluan saja.
    Saya masih nunggu Helikopter. :)


    Helikopternya masih kalah gesit dengan angkot yang ini

    [Reply]

  11. August 10th, 2012 at 16:36 | #11

    Wah, kebetulan menunggu buka puasa jalan-jalan keliling Indonesia.

    Asekkk …. jalan-jalan pakai truk berjalan serasa naik kuda + ada AC dingin sekali.
    Di yogyakarta, langsung puasa mau batal akibat ngiler bakpia pathok. Beli 1 kwintal Mas yang jualan hehe … :D
    Di Bandung, sangat merogoh dompet lebih dalam XD
    Di Medan, saya sakau akibat kedinginan hehe … :D
    Di Maluku, saya senang sekali bisa menyelem #pdhl renang gaya batu sj belum bisa xixixi :D
    Di Papua, saya senang bisa lihat koteka XD
    Di Surabaya, sayang saya sudah tertidur (-_-)Zzz

    Kesan setelah pulang “alhamdulillah saya dapat keliling Indonesia hanya berbekal Laptop dan Modem” hehe … (^_^).b


    Mari keliling2…

    [Reply]

  12. August 10th, 2012 at 17:52 | #12

    aquwh belum sempat jalan2 sore ini mbahKung,
    gmn klo mbahKung aja yg ke bukik.

    itu angkotnya ummi oyen bukan..?
    bulan puasa gak narik ya..?


    Ngai sembunyi dimana?

    [Reply]

  13. August 10th, 2012 at 19:33 | #13

    Anti biasa Pak. Biasanya naik bus Safari ke Sala atau Semarang, bus Nusantara Semarang-Pati mampir Kudus.


    Wah, saya malah nggak kepikiran kalau Safari dan Nusantara itu nama bis yang sangat saya kenal…
    Dua2nya pernah saya naiki

    [Reply]

  14. August 10th, 2012 at 19:35 | #14

    capeeee habis jalan2 nih :)


    Padahal rutenya mau diperluas lagi…

    [Reply]

  15. August 10th, 2012 at 21:47 | #15

    Kalau gini travel agent bisa gulung tikar, Pakdhe..


    Bisa beralih ke travel agent virtual :D

    [Reply]

  16. August 10th, 2012 at 22:11 | #16

    itu mobilnya kocak banget sih pakdhe.. ahahahaha..

    ini jalan2 keliling Indonesia tersingkat saya. Alhamdulillah, ada gambaran sedikit tentang isrami’raj *ngayal


    Iya Mas…
    Hanya dalam hitungan detik

    [Reply]

  17. August 10th, 2012 at 22:12 | #17

    busnya ngebut banget pak…,
    mampir Bukittinggi kok cuma sebentar pak…?padahal mau makan nasi kapau dulu


    Di Bukittinggi cuma mampir karena mau kopdar tapi nggak ketemu Ngai Bu…

    [Reply]

    Ngai Reply:

    mbahKung gak kuat pedes, Bunda… bisa murus seharian.


    Kalau untuk peses2an, saya sich sebatas orang awam tahan ya saya pastinya tahan. Tapi kalau pedesnya over dosis ya gak mau :D

    [Reply]

  18. August 10th, 2012 at 22:40 | #18

    Nggak mampir Ponorogo… #NangisNggerokNggerok


    Lewat atasnya Ponorogo tapi saking cepetnya jadi bablas Suroboyo

    [Reply]

    Riffrizz Reply:

    Padahal ada Reyog Bulan Purnama #eh, wis keliwat tanggal 15 Ramadhan :D


    Ning Kendal yo ono semacam reog. Jenenge Barongan :D

    [Reply]

  19. August 11th, 2012 at 01:01 | #19

    Hahaa..ahahaa…Naik Mobil anti biasa bikin aku ngos2an ..
    bener2 cape di ajak jalan2 ..
    Padahal kalo Ke Bandung MAmpir ke rumahku saja..

    Makasih ya Safari Nusantaranya,,
    *masih ngakak guling2 ngbayangin tadi naik mobil anti biasa*


    Kapan2 akan keliling lagi dan bermalam di Bandung…

    [Reply]

    yayats38 Reply:

    Lha … pasti ngabayangin ajrut2an gitu ya Teh ? wkwkwkwk


    Mas Yayat masih di Bandung?

    [Reply]

  20. arif
    August 11th, 2012 at 04:32 | #20

    safari nusantara nya nanti setelah lebaran, peta mudik silatutahmi lebaran 2012 heheheh


    Setelah lebaran akan Keliling Dunia

    [Reply]

    arif Reply:

    amin, cita2 itu pak, keliling Indonesia dulu, sebagai generasi muda seharusnya mengenal nusantaranya dengan baik, supaya kelimpahan SDA bisa diopeni agar tak jadi mubazir atau bahkan “kutukan” :)


    Saya saja belum pernah kel luar Jawa selain Bali

    [Reply]

  21. August 11th, 2012 at 04:39 | #21

    Pak Mars memang kreatif.
    Kapan jalan2 ke Semarang. Ada Lunpia, Jembatan Mberok, Kota Lama, MAJAT
    Dan tentunya ada saya :)


    MAJAT itu apa ya?
    Saya kok malah belum tau.
    Kalau ke Semarang, seringnya diseputar Simpang Lima :D
    Di LPMP Srondol juga sering tapi kalau penataran.

    [Reply]

    ndop Reply:

    harusnya ngajak jalan2 ke Rembang dong wid, jalan2 ke rumahmu. Rembang pasti juga punya keindahan sendiri to hehehe…


    Rembang akeh siwalan :D

    [Reply]

  22. August 11th, 2012 at 07:18 | #22

    Ingin ke Bukit Tinggi
    Nabung dulu
    Salam hangat dari Surabaya


    Bukittinggi itu rame apa enggak ya Dhe :D

    [Reply]

  23. Evi
    August 11th, 2012 at 07:50 | #23

    Kalau saya pengen ke Maluku Pak Mars..Ini postingnya kreatif amat ya..Terus jalan2 pakai mobil buntung apa iya nyampai di Maluku..


    Kan mobilnya punya sayap Bu. Jadi kalau capek lari ya terbang

    [Reply]

  24. August 11th, 2012 at 09:50 | #24

    kok gak mampir ke Bekasi pak? Mobilnya gak kuat sp bekasi ya.. heehehe..


    Mobilnya kan terbang, jadi kalau mau turun harus ada lapangannya Mbak :D

    [Reply]

  25. achmad sholeh
    August 11th, 2012 at 11:11 | #25

    gubrak akhirnya bangun tidur untuk sahuur pak


    Saur jam piro Pak?

    [Reply]

  26. obat herbal ace max
    August 11th, 2012 at 11:50 | #26

    kok gag mampir ke tasikamalya sih padahal kan dari bandung ke tasik gag jauh om


    Angkotnya susah dikendalikan Mbak
    Maunya lari

    [Reply]

  27. August 11th, 2012 at 11:56 | #27

    wah.. thanks atas safarinya Pak Mars. Senang juga jalan-jalan akhir pekan begini. Tadi saya geli ngelihat angkotnya yang beroda dua jalannya kok kaya kaki yang berlari ya Pak Mars.. ha ha ha


    Hahaha
    Itulah Angkot Anti Biasa Mbak :D

    [Reply]

  28. ndaroini
    August 11th, 2012 at 15:10 | #28

    hehehe, gak kuat saya tadi liat angkotnya….


    Angkot Istimewa

    [Reply]

  29. Rubiyanto Sutrisno
    August 11th, 2012 at 17:21 | #29

    Nggga singgah ke Jambi om, he he


    Kapan2 Mas…
    Saya juga punya murid yang kerja di sana

    [Reply]

  30. August 11th, 2012 at 17:33 | #30

    udah sampai bandung, harusnya ke Lembang tuh pak …. *daerah saya … :D


    Angkotnya susah dikendalikan Mas.
    Ngibrit terus

    [Reply]

  31. August 11th, 2012 at 19:18 | #31

    wah, kok gak mampir pulau derawan sih pak mar?


    Pulau Derawan itu wilayah mana ya Mas? :D

    [Reply]

  32. August 12th, 2012 at 00:42 | #32

    asyik nih pak guru bikin kita sudah keliling nusantara… bagus ajarin dong…


    Kapan2 saya tulis caranya Mas

    [Reply]

  33. Boll
    August 12th, 2012 at 01:41 | #33

    wah, jadi merinding, keliling nusantara naik pick up kayak gitu, hehe

    pak mars, ajarin dong buat yg kayak gitu :D


    Iya, ngeri juga kena angin

    [Reply]

  34. August 12th, 2012 at 04:43 | #34

    ngeklik terusss menunggu hadir di Bali nggak muncul2 heeeeee


    Sewa angkotnya cuma 2 hari Bli, jadi nggak bisa nambah obyek yg dikunjungi

    [Reply]

    nique Reply:

    DEMO ae bli xixixi


    Demo Masak?

    [Reply]

  35. August 12th, 2012 at 10:28 | #35

    hahaha baru bisa nge-klik. Kemarin baca dari hape gak keliatan tuh gambar2nya hahaha
    seru amat pak’e
    keren ih.

    MEJUAH-JUAH!


    Itu ada peta Hotel Carolina lho Ni :D

    [Reply]

  36. nh18
    August 12th, 2012 at 17:36 | #36

    Hahahaha …
    Onnnooooo ae pak mars iki …
    salam saya Pak


    Iseng aja Om, sambil nunggu Maghrib
    Salam…

    [Reply]

  37. August 13th, 2012 at 11:54 | #37

    wah kereeeenenn…


    Makasih

    [Reply]

  38. August 13th, 2012 at 13:47 | #38

    Apik pak klik kliane, tapi bisa nggak ya scrollnya di sembunyikan? Soanya setelah tahu ada scroll di situ, aku gak ngeklik lagi, tapi malah nyekrol aja, hahaha.. *anak bandel*


    Kayaknya ada kode buat ngumpetke scroll…

    [Reply]

  39. Kaget
    August 14th, 2012 at 00:04 | #39

    Waaaah,… keren, komplit,…. yang iseng itu justru kenderaannya Pak,… kocak banget… :lol:


    Setengah angkot setengah pelari…

    [Reply]

  40. irmarahadian
    August 14th, 2012 at 13:30 | #40

    mobilE pakai AC ya pak…. Angin Cendela, hehehe


    AC alam Mbak

    [Reply]

  41. Khairuddin Syach
    August 14th, 2012 at 19:39 | #41

    jaga kesehatan mister…. jangan lupa oleh2nya (khusus dari Papua) :)


    Makasih Om
    Kita sama2 jaga kesehatan kan?

    [Reply]

  42. August 16th, 2012 at 14:10 | #42

    Hahaha itu horor bener sih gambar mobilnya…


    Tapi masih horor Mobil Xenia maut yg di Tugu Tani

    [Reply]

  43. August 16th, 2012 at 14:55 | #43

    hahaha… postingan ini menarik. lucu. menghibur. tapi pulangnya ke kendal ya pak? :)


    Kalau saya ya pulangnya pasti ke Kendal Mbak.
    Mudiknya masih besok2

    [Reply]

  44. August 18th, 2012 at 18:33 | #44

    postingan yg keren… hehehe


    Makasih… :D

    [Reply]

  45. September 1st, 2012 at 09:48 | #45

    Haha… mobile isoapik temen ngono ig


    Mobil Angkot jurusan Merak Banyuwangi

    [Reply]

  46. Dhymalk dhykTa
    November 20th, 2012 at 10:43 | #46

    Gak mampir ke tanah daeng pak?


    OK kapan2 saya mampir…

    [Reply]

  47. November 13th, 2013 at 15:08 | #47

    wihh berasa jalan-jalan ke safari nusantara beneran, ke raja ampat dong mas hahaha

    [Reply]

  48. January 28th, 2016 at 11:34 | #48

    keyeen keyeen

    [Reply]

  1. December 29th, 2012 at 21:17 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~