Sakit Bulanan

Kalau ada yg mengira tulisan ini berkaitan dengan masalah wanita, maka itu tidak benar karena blog ini lintas gender. Kalau ada yang menduga saya sedang sakit bulanan, itu juga salah besar karena saya adalah laki2 tulen yang sudah teruji melalui fit and proper test

Lalu apa?
Ini bicara tentang sakit dan bulan2an, dua hal yang sangat tidak diharapkan oleh siapapun.

Semua pasti sepakat bahwa menjadi bulan2an itu sakit. Petinju yang menjadi bulan2an lawannya, pedagang kaki lima yang jadi bulan2an satpol PP, artis yang jadi bulan2an wartawan, mereka semua pasti merasakan sakit yang luar biasa, baik fisik maupun psikis.

Semua juga pasti setuju, bahwa sakit sering dijadikan bulan2an. Dengan mudahnya sakit dijadikan alasan, padahal sebenarnya tidak sakit. Tidak masuk sekolah alasannya sakit, pejabat yang disangka korupsi mangkir dari panggilan kepolisian atau kejaksaan juga pakai alasan sakit

Inti dari tulisan ini adalah bahwa menjadi bulan2an itu sakit tapi sakit sering dijadikan bulan2an.
Semoga kita terhindar dari sakit, semoga pula kita tak menjadi bulan2an.

Pernahkah sahabat menggunakan sakit sebagai alasan, meski sebenarnya tidak sedang sakit?
Kalau saya kayaknya pernah

27 thoughts on “Sakit Bulanan

  1. kalau berbulan-bulan sakit juga kasian sih 😀


    Apalagi kalau berbulan-bulan sakit bulanan…

    [Reply]

  2. Jaman SD pernah pak. Tapi setelah lulus dari SD seingat saya nggak pernah. Takut sakit beneran pak. Bohong sakit sama aja mendoakan diri sendiri untuk jatuh sakit.


    Nah seperti ini yang seharusnya. Ada masa pertobatan 😀

    [Reply]

  3. Kalo saya sewaktu SD pagi mau berangkat sekolah tiba2 badan panas, trus g masuk sekolah. trus jam 9/jam 10 sudah sembuh. gimana itu pak? apakah cukup menjadi bukti malas sekolah dan sakit sebagai alasan? hehehe


    Kalau yg ini namanya rejeki Mas…
    Ijinnya sehari tapi ternyata nggak sampai setengah hari sudah sembuh

    [Reply]

  4. (.̮)‎​​ђёéђё kasian jg ya klo yg sakit bulannya…#komen ga nyambung


    Apa ada bulan yg sakit Mas?

    [Reply]

  5. pernah pak 🙂 tapi sakitnya betulan kok walaupun gak parah 🙂


    Kalau sakitnya betulan berarti tidak menjadikan sakit sebagai bulan2an Mbak 😀

    [Reply]

  6. pernah pak….
    bikin surat ijin buat anak pak, hehehee
    padahal mau pulang kampung…:)


    Kalau saya pernah bikin surat ijin sakit buat anak, padahal dia lagi ngambeg

    [Reply]

  7. dulu gak inget pak, skarang takut hukum karma….ntar sakit beneran lagi….


    Rasa takut kadang bisa menyelamatkan kita Mas 😀

    [Reply]

  8. Kirain sakitnya berbulan-bulan, tapi ternyata sakit yang dijadikan alasan. Saya sih sering, Pakdhe.. 🙂


    Hahahaha
    Sakit Bulan2an memang sama dengan lara sasen2 ya Mas

    [Reply]

  9. aku pernah bqt pak mars *buka kartu* wkt itu krn mau interv d tmp lain 🙂


    Nah ini yang paling sering…
    Karena interview di tempat lain.
    Kalau ijinnya jujur pasti mendatangkan masalah 😀

    [Reply]

  10. Kalau itu sih saya banget, Pak haha..
    Jadi ingat waktu SMP dulu, tiap hari senin selalu alasan sakit gigi atau sakit kepala. Padahal cuma mau menghindari pelajaran matematika 😀


    Kalau saya pura2 sakit saat pelajaran nyanyi… 😀

    [Reply]

  11. Sering saya, Om… (mlipir lewat pinggir). Dan seringya alasan diare dan demam 😆

    (sungguh penyakit negara berkembang 😛 )


    Kalau disensus beneran, yang sering bohong sakit akan banyak sekali Mbak…

    [Reply]

  12. pernah, alasan sakitnya meriang padahal cuman masuk angin hehe…


    Iya Mbak.
    Kalau sakitnya masuk angin biasanya kurang gagah kalau dijadikan alasan 😀

    [Reply]

  13. saya pernah itu pak.
    waktu mau dipindah kerja. sebenarnya sakitnya ringan, tp karena saya nggak suka tempat baru jd alasan, dan akhirnya si bos nurut, sebab orang sini paling takut kalo soal sakit & mati. 😀


    Kalau di negara kita sendiri, nyawa manusia malah kurang dihargai ya Mbak

    [Reply]

  14. Kursi roda juga laris jika ada tersangka yang sakit dan harus tampak di layar TV he he he he.
    Salam hangat dari Surabaya


    Itu hanya untuk yang mampu beli kursi roda dan mampu nggaji tukang dorongnya Dhe

    [Reply]

  15. saya pernah sedikit… Sakit sedikit bilangnya sakit parah gak bisa kerja. Jadi hari itu saya gak masuk kerja (waktu di bali). Haha

    [Reply]

  16. yah, kirain soal sakit bulanan, soalnya saya suka begitu pak.. #lho?


    Istri saya juga Mbak…
    Kalau kedatangan tamu bulanan, bisa seperti orang sakit beneran, badannya panas dingin nggregesi 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *