Home > Realita > Sakit

Sakit

July 26th, 2010

Sakit memiliki banyak varian misalnya disakiti, menyakiti, kesakitan, menyakitkan, penyakitan dan lainnya. Dari sekian banyak macam itu, tak satupun ada yang kita inginkan.

Saya tidak mau sakit, tapi kalaupun itu terjadi, saya akan berobat. Saya tidak mau disakiti, tapi seandainya itu terjadi, saya akan tabah. Saya berusaha tidak menyakiti siapapun, tapi seandainya itu tetap juga terjadi, maka saya tak ragu untuk meminta maaf.

Semoga kita diberi kesehatan dan dijauhkan dari rasa sakit, disakiti, menyakiti, kesakitan, menyakitkan apalagi penyakitan.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. July 26th, 2010 at 14:43 | #1

    maaf, mengamankan yang pertama =)

    Oyen udah kurus Reply:

    nek wis seket rawan sakit, ojo mangan suket lan seneng sikut-sikutan, jo lali pesene bundo rajin sikat gigi :D

    marsudiyanto Reply:

    Yo wis lah…

    marsudiyanto Reply:

    Makasih Mbak Isti

    Oyen udah kurus Reply:

    wis mari rung Pak

    Oyen udah kurus Reply:

    tak tiliki bola-bali jebul rung mari

    *nyodorin buah langsep hasil dari mungut nyang bejatohan di kebon jengkol, sambil ngucapin “semoga cepet sembuh”

  2. nakjaDimande
    July 26th, 2010 at 15:19 | #2

    Postingan tentang sakit biasanya ditulis oleh orang yang sudah sembuh.
    Karena orang yang sudah sembuh akan dapat melihat sakit dalam berbagai varian spt tulisan di atas.

    **horeeee, MM dah sembuh..!!!

    Hari Mulya Reply:

    bundo yang kemarin kesurupan sudah sembuh?

    marsudiyanto Reply:

    Yang tau seseorang sembuh apa belum biasanya tau sumber sakitnya apa…
    **horeeee, Bundo tau penyebab sakitnya MM..!!!

    Oyen udah kurus Reply:

    wingi ketoro prikso ning Bukittinggi…nek sakit gigi karo Bundo, nek sakit ati
    karo meggi Jet

  3. July 26th, 2010 at 15:26 | #3

    Hhmmm…

  4. July 26th, 2010 at 15:27 | #4

    bLog ku masih sakit, tersakiti dan penyakitan…

    marsudiyanto Reply:

    Dapat award ISBA ya pasti Blognya sehat

  5. July 26th, 2010 at 15:28 | #5

    setiap aku sakit, tersakiti dan menyakiti, aku akan ingat MM… :D

    Nok Reply:

    ihiiiyyy…HM sama MM semakin….. :mrgreen:

    marsudiyanto Reply:

    HM & MM semakin dekat dengan Nok… :D

  6. July 26th, 2010 at 15:43 | #6

    Alhamdulillah……….
    membaca judulnya dari widget saya kirain siapa yang sakit.

    marsudiyanto Reply:

    Semoga Bang Iwan sekeluarga juga sehat2 aja

  7. nDuk
    July 26th, 2010 at 15:47 | #7

    Makane ono sing ngomong kalo “nyegah lebih baik dari pada ngobatin” yo Pak ;)
    Karna yang berhubungan sama sakit pasti gak enak *ngomong opo iki bocah*

    marsudiyanto Reply:

    Kalimat nDuk makin dewasa…
    Makin bermakna dan sangat mencerahkan…

    nakjaDimande Reply:

    nDuk, Bundo bangga padamu. nDuk sudah dewasa..
    memang usia bukan patokan seseorang untuk menjadi dewasa atau nggak
    kadang banyak orang dewasa yang boro2 nyegah penyakit
    lha senangnya malah sakit terus.. dan nyari2 sakit.
    [weleh2]
    [hedeh]
    [geleng2]

    Oyen udah kurus Reply:

    hasil berguru ke Oyen Bun *walopun belon bayar SPP :(

    BlogCamp Reply:

    njiplak punyaku tuh

  8. July 26th, 2010 at 17:21 | #8

    amin, amien ya robbal alamien

  9. July 26th, 2010 at 17:21 | #9

    saya juga tidak mau sakit, disakiti apalagi menyakiti karena akan terasa menyakitkan

  10. guskar
    July 26th, 2010 at 17:29 | #10

    untuk bersih2 saya butuh sikat, apalagi klo bukan untuk menyikati drpd keduluan disikati.
    **biar nggak sakit, sikatnya yg lembut aja :)
    dolan ke blog tjap koepoe ora kanten, ora sah nunggu sesuk2 :mrgreen:

    marsudiyanto Reply:

    Bersih Pangkal Sehat Gus…

    BlogCamp Reply:

    kemari bisa, kok nggak kerumahku sih…
    awas kalau pulang entar….

    guskar Reply:

    ha..ha…

  11. budiarnaya
    July 26th, 2010 at 18:14 | #11

    Jangan menyakiti orang kalau tidak ingin disakiti, prinsip saya sama dengan kalimat terakhir Pakde , tanpa sadar kadang kala perkataan kita menyinggu dan menyakiti orang, dan setelah tau itu salah, pada kesempatan pertama saya pasti minta maaf. Btw Pakde Mohon Kirim alamat lengkap lewat email yo ? :) Bang Aldy udah kirim tuh

  12. Reza
    July 26th, 2010 at 18:29 | #12

    Amiin, semoga kita terhindar dari segala bentuk sakit,,, bulatkah atau kotakkah?

  13. masndol
    July 26th, 2010 at 21:03 | #13

    keknya kita pernah ngalamin semua varian sakit ini pak, ….
    sikat juga banyak variannya lho. :)

  14. July 26th, 2010 at 22:27 | #14

    Pak Mars berjiwa besar ketika disakiti segera memaafkan, semoga selalu sehat dan semakin memberikan motivasi dan inspirasi. Terima kasih, salam hangat dan sukses selalu.

    marsudiyanto Reply:

    Nggak terlalu besar juga Pak…
    Ketika sudah sampai titik kulminasi kadang meledak juga… :D

    Oyen udah kurus Reply:

    bilang aja kadang stress se stress-stressnya :D

  15. kaka
    July 27th, 2010 at 00:24 | #15

    wakh banyak juga yah variannya, aku pikir hanya satu ajah. tapi kalo aku biasanya disakit :((

  16. July 27th, 2010 at 01:26 | #16

    Semoga tidak sakit, tidak disakiti, tidak menyakiti… tapi itu tidak mungkin, karena didunia pasti akan terjadi meskipun dalam skala kecil

    marsudiyanto Reply:

    Makasih doanya…
    Semoga kita semua sehat2 selalu

  17. July 27th, 2010 at 07:58 | #17

    wah keleresan niki lua saweg sakit….
    mugi-mugi kanthi maos blog niki dados palipuring sakit dados cepet mantun

  18. arkasala
    July 27th, 2010 at 08:21 | #18

    setuju pak, sekecil apapun yang namanya sakit tetap sangat mengganggu aktifitas. sakit dibarengi dengan awalan dan akhiran apapun memang tidak indah …
    trims atas pesannya …

  19. July 27th, 2010 at 09:14 | #19

    No sakit, ayo jaga kesehatan dan silaturahmi serta tebar kasih sayang!

  20. BlogCamp
    July 27th, 2010 at 09:30 | #20

    sayaoun idem dito
    alau ada yang menyakiti ya saya maafkan saja

  21. BlogCamp
    July 27th, 2010 at 09:31 | #21

    @BlogCamp

    kalau salah ketik mulu yaaaa

    aldy Reply:

    Itu tandanya sudah sepuh Dhe…

  22. July 27th, 2010 at 10:59 | #22

    tidak ada yang mau sakit dan tersakiti

    tapi jika tak ada yang sakit tak ada rumah sakit dan ada dokter

    begitulah,rotasi hidup,saling membutuhkan satus ama lain

    *nyambung ra ki mister?*

  23. July 27th, 2010 at 11:28 | #23

    Saya tidak mau sakit, selamanya!,
    saya tidak mau disakiti, tapi kalau ada yang tega akan saya balas.
    saya tidak mau menyakiti, tapi kalau ada yang rela… yo tak tutok ;)

    Nggak enak nggak berkunjug dan berkomentar, padahal sudah dimandikan air kembang sama Bli Budi.

    Mas, tulisan sampeyan dan pernak-perniknya enak dinikmati. Jangan dikomentar1 (heeh?), lha tatanannya jadi rusak ..he…he…

  24. saka
    July 27th, 2010 at 15:10 | #24

    Setuja sama pak Mars :D

  25. julianusginting
    July 27th, 2010 at 16:22 | #25

    pokoknya yg namanya sakit ga enak bgt pak mars..mending sehat deh.. :)

  26. July 27th, 2010 at 16:22 | #26

    sakit??jangan deh pak mars..hehe

  27. July 27th, 2010 at 20:03 | #27

    Semoga kakang Mars selalu sehat agar selalu siap sedia memberi nasehat. Agar tetap fit da semangat jangan lupa luangkan waktu untuk istirehat.

  28. July 27th, 2010 at 20:06 | #28

    Aku juga nggak mau menyakiti dan disakiti. Kalaupun pernah menimbulkan sedikit rasa sakit pada seseorang, itu juga sakit yang diinginkan untuk menjadikannya tidak sakit. (ini untuk 17 tahun keatas) :D

  29. isnuansa
    July 27th, 2010 at 23:50 | #29

    Akhir2 ini saya mudah sakit, badan lemah lesu. Tapi malas berobat Pak. :(

  30. July 28th, 2010 at 07:13 | #30

    alhamdulillah, Pak Guru sudah sembuh :)
    jaga kesehatan yo Pak…………
    salam

  31. munawar am
    July 28th, 2010 at 16:46 | #31

    ikut merasakan sakitnya Nenek Saodah janda Pahlawan :)

  32. Jidat
    July 29th, 2010 at 14:15 | #32

    SAD

  33. August 1st, 2010 at 02:01 | #33

    semoga mendapatkan ampunan dari maha kuasa.

  34. Faizal Alfa Z
    October 5th, 2010 at 20:15 | #34

    Yang jelas, ketika sakit merupakan saat paling tepat untuk kembali memaknai nikmatnya sehat. semoga kita semua menjadi insan yang senantiasa dikaruniai nikmat sehat yang berkah.


    Makasih kunjungannya…

  35. October 5th, 2010 at 20:17 | #35

    Jangan menyakiti jika tidak ingin menyakiti, betul ?


    Betul…

  36. niQue
    July 17th, 2011 at 19:22 | #36

    siapa yang penyakitan Pak? :D
    saya engga lho, tapi mungkin saya suka menyakiti xixixi
    dan saya tidak suka disakiti, karena rasanya ga enak banget hahaha ..

  37. July 17th, 2011 at 19:39 | #37

    yg jelas ktika salah satu dri deretan “sakit” itu menghampiri kita,
    maka pasti ada yg salah

  38. July 17th, 2011 at 19:45 | #38

    entah itu mata, tlinga, hidung, mulut dan hati
    yg kurang hati2 kita jaga. jadi mari jaga diri dgn baik.

  39. July 17th, 2011 at 19:47 | #39

    maap pak, komen sy trpotong.
    bw pake hape yg lelet loading sih.
    mohon dmaklumi.
    salam

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~