Home > Realita > Sarat Dengan Syarat

Sarat Dengan Syarat

August 30th, 2012 Leave a comment Go to comments

Salah satu pembeda antara manusia dengan makhluk bumi lainnya adalah bahwa manusia itu dalam menjalani kehidupannya dibatasi oleh banyak persyaratan alias sarat dengan syarat.

Ambil air ada syaratnya, buang air ada syaratnya. Masuk ada syaratnya, mau keluar ada syaratnya. Nabung ada syaratnya, ambil kredit ada syaratnya. Menulis ada syaratnya, membaca ada syaratnya. Bahkan membuat persyaratanpun ada syaratnya juga.

Inilah beberapa contoh persyaratan yang sering kita jumpai atau bahkan pernah kita penuhi karena mendaftar atau mengikuti sebuah seleksi

  • Lulus SMA atau sederajat
  • Usia minimal 16 tahun
  • Berpenampilan menarik*)
  • Berkelakuan baik*)
  • Belum menikah
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Menguasai Bahasa Inggris secara aktif
  • Tidak berkacamata
  • Pandai berenang
  • Hafal Pancasila
  • Bisa karaoke*)
  • Bisa bikin nasi goreng*)
  • Punya SIM C
  • Tidak buta warna
  • Terampil menggunakan perangkat IT
  • Tidak pernah tersangkut masalah narkoba
  • Tidak bertatto
  • Hemat cermat dan bersahaja
  • Punya blog berisi minimal 10 postingan
  • Punya NPWP
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • dll dll

Keterangan :
*) = Syarat dan ketentuan berlaku

Sayang seribu sayang, banyak orang yang memanfaatkan adanya persyaratan ini. Mereka membuat persyaratan tambahan yang aneh2. Dan biasanya justru syarat tambahan inilah yang jadi penentu.
Tak hanya persyaratan administrasi, tapi ada syarat lain dengan nominal tertentu

Syarat adalah ruh dari norma, etika bahkan undang2. Sebaik-baiknya kita adalah manakala memenuhi segala persyaratan, entah siapapun kita.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. August 30th, 2012 at 16:07 | #1

    Amankan pertamax. . . :)
    #Semoga. :D


    Aman dan bener2 pertamax

    [Reply]

  2. August 30th, 2012 at 16:10 | #2

    Ehem2, dapat pertamax. . .:)

    Untungnya berteman dengan pemilik blog tjap koepoe tidak ada sarat dan syarat tertentu ya, Pak. :)
    #jangan2 ada. ^_*


    Di sini nggak ada tanda bintang yang artinya syarat dan ketentuan berlaku kayak operator selular itu Mbak…

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Minum obat juga, syarat dan ketentuan berlaku, Pak. :)

    Ini tak kasih bintang kecil, Pak. ***********. :D


    Hahahaha
    Bintang kecil itu sering dipakai untuk mengecoh konsumen

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Tapi nek puyer bintang tuju gak, Pak. :P


    Puyer Bintang Tujuh sudah terkenal sebelum ada televisi ya Mbak

    [Reply]

  3. August 30th, 2012 at 16:26 | #3

    Apah2 ada syarat nya ngeh pak, wong ngeblog ajah ada syarat nya harus pnya alamat imel kan :D

    Ada aturan yang harus di patuhi tapi kalau sampek pusing2 gitu, mikir lagi deh :D

    Selamat hari kamis pak mars :D


    Apalagi kalo syaratnya aneh2 dan tak masuk akal… :D

    [Reply]

  4. Imelda
    August 30th, 2012 at 16:27 | #4

    untuk menulis komentar di sini pun ada syaratnya!
    Yaitu harus klik kotak anti spam :D


    Habis lebaran spamnya makin merajalela Bu…
    Nggak tau knapa, sehari bisa mencapai 50 biji

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Wehehehehe… baru mo komen gitu, keduluan BuEm deh :D

    Berarti syarat jadi pertamax di sini harus rajin ngecek sejak subuh :P


    Hahahaha
    Enggaklah
    Nyatanya yg pertamax itu komennya siang menjelang sore lho

    [Reply]

  5. August 30th, 2012 at 18:29 | #5

    Menarik, kadang syarat lain dengan nominal tertentu mengalahkan syarat lainnya pak he he.
    Trims :)


    Banyak terjadi dimana2 Mas…
    Bukan rahasia lagi

    [Reply]

  6. August 30th, 2012 at 19:44 | #6

    mau ngasih koment di sini aja ada syaratnya pakdhe… harus bisa menulis


    Bisa nutul keyboard

    [Reply]

  7. soewoeng
    August 30th, 2012 at 20:57 | #7

    syaratnya tidak soewoeng


    Weh, lama nggak sua…
    Masih di Sulawesi ya Mas
    Apa sudah pindah Boyolali?

    [Reply]

  8. August 30th, 2012 at 21:42 | #8

    kebanyakan syarat, bisa jadi seret pak…


    Tapi mau gimana lagi Mbak, lha apa2 serba pakai syarat je…

    [Reply]

  9. August 30th, 2012 at 22:03 | #9

    kategori penampilan menarik itu seperti apa ya pak?


    Nah itu dia contoh syarat yang aneh dan nggak jelas Mbak
    Tidak ada tolok ukur atau kriterianya

    [Reply]

  10. August 30th, 2012 at 22:37 | #10

    sarat dengan syarat bikin hati ketar ketir pak
    apalagi kalau syaratnya kadang tak masuk akal
    tapi senang saya karena jadi anak wedhok pak’e gak pake syarat
    klo syaratnya sarat, wahhh …. gawat dong hehehe


    Mengurus ijin usaha pasti banyak syaratnya ya Ni…
    Kalo jadi anak wedok saya pastinya syaratnya gampang…
    Rajin nengok dan rajin menyapa…

    [Reply]

  11. August 31st, 2012 at 00:09 | #11

    Masa sih Pak nek makhluk lain gak pake syarat dalam menjalani kehidupannya? :P


    Ayam mau bertelur kan nggak usah bikin syarat sehat jasmani dan rohani…
    Nyamuk mau nggigit kamu juga gak perlu lapor RT/RW

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Biasanya Una yang lapor RT, Om, kalo digigit nyamuk. Maklumlah, cah cilik :P


    Syarat jadi wedusnya Una harus mau dimandiin dan dilempar ke udara

    [Reply]

    Tebak Ini Siapa Reply:

    Emang ayam gak punya RT/RW juga pak? Kok tahu?
    Pak kok aku melu GAmu kok Pak Mars gak bilang gini sih: “Makasih atas keikutsertaannya.”
    Lainnya digituin aku gak digituin!!!!


    Kalau yang lain kan semacam sambutan resmi dan formal…
    Kalau ke kamu kan saya anggap keluarga sendiri :D

    [Reply]

    nique Reply:

    hahahaha …
    sambil mbayangin Una ndusel


    Koyo boneka wedus… :D

  12. August 31st, 2012 at 02:09 | #12

    mau nikah juga pake syarat ya pak..hehehe
    asal syaratnya masih masuk akal hajar bleh aja..hehee


    Nikah ada syaratnya, cerai juga sama Mbak :D

    [Reply]

  13. Abi Sabila
    August 31st, 2012 at 02:28 | #13

    Yang sering ditemukan dan terus terang menjengkelkan adalah adanya tanda bintang – syarat dan ketentuan yang berlaku – yang terkesan sengaja disembunyikan.
    Bagaimana kondisi kesehatan ibu mertua, Pak?


    Alhamdulillah Ibu sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Bi…

    [Reply]

  14. August 31st, 2012 at 04:07 | #14

    baca tulisan orang juga ada syaratnya, kasih komen
    asal jangan disuruh klik iklan obat kuat aja deh, hehe


    Obat kuat yg bannernya kelap-kelip itu ya :D

    [Reply]

  15. irmarahadian
    August 31st, 2012 at 08:41 | #15

    bisa bikin nasi goreng..
    bisa karaoke…

    berarti mau demo masak sambil karaoke ya pak…
    hehehee


    Agar saya bisa makan nasgor sambil dengerin lagu Mbak :D

    [Reply]

  16. August 31st, 2012 at 09:29 | #16

    kl syaratnya kebanyakan & aneh2 mendingan saya balik kanan pak.. :D


    Padahal balik kananpun ada syaratnya juga :D

    [Reply]

  17. August 31st, 2012 at 10:24 | #17

    paling sebel itu Pak kalo ada kata2 itu
    capek mikirnya


    Capek menuhinnya :D

    [Reply]

  18. August 31st, 2012 at 10:39 | #18

    Syarat: “Punya blog berisi minimal 10 postingan”

    Ini syaratnya Pakdee kalo mo ngadain kontes hiihihihihihi :mrgreen:


    Hahahaha
    Iya Mbak.
    Dalam beberapa kontesnya PakDhe ada yg mensyaratkan itu

    [Reply]

  19. arif
    August 31st, 2012 at 13:21 | #19

    klo blog ini sarat dengan komentar, dan siapapun boleh nimbrung berkomentar dengan syarat berisi komentar yang sopan :D


    Kalau nggak sopan akan saya bantu editkan Mas :D

    [Reply]

    arif Reply:

    anda sopan kami segan :mrgreen:


    Seperti tulisan di bak truck

    [Reply]

  20. August 31st, 2012 at 13:49 | #20

    Syarat untuk menjadi Blogger yang yahuud itu harus subscribe dan beri komentar di Blognya Pak Mars ini ;D


    Hahahaha…
    Kalau mau seperti itu sich saya akan sangat senang :D

    [Reply]

  21. August 31st, 2012 at 14:58 | #21

    Yang bikin sarat syarat itu sarap.. ehh :)


    Iya kali… :D

    [Reply]

  22. August 31st, 2012 at 15:25 | #22

    Dalam hidup emang sarat dengan syarat ya, Pak. Kalo terjadi hal-hal yang nggak diingini, pasti orang-orang komentar: “kurang syarat sih….”
    Itulah yang membedakan kita dengan makhluk lain :)


    Tapi kadang ada yang percaya bahwa makhluk halus juga suka minta syarat Mbak…
    Biasanya syaratnya berupa sesaji

    [Reply]

  23. August 31st, 2012 at 16:03 | #23

    Syarat (aturan) dibuat untuk mempermudah pekerjaan & juga standarisasi, tetapi jika disalahgunakan justru mempersulit pekerjaan ya pk … :D


    Iya Mas…
    Tergantung mau dibawa kemana…

    [Reply]

  24. August 31st, 2012 at 16:41 | #24

    Syarat koment di Pak Mars… apaan ya? *kabuuurrrr*


    Syaratnya bisa ngetik dan ngeklick

    [Reply]

    monda Reply:

    harus ngeklik anti spam


    Hahahaha
    Bukan karena belum ngeklick kotak itu Bu, tapi karena kemarin ada komentar dari spammer yg blognya pakai nama the ….
    Maka saya pasang jebakan, setiap blog yg ada “the” nya langsung dianggap spam
    Tapi sekarang sudah enggak :D

    [Reply]

    Samaranji Reply:

    Pluss ngeklik iklan :D


    Kalau iklan saya nggak di klick nggak apa2…

    [Reply]

  25. August 31st, 2012 at 18:12 | #25

    semua syarat tapi tidak harus dipenuhi loh… apalagi kalau sepi peminat… biasanya saratnya bisa dihilangkan…. hehehheehhe


    Itulah dunia…
    Kalau sepi suka diobral, kalau rame dijual mahal

    [Reply]

  26. August 31st, 2012 at 18:14 | #26

    Tak hanya persyaratan administrasi, tapi ada syarat lain dengan nominal tertentu

    *WANI PIRO? hihihi*


    Nah itu yang lagi marak…
    Dalam banyak urusan ada persyaratan yang berhubungan dengan uang

    [Reply]

  27. August 31st, 2012 at 19:40 | #27

    Kalo kebanyakan syarat cuma bikin tegang saraf.
    Tapi kalo kurang syarat, buang air besar jadi nggak lancar :D


    Kan ada obatnya

    [Reply]

  28. August 31st, 2012 at 22:13 | #28

    Cari jodoh juga ada syaratnya ya? Hehehe


    Cari musuh aja ada syaratnya, apalagi cari jodoh :D

    [Reply]

  29. August 31st, 2012 at 23:01 | #29

    termasuk coment di sini ya pak ,ada syaratnya,
    1.tulis nama
    2.pakai email valid
    3.centang anti spam
    4.ada kata-kata komentar
    hidup emang sarat syarat ya pak..


    Syaratnya cuma dua, ngetik dan ngeklick

    [Reply]

  30. September 1st, 2012 at 08:08 | #30

    Syarat sering dibuat banyak untuk memudahkan seleksi mas.
    Syarat nominal kadang tak disebutkan tapi di dekat mejanya ada kotak yang berlubang ha ha ha ha…kalau urusan beres ya gak enak kalau gak nyumbang

    Selamat beraktivitas
    Salam hangat dari Taman Blogger


    Karena nominalnya nggak jelas dan nggak ada patokan, maka kalau ngasihnya sedikit bakal kalah dari yang ngasih banyak…
    —————-
    Makasih kunjungannya
    Salam!

    [Reply]

  31. September 1st, 2012 at 10:40 | #31

    kadang-kadang, persyaratan yang banyak dapat ditaklukkan dengan beberapa helai uang. tapi, itu adalah cara-cara orang bodoh.


    Suatu persyaratan sering dilanggar sendiri oleh para pembuatnya

    [Reply]

  32. September 1st, 2012 at 10:42 | #32

    Adik saya sekarang baru berumur 6 tahun, tapi telah duduk di kelas 2 SD.
    hehe


    Idealnya masuk SD adalah 7 tahun, karena berdasar penelitian beberapa pakar pendidikan, akselerasinya akan meningkat.
    Secara umum, jika masuknya terlalu dini, dikhawatirkan cepat di awal tapi setelah itu berjalan biasa.
    Tapi ini secara umum
    Dalam kasus khusus, bisa saja anak masuk dini tapi tetep berkembang pesat

    [Reply]

  33. September 1st, 2012 at 10:43 | #33

    Syarat dan ketentuan berlaku itulah yang harus jeli. Karena disitu banyak hal tersirat yang mungkin bisa merupakan jebakan untuk menggaet customer.


    Syarat seperti itu marak setelah era operator selular…
    Sebelumnya jarang dipakai

    [Reply]

  34. September 1st, 2012 at 10:46 | #34

    Padahal syarat masuk Sd sekarang adalah minimal berumur 7 tahun.

    jadi, syarat dan ketentuan kadang2 juga tidak berlaku.


    Itu adalah persyaratan umum
    Dalam situasi tertentu bisa terjadi anomali

    [Reply]

  35. September 1st, 2012 at 10:55 | #35

    nah yang syarat lain yg pae nominal tertentu itu yang bingung…ditanya berapa jawabnya seiklasnya, kalo dikasih banyak ntar kebanyakan, kalo dikasih seadanya ntar pelayanannya ya seadanya…


    Kalau dikasih banyak, kitanya yang eman2…
    Sesuatu yang tanpa batas jelas kadang menyulitkan

    [Reply]

  36. September 1st, 2012 at 10:56 | #36

    untuk menulis komentar di metamarsphose pun perlu syarat nama dan mail ya Pak. Selamat berakhir pekan


    Kalau itu syarat umum ya Bu…
    Nggak ada sogokan :D

    [Reply]

  37. September 1st, 2012 at 15:37 | #37

    Syarat komen di blog ini adalah “Klick Kotak Anti Spam Sebelum Submit Comment”

    Namun kalo mau komen di blog ini gak sarat akan syarat, karena cuma satu syarat saja. hehe..


    Syaratnya sederhana sekali

    [Reply]

    ndop Reply:

    nyasar tak bersyarat.. hehe


    Tapi untuk keluar dari penyasaran perlu syarat2

    [Reply]

  38. September 1st, 2012 at 15:39 | #38

    komentarku melbu sepam :(


    Komennya nyasar

    [Reply]

  39. September 1st, 2012 at 16:09 | #39

    Yang karaoke itu haaaaa


    Hahahaha
    Syarat yg amat maksa
    Bayangkan kalau ambil kredit syaratnya harus bisa karaoke

    [Reply]

  40. September 1st, 2012 at 19:50 | #40

    Sarat bisa karaokean itu buat jadi apa ya, Pakdhe? *lugu*


    Jadi murid…
    Biar kalau nggak bisa ngerjakan soal bisa diganti dengan nyanyi

    [Reply]

  41. September 1st, 2012 at 20:17 | #41

    Komentar di sinipun ada syaratnya. Musti Klick Kotak Anti Spam Sebelum Submit Comment :D


    Syaratnya ringan banget

    [Reply]

  42. Ci_utha
    September 1st, 2012 at 22:50 | #42

    Komen disini ada syaratnya ga, Pak?
    Selain nama,imel,ama situs XD


    Ada syaratnya tapi dikit

    [Reply]

  43. Jus manggis xamthone
    September 3rd, 2012 at 10:23 | #43

    berbagi kata kata motivasi gan
    Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.
    semoga bermanfaat dan ku tunggu kunjungan baliknya :D


    Makasih kata2 motivasinya
    Semoga bisa menginspirasi kita semua

    [Reply]

  44. September 3rd, 2012 at 20:01 | #44

    Syarat itu tidak terlepas dari aturan hidup yang berjalan ya Pak !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Iya Pak…
    Menjalani hidup harus mengikuti segala yg dipersyaratkan

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~