Scrolling Game Tjap Koepoe

Hanya permainan sederhana, cuman main2 scroll ajah. Di bawah ini ada kotak tiga kolom, yang apabila digeser scrollnya secara tepat, maka deretan kalimat di tiga kolom itu jika dibaca dari kiri kekanan akan membentuk kalimat utuh tiga baris dan memiliki makna yang jelas. Untuk memudahkan, pada contoh awal ini cukup dengan memunculkan teks warna biru yang tersembunyi.

tak ada yang sederhana itu jika serasa hantu malam naik daun jati bukan semata ada atau tidak akibat rasa yang muncul dihadapan kita
cinta itu laksana kupu-kupu, ia akan menghampirimu di tapi sering pula menyakitkan. coba ada rupa santan garis keras jika selalu punya retak dalam angan

secara garis besar dapat ada jatah bahwa semua itu tidak benar semangkin justru akan menyesatkan jangan sampai ini atau bukan.
adu domba sudah dulu sejak gunung indah jauh sudah telur madu. Sekilas ada duka yang muncul biasa saja dan
hindari rasa tak tau diri sejak
kian dikejar kian menghindar saat kau tak menduganya. Hadapi dengan ketenangan, sejarah saja yang akan unduh atau copy paste hutan hantu kacang tanah kerang rumput

bila kau bertemu seseorang dia bukanlah jodohmu dan mengisi kekosongan hatimu.
Tapi bila dibiarkan terbang, Cinta bisa membahagiakan jangan terburu nafsu.
peluru kerja hanya telah dapat hujan rasa usah gaduh dan hiba utama


Nah sekarang tanpa bantuan apapun, silakan scrollnya diatur yang tepat agar muncul kalimat tiga baris yang kalau dibaca dari kiri kekanan akan punya makna.

Jika tak tau caranya ada kau yang orang tau dia bukanlah jodoh baik atau tidak hanya akan kalah dan rusak secara dini hatimu.
hal paling menyedihkan adlh akhirnya kau sadari bahwa untuk orang yang tidak layak segala daya telah indah jauh kenal atau tak ada bila kita orang yang datang kita pada tenang rasa gundah baru tau bisa iya sejak awal.
jika hatimu merasa ada dan dimana pola pikir tak selalu pas dengan yang dirasa
orang bisa saja berkata ada karena tak ada bohong semata hanya kiasan yang sejak awal

yang siap beri ilmu apa saja sebisa atau tidak harus hadir bila ada sesuatu misal antara iya jika lihat situasi final sejak ada harapan apapun
utamanya pada apa yang kasat mata hilang juga
bila kau bertemu seseorang dia bukanlah jodohmu dan mengisi kekosongan hatimu. hilang sudah lama namun gundah juga tak punya untuk sikap yang lumrah

secara gratis tanpa dana apa2 sejak kedatangan dia dalam kemudian jatuh cinta, tp pada kau telah sia2kan waktumu Hati2lah dalam memilih.
secara sah dan meyakinkan tapi itu tak cukup untuk ada entah hilang atau suram.

orang hebat di bidang apapun bukan baru ini jauh dimata bekerja karena mereka ada ide, namun mereka datang bulan menjadi amat banyak karena mereka suka bekerja ketika adanya bantuan uang apabila dalam diri seseorang maka dapat dipastikan orang Sejarah membuktikan bahwa jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam sambal udang yang sama setiap harinya

secara garis besar dapat ada jatah bahwa semua itu tidak benar semangkin justru akan menyesatkan jangan sampai ini atau bukan adu domba sudah dulu sejak gunung indah jauh sudah telur madu. Sekilas ada duka yang muncul biasa saja dan hindari rasa tak tau diri sejak masa lampau masih ada rasa malu dan tersebut tak akan bertemu dg si pemalu dan si penakut tak Cinta akan menggilas setiap orang yang mobil motor mengikuti geraknya, tetapi tanpa gilasan cinta, hidup tiada kembang api dari Cina terasa indah.

maju atau mundur ada batas jelas angan2 oleh orang baik karena mereka dapat inspirasi bahwa takut berbuat sabar, jika yang dalam buntu lain takut berbuat suatu kebaikan, apa yg dinamakan kemajuan pernah bisa meraih kejayaan dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri

Selamat mencoba menemukan kalimatnya sambil ngetes scroll mouse. Ingat, kalimatnya ada 3 baris dan membacanya adalah menyambung dari kiri kekanan, bukan per kolom. Saya yakin, tak ada yang tak berusaha mencoba. Anggap saja ini latihan buka koper…

49 thoughts on “Scrolling Game Tjap Koepoe

  1. kek pelajaran matematika dulu.
    menghitung peluang.
    peluang kita menemukan kalimat yang pas adalah 1 banding ….errrrrr….

    [Reply]

    Mars Reply:

    Ini kayak kombinasi yg ada di koper Mas…

    [Reply]

  2. ‘orang bisa saja berkata, yang siap beri ilmu apa saja, yang gratis tanpa dana apa2’

    aku dapat kalimat ini, krn yg aku rasakan ada pd diri Pak Guru Mars yg baik hati. 🙂
    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat
    salam

    [Reply]

    mars Reply:

    😀
    Salah Bun…
    Bukan itu kalimatnya…

    [Reply]

  3. lg OL dHP, jd ga bs bc, hiks…

    [Reply]

    nakjaDimande Reply:

    Hari lagi pulang kampung, besok janji bawa oleh-oleh 😀

    [Reply]

    Mars Reply:

    Dikampungnya nggak ada jaringan Bun…
    Dianya pakai HP.

    Emangnya kampungnya mana ya?.
    Saya taunya Semarang, ternyata kampung… 😀

    [Reply]

  4. kaya’nya aku harus makan siang dulu niyh Pak
    suale utak atik dari tadi belum mudenk juga.

    **Pak, yang tadi itu makasi yaaa

    [Reply]

    Mars Reply:

    Yg tadi itu diedit sendiri ya Bun…
    Saya nggak sempat ngeditkan.
    Dan malah sekalian biar Bundo lihat aslinya.
    Yg penting kalau ganti paragraf harus diapit kode2 khusus…

    Saya tunggu postingannya… 😀

    [Reply]

    nakjaDimande Reply:

    aku tahu bakal jungkir balik bikinnya,
    jadi entar disiapin buat minggu depan saja.
    **sesuatu yg gampang buat Pak Mars selalu memusingkan buat aku 😀

    [Reply]

  5. postingannya manteb…tulisannya oke serta gaya postnya yang menarik..

    salam adem ayem pak

    [Reply]

    Mars Reply:

    Salam Adem Ayem dan Trims…

    [Reply]

  6. Sob sorry out of content.. mau nanya gimana tuh sob caranya agar salah satu artikel kita di blogger tak bisa dikomentari.. apanya yg dicontreng ?? tolong ya..

    [Reply]

    Mars Reply:

    Sudah saya emailkan…
    Silakan cek !

    [Reply]

    Saung Web Reply:

    Makasih banyak sob atas emailnya.. langsung praktek n sangat ok..
    sukses selalu buat sahabat ku ini ya

    [Reply]

  7. Pak, masih belum ketemu kalimatnya.. uuffhhh 🙁

    [Reply]

    Mars Reply:

    Tapi akhirnya ketemu kan Bun…

    [Reply]

  8. makin kreatif aja pak Mars setelah belajar dari Negeri tetangga

    [Reply]

    Mars Reply:

    Terinspirasi kode rahasia yang ada di koper Pak…

    [Reply]

  9. Akhirnyaaaa…!!!
    sumpah bikin penasaran pak, untung ud dapat kalimatnya
    dan tidurku ndak jadi terganggu mikirin ini 😀

    *aku lelet banget ya? komentator yang diatas semua langsung dapat kaya’nya

    [Reply]

    Mars Reply:

    Nggak juga Bun…
    Itu Bundadontworry juga salah…
    Kalimatnya bukan itu tapi masih senafas dengan contoh yang soal pertama…

    [Reply]

  10. ngga usah aku tulis ya pak, biar yang lain ikut penasaran

    yang jelas aku bahagia kok pak, aku selalu bertemu orang yang tepat.
    termasuk bertemu si Koepoe Biroe 😛

    [Reply]

    Mars Reply:

    Pokoknya kalimatnya itu 3 baris kan Bun…
    Dan dibacanya nyambung dari kiri ke kanan, ridak per kolom.

    [Reply]

    nakjaDimande Reply:

    iya pak bukan perkolom.. nyambung tiap baris kiri kekanan, semua tiga baris.
    itukan kalimat nasihat Pak Mars buat mas sumardionta gara-gara kemarin itu gagal dalam bercinta. gyahahaha

    **Pak Mars kudu tanggung jawab ud pikin kepalaku pusing.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Pokoknya isinya itu kalimat bijak…
    Buat semua saja, buat saya juga… 😀

  11. Hal paling menyedihkan adalah jika kau bertemu seseorang kemudian jatuh cinta, tp pada akhirnya kau sadari bahwa dia bukanlah jodohmu dan kau telah sia-siakan waktumu…….dst.

    Sip Pak?

    [Reply]

    Mars Reply:

    Sip Juga Mas Sapta… 😀

    [Reply]

  12. Keren pak mars, pada awalnya Anas merasa kesulitan, tapi akhirnya bisa memecahkan jawabannya..

    [Reply]

  13. sekarang sudah tambah jelas pak,
    hahha Pak Mars tau ajah letak keleletanku.
    tapi teteup yang itu buat minggu depan.

    aku masih hutang bikin artikel buat pakde,
    ngga selesai juga padahal tinggal copas dari wikipedia 😀

    Tq so much ya Pak.

    [Reply]

  14. scrolling game yang terakhir, ga ketemu Pak.. biar aku lihat jawaban komentator lain aja 😀

    [Reply]

  15. cinta itu laksana kupu-kupu, ia akan menghampirimu di tapi sering pula menyakitkan. kian dikejar kian menghindar saat kau tak menduganya. Tapi bila dibiarkan terbang, Cinta bisa membahagiakan jangan terburu nafsu.
    Bener nggak pak? 🙄

    [Reply]

  16. Alexanya di browserku 89.739 pak, mangstab nih. 😆 Padahal pirang minggu kepungkur ijik satusewunan. 😆

    [Reply]

  17. seorang tukang bayi ngomong : bayi lahir terus
    disambung tukang bangunan.: diaduk dengan semen
    disambung dengan tukang ikan : bersikah kepalanya kemudian…………
    wakakakak koyo dagelan mataram yen kacau mas

    [Reply]

  18. hal paling menyedihkan adlh bila kau bertemu seseorang kemudian jatuh cinta, tp pada akhirnya kau sadari bahwa dia bukanlah jodohmu dan kau telah sia2kan waktumu untuk orang yang tidak layak mengisi kekosongan hatimu. Hati2lah dalam memilih.

    apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut berbuat kebaikan maka dapat dipastikan orang tersebut tak akan bertemu d apa yg dinamakan kemajuan. Sejarah membuktikan si pemalu dan si penakut tak pernah bisa meraih kejayaan.

    Mudah-mudahan benar… keringat dingin mengerjakannya 🙂 Mantap benar pak Mars ini. Jempol dua, eh lima deh! 🙂

    [Reply]

    Bung Eko Reply:

    Yah, saya barusan dapet dan semangat vbanget mau minta hadiah sama Pak mars karena sudah yakin benar. Eh, sudah ada yg mendahuluinya. 😀

    Btw, Pak Mars emang kreatif.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *