Home > Inspirasi > Sebuah Penghargaan

Sebuah Penghargaan

November 28th, 2010 Leave a comment Go to comments

Kebahagiaan yang diperoleh dari kegiatan ngeblog bisa datang dari mana saja dan dalam bentuk apa saja. Bisa berupa komentar pada postingan, ketemu langsung, memperoleh ilmu, berbagi cerita dll.

Rasa bahagia juga sangat kita rasakan manakala ada sahabat yang menulis tentang blog kita. Dan inilah beberapa blog yang secara khusus pernah menayangkan blog saya…

Kang Yudiono (www.blogodolar.com)

10 Cara Ampuh Menjadikan Blog Anda Beda Dari Blog Lain
Berapa banyak blog di Indonesia? Saya yakin banyak, namun jumlah pastinya belum diketahui karena memang belum ada publikasi mengenai hal ini. Dari sekian banyak blog ini, apa yang membedakan blog Anda dengan blog-blog lain?

Jika Anda sudah mengenalinya, berarti Anda sudah memiliki modal dasar dan besar yang akan membuat Anda bertahan di tengah kompetisi blog setopik. Namun, jika sebaliknya, cara-cara berikut bisa menjadikan blog Anda beda dari blog-blog lain.

Pilih nama blog yang bermerk
Nama blog adalah merek (brand) Anda sehingga harus mudah diingat dan menarik perhatian. Salah satu contohnya adalah metaMARphose. Simak salah satu postingan uniknya: menteri, minteri, mentari dan mantera.

Mbak Nunik (www.isnuansa.com)

MetaMARSphose is Not Just a Blog
MetaMARSphose adalah blog milik Pak Guru Marsudiyanto yang ngajar Matematika di Kendal. Blog yang memiliki tagline It’s Not Just a Blog – It’s a Metamarsphose Blog ini memenangkan beberapa kategori Internet Sehat, yaitu Inspiring Blog dan Best of The Best Blog.
[Saya sendiri sampai saat ini belom mendapatkan balasan, padahal sudah lama daftar.]

Di bawah ini adalah wawancara saya dengan Pak Guru. Buat saya, menyenangkan bisa mengetahui pengalaman pribadi bloger lain dalam melakukan aktifitas ngeblognya. Silahkan membaca.

[ I ]
[ M ]

[ I ]
[ M ]

[ I ]
[ M ]

:
:

:
:

:
:

Sejak kapan Anda ngeblog?
Sejak awal 2008

Berapa jumlah blog yang Anda kelola?
Blognya banyak, yang lumayan hidup ada 3 tapi yang paling hidup ya cuman 1

Berapa jam per hari waktu yang Anda habiskan untuk memanage blog?
Kalau di rata2 ya mungkin sekitar 2 jam, tapi itu komulatif dalam sehari.
Bisa 4X30′, bisa 6X20′ tapi ya bisa 1X2 jam. (Tapi belum pernah 120X1 menit…)

Bli Budi Arnaya (www.budiarnaya.com)

Keluargaku di Blog
Apalah artinya kehidupan ini tanpa Saudara maupun kerabat. Kita sangat membutuhkan mereka, karena tanpa mereka sangat mustahil kita bisa menjalani semua ini. Begitu juga dengan kehidupan di dunia “maya”. Mempunyai Saudara maupun Kerabat itu penting. Saya akan memperkenalkan Saudara dan Keluarga di Dunia Blog antara lain :

Orang tua saya adalah Pakde Marsudiyanto atau MetaMarsphose. Beliau saya jadikan orang tua dalam kehidupan blogger karena begitu kenal dengan saya langsung di awasi melalui teropongnya.

Jika Anda ingin mendapatkan cerita lucu yang rumit datanglah ke MetaMarsphose.

Cebong Ipiet (www.cebongipiet.blogspot.com)

Turut Mendukung Pak Marsud Tukang Nggame
Jujur saja diriku ndak tahu menahu tentang kontes yang ndak enak di sebut ini. Bingung diriku mbaca nya, Kontes Tukang Nggame (di baca eng-nggem atau nge-gem? mbok ya ditulis Kontes Tukang Nge-Game gitu lhak enak) wekekeke malah prutes ae mundak kuwalat ntar.

Dari jundul postingannya saja sudah kliatan tho siapa yang tak dukung. Tak lain dan tak bukan adalah Pak Marsud, seorang guru matematika yang merakyat (atau rakyat yang jadi guru?) Diriku sangat kagum pada beliaunya ini. Dengan postingan dan celetukannya yang sederhana tapi bermakna (jujur ki Pak Marsud, dari lubuk hati yang terdalam) . Beliaunya ini kalo komen itu wes sak njeplaknya lah wekekeke asli lucu.

Saat ini beliaunya sedang mengikuti kontes tukang nggame. Setelah memenangkan award sebagai blog internet sehat dan kontes SEO pas kampanye kampanyean kemaren, saya doakan semuga Pak Marsud berkibar ( bendera kali berkibar) di kontes tukang nggame ini. Amiin. ( Jo lali yho Pak, 2,5% buat fakir bandwidth seperti diriku ini)

Detik Inet (www.detikinet.com)
Mengapa yang ada urusannya dengan batu, selalu fenomenal?. Itulah sebuah pertanyaan menarik ketika pengelola blog marsudiyanto.net coba menyandingkan antara Flinstone, Rolling Stone, Sharon Stone dan yang terbaru, Ponari Stone!.

Kritikan terhadap penggunaan kata “contreng” pun diluncurkan, “andai kata contreng itu dipandang indah, pastilah sudah diabadikan sebagai nama orang, semisal Roy Contreng, Contreng Irama, Contreng Syah!”.

Dengan bertajuk “metamarsphose”, isi blog ini menggelitik dan inspiratif untuk dibaca. Dari kritikannya soal kebiasaan kita yang kerap mengobrak-abrik waktu seenaknya sendiri, hingga soal mandi pakai “telepon air”. Pastinya, pengelola blog ini adalah seorang guru matematika di SMA 1 Kendal, yang muridnya telah memperoleh medali olimpiade matematika internasional.

Terima kasih untuk semua sahabat yang telah hadirkan kebahagiaan buat saya. Bagi saya, blog dan sahabat adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. February 22nd, 2011 at 21:34 | #1

    i like if sir dapet penghargaan

    [Reply]

  2. February 22nd, 2011 at 21:35 | #2

    mantap gan met ya dpt pnghargaan

    [Reply]

Comment pages
1 2 8403
  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~