Home > Anti Biasa > Sekali Tempo

Sekali Tempo

October 19th, 2012

Salah satu upaya untuk menyiasati kejenuhan yg sekaligus bisa memperluas wawasan adalah dengan melakukan sesuatu di luar kebiasaan. Sekali tempo kita perlu keluar dari sarang, asalkan apa yg kita lakukan bukan sesuatu yang dilarang atau melanggar undang-undang.

  • yang biasanya cuma mengenal Ridho Rhoma, sekali tempo perlu menyimak Wiz Khalifa
  • yang biasanya makan malam di restoran, sekali tempo perlu nongkrong di angkringan
  • yang biasanya bergaya lebay, sekali tempo harus berani jadi 4l4y
  • yang biasanya belanja di mal, sekali tempo perlu masuk pasar tradisional
  • yang biasanya cuma mantengin Chelsea, sekali tempo perlu nonton Valentino Rossi
  • yang biasanya hanya bisa curhat, sekali tempo perlu gantian ngasih nasihat
  • yang biasanya getol jadi provokator, sekali tempo perlu jadi inspirator
  • yang biasanya hanya bikin posting, sekali tempo juga musti blogwalking
  • yang biasanya hanya berkutat dengan rumus matematika, sekali tempo perlu main kata2
  • dan yang biasanya biasa2 saja, sekali tempo perlu dibikin anti biasa

Sekali tempo itu perlu, asal bukan yang terlalu. Jangan sampai sekali tempo jatuh hati pada gadis manis tapi di tempo yang lain cinta juga pada pria berkumis

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. October 19th, 2012 at 23:43 | #1

    betul sekali kali coba hal hal baru… jangan itu itu terus… sehingga hidup jadi lebih berwarna…


    Berani coba hal baru adalah pintu masuk bagi yg mau maju

  2. alaika
    October 20th, 2012 at 00:25 | #2

    hahahahaha…. pak Mars bikin aku ga jadi ngantuk deh…. tuh kan jadi senyum2 sendiri saya baca postingan pak Mars… ayo tanggung jawab nih! hihi

    Yang biasanya suka begadang, sekali tempo ayo tidur agak siang…. met malam dan selamat istirahat pak Mars..:)


    Yg baca nggak ngantuk, tapi saya yg nulis malah ngantuk berat Mbak.
    Tapi gara2 Mbak Alaika datang, ngantuk saya jadi hilang…
    Kita harus saling tanggung jawab :D

  3. October 20th, 2012 at 00:41 | #3

    Setuju Pak MArs…

    paling seneng yang ini : “yang biasanya hanya bikin posting, sekali tempo juga musti blogwalking”


    Yg biasanya terjun payung, sekali tempo perlu latihan mendayung

  4. October 20th, 2012 at 00:47 | #4

    assalamualaikum, menyapa kembali pak Mars, benar sekali pak sekali-kali harus melakukan hal yang diluar kebiasaan agar menghindari kejenuhan dan kebosanan. Tapi kalo disuruh mantengin rossi or chelsea??enggak juga deh, mending baca komik, hohoho


    Waalaikum salam Mbak Intan…
    Kalau sepak bola, saya juga nggak sabar nonton…
    Saya lebih seneng ndengerin Jathilan… :D

  5. October 20th, 2012 at 01:51 | #5

    endingnya kok serem pak


    Hahahaha
    Serem juga kalau ada yg seperti itu.

    niqué Reply:

    pak’e emang suka yg serem2 mbak Ely :D


    Aku seneng “arem2″ Ni…

  6. October 20th, 2012 at 03:48 | #6

    biasa ke sini dan komen, sekali tempo ga usah ke sini dan gak usah komen hahahaha


    Biasanya cuma komen tiga, sekali tempo komennya lima

  7. October 20th, 2012 at 08:50 | #7

    pak mars memang jagonya memainkan kata-kata. Ane sampai ngakak dengan permainan kata-katamu pak. Yang pria berkumis itu lho.


    Karena sehari2 sudah kenyang ngurus matematika, maka sekali tempo saya main kata2 Mas

    nique Reply:

    jangan2 dulu bu’e mau sama pak’e gara2 kena dlam jebakan permainan kata2 tuh :D


    Mungkin itu salah satunya Ni…
    Bu Mars terjepit oleh kata2 saya

  8. October 20th, 2012 at 08:58 | #8

    Se-kali Tempo
    Dua-Kali Detik
    Tiga-Kali Kompas


    Empat kali Playboy

  9. October 20th, 2012 at 10:31 | #9

    wooww……
    kata-katanya sangat sangat ruar biasa pak guru…..
    kapan ya sekali tempo aku bisa bisa kayak gini :D


    Saya malah nggak bisa nulis yang panjang dan berisi Mas

  10. October 20th, 2012 at 10:54 | #10

    Endingnya nggak nguatin pk Mars, AC-DC :D


    Justru itu bukan ending tapi awal sebuah masalah Mas :D

  11. Jojoz On Revolutia
    October 20th, 2012 at 12:06 | #11

    anti mainstream sekali waktu :D


    Nah itu Mas…
    Anti Mainstream

    Wong Cilik Reply:

    kalau untuk pak Mars cocoknya, sekali tempo ngikutin mainstream :)


    Hahahaha
    Sudah terlanjur anti mainstream Mas, agak susah kembali ke jalur lurus

  12. Djangan Pakies
    October 20th, 2012 at 12:20 | #12

    berarti saya yang sehari-hari sering pakai sarung, sekali tempo berdandan punk boleh nggih Pak ? hhh


    Asal nggak ganti pakai kerudung :D

    Djangan Pakies Reply:

    hhh kalo kerudungnya make sarung, ya nggak masalah to Pak, nggih ?


    Kalau dingin saya juga sering berkerudung sarung Pak.
    Juga kalau pas gerimis dan pulang dari Musholla

    Djangan Pakies Reply:

    asalkan jangan lupa pake celana sedengkul


    Atau bawa sarung dobel Pak

  13. arif
    October 20th, 2012 at 12:40 | #13

    jangan pria berkumis pak, tetapi lebih baik gadis manis itu adalah mila kunis :D


    Salam buat Mila Kunis…

  14. October 20th, 2012 at 14:48 | #14

    aku meh sekali tempo maen golep pak, tetep rung pede… :D


    Padahal Candi Golep wis diiklanke yo Mas

  15. October 20th, 2012 at 15:46 | #15

    wuaaahhaha… keren sekali kalimat penutupnya. sekali tempo aku mampir, jadi ketagihan ni. :)


    Makasih atas ampirannya.
    Saya mau komen di blog malhikdua kok nggak bisa Mas
    Salam untuk Mas Nopi ya

  16. gajah_pesing
    October 20th, 2012 at 18:47 | #16

    sekali tempo bertemu pak Marsudiyanto, insyaAllah secepatnya :)


    Padahal kalau pulang Surabaya melintas di atas Kendal lho :D

  17. October 20th, 2012 at 19:14 | #17

    keren pak. :D


    Keren itu buat masak yg pakai arang ya Mbak
    Sejenis Anglo :D

    Resep Chinese Food Reply:

    oh, keren. iya kalo di Ponorogo.
    kalo disini apa namanya ya. alatnya dari besi, jadi kalo BBQ sambil berdiri itu. :D


    Ada yg bilang namanya Anglo Mbak

    Resep Chinese Food Reply:

    lain lagi dengan kerèn ya pak. hihi… :D


    Kalau kerèn itu dari kata dasar “keri” atau geli
    Kerèn = gampang geli
    Nah kalau Kirun itu Pelawak dari Surabaya.
    Kalau Koran itu bacaan
    Kalau Karon itu masak nasi masih setengah matang

    Resep Chinese Food Reply:

    masih pak, Kirun dari Surabaya?
    bukan dari Madiun ya?


    Seringnya tampil di TVRI Surabaya sich
    Kalau aslinya saya nggak tau Mbak

    Tt Reply:

    hahaha….


    Hahahaha
    Ini lagi diskusi tentang konsonan K, R, N dan vokal Mbak…

  18. October 20th, 2012 at 21:09 | #18

    He….x9 memang kalau Pak Mars sudah memainkan aksara tersusun dibuat bibir ini tempo-tempo tersenyum. He…x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata,


    Semoga tulisan saya bisa menjadi wisata hati Pak…
    Bukan pencerahan sich, tapi sebagai hiburan saja
    Salam!

  19. October 20th, 2012 at 22:06 | #19

    whooo inspiratif… jangan cuma lakukan yang biasa saja tpi coba yang luar biasa juga seperti
    “yang biasanya cuma sholat fardhu sekali tempo perlu sholat sunnah”
    hehehehe……


    Yg biasanya sendirian di rumah, sekali tempo di Masjid berjamaah

  20. October 20th, 2012 at 23:50 | #20

    Sekali Tempo saya mesti ngapain di blog ya Pak Mars? He he.jadi bingung sendiri…
    Mungkin sekali Tempo mesti kopi darat barangkali he he


    Kopi Darat kayaknya lebih top ketimbang Top Coffee…

  21. October 21st, 2012 at 07:30 | #21

    Aku pikir gimana postnya. Menarik deh, singkat gini pesannya justru lebih nyampe. :)

    Seperti “yang biasanya jadi provokator, sekali tempo perlu jadi inspirator.”

    Nice post. :D


    Makasih Mbak…
    Saya memang nggak bisa nulis yg panjang2.
    Kasihan yg baca juga
    Salam

  22. ori arifin
    October 21st, 2012 at 08:10 | #22

    Perlu di terapkan ni .


    Selamat menerapkan

  23. October 21st, 2012 at 09:25 | #23

    Tapi piye Pak caranya jadi inspirator ki, kwkwk…


    Kamu kan sudah jadi inspirator buat banyak orang, termasuk saya juga
    Iki ora ngapusi

  24. October 21st, 2012 at 09:25 | #24

    hahaha.. hal ini lagi blogwalking :D

    kemaren aku liat pak mar :D


    Kok nggak aruh2 Mbak

    cer Reply:

    haha.. pemalu o pak :D


    Podo nek ngono

  25. October 21st, 2012 at 10:00 | #25

    hehehe… untung saya tak berkumis, jadi gak suka pria berkumis #eh :lol:


    Kalau saya pastinya punya kumis

  26. October 21st, 2012 at 10:06 | #26

    sekali tempo perlu dilakukan biar ga bosen jadi perlu mengadakan perubahan.


    Iya Mbak, dalam banyak hal kita layak mencoba keluar dari kebiasaan

  27. October 21st, 2012 at 11:00 | #27

    yang biasanya bergaya lebay, sekali tempo harus berani jadi 4l4y <<== insya Alloh sekali tempo akan saya praktikkan :D


    Hahahahaha
    Selamat mencoba

  28. October 21st, 2012 at 11:03 | #28

    sekali tempo sy mau jd yg anti biasa ah


    Semua pasti bisa…

  29. whiz
    October 21st, 2012 at 11:03 | #29

    saya sekali tempo nongkrong di toilet sambil baca gitu Pak Mars :)


    Sambil ndesain juga boleh

  30. October 21st, 2012 at 11:57 | #30

    dua kali tempo jg ga pa2 tuh.. boleh2 aja.. :D


    Iya Mas
    Kalo cocok boleh diulang

  31. October 21st, 2012 at 14:29 | #31

    haha mas whiz buka kartu kalo seneng baca buku sambil nongkrong di toilet.. :p

    wah aku malah jarang banget nongrong di restoran, kapan2 sekali tempo ah..


    Sekali nongkrong satu sketch…

  32. October 21st, 2012 at 14:42 | #32

    waduh, sekali tempo yg penutup itu lho…makjleb banget, dr gadis manis ganti pria berkumis?..

    Kalau saya biasanya makan di warteg/angkrngan..berarti sekali tempo makan di restoran ya pak Mars..#sapa hayyo yg mau nraktir?


    Kalau saya seringnya makan lauk ikan teri. Sekali tempo harus nyoba daging sapi

  33. October 21st, 2012 at 19:08 | #33

    poin yang saya tangkap, jangan cuma posting tanpa blogwalking


    Ada beberapa poin yg perlu ditangkap :D

  34. maia
    October 21st, 2012 at 21:09 | #34

    layak di coba pak de
    #jempol


    Selamat mencoba Mbak

  35. October 21st, 2012 at 21:11 | #35

    Jenuh di Serpong, sekali tempo mesti main ke Kendal nih Pak :)


    Di Kendal juga ada home industri gula aren lho Bu…
    Lumayan terkenal tapi tingkat lokal
    Kapan sampai Kendal? :D

  36. October 21st, 2012 at 21:21 | #36

    Keluar dari rutinitas dan kebiasaan yang nyaman memang gak mudah ya Om. Harus berani, agar terasa hidup ini lebih hidup..


    Untuk menambah kekuatan sekaligus sebagai ujian, kita musti berani keluar dari zona nyaman, sekalian buat jaga2 kalo ada perubahan jaman

  37. October 21st, 2012 at 22:43 | #37

    hehehe, kalau saya ngga mau juga pak kalau pacaran sama pria berkumis..
    ngga keren..
    tapi anehnya saya ngefans sama seseorang yang berkumis, aneh kan..


    Apalagi saya, jelas anti pria berkumis Mbak

  38. October 22nd, 2012 at 01:00 | #38

    yang biasanya cuma kata-kata, sekali tempo cuma foto-foto..
    hheee… Post Pak Mars pendek2 tapi berbobot,

    salam hormat dari saya Pak..


    Salam kembali Mas…
    Setelah kata2 dan foto2, sekali tempo juga perlu disisipi lagu2

    cumakatakata Reply:

    setuju Pak.


    Makasih persetujuannya

  39. October 22nd, 2012 at 08:50 | #39

    Yang biasanya meminta, sekali tempo bolehlah juga memberi :D
    Eh tapi siapa tuh yang jatuh cinta pada gadis dan lelaki berkumis pada tempo yang sama? :mrgreen:


    Iya Mbak, yang biasanya nunggu uluran tangan, sekali tempo ganti mengulurkan…

  40. October 22nd, 2012 at 10:10 | #40

    jleb itu.. “yang biasanya hanya bikin posting, sekali tempo juga musti blogwalking”


    Yg biasanya jalan lurus, skali tempo perlu nyoba yg berkelok2

  41. October 22nd, 2012 at 10:31 | #41

    jadi penasaran, siapa yang bisa jatuh hati pada gadis manis selanjutnya pada pria berkumis???


    Nanti di Pemilihan Gubernur DKI mendatang Mbak.
    Calonnya Foke berkolaborasi dengan Luna Maya

  42. October 22nd, 2012 at 11:57 | #42

    mencoba hal baru supaya gak jenuh ya pak


    Sekaligus untuk memperluas wawasan Mbak, biar taunya nggak itu2 dowang

  43. October 22nd, 2012 at 14:16 | #43

    Sekali tempo menjadi cantik perkasa atau gagah jelita, menyesuaikan kebutuhan :lol:


    Hahahaha
    Cantik perkasa itu seperti Cat Woman ya Mbak

  44. October 23rd, 2012 at 07:15 | #44

    Yang cenat cenut kalau saatnya jatuh tempo ya Pak. Salam


    Kalau Tempo Jatuh bisa beli Suara Merdeka saja Bu… :D

  45. Obat Dari Penyakit Asam Urat
    October 23rd, 2012 at 11:02 | #45

    yang biasanya denger lagu metal sekali tempi denger boyband. :)


    Atau juga lagu daerah

  46. Tt
    October 23rd, 2012 at 15:08 | #46

    Tempo-tempo ngomen gak cuma ngintip aja :D


    Makasih Mbak Tt…

  47. Obat Untuk Penyakit Miom
    October 25th, 2012 at 16:16 | #47

    memang ketika kita melakukan hal yang berulang ulang kebosanan tak pelak akan menghampiri kira ..

  48. October 25th, 2012 at 16:26 | #48

    yang biasanya hanya blogwalking, sekali tempo kopdar dan makan-makan :)


    Hahahaha
    Iya, kumpul2 dan makan2

  49. October 27th, 2012 at 04:58 | #49

    Yang biasanya gak makan sate sekali tempo ngincipi 1-2 tusuk mas
    Salam hangat dari Surabaya


    Iya Dhe, setaun sekali…
    Nggo tombo pengin
    Salam.

  50. December 6th, 2012 at 15:18 | #50

    Endingnya jadi harus dengan yang berkumis ya Pak ! He…x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata


    Hahahaha
    Nggak harus Pak :D

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~