Home > Anti Biasa > Seksus

Seksus

January 16th, 2011 Leave a comment Go to comments

Semua yang baca judul diatas pasti nggak paham maksudnya. Mau cari di Kamus atau browsing di Google juga nggak akan ketemu artinya, karena kata itu memang rekaan, kata jadi2an yang saya bikin sendiri.

Seksus saya maksudkan sebagai lawan kata dari sukses. Jadi seksus dapat dimaknai belum sukses atau setengah sukses. Seksus beda dengan gagal. Lulus ujian tapi nilainya pas2an itulah seksus. Nah kalau nggak lulus ujian itulah gagal.

Kalau kita mau jujur, semua kita itu masih ada dalam posisi seksus. Sukses tapi belum maksimal, belum sempurna dan belum paripurna. Ibarat skripsi, kita ini lulus tapi dengan catatan, masih perlu revisi

Disebalik kesuksesan pasti terselip keseksusan. Berapa banyak orang tua yang amat sangat sukses tapi anaknya seksus . Dan berapa banyak pula pengusaha yang sukses dengan perusahaannya tapi seksus dalam rumah tangganya.

Untuk mencapai taraf yang disebut sukses itu nggak gampang. Banyak syarat yang musti dipenuhi dan banyak rintangan yang harus dilewati. Sukses itu nggak bisa mencontoh, nggak bisa copy paste. Jarang ada sukses yang tanpa diawali seksus.

Sukses juga nggak bisa instan, nggak bisa tiba2, yang tanpa keahlian apapun ujug2 sehari dapat satu setengah juta. Nggak bisa kayak gitu. Sukses itu tak ada ilmunya. Kalau ada yang mengklaim punya Rahasia Sukses, itu maknanya orang tersebut justru sedang menutupi keseksusannya.

Judulnya suka2, isinyapun suka2 juga. Tak ada maksud untuk menggurui, tak ada niat untuk bikin sakit hati. Sekedar nulis yang anti biasa. Semoga kita termasuk orang yang sukses

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. andinoeg
    January 17th, 2011 at 00:07 | #1

    baru tahu saya


    Sama dengan saya Mas…

    [Reply]

    julie Reply:

    saya juga baru tahu


    Saya juga… :D

    [Reply]

    Darin Reply:

    apalagi saya :D


    Saya juga… :D

    [Reply]

    fitrimelinda Reply:

    saia juga.. :)


    Xixixi…

    julie Reply:

    lha tadi kan saya udah kasi tauuu :p


    Makanya baru tau… :D

    ImamS Reply:

    Saya tahu baru juga


    Mergo tak kandani…

    [Reply]

    ImamS Reply:

    Saya tahu barusan


    Saya yang nulis aja baru tau kok

    [Reply]

    hakimaza Reply:

    kok banyak yang baru tahu ya.. :?:


    Nggak tau juga Mas…

    [Reply]

  2. riFFrizz
    January 17th, 2011 at 00:20 | #2

    Pertamax

    [Reply]

    ImamS Reply:

    Untungnya, sambil tutup muka waktu bilang pertamax.
    :D


    Xixixi…
    Iya Mas…

    [Reply]

  3. January 17th, 2011 at 03:41 | #3

    Seksus? hehe.. Ada pepatahnya juga harusnya Pak, “Seksus adalah kesuksesan yang belum sempurna”


    Pepatah lama…

    [Reply]

  4. mbah jiwo
    January 17th, 2011 at 04:29 | #4

    capcus!!


    Weh…
    Singkatan opo iki Mbah

    [Reply]

  5. January 17th, 2011 at 07:46 | #5

    Anti biasa lagi nih pak..


    Iya Mbak…
    Biar beda dari yg sudah ada

    [Reply]

  6. January 17th, 2011 at 08:00 | #6

    Jadi seksus itu antara gagal dengan sukses ya Pak. Mungkin bisa juga disebut sebagai Gasuk (gagal-sukses). Hehehe…


    Bisa… :D

    [Reply]

  7. widodo
    January 17th, 2011 at 08:14 | #7

    walah..koq di wolak walik kata-katanya pak..malah puyeng aku …

    sukses ngeblog belum tentu seksus dapat duit dari blog,dan memang nggak perlu dapat duit dari blog karena sudah sukses menghidupi blog yang belum seksus…

    wes mbuh…ngelu…


    Nggak dibolak-balik kok Mas…

    [Reply]

  8. January 17th, 2011 at 08:24 | #8

    Langkah pasti menuju sukses.. haaaaaaaaaaa..???

    ya jalani hidup dengan baik dan bekerja keras, koreksi diri untuk berubah.. maka sukses akan tercapai sampai berhenti bernafas.. Haaaaaaaaaa…

    masih lama toh suksesnya berarti seksus donk.. kan suksesnya belum 100% tapi seksusnya juga ga 100%

    ga ngerti..Ya sama.. hihhihi

    pagi pak mars selamat menjalani hari senin penuh semangat. Keep Smiling


    Makasih Mbak Lely…
    Selamat hari Senin juga

    [Reply]

  9. boyin
    January 17th, 2011 at 09:13 | #9

    seksus…sek ya suss…tunggu sebentar…heee


    Iya Sus…
    Tapi jangan lama2

    [Reply]

    widodo Reply:

    :D ha..ha..ha…sek ya sus..tak ngising sek..wetengku senep iku loh…ha..ha..ha…


    Wah, malah njijiki… :D

    [Reply]

  10. chocoVanilla
    January 17th, 2011 at 10:35 | #10

    Saya ini masih tergolong yang seksus teruuusss. Nek basa Tegale manda-manda kaya kuwe. Mateng durung tapi mentah ora.


    Ditempat saya juga diarani manda2 Mbak…
    Gak pati legi… :D
    Biasanya dipakai untuk mengungkap warna atau rasa.

    [Reply]

  11. kang ian dot com
    January 17th, 2011 at 11:33 | #11

    amiin pakde hahaha.. memang anti biasa pakde ini :D semoga saya juga sukses loh pakde ^^


    Iya Mas…
    Kita sukses bersama

    [Reply]

  12. January 17th, 2011 at 12:16 | #12

    seksus? *jauhkan saya dari pikiran negatif ya tuhan… wkakakakaka…

    Sukses memang butuh perjuangan ya om, moga saya bisa kuat dalam perjuangan kali ini :)


    Meskipun perjuangannya ada yg berat dan ada yg ringan

    [Reply]

  13. bayuputra
    January 17th, 2011 at 12:28 | #13

    Selamat siang pak .. selamat beraktifitas kembali …
    heee bisa aja bapak .. kenyataan diatas memang banyak terjadi di masyarakat orang tuanya sukses sementara anak-anaknya banyak yang seksus …


    Realitanya begitu Mas…
    Seperti yg sering kita lihat & dengar

    [Reply]

  14. BP-BIO
    January 17th, 2011 at 12:30 | #14

    Perlu proses yang sangat panjang untuk mendapatkan kesuksesan namun ketika sudah mendapatkannya kita harus di tugaskan untuk menjaga kesuskesan tersebut akan bisa bertahan dengan baik.
    kebetulan saya masih dalam tahap menuju kesuksesan pak … Mudah-mudahan nggak lama lagi bisa sukses heee. AMIN.


    Nah, menjaga itu yang nggak gampang Mas Bayu…

    [Reply]

  15. January 17th, 2011 at 13:15 | #15

    saya kira ini program 10 tahunan pemerintah, seksus penduduk


    Itu kan sensusi Mas… :D

    [Reply]

  16. January 17th, 2011 at 14:22 | #16

    kirain seks-us..
    benar, Pak.. taka ada skripsi yang tak revisi…


    Nek skripsi langsung jadi malah dosennya dikira nggak becus…
    Tugasnya dosen pembimbing kan emang nyoret2…

    [Reply]

  17. January 17th, 2011 at 14:23 | #17

    di dunia ini sebenarnya tak ada yang sempurna suksesnya pak
    semuanya masih seksus :)


    Bener Mbak…
    Orang yang kita anggap suksespun belum tentu sudah merasa sukses…

    [Reply]

    julie Reply:

    lho bukannya banyakan orang yang berasa sukses padahal belom
    wekekekeke :p


    Yang sukses tapi berasa belum sukses amat sukar dicari Mbak

    [Reply]

  18. January 17th, 2011 at 14:55 | #18

    semua butuh proses kan :D


    Iya Mas…
    Hampir nggak ada yg instan didunia ini.
    Mie instan aja butuh proses…

    [Reply]

  19. January 17th, 2011 at 16:20 | #19

    kalau aku sih yakin aku SUKSES bukan SEKSUS , komen di sini :D :D
    salam


    Iya Bun…
    Semoga sayapun sukses comment di blognya Bunda…

    [Reply]

  20. budiarnaya
    January 17th, 2011 at 17:16 | #20

    Langkah pasti menuju sukses…kayaknya sering saya dengar di telinga Pakde….saya sukses dibawah komentar bunda :lol:


    Sukar untuk menentukan langkah pasti…

    [Reply]

  21. January 17th, 2011 at 17:55 | #21

    seksus harus terlewati sebelum ke sukses gitu Pak??
    sapa yang mau membantu saya melewati seksus yaa..


    Kayaknya begitu Mbak…
    Musti bertahap!

    [Reply]

  22. advertiyha
    January 17th, 2011 at 18:01 | #22

    Setuju pak, semua kesuksesan berawal dari keseksusan.. :)
    haiyah, istilah yang benar-benar anti biasa.. :)


    Kebanyakan kita memang masih ada dalam kategori seksus Mbak…
    Menuju ke sukses…

    [Reply]

  23. January 17th, 2011 at 18:03 | #23

    Hahahaha …
    INi suka-suka …
    Khas Anti Biasa
    Cuma Kupu Biru yang punya

    Salam saya


    Nulis yang belum ditulis Om…

    [Reply]

  24. January 17th, 2011 at 18:28 | #24

    Oh,,seksus itu artinya setengah sukses to..
    heheheheh…


    Iya…
    Belum sukses betulan

    [Reply]

  25. January 17th, 2011 at 19:09 | #25

    membaca judulnya di feed, saya sudah ketawa duluan pak, sik tak ketawa lagi ya pak…
    saya membayangkan SEKSUS itu mau membahas mengenasi SEKTRETARIAT KHUSUS berkaitan dengan persiapan ujian nasional…we jebul salah tebakanku
    .
    .
    aku kok mesti lali klik centang to pak…jan kelakuan


    Sambil menyiapkan UN, sembari otak-atik kata Pak… :D

    [Reply]

  26. red
    January 17th, 2011 at 19:23 | #26

    quote of the day:

    ==========
    Untuk mencapai taraf yang disebut sukses itu nggak gampang. Banyak syarat yang musti dipenuhi dan banyak rintangan yang harus dilewati. Sukses itu nggak bisa mencontoh, nggak bisa copy paste. Jarang ada sukses yang tanpa diawali seksus.
    ==========


    Makasih Mas…

    M.A.N.T.A.P !

    [Reply]

    adetruna Reply:

    psst, maaf pak Mars…ada bisnis nih…dalam sebulan 3jt, bapak cukup invest 5jt, mau? :mrgreen:


    Ikutttttttt…

    [Reply]

  27. andi sakab
    January 17th, 2011 at 21:32 | #27

    berarti seksus itu masuk dalam istilah nanggung ya, mas? kalo “lagi nanggung” berarti “lagi seksus” dunk? :mrgreen:

    hmmm kayaknya saya masuk dalam kategori suka yang seksus-seksus :D


    Bener Mas…
    nanggung alias setengah2…

    [Reply]

  28. January 17th, 2011 at 21:53 | #28

    wah buat bahasa trend baru pak mantap tapi kalau dikategorikan masuk kata-kata apa ya


    Ini kata rekaan Bang

    [Reply]

  29. arif
    January 17th, 2011 at 22:16 | #29

    Kalau boleh dishare rahasia pak Mars apa ya sehingga dari seksus jadi sukses?

    (gaya-serius.inpo)


    Lha wong saya juga belum sukses kok…

    [Reply]

  30. January 17th, 2011 at 22:38 | #30

    kalo sikses ada ga yah pak..sedikit sukses..hehe…masih dibawahnya seksus..hehe. seperti kata pepatah “berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian” so harus berjuang sampai titik darah pernghabisan..


    Xixixi…
    Kayaknya saya juga sikses…

    [Reply]

  31. Anas
    January 18th, 2011 at 04:44 | #31

    Sangat sepakat pak.. Sukses memang gak ada ilmunya,, kita cuma berusaha aja, perkara diijabahi sama Tuhan ya alhamdulillah, kalau nggak ya berusaha lagi..


    Berusaha memang jangan sekali terus kapok.
    Kalau gagal ya coba lagi…

    [Reply]

  32. nchie
    January 18th, 2011 at 06:58 | #32

    Pikiran jelek dah hinggap ketika mengartikan seksus ahhaha..
    Ternyata artinya SUKSES tho mas,..

    Kayanya bakalan Trend nih ci Seksus di 2011,
    Smangat ahh menulis,berkarya dalam segala bidang sob,Seksus yah..!!


    Semoga begitu…

    [Reply]

  33. January 18th, 2011 at 09:35 | #33

    qu selalu seksus ,,, hikz … :(


    Saya juga kok…

    [Reply]

  34. January 18th, 2011 at 09:38 | #34

    sedikit miring mas judulnya ….
    gpp, asal jangan nge-seks-esek mas :)


    Tergantung yang memandang Mas…

    [Reply]

  35. Daun
    January 18th, 2011 at 10:12 | #35

    Maaf pak guru ini penemuan bapak atau memang sudah ada dari sononya..?? soalnya saya baru tau tuh ada antonimnya dari kata sukses.

    Salam


    Kalau dikatakan penemuan kok terlalu muluk Mas…
    Itu murni saya reka sendiri Mas.
    Tapi nggak tau juga kalau ada yang mengklaim.
    Kalau itu sudah ada sebelumnya kan bisa dideteksi dengan mudah…

    [Reply]

    Daun Reply:

    andai ini sebuah penemuan harusnya diberikan apresiasi pak dan kalau mau sekalian aja daftarkan ke pusat bahasa,karena memang terus terang saya baru dengar.

    Salam


    Xixixi…
    Susah Mas, untuk memasyarakatkan istilah baru.
    Ini untuk kalangan terbatas saja, untuk dipakai disini saja sekalian untuk introspeksi saja

    [Reply]

    ImamS Reply:

    Setuju itu.

    Tapi ya itu, kalo yg beginian sih kurang direspon. Kecuali kalo nemuin duit milyaran rupiah di kantong celana rombeng baru diurusin deh sama yg duduk di kursi empuk itu.

    Hmmm…


    Sayangnya susah banget untuk nemu duwit

    [Reply]

  36. pink
    January 18th, 2011 at 10:22 | #36

    Yup, nggak ada sukses yang instan. Sukses itu butuh proses. Nggak ada istilah bisnis yang bikin kaya mendadak. Bisnis yang prospeknya sangat baguspun masih butuh waktu dan proses.


    Paling realistis ya bisnis didunia nyata

    [Reply]

  37. January 18th, 2011 at 12:32 | #37

    Saya harus berjuang 31 tahun untuk mendapatkan bintang satu je, Alhamdulillah.

    Suroboyo kampung Kali asin
    Yen pengin urip mulyo ayo podo prihatin

    Salam hangat dari Surabaya


    Hidup harus berjuang Dhe…
    Meski dengan cara berbeda2.

    [Reply]

  38. Kombor
    January 18th, 2011 at 12:47 | #38

    Pak Dhe ada-ada saja. Hehehe… tapi boleh juga-lah menciptakan kata baru.


    Ini untuk dipakai disini saja kok Mas

    [Reply]

  39. TuSuda
    January 18th, 2011 at 13:21 | #39

    kirain pakdenya sudah punya Sekretaris Khusus… :D


    Densus Bli…

    [Reply]

  40. January 18th, 2011 at 13:33 | #40

    Bisa juga begini, sek sus, artinya mengko disik (semoyo) atau menunda waktu.. :D
    pastinya nggak ada hubungannya dengan pak sus, kan? :D


    Enteni aku Sus…

    [Reply]

  41. jelly gamat
    January 18th, 2011 at 14:43 | #41

    wah bener ni infonya sangat jelas sekali dan dafat di mengerti,,
    di sangka saya sek eh ternyata sukses
    hehehe


    Xixixi…

    [Reply]

  42. pendarbintang
    January 18th, 2011 at 14:56 | #42

    Sukses buat PakDhe Om…..

    He he he he eh

    Kita semau emang sedang dalam proses sukses jd masih seksus, hehehhehe
    Bisa aja istilahnya :mrgreen:


    Semoga kita makin sukses, nggak seksus terus

    [Reply]

  43. January 18th, 2011 at 15:31 | #43

    wah,,,justru saya baru tahu pak mars..hehe


    Saya juga kok…

    [Reply]

  44. ImamS
    January 18th, 2011 at 15:50 | #44

    Saya malah berulang kali ngerasain seksus,
    dan,
    belum juga bisa ngerasain sukses.

    Bagaimana ini Pak Guru.???


    Berarti sama dengan saya Mas…

    [Reply]

  45. January 18th, 2011 at 16:01 | #45

    “Sukses itu nggak bisa mencontoh, nggak bisa copy paste”
    lha kalo ga mencontoh trus belajar sukses sama sapa pak? saia duplikasi sama pak mars ya..biar sukses ngeblog
    hehehe..


    Itu bukan copy paste tapi ngedit… :D
    Kalau copy paste kan persis sama

    [Reply]

  46. nandini
    January 19th, 2011 at 07:17 | #46

    seksus = setengah mateng atau setengah jadi ya Pak?

    duuh lama ga kesini.. mesti baca satu2.. :D


    Xixixi…
    Iya Mbak…

    [Reply]

  47. aziz
    January 20th, 2011 at 22:06 | #47

    hahahaha…nice statement..


    Makasih Mas…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~