Home > Jawa > Seneng Gambar Lan Seneng Nggambar

Seneng Gambar Lan Seneng Nggambar

April 19th, 2012 Leave a comment Go to comments

Saya punya sepupu yang suka gambar dan suka menggambar. Dalam Bahasa Jawa kalimat tersebut bisa diterjemahkan ‘Seneng Gambar Lan Seneng Nggambar‘ dan sekaligus dijadikan sebagai tagline blognya yang beralamat di www.lekgunsketchbook.blogspot.com

Karena Kakek kami adalah penggemar wayang yang punya koleksi dua kotak wayang lengkap dengan gamelannya, maka sepupu saya ini namanya menggunakan salah satu nama wayang.
Nama lengkapnya Gunawan Wibisono

Inilah hasil coretannya…

Lawang Sewu Semarang

RM Padang Jl. Pandanaran Semarang

Pelabuhan Tanjung Emas

Klenteng Gang Lombok Semarang

Jalan Pemuda Semarang

Aneka Truk Besar

Antara Sketsa dan Realita

Beberapa lukisan dengan teknik beda

Lukisan Cat Air

Peralatannya

Selain menggambar, dia juga suka fotografi
Inilah hasil bidikannya…

Burung Liar di Semarang Selatan

Adakah sahabat yang suka gambar dan juga suka menggambar?

~ Grazie ~
Categories: Jawa
  1. Imelda
    April 19th, 2012 at 18:35 | #1

    saya suka gambar tapi tidak bisa menggambar!
    Lukisannya bagus!


    Lukisan saya juga bagus bu
    Wkwkwkwk…

    [Reply]

    Imelda Reply:

    mana dong lukisan pak eM…. kalo bagus, aku mau minta :D


    Hahahaha…
    Mau saya scan tapi susah bu

    [Reply]

  2. April 19th, 2012 at 18:39 | #2

    Wuuiihh..lukisannya apik tenan..
    Kereenn..
    jiwa seni nya itu loh ..
    dapeet banget..


    Sepupu saya ini sebagian besar hidupnya untuk nggambar2 Mbak…

    [Reply]

  3. April 19th, 2012 at 18:53 | #3

    Wah Pak Gun Wib, remen gambar, remen nggambar lan gambaripun estu ngremenaken sanget. Foto blekok di Srondolkah pak? Luar biasa indahnya. salam


    Nggih Mbak, itu blekok Srondol Kulon deket Asrama Tentara kalau nggak salah.
    Jumlahnya banyak ya Mbak, ada ratusan.
    Blekok itu sudah jadi penguasa pohon besar pinggir jalan raya

    [Reply]

    prih Reply:

    Sowan malih, beliau seniman salah satu pendiri Indonesia Sketcher Semarang ya pak Mars.


    Kayaknya iya Mbak…
    Tiap Sabtu dan Minggu acaranya kumpul dengan pelukis Semarang. Seringnya di kota lama tapi kadang juga muter2 sekitar Semarang.
    Kalau orang Semarang yg suka nglukis kayaknya pasti kenal dia

    [Reply]

  4. April 19th, 2012 at 19:21 | #4

    gambar “blekok”nya bagus pak…


    Di Semarang, burung itu mudah dijumpai disepanjang jalan Srondol Mbak.
    Kalau dari Tugu Muda naik kearah Jogja.
    Ada ratusan burung blekok nangkring dipohon besar.

    [Reply]

  5. Sriyono Suke
    April 19th, 2012 at 20:35 | #5

    keren pak, lah, saya malah belum motret blekoknya, kemaren kemaren lensa standarnya nggak sampe… baru punya lensa tele, besok tak foto deh….


    Nunggu foto blekoke

    [Reply]

  6. April 19th, 2012 at 20:38 | #6

    Saya punya Om yang suka menggambar, namanya Vyan RH :D

    Om Gunawan pinter banget memindahkan objek dalam bentuk gambar. Jadi indah.
    Saya dulu suka menggambar, tapi sekarang sudah nggak begitu, soalnya ndak pinter dan ndak ada waktu. Saya lebih suka motret karna lebih mudah. Hehe… :D

    Salam kagem Om Gun.


    Salam juga buat Om Vyan RH :D

    [Reply]

    Ngai Reply:

    aquwh punya embak yang suka motret langit, namanya mb Tanti.. :P


    Suka kupu gak?

    [Reply]

  7. April 19th, 2012 at 20:44 | #7

    Ngai suka semuanya, tapi gak bisa semuanya..

    keren-keren mbahKung,
    itu blekoknya mem(p)esona.


    Blekoknya ada ratusan, nangkring di pohon asam

    [Reply]

  8. Apikecil
    April 19th, 2012 at 22:11 | #8

    Saya suka gambar dan juga nggambar
    tapi untuk nggambarnya saya lebih suka membuat pola pola abstrak Pak
    Bagus banget gambar2nya Pak


    Kalo abstrak saya malah nggak bisa Mbak

    [Reply]

  9. April 19th, 2012 at 22:23 | #9

    bagus sekali gambarnya pak, seperti aslinya


    Makasih Mbak

    [Reply]

  10. April 19th, 2012 at 22:47 | #10

    gambarnya bagus sekali pk … keren-keren …


    Makasih Mas

    [Reply]

  11. April 19th, 2012 at 23:16 | #11

    Saya seneng lihat orang digambar saja…


    Nggambar wong nggambar

    [Reply]

  12. April 20th, 2012 at 06:12 | #12

    Bisa jadi duit tuh mas hobinya
    Fotonya juga bagus2 hasilnya
    Saya seneng gambar dan juga seneng nggambar, sampai SMP.
    Waktu STM nggambarnya lain, bikin pening kepala, soalnya nggambar mesin yang dibelah, dilihat dari atas, samping dan harus dihitung segala. Semaput deh.
    Bapak saya dulu (Kepala SD)senang menggambar. Di ruang tamu ada gambar Bung Karno dan Raja Fath dari Saudi Arabia. kemana ya gambar2 itu…(embuh)
    Salam hangat dari Surabaya


    Mungkin sudah ada yg laku juga Dhe, tapi kayaknya sepupu saya lebih ke hobby saja

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Qiqiqiqiqi… Pakdee ki ngapain to yo? Nanya sendiri diajwab sendiri :P


    Hahaha…

    [Reply]

  13. mariasunarto
    April 20th, 2012 at 06:30 | #13

    kalau di pasar baru Jakarto ahli gambar menggambar untuk pesenan kartu lebaran ,


    Ini juga suka bikin kartu Mbak

    [Reply]

  14. April 20th, 2012 at 06:55 | #14

    kagum sama orang yg pinter nggambar,
    soalnya saya cuma bisa gambar benang kusut doang


    Saya suka gambar yg naturalis Mbak…
    Dan benang kusut adalah salah satunya

    [Reply]

  15. April 20th, 2012 at 07:46 | #15

    bagus lukisannya *mata berbinar*
    kagum. saya kagum…


    Makasih

    [Reply]

  16. Evi
    April 20th, 2012 at 09:07 | #16

    Pak Gunawan ini otak kanan banget nih Pak Mars. Gambar2nya cantik dan hidup. Saya selalu kagum kepada mereka yg nyeni ini


    Iya Mbak…
    Tapi saudara2nya nggak ada yang bisa nggambar dengan baik

    [Reply]

  17. April 20th, 2012 at 10:04 | #17

    Saya suka gambar juga suka nggambar, kalo saya nggambar, hasilnya basus kata Ibuknya faizul.


    Dipasang di blog Mas, biar saya bisa liat

    [Reply]

  18. April 20th, 2012 at 10:14 | #18

    Wah ..
    lukisannya bagus-bagus pak …
    Ada kekhasannya sendiri

    salam saya Pak Mars
    (anak guru nggambar)


    Sepupu saya itu memang hari2nya hanya nggambar dan nggambar Om

    [Reply]

  19. April 20th, 2012 at 11:49 | #19

    Apik mennn gambare…
    Pak mars pernah digambar gak?
    Aku suka gambar tapi gak bisa nggambar :P


    Yo tau…
    Sak ketemune pasti digambar

    [Reply]

  20. puisipemula
    April 20th, 2012 at 12:01 | #20

    aku gak bisa ngegambar Paki Guru
    bisanya menikmati gambar2 yang apik2 kayak gini …. :P

    semuanya keren2, foto maupun gambarnya …
    hebat tenan yo sepupune Pak Guru……….

    salam


    Iya Bun…
    Melukis sudah jadi bagian hari2nya

    [Reply]

  21. April 20th, 2012 at 12:02 | #21

    aku suka dua2nya pak Mars, tapi ga sebagus itu, jauuuuh malah qiqiqiqi


    Sama kayak saya Mbak

    [Reply]

  22. chocoVanilla
    April 20th, 2012 at 13:25 | #22

    Berbahagialah mereka-mereka yang dikaruniai kepandaian menggambar. Luar biasa!

    (eh, saya bisa minta tolong gambarin Marni gak ya, Pak :oops: :mrgreen: )


    Nanti saya pesankan Mbak

    [Reply]

  23. April 20th, 2012 at 17:39 | #23

    saya suka menikmati gambar, tapi tidak suka menggambar, barangkali karena saya tidak pandai menggambar.


    Tapi pernah menggambar pastinya

    [Reply]

  24. Diandra
    April 20th, 2012 at 18:48 | #24

    lukisannya kereeeen….

    aq suka lukisan tapi gak bisa melukis
    paling banter gambar gunung dan rumah
    hihihi…..


    Gambar standar ya Mas

    [Reply]

  25. April 20th, 2012 at 21:53 | #25

    pak mars itu gambarnya menurut saya keren abis, kenapa tidak panjenengan komersilkan menerima jasa karikatur original skets gitu kan lumayan


    Mungkin sudah dilakukan oleh sepupu saya Mas

    [Reply]

  26. April 20th, 2012 at 21:55 | #26

    gambarnya keren Om, warnanya juga sesuai.

    Oh iya, itu Bapak yang diatas Pak Mars yah, klo mank iya, baru liat saya fotonya :)


    Itu foto sepupu saya

    [Reply]

  27. April 21st, 2012 at 05:55 | #27

    *ngiler*, pengen juga bisa nggambar kyk gitu :D


    Harus menyukai terlebih dahulu Mas, dan musti sering nyoba

    [Reply]

  28. Hanif
    April 21st, 2012 at 07:43 | #28

    bakat terpendam itu pak. mantab seng gambar, :D


    Makasih Mas

    [Reply]

  29. April 21st, 2012 at 09:52 | #29

    Bagus ya pak gambarnya…saya juga senang nggambar,tapi harus ada obyeknya untuk dicontoh,kalo membayangkan saja nggak bisa.


    Berarti cocoknya aliran naturalis Mbak

    [Reply]

  30. April 21st, 2012 at 10:31 | #30

    mmm naturalis ya pak….kalau sy suka juga menggambar…media pensil saja dan cenderung pada yang natural.


    Saya juga suka lukisan natural.
    Belum bisa memahami lukisan abstrak

    [Reply]

  31. achmad sholeh
    April 21st, 2012 at 10:31 | #31

    dulu waktu kecil saya suka nggambar pak tapi karena gambarnya jelek jadi males


    Gambar saya juga nggak bagus2 amat, tapi saya termasuk suka nggambar Mbak

    [Reply]

  32. April 21st, 2012 at 14:09 | #32

    Saya suka gambar, tapi gak bisa nggambar. dr SD kalau pelajaran nggambar stabil dapat 7, kayaknya gurunya kasihan jd dapat 7 mulu sampae SMP. SMA gak ada pelajaran nggambar lagi, jd suuueeneng deh Pak..xixixixi.

    Btw, burung blekoknya keren banget. Saya belum pernah lihat burung sebesar itu terbang bebas. PAling lht ya merpati..emprit, sikatan, prinjak


    Burung emprit, prenjak dan sikatan makin jarang saya lihat…

    [Reply]

  33. April 21st, 2012 at 18:20 | #33

    wah pasti sukses bgt ne karyanya sepupu akang mantabb lho jual lukisan juga gak nie :D


    Saya kurang tau dijual apa enggak

    [Reply]

  34. ajeng rismaniar
    April 21st, 2012 at 20:22 | #34

    wissss lukisannya mantap benar


    Makasih Mbak

    [Reply]

  35. April 21st, 2012 at 20:59 | #35

    bagus-bagus gambarnya…
    kalo aq cuma bisa gambar gunung hehehe


    Hahaha
    Gambar standar saat SD

    [Reply]

  36. April 21st, 2012 at 21:27 | #36

    Aku juga seneng pak, tapi gak ada peralatan tempurnya. Jadi cuman seneng doang, dan kalau ada yang pas dan cocok gambarnya saya comot dari blog sang empunya. juragan copas

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Paling gampang emang copas Mas

    [Reply]

  37. Afrianti
    April 22nd, 2012 at 08:14 | #37

    Wah lukisannya baguuus bangeetttttt


    Makasih Mbak

    [Reply]

  38. April 22nd, 2012 at 11:35 | #38

    Senimaan bangeeeett ini om mars, apik tenan lukisan’e, :kagum:


    Iya Mas…
    Saya juga suka tapi sekedarnya saja, belum bisa kayak sepupu saya itu

    [Reply]

  39. April 22nd, 2012 at 15:42 | #39

    Tidak syak lagi, itu gambarnya bagus banget, Pak..
    Adik ipar saya juga suka mggambar, dan sempat bikin blog. Tapi, entah kenapa, blognya tidak aktif lagi


    Sepupu saya ini blognya aktif dan tiap minggu slalu kumpul dengan komunitasnya buat bikin gambar bareng2

    [Reply]

  40. April 23rd, 2012 at 13:02 | #40

    Wew, gambarnya keren beud menurutku. Yang lain juga punya pendapat yang sama kan?
    Jadi pengin dilukis, yang gede ntar dipajang di ruang tengah. Kalo malem bisa nglirik sendiri matanya.
    #Lho kok gambarnya serem :D


    Hahahaha…

    [Reply]

  41. April 24th, 2012 at 16:31 | #41

    saya senang melihat gambar tapi ga bisa nggambar :D


    Mari nggambar2…

    [Reply]

  42. kasmat
    April 24th, 2012 at 18:57 | #42

    saya juga ikut punya wayangnya, tapi gak bisa nggambar wayang…umbul bisa.


    Mari berumbul

    [Reply]

  43. April 25th, 2012 at 10:52 | #43

    bagus gambar2nya yaa…:)


    Iya Mas, makasih…

    [Reply]

  44. April 25th, 2012 at 22:39 | #44

    Ha ha ha … topik nya menarik banget ya :-)


    Wonge ya menarik…

    [Reply]

  45. April 28th, 2012 at 15:05 | #45

    huwah ntu khan om gun, hahah terpampang jugak ni…


    Hahaha…
    Iya, itu Dik Gun sepupu saya

    [Reply]

  46. iwan
    April 29th, 2012 at 03:11 | #46

    sangat suka gambar, tp g bisa nggambar


    Brarti seperti saya

    [Reply]

  47. April 29th, 2012 at 08:27 | #47

    Waaaah… bagus Pak! gak kalah deh sama bikinan Mas Ndop… cuma style nya aja yg sendiri2 :D

    [Reply]

    mars Reply:

    Mereka pernah ketemu dan sudah kenal Mas

    [Reply]

  48. ndop
    May 9th, 2012 at 08:11 | #48

    salah satu sketcher fovorit saya, goresannya berkarakter dan tiada dua.. SUKA!

    [Reply]

    mars Reply:

    dia sudah nggambar sejak kecil…
    Sementara saya sendiri sebatas bisa sitik2 dowang :D

    [Reply]

  1. July 6th, 2012 at 12:50 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~