Home > Anti Biasa > Setelah Bangga Lalu Ngapain?

Setelah Bangga Lalu Ngapain?

August 18th, 2011 Leave a comment Go to comments

Terus terang saya bangga menjadi orang Indonesia. Tapi yang jadi masalah adalah, setelah bangga terus harus bagaimana? Apa yang harus saya lakukan?. Apakah lalu saya harus mengurangi rasa bangga saya itu agar esoknya bisa kembali bangga lagi?.

Ternyata bilang bangga itu mudah, tapi implementasinya yang amat susah. Tapi lumayanlah, paling tidak saya sudah punya rasa itu. Bayangkan kalau banggapun tidak, melakukan apa2 juga tidak.

Bagi sahabat yang budiman, tolong saya diberi pencerahan dan pengarahan agar setelah bangga jadi orang Indonesia itu sebaiknya saya harus ngapain?

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. niQue
    August 18th, 2011 at 20:17 | #1

    setelah bangga ya masak tumpeng :D
    maap klo tidak mencerahkan
    wong masih bau masakan, siapa tau abis mandi jadi tercerahkan
    nanti saya kembali lagi ya pak :D

    [Reply]

  2. August 18th, 2011 at 20:40 | #2

    Hahhaaa..
    Kata bangga itu memang bisa jadi beban. Jadi lebih baik ya tak usah berbangga berlebihan. Kalau saya sih bangga jadi orang Indonesia karena negara kita adalah negara dengan orang2 yg lebih baik jiwa sosialnya dibanding negara lain. Kalau ke luar negeri kita lihat betapa orang sana saklek2an dan kasar, barulah saya sadar bahwa bangsa kita adalah bangsa berhati besar (terlepas dari besarnya juga akar korupsinya), tapi adat ketimuran kita jelas lebih baik dari bangsa barat.
    Setelah bangga lalu ngapain? Kalau saya ya tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk diri dan negeri ini.

    [Reply]

  3. August 18th, 2011 at 21:23 | #3

    Diriku masih bingung, sudah bangga atau belum…..

    [Reply]

  4. Jidat
    August 18th, 2011 at 21:24 | #4

    Saya juga bangga dan saya juga bingung pak. Penting merdeka

    [Reply]

  5. August 18th, 2011 at 21:53 | #5

    Apa yang bisa dibanggakan ya pak mas
    kalau sudah bangga dengan sesuatu yang bisa dibanggakan
    harus menjaga agar bisa lebih dibanggakan lagi

    [Reply]

  6. August 18th, 2011 at 23:58 | #6

    Saya belum bisa kasih pencerahan Mas, wong hidup saya aja masih gurem begini…wkwkwkwkwkkk…..

    [Reply]

  7. August 19th, 2011 at 05:53 | #7

    kalau aku sudah cukup bangga bisa komen disini ,
    setelah hampir seabad tdk mampir disini Pak Guru :P
    salam

    [Reply]

  8. August 19th, 2011 at 07:11 | #8

    Setelah bangga, ada belitung *Kalau itu mah bangka*

    [Reply]

  9. Akbar PU
    August 19th, 2011 at 08:17 | #9

    Ya, s’alu bangga jadi orang Indonesa : 1. Ya jangan korupsi 2. Ya jangan buang sampah sembarangan 3. Ya gitu deh :)

    [Reply]

  10. August 19th, 2011 at 09:53 | #10

    Met puasa Pak Mars, maafkan baru berkunjung lg.
    Setelah bangga lalu ngapain? Ngga ngapa2in jg gpp Pak, yg penting ga mengkritik ga jelas atau mengeluh ini itu terhadap negeri tercinta ini. Menurut saya sih begitu hehe

    [Reply]

  11. August 19th, 2011 at 09:53 | #11

    setelah bangga, tinggal nunggu buka pak..hehe

    [Reply]

  12. August 19th, 2011 at 09:59 | #12

    setelah bangga, trs enaknya ngapain ya???

    [Reply]

  13. adetruna
    August 19th, 2011 at 12:49 | #13

    sudah cerah kayaknya…. saya baca komentar dari awal hingga akhir, pak guru. I ♥ NKRI

    [Reply]

  14. August 19th, 2011 at 13:25 | #14

    saya juga merasa bangga jadi warga indonesia tapi ada yang gk bangga juga sih, karena indonesia papar pemimpin nya selalu koruptor kaya si najarudinb tuh,,

    [Reply]

  15. August 19th, 2011 at 14:12 | #15

    Begini saja. Mungkin kalimat bijak entah dari siapa ini bisa membantu, Pak.

    “Jangan pikirkan apa yang bisa negara berikan untukmu, tapi pikirkan apa yang bisa kamu persembahkan untuk negara.”

    [Reply]

  16. August 19th, 2011 at 15:26 | #16

    Setelah bangga saya berkunjung kesini. Silaturahmi.

    [Reply]

  17. August 19th, 2011 at 16:51 | #17

    Aku pun bangga Pak. Tapi aku terus berkunjung kepada teman-teman untuk mengatakan satu kalimat. Apakah kita sudah merdeka ????……..

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  18. Riffrizz
    August 19th, 2011 at 20:28 | #18

    naik ke atas monas, terus teriak AAAKKUUU BANGGAAA MENJADIIII ORAANGGG INNDDOONEESSIIAA (jangan ditiru) :D

    [Reply]

  19. August 20th, 2011 at 13:08 | #19

    saya juga bangga jadi warga Indonesia, dan yang saya lakukan yang gampang saja memelihar lingkungan disekitar saya dengan tidak merusaknya denganmembuang sampah sembarangan, bayar pajak, dan taat peraturan… :)

    [Reply]

  20. August 20th, 2011 at 20:54 | #20

    Banyak Pak …
    diantaranya …
    Pake Seragam Pramuka Lagi pak

    dan tentu saja …
    berbagi kiat HTML yang tiada duanya itu …
    itu mencerahkan banyak pihak … (termasuk saya)
    dan ini saya rasa membanggakan …
    berbagi pengetahuan … dengan cara yang Fun dan sederhana

    salam saya Pak Mars

    [Reply]

  21. August 20th, 2011 at 20:55 | #21

    Dan satu lagi …

    Buat tahun depan menjadi terbaik se Jawa Tengah lagi pak …
    OK ???

    [Reply]

  22. August 21st, 2011 at 18:18 | #22

    Salam Takzim
    Memberi nasehat kepada yang belum bangga pak
    Salam Takzim Batavusqu

    [Reply]

  23. August 21st, 2011 at 23:20 | #23

    petentang-petenteng di jalan, sambil cengar-cengir, terus ngomong ‘aku orang Indonesia, hahaha, mau ape lu?’ :D

    o iya, maap komentarnya pake anchor dan url kontes, klo g berkenan ya dihapus aja gpp

    [Reply]

  24. August 23rd, 2011 at 04:41 | #24

    minimal dengan berbangga kita sudah berpartisipasi membela negara.
    -selemah-lemahnya iman nich

    [Reply]

  25. August 23rd, 2011 at 12:00 | #25

    Dengan terus ngeblog dan berbagi kebaikan, Pak Mars. Itu membanggakan daripada bangga aja tapi tidak bertindak apa-apa. Daripada bangga terus diam-diam masih suka korupsi. :)

    [Reply]

  26. Canon
    August 25th, 2011 at 18:23 | #26

    Lho, bapak kan sudah melakukan sesuatu yang membanggakan setelah merasa bangga menjadi orang Indonesia.

    Pak, baoak menjadi seorang guru a.k.a pendidik itu sudah melakukan sesuatu yang besar.

    Bukankah Kaisar Jepang pernah bertanya kepada stafnya ” Berapa orang guru yang tersisa ?”. Pertanyaan itu dilontarkan setelah Jepang luluh lantak dihantam bom atom.
    Ini menandakan betapa pentingnya seorang guru.

    Waktu saya SD pernah melihat suatu kalimat yang ditulis oleh bapak saya ( kepala SD) berbunyi ” Guru di masa pembangunan sama dengan tentara di waktu peperangan ”
    Kalimat itu ditulis dalam buku persiapan mengajar.

    Tanpa guru saya gak akan sampai kemari,pak.

    Salam hangat dari Surabaya


    Makasih sudah berkunjung…
    Bapak saya juga guru SD lho Mas. Separo umur saya juga sebagai guru

    [Reply]

  27. jelly gamat
    September 14th, 2011 at 17:47 | #27

    kalau sudah bangga ujung-ujungnya ria harus hati-hati juga tuh..
    thanks sharenya, di tunggu updatenya

    [Reply]

  28. Jefry
    February 2nd, 2012 at 09:02 | #28

    Andai saja Indonesia itu punya rasa,,, kita punya kebanggaan atas Indonesia tapi belum tentu Indonesia akan bangga dengan kita
    So, buatlah Indonesia bangga sebagaimana kita mencoba membanggakan orang tua kita..

    Satu pertanyaan bisa memunculkan gejolak nasionalisme,, nice share bapak….


    Yang tak punya perasaan adalah pemimpinnya Mas

    [Reply]

  29. January 30th, 2013 at 12:42 | #29

    menajdi anak yng berbakti aja om


    Okelah kalau begitu

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~