Setia

Setia
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian setia adalah
(1) tetap dan teguh hati (dalam persahabatan, pernikahan dsb);
(2) patuh; taat; misalnya rakyat tetap setia pada pemerintah;
(3) berpegang teguh (dalam pendirian, janji, dsb)

Setia?
Itulah pertanyaannya. Apakah kita sudah setia?. Benarkah kita ini setia?. Kesetiaan kita murni atau karena tak ada pilihan lain lalu terpaksa setia?.

Setia !!
Jika melihat definisi setia, tampak semuanya baik. Oleh karena itu maka seyogyanya kita ini harus setia. Jangan hanya belajar teorinya, jangan hanya dimulut saja. Praktekkan !

Setia…
Kalau ragu ya pikir2 dulu, coba2 dulu. Setia emang mudah diucapkan tapi nggak gampang direalisasikan. Setia itu nggak bisa dipaksakan. Mari mencoba setia…

makasih sudah setia hadir disini

41 thoughts on “Setia

  1. Saya kenal banyak orang “setia”, Setiawan, Setiaji, Setianingsih, Setiadi, Setiawati, dan setia-setia lainnya 🙂


    Setiasa mantan gubernur DKI Mas

    [Reply]

  2. karena saya berharap pelanggan terus SETIA untuk datang ke warnet dan kafe buku (dulu) ini, maka dikasi nama kedai buku SETIA, dan diambil juga dari nama saya yang ada kata SETIA, dan insya Allah saya juga SETIA melayani pelanggan SETIA datang xixixi ….

    Hidup keSETIAan!


    Aneh ya…
    Warnet yang pakai bayar malah pengunjungnya ndlidir, sementara kalau mengunjungi blog yang nggak bayar kok podo aras2en 😀

    [Reply]

    niQue Reply:

    ndlidir ki opo to pak? baru dengar saya 😀
    aras2en?


    ndlidir = berduyun2
    aras2en = ogah2an

    [Reply]

    niQue Reply:

    oooo kuwi to ertine 😀

    xixixi … nambah kosa kata .. maayyaann 😀

    tapi aku dudu aras2en lho bw ne 😀


    Aras2en keno, tapi ning blog liyo. Nek ning kene gak oleh aras2en

    [Reply]

  3. SETIA : SEtiap TIkungan Ada 😀

    *kamus para playboy


    Saya nggak pernah lewat tikungan, jadinya nggak tau kalau ditikungan ada sesuatu 😀

    [Reply]

  4. yang penting kalau saya,, diawali dengan doa dan diakhiri dengan doa,, juga kestiaan para blogger untuk komeng di blog jelek saya pak mar,, hehe :p


    Antara doa dan doa perlu dilihat dulu Mas…
    Kalau nyontek masak diawali dan diakhiri dengan doa

    [Reply]

  5. Jangan ragukan kesetiaanku. Saya selalu setia datang ke sini kok pak eM. Dan berusaha setia mengunjungi teman-teman yang setia datang ke TE juga. 🙂

    EM


    TAk ada keraguan sedikitpun Bu… 😀

    [Reply]

  6. yg membuat setia itu fleksibel adalah tanda tanya, tanda pentung dan titik2 itu 😀


    Bener banget Mas…
    Disitulah penekanannya

    [Reply]

  7. salam sahabat
    saya kesini mas selarang maaf yach telat dan setia ini memberikan makna bagus dan cocok serta terbukti kalao saya kurang setia mampir disini mulai besok mencoba setia aja wes hehehe


    Makasih atas kesetiaan & kesediaan Mbak Dhana

    [Reply]

  8. Setia itu terkadang penuh tantangan dan cobaan. Seperti saat mau setia hadir di sini, ada saja cobaannya. Sibuk, lah. Koneksi lelet, lah. Ketiduran, lah.


    Yang penting jek sok sobo rene

    [Reply]

  9. Maaf pak Mar,
    kalau saya mau jujur aja,
    saya cuma setia kalau ada butuhnya,
    jadi saya setia selalu hadir disini, karena saya juga
    butuh pak Mar untuk hadir ke tempat saya hihihihi….


    Okelah kalau begitu 😀

    [Reply]

    wid Reply:

    nah..ini ungkapan paling jujur yang paling kelihatan bohongnya..ha..ha..ha…


    Bohong tapi setia

    [Reply]

  10. Pak Mars
    Ini bukan masalah Setia atau tidak Setia …

    Ini masalah Kebutuhan …
    Rasanya ada yang kurang jika sehari tidak menengok kesini …

    Tenan iki …
    Sumpah …!!!

    HEhehe

    Salam saya Pak Mars


    Makasih atas kesetiaannya Om

    [Reply]

    niQue Reply:

    apakah rasanya seperti ‘jangan’ kurang garam Om? 😀


    Lebih dari itu to…

    [Reply]

  11. bener, pak mar. makanya saya pakai tambahan nama “tuhusetya”, hehe … agar bisa bersikap selalu setia, tapi ternyata kok sama aja, ya, hiks.


    Anake Pak Sawali yo Setia

    [Reply]

  12. Saya tipe orang yang setia, Pak. Soale teklek kecemplung kalen, hehehehe…..

    (setia po keset golek gantine)

    [Reply]

  13. Pingback: metamarsphose

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *