Home > Ekspresi > Setia

Setia

Setia
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian setia adalah
(1) tetap dan teguh hati (dalam persahabatan, pernikahan dsb);
(2) patuh; taat; misalnya rakyat tetap setia pada pemerintah;
(3) berpegang teguh (dalam pendirian, janji, dsb)

Setia?
Itulah pertanyaannya. Apakah kita sudah setia?. Benarkah kita ini setia?. Kesetiaan kita murni atau karena tak ada pilihan lain lalu terpaksa setia?.

Setia !!
Jika melihat definisi setia, tampak semuanya baik. Oleh karena itu maka seyogyanya kita ini harus setia. Jangan hanya belajar teorinya, jangan hanya dimulut saja. Praktekkan !

Setia…
Kalau ragu ya pikir2 dulu, coba2 dulu. Setia emang mudah diucapkan tapi nggak gampang direalisasikan. Setia itu nggak bisa dipaksakan. Mari mencoba setia…

makasih sudah setia hadir disini

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. May 17th, 2011 at 11:21 | #1

    makasih kembali… makasih selalu setia baca komen saya…ahahaha


    Makasih juga Mbak Aina 😀

    [Reply]

  2. Profijo
    May 17th, 2011 at 11:28 | #2

    bukan hanya setia, duatia malahan…


    Siep…

    [Reply]

  3. nDuk
    May 17th, 2011 at 11:31 | #3

    Kitakan memang setia sekata, Pak 😀


    Patriot proklamasi
    Setia berkorban untukmu nDuk…

    [Reply]

  4. Erdien
    May 17th, 2011 at 11:47 | #4

    Saya kenal banyak orang “setia”, Setiawan, Setiaji, Setianingsih, Setiadi, Setiawati, dan setia-setia lainnya 🙂


    Setiasa mantan gubernur DKI Mas

    [Reply]

  5. May 17th, 2011 at 11:50 | #5

    namaku, ade SETIAdi truna, catat ya pak guru :mrgreen:


    Nama saya Marsetianto…
    Catet juga Mas

    [Reply]

  6. niQue
    May 17th, 2011 at 12:00 | #6

    karena saya berharap pelanggan terus SETIA untuk datang ke warnet dan kafe buku (dulu) ini, maka dikasi nama kedai buku SETIA, dan diambil juga dari nama saya yang ada kata SETIA, dan insya Allah saya juga SETIA melayani pelanggan SETIA datang xixixi ….

    Hidup keSETIAan!


    Aneh ya…
    Warnet yang pakai bayar malah pengunjungnya ndlidir, sementara kalau mengunjungi blog yang nggak bayar kok podo aras2en 😀

    [Reply]

    niQue Reply:

    ndlidir ki opo to pak? baru dengar saya 😀
    aras2en?


    ndlidir = berduyun2
    aras2en = ogah2an

    [Reply]

    niQue Reply:

    oooo kuwi to ertine 😀

    xixixi … nambah kosa kata .. maayyaann 😀

    tapi aku dudu aras2en lho bw ne 😀


    Aras2en keno, tapi ning blog liyo. Nek ning kene gak oleh aras2en

    [Reply]

  7. May 17th, 2011 at 12:03 | #7

    SETIA : SEtiap TIkungan Ada 😀

    *kamus para playboy


    Saya nggak pernah lewat tikungan, jadinya nggak tau kalau ditikungan ada sesuatu 😀

    [Reply]

  8. rezaprama
    May 17th, 2011 at 12:43 | #8

    yang penting kalau saya,, diawali dengan doa dan diakhiri dengan doa,, juga kestiaan para blogger untuk komeng di blog jelek saya pak mar,, hehe :p


    Antara doa dan doa perlu dilihat dulu Mas…
    Kalau nyontek masak diawali dan diakhiri dengan doa

    [Reply]

  9. Ikkyu_san
    May 17th, 2011 at 12:46 | #9

    Jangan ragukan kesetiaanku. Saya selalu setia datang ke sini kok pak eM. Dan berusaha setia mengunjungi teman-teman yang setia datang ke TE juga. 🙂

    EM


    TAk ada keraguan sedikitpun Bu… 😀

    [Reply]

  10. be4rt
    May 17th, 2011 at 12:48 | #10

    yg membuat setia itu fleksibel adalah tanda tanya, tanda pentung dan titik2 itu 😀


    Bener banget Mas…
    Disitulah penekanannya

    [Reply]

  11. TuSuda
    May 17th, 2011 at 12:53 | #11

    salam selalu setia setiap saat… 😉


    Salam Setia juga Bli

    [Reply]

  12. May 17th, 2011 at 13:02 | #12

    Insya Allah saya juga memegang teguh rasa kesetiaan. Hehehe, 😀


    Saya doakan Mas

    [Reply]

  13. May 17th, 2011 at 14:07 | #13

    setia gampang di ucap namun susah diperbuat.


    Iya Mas

    [Reply]

  14. May 17th, 2011 at 14:44 | #14

    kesetiaan merupakan hal paling berat yang harus dimiliki semua orang… 😉


    Yang penting tetap setia

    [Reply]

  15. May 17th, 2011 at 14:51 | #15

    salam sahabat
    saya kesini mas selarang maaf yach telat dan setia ini memberikan makna bagus dan cocok serta terbukti kalao saya kurang setia mampir disini mulai besok mencoba setia aja wes hehehe


    Makasih atas kesetiaan & kesediaan Mbak Dhana

    [Reply]

  16. May 17th, 2011 at 15:42 | #16

    salam kenal sob…..


    Salam kenal juga Mas

    [Reply]

  17. May 17th, 2011 at 15:44 | #17

    Setia itu terkadang penuh tantangan dan cobaan. Seperti saat mau setia hadir di sini, ada saja cobaannya. Sibuk, lah. Koneksi lelet, lah. Ketiduran, lah.


    Yang penting jek sok sobo rene

    [Reply]

  18. May 17th, 2011 at 16:07 | #18

    Maaf pak Mar,
    kalau saya mau jujur aja,
    saya cuma setia kalau ada butuhnya,
    jadi saya setia selalu hadir disini, karena saya juga
    butuh pak Mar untuk hadir ke tempat saya hihihihi….


    Okelah kalau begitu 😀

    [Reply]

    wid Reply:

    nah..ini ungkapan paling jujur yang paling kelihatan bohongnya..ha..ha..ha…


    Bohong tapi setia

    [Reply]

  19. May 17th, 2011 at 17:51 | #19

    Pak Mars
    Ini bukan masalah Setia atau tidak Setia …

    Ini masalah Kebutuhan …
    Rasanya ada yang kurang jika sehari tidak menengok kesini …

    Tenan iki …
    Sumpah …!!!

    HEhehe

    Salam saya Pak Mars


    Makasih atas kesetiaannya Om

    [Reply]

    niQue Reply:

    apakah rasanya seperti ‘jangan’ kurang garam Om? 😀


    Lebih dari itu to…

    [Reply]

  20. heri
    May 17th, 2011 at 18:51 | #20

    setia…kata indah yang memperdaya…


    Kadang memang begitu

    [Reply]

  21. May 17th, 2011 at 18:52 | #21

    bener, pak mar. makanya saya pakai tambahan nama “tuhusetya”, hehe … agar bisa bersikap selalu setia, tapi ternyata kok sama aja, ya, hiks.


    Anake Pak Sawali yo Setia

    [Reply]

  22. May 17th, 2011 at 19:02 | #22

    Saya tetap setia berkunjung ke sini dan ke tempat saudara saudara yang sering berkunjung ke sini juga,


    Matur nuwun Mas

    [Reply]

  23. May 17th, 2011 at 19:22 | #23

    lihat-lihat situasi dan kondisi kalau mau setia 🙂


    Iya…
    Harus seperti itu

    [Reply]

  24. May 17th, 2011 at 19:23 | #24

    lapor pak. saya kurang setia. mohon dimaafkan.


    Sekarang sudah mulai setia

    [Reply]

  25. May 17th, 2011 at 19:42 | #25

    duhh maaf pak..mungkin aku kurang setia..


    Cukup setia kok Mbak 😀

    [Reply]

  26. May 18th, 2011 at 00:47 | #26

    setia mungkin bahasa arabnya istiqomah atau dawam dawam gitu ya pak


    Iya Mas…

    [Reply]

  27. chocoVanilla
    May 18th, 2011 at 09:51 | #27

    Saya tipe orang yang setia, Pak. Soale teklek kecemplung kalen, hehehehe…..

    (setia po keset golek gantine)

    [Reply]

  28. May 18th, 2011 at 12:40 | #28

    Kalau seorang pencuri setia dengan profesinya cam mana pak?

    [Reply]

  29. May 19th, 2011 at 07:19 | #29

    kalo saya dari dulu juga tife setia gan untuk hadir di blog sini, hehe, thank ya pak,,

    [Reply]

  30. May 19th, 2011 at 08:33 | #30

    aku tau aku kurang setia ,Pak Guru 🙁
    salam

    [Reply]

  31. May 19th, 2011 at 10:12 | #31

    aku setia… cuma gak bisa setia setiap hari,… hehehehhe

    [Reply]

  32. May 20th, 2011 at 13:12 | #32

    Kata banyak orang setia itu menyakitkan :))

    [Reply]

  33. May 21st, 2011 at 07:55 | #33

    betulll,, stia itu menyakitkan,..

    [Reply]

  34. May 22nd, 2011 at 13:35 | #34

    Saya setia kesini walau kadang lambat
    maklum banyak piaraan sekarang
    salam hangat dari Surabaya


    Pokoknya makasih Dhe…

    [Reply]

  35. May 27th, 2011 at 10:36 | #35

    bagus,

    postingan yang menarik,

    good job! 🙂

    [Reply]

  36. addyn
    August 24th, 2012 at 06:31 | #36

    setia ituuuu = Selingkuh Tiada Akhir hohoho


    Hahahaha
    Ternyata setia punya makna lain ya

    [Reply]

  1. November 15th, 2012 at 08:13 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~