Home > Ekspresi, Jawa > Slonjor

Slonjor

Bahasa kita terkadang sangat merepotkan. Mau bilang “slonjor” aja mesti harus “meluruskan kaki secara mendatar“.

Ini bukan resensi, bukan pula fiksi mini. Ini hanyalah cara saya melampiaskan rasa. Bisa rasa sedih, marah, kecewa, suka atau bisa pula rasa bahagia.

Tapi saat ini saya benar2 nggak tau, ini lagi sedih, lagi kecewa, lagi marah, lagi bahagia atau lagi apa. Yang jelas sich saya lagi slonjor.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi, Jawa
  1. July 7th, 2010 at 22:22 | #1

    kalo lagi cape pegel2 emang enak kalo “meluruskan kaki secara mendatar”
    ahahaha….

    [Reply]

  2. itempoeti
    July 7th, 2010 at 22:53 | #2

    nek leyeh-leyeh boso endonesa-nya opo yo Pak?

    [Reply]

  3. itempoeti
    July 7th, 2010 at 22:54 | #3

    malah mlebu nang kotak spam… (doh)

    [Reply]

  4. Love4Live
    July 7th, 2010 at 22:55 | #4

    hlaaa nek sripah boso endonsane opo?

    [Reply]

  5. riFFrizz
    July 7th, 2010 at 23:42 | #5

    Ngikut Slonjor sambil lihat Jerman vs Spanyol, go Jerman ! Go ! Go !

    [Reply]

  6. July 8th, 2010 at 01:21 | #6

    Wah saya nggak ikut selonjor ah
    adanya kursi, nggak ada tikar
    di lantai DINGIIIIIIIIIIn

    [Reply]

  7. July 8th, 2010 at 04:25 | #7

    bahasa jawa emang bahasa yang paLing kaya kosakata..
    coba bagaimana kita mengucapkan ‘kunduran trek’ daLam bahasa indonesia?

    [Reply]

  8. nakjaDimande
    July 8th, 2010 at 04:54 | #8

    Klo udah bisa slonjor biasanya MM bahagia πŸ˜€

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    kesalahannya udah tak maafin Bun, jadi musti bahagia πŸ˜€

    **nek marah biasanya nyungsep, gak selonjor πŸ˜›

    [Reply]

  9. July 8th, 2010 at 06:30 | #9

    ngelonjor = ngelomon jorok ..wkwkw ngalamun kalee yah πŸ˜€ enaknya ngelonjor wkwkw
    pagi pak mars ^^ kopinya dah ada belom hehe

    [Reply]

  10. budiarnaya
    July 8th, 2010 at 07:05 | #10

    Kayaknya lebih baik menggunakan slonjor dech..biar cepat heeee

    [Reply]

  11. Oyen udah kurus
    July 8th, 2010 at 07:27 | #11

    saiki aku wis iso selonjor Pak’e, ndisik hora iso, lha nduwene RSSSSSS (rumah sangat sederhana syekaleee selonjor saja sussaaahhh) πŸ˜›

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    sek, tak ning kebon sek, ra usah melu, ndak ketemu cobra πŸ˜›

    [Reply]

  12. Reza
    July 8th, 2010 at 09:24 | #12

    biar gak padi ses eh parises pak….

    [Reply]

  13. July 8th, 2010 at 10:41 | #13

    Sik, tak slonjor ben ora gringgingen

    [Reply]

    Mars Reply:

    Bhuahahaha…
    Gringgingen kuwi Indonesiane opo yo… πŸ˜€

    [Reply]

    Nok Reply:

    kesemutan, Pak…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya2…
    Baru inget.

    Padahal semut itu ya Bahasa Jawa ya…

  14. July 8th, 2010 at 12:05 | #14

    slonjor ………..biasanya capek abis jalan2 ya Pak Guru……
    atau lagi ngopi di depan kompi ………. πŸ˜€ πŸ˜€
    salam

    [Reply]

  15. July 8th, 2010 at 13:34 | #15

    semutan nih.. pengen slonjoran πŸ˜€

    [Reply]

  16. July 8th, 2010 at 15:21 | #16

    numpang slonjor nang kene..

    [Reply]

  17. July 8th, 2010 at 15:42 | #17

    saya juga slonjoran disini ah…

    [Reply]

  18. hanifmahaldi
    July 8th, 2010 at 16:57 | #18

    ikutan selonjornya pak… hehehe…

    [Reply]

  19. July 8th, 2010 at 23:55 | #19

    Slonjor ?

    Apa ya terjemaha satu kata dalam bahasa Indonesia ?
    rasanya tidak ada …

    salam saya Pak Mars

    [Reply]

  20. BlogCamp
    July 9th, 2010 at 08:41 | #20

    sambil makan apa mas ??

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~