Home > Umum > STIE

STIE

B

anyak perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya adalah STIE atau Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi. Itulah pengertian sebenar2nya dari STIE.

Seperti biasa, kali ini saya menulis STIE dari kacamata metalogika.

Dengan telah banyaknya sarjana, orang mengejar gelar S2 untuk lebih punya daya saing maupun memantapkan posisinya. Tapi sebagian dari mereka maunya memperoleh ijasah secara instan. Fenomena ini ditangkap oleh pihak tertentu yang bisa menyediakan ijasah tanpa bersusah payah.

Yang begini inilah yang saya sebut STIE alias Sekolah Tidak, Ijasah Entuk (nggak kuliah, nggak ada tatap muka tapi tau2 dapat ijasah).

Ada yang lolos dengan aman dan ijasahnya diakui, tapi banyak juga yang ketipu, pakai acara wisuda di hotel berbintang, makan2, padahal semua pakai uangnya sendiri. Ujung2nya ketauan kalau itu penipuan dan ijasahnya nggak diakui.

Ini bukan omong kosong, bukan cerita fiktif. Saya punya banyak teman dan kenalan yang mengalami kejadian seperti ini. Ini true story

Saya sendiri juga sudah S2 dengan titel MP3, MPEG. Lengkapnya Marsudiyanto, MP3, MPEG…

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. ircham
    June 5th, 2009 at 23:02 | #1

    satu lagi, potret buram dunia pendidikan kita ya pak…..

    ircham’s last blog post..Anak Haram

    [Reply]

  2. June 5th, 2009 at 23:08 | #2

    yang penting saya sudah ijabsah pak, laporan selesei… :lol:

    suryaden’s last blog post..it can happen

    [Reply]

  3. Ardy Pratama
    June 5th, 2009 at 23:21 | #3

    kyaknnya praktek pmbuatan ijazah instant dah wsuda instant udah bner2 trbuka. Tiap hari saya baca koran slalu ada iklan :
    “Ingin cepat wisuda?? Trnasfer kuliah?? Dan dapat ijazah kelulusan?? Silakan hub.XXXXXX”

    Ardy Pratama’s last blog post..eBiz Mastermind seminar bulan Juni

    [Reply]

  4. June 5th, 2009 at 23:30 | #4

    “brati mending yang S-1 nya 7 tahun, pasti ilmunya lebih huebat daripada yg S-1 4 tahun…” kata Cengkir.

    Pradna’s last blog post..Obrolan Sore : Gawat!

    [Reply]

  5. accan
    June 6th, 2009 at 00:48 | #5

    STIE alias Sekolah Tidak, Ijasah Entuk.
    asik tuch yang lOloS…..
    kalo yang gak lolos gimana??? :( ..huh….

    Salam Kenal ….

    [Reply]

  6. gajah_pesing
    June 6th, 2009 at 00:59 | #6

    saia suka dengan titlenya

    [Reply]

  7. June 6th, 2009 at 04:54 | #7

    sopo tho pak mar ?
    saya kok jadi penasaran.
    pssst … japri aja japri…. :)

    mascayo’s last blog post..Menunda Kesenangan

    [Reply]

  8. Bejo
    June 6th, 2009 at 05:39 | #8

    Sungguh memprihatinkan. Pantas banyak yg kemampuannya tdk sesuai dg predikatnya.
    Ada lg Pak De, mo naek IVb kok angka kreditnya dg Rp. FAKnya ketahuan FALSU. Tapi untung gajinya bukan uang FALSU.

    [Reply]

  9. Dum
    June 6th, 2009 at 07:29 | #9

    (lmao)
    tak tambahi Pak. Marsudiyanto, MLM, MSN, MTB.

    Dum’s last blog post..Amenangi Jaman Modern bersama Alnect Computer

    [Reply]

  10. achmad sholeh
    June 6th, 2009 at 08:31 | #10

    karena semua orang menginginkan lebih cepat lebih baik

    Wew…
    Ternyata Pak Sholeh dari kelompok JK ya…

    achmad sholeh’s last blog post..Yang lain Berlari Ternyata Aku Masih Jalan di Tempat

    [Reply]

  11. tuyi
    June 6th, 2009 at 10:01 | #11

    Daripada ijasah palsu Pak…?
    Kan mending yang STIE kan Pa’…?

    tuyi’s last blog post..Traumatic Blogger Syndrome

    [Reply]

  12. June 6th, 2009 at 10:21 | #12

    emang bgitulah realita jaman sekarang….hehehe

    japraxxx’s last blog post..Wanita Indonesia minggu ini

    [Reply]

  13. khairuddin syach
    June 6th, 2009 at 10:51 | #13

    kebetulan, sekali lagi kebetulan, ibu prita ini seorang pasien yang kritis. Hal ini juga lantaran beliau bekerja disalah satu bank swasta. masak iya siy udah kerja dibank tapi ga punya akses inet plus ga punya akun email…
    kalo kasus yang lainnya banyak terjadi, tapi mereka tidak berani mengadu karena itu tadi, takut dipenjara…

    happy week end mr

    Baru tau kalau Bu Prita alumni STIE…

    khairuddin syach’s last blog post..Guitar Parker P36

    [Reply]

  14. dion
    June 6th, 2009 at 12:12 | #14

    onok maneh abrasi anyar…. :lol:

    dion’s last blog post..luar dalam sama aja

    [Reply]

  15. June 6th, 2009 at 12:24 | #15

    Yang kuliah di STIE alias Sekolah Tidak, Ijasah Entuk sama dengan gila gelar. Dan yang diharapkan pun gelar gila. Dengan demikian, dapat dikatakan: “gila gelar,gelar gila”. :-)

    [Reply]

  16. June 6th, 2009 at 13:22 | #16

    STIEUS
    Sekoloah Tinggi Ilmu Ekonomi Usaha Sendiri

    diorockout’s last blog post..Matre

    [Reply]

  17. Ani
    June 6th, 2009 at 14:06 | #17

    Yaaa…kenyataannya begitulah mas yang terjadi. Kalau menurut saya pribadi sih buat apa ya titel tinggi2 kalau palsu ? dulu sih cita2 ndosen biar bisan nerusin S2, tapi apa daya kesasar di Batam, ya udah kunikmati saja hidup walau S1 plus-plus (maksudnya plus S teller, S durian, S puter he..he..he..)

    Ani’s last blog post..Kenangan dan Khasiat Mengkudu

    [Reply]

  18. June 6th, 2009 at 17:55 | #18

    La wong Kucingnya Prof Eko Budiharjo aja bertitel S2 kok

    [Reply]

  19. Dab Penyo
    June 6th, 2009 at 17:58 | #19

    Boleh juga tuh, mo beli satu dunk ijazahnya, wkwkwkwk…..

    Dab Penyo’s last blog post..Clone Spy: Software Menemukan Duplikat File Pada PC

    [Reply]

  20. June 6th, 2009 at 19:16 | #20

    Sebagai Pengajar sedih mendengar kalau hal ini bener ada

    ajengkol’s last blog post..Selamat Jalan Shuhada (part 2)

    [Reply]

  21. June 6th, 2009 at 19:35 | #21

    weleh.. kalo gitu mendingan kuliah 10 tahun nggak lulus2 dunkz pak?!

    oran9ehoLic’s last blog post..ngomong-ngomong tentang ngomong..

    [Reply]

  22. masDan
    June 6th, 2009 at 19:35 | #22

    Ngenes pak ..

    masDan’s last blog post..Nilai Sebuah Hutang

    [Reply]

  23. Blog Ijo
    June 7th, 2009 at 09:56 | #23

    gelar yang ga pake keluar duit banyak juga ada pak.
    ga perlu sekolah ke luar negeri, cukup lokal aja.

    gelar Alm alias Almarhum
    wakakakakakak..

    Blog Ijo’s last blog post..Karena Aku Setia

    [Reply]

  24. June 7th, 2009 at 19:47 | #24

    gelare iku lho ra nguwati.. kurang .flv pak

    ini S2 beneran ya pak selamat pak

    endar’s last blog post..Alun-alun Purwokerto

    [Reply]

  1. June 5th, 2009 at 23:44 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~