Suka Maupun Tidak Suka Matematika

M

estinya ini khusus intern buat murid saya, tapi bila ada yang nunut ya ndak apa2, wong ndak ada hadiahnya…

Ini adalah angket buat murid saya.
Tuliskan alasan kenapa kamu suka atau tidak suka Matematika dalam format:

Saya Suka Matematika karena….
atau
Saya Tidak Suka Matematika karena….

Jawabannya bebas merdeka, nggak harus cerdas nggak perlu ilmiah, nggak harus rasional, wong ini bukan ujian dan ndak akan saya nilai. Yang menilai adalah kamu sendiri dan orang lain yang membacanya.

Cuma satu syaratnya, ndak boleh menyinggung orang, profesi atau golongan.
Gunakan nama resmi kamu (sesuai pemberian orang tua), sertakan kelas kamu. Persyaratan tidak berlaku bagi yang bukan murid saya.

Ini bukan paksaan, hanya bentuk pertanggungjawaban, karena setiap huruf yang saya tulispun saya pertanggung jawabkan dengan seksama.

Angket ini tak berhadiah sama sekali, tapi saya yakin akan direspon oleh lebih dari dua ratus orang, jumlah yang fenomenal, fantastik dan luar biasa.

Saya akan menunggu itu !!

84 thoughts on “Suka Maupun Tidak Suka Matematika

  1. sungguh, sesungguh-sungguhnya saya sungguh ndak suka yang namanya matematika, pak mar. dulu waktu spg yang namanya menghitung luas penampang atau apa gitu, jan, diuprek-uprek puluhan kali tetep ndak mudheng juga, hiks. padahal, pingin banget mencintai matema-Tika.

    [Reply]

  2. aku suka matematika karena manis,kriyuk-kriyuk,maknyus pokoknya,g’
    matematika tu selalu pasti “pakem”,g’bsa dganggu gugat kebenaranya.

    [Reply]

  3. sebetulnya matematika itu tidak sulit, asal sejak awal sudah menguasai. seringnya pada pelajaran dasar matematika kita belum begitu paham, akibatnya untuk selanjutnya pasti terseok-seok dalam mempelajari bagian selanjutnya dari ilmu matematika. sedangkan guru dikejar target harus segera menyelesaikan semua bab/materi tanpa memandang muridnya sudah paham atau belum

    [Reply]

  4. saya dari dulu suka matematika, karena matematika itu pelajaran yang mengasyikkan. juga fisika.

    [Reply]

  5. selamat malam dan salam kenal dari ciamis, wah untuk pelajaran yang satu ini sampai sekarang aku terdampar pada pekerjaan yang selalu bertemu setiap harinya, tapi setelah aku kaji lebih dalam dari MATEMATIKA ini selalu saja mempunyai ujung yang MAkin TEkun MAkin TIdak KAruan….hue hehe

    [Reply]

  6. Saya suka Matemateka karena pelajaran tersebut termasuk ilmu pasti. Selain itu mudah dipelajari, asal kita bisa penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian maka kita sudah bisa matematika.

    [Reply]

  7. saya suka matematika supaya gak salah kalo ngitung kembalian dari tukang sayur pak (maklum ibu2 nih). Hehehe… tapi serius deh, saya emang suka matematika kok.. 🙂

    [Reply]

  8. Saya SUKA banget matematika coz biasanya orang yg pinter matematika pasti suka komputer dan pinter nge-blog juga… hhehhehe… kayak Pak Marsudi nih!

    Kalo ngaku pinter matematika tapi nggak suka komputer dan nggak punya blog brarti bo’ong!
    salam Pak Marsudi!

    aanugroho.blogspot.com

    [Reply]

  9. Saya suka matematika karena dg belajar matematika, saya menjadi bisa berhitung dan memecahkan masalah yg berhubungan dengan matematika dalam kehidupan sehari-hari

    [Reply]

  10. Saya suka matematika karena menurut saya matematika itu ilmu yang paling penting dibanding lainnya dan matematika itu mempelajari angka2 yg dapat menjadikan kita cerdik, cerdas dan teliti

    [Reply]

  11. Saya suka matematika karena bagi saya matematika itu tidak pernah membosankan dan menjenuhkan untuk dipelajari serta secara tidak langsung matematika dapat memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan sehari-hari

    [Reply]

  12. Saya suka matematika karena saya suka mengotak-atik angka dan apabila menemukan jawaban yg tepat akan menimbulkan kepuasan tersendiri

    [Reply]

  13. Saya suka karena yg ngajar Pak Marsudiyanto, jadi nggak membosankan dan menjadi pelajaran yg menyenangkan walaupun saya kadang nggak mudeng

    [Reply]

  14. Saya nggak suka karena membosankan, membuat kepala pusing, penuh ketelitian ‘n kecermatan dan yg jelas butuh pengorbanan yg sangat besar untuk menguras otak. Selain itu pada contoh di tiap bab selalu mudah tapi pada soal selalu sulit.
    Itu yg membuat “I don’t like it”

    [Reply]

  15. saya suka matematika,karena gag perlu ada hafalan dan yang penting adalah karena gurunya menyenangkan

    [Reply]

  16. matematika…
    klo ngurangin (jatah orang)gampang
    klo nambain (jatah sendiri) gampang
    klo ngali-ngali (jatah sendiri) gampang
    klo mbagi-bagi (untuk jatah orang)…nahh..ini yg sulit!…wkwkwk

    [Reply]

  17. Saya sangat suka matematika, btw saya mo cerita nih, sebelum saya kelas 2 SMP, saya tidak suka matematika, nilai di rapor selalu 6-7,pas waktu SMP kelas 2, Matematikaku di rapor dapat 4, saya shock, angka 4 itu angka mati, setelah itu saya merasa tercambuk dan terpicu..masak sy bisa dapat 4 sih…di cawu (masih jamannya caturwulan pak) berikutnya, alhamdulillah udah dapat 6, naik kelas dapat 7, berikutnya lagi dapat 8, trus dapt 9 pas Ebtanas Matematikaku dapat 8,56 (senangnya aku…) hehe2…di SMA, matematika menjadi menu favorit…nilai ngga pernah dibawah 8 (sombong…), ujian SPMB pun saya masuk Kedokteran gara2 Matematika Dasar : 25 Nomer (23 benar 0 salah 2 ga dijawab) dan Matematika IPA : 15 Nomer (14 benar 1 salah)
    Akan tetapi, sekaranG Di Kedokteran pelajaran matematika bisa dibilang tidak diberikan…kangen nih ama matematika…tapi yasudahlah…inti cerita matematika telah membantu saya meraih cita-cita saya dan seandainya matematika saya tidak pernah dapat 4 maka sekarang saya tidak kuliah di kedokteran…I Love Matematika

    [Reply]

  18. Saya suka Matematika karena setelah mempelajari Matematika, jalan pikiran saya jadi logis, kritis, sistematis, dan teratur. konsep matematika memiliki keteraturan yang tidak bertentangan dengan alam semesta ini.

    [Reply]

  19. Pingback: garis lengkung » Blog Archive » 8 Alasan mendukung Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
  20. Pingback: metaMARSphose » Metalogika
  21. saya suka matematika waktu stm karena gurunya cewek masih muda dan cakep abis 😀

    [Reply]

  22. Pingback: metaMARSphose » Menulis Dalam Pigura
  23. saya suka matematika karena:
    1. pelajarannya asyik
    2. jawabannya pazti
    3. cara jwabnya ga pke muter-muter
    4. karena saya lumayan bisa

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *