Home > Inspirasi > Sumbang Saran Dan Saran Sumbang!

Sumbang Saran Dan Saran Sumbang!

February 14th, 2010 Leave a comment Go to comments

Memberikan Sumbang Saran kepada pihak lain bisa bernilai positif manakala disampaikan secara tepat dan diwaktu yang tepat pula. Tapi dengan seketika Sumbang Saran bisa berubah negatif, manakalah penyampaian maupun saatnya tidak tepat.

Sumbang Saran yang menurut kita baik, bisa dianggap Saran Sumbang bagi pihak lain, apalagi kalau jelas2 orang tersebut sudah punya bibit ketidaksukaan terhadap kita.

Sebuah saran bisa disampaikan secara beda oleh orang berbeda, dan bisa ditanggapi berbeda oleh orang yang berbeda pula.

Saran saya, hati2lah dalam memberikan Sumbang Saran, agar tidak dicurigai sebagai Saran Sumbang oleh orang yang kita beri saran. Perlu pilih kata yang tepat dan disampaikan disaat yang tepat pula.

  • Jangan menyarankan ganti parfum pada orang yang keringatnya bau
  • Jangan menyarankan belajar matematika pada anak yang sudah ngantuk
  • Jangan menyarankan anak untuk tidur disaat lagi asyik bermain dengan teman2nya
  • Jangan menyarankan latihan nyanyi pada orang yang sedang sakit gigi
  • Jangan menyarankan apapun pada orang yang tak mempan saran

Masih banyak orang lain yang mau menerima saran dari kita. Marilah kita biasakan memberi Sumbang Saran, tapi bukan Saran yang Sumbang:D

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. Mars
    February 14th, 2010 at 07:37 | #1

    Atas Sumbang Saran teman2, sebaiknya saya Pertamax… :D

    [Reply]

  2. February 14th, 2010 at 08:41 | #2

    hahahaha…
    selalu kreatif nih pak mars :D tapi di tempat kerja saya, Sumbang Saran/Suggestion System (SS) itu wajib lho pak buat setiap karyawan, 2 SS per bulan..

    [Reply]

  3. Badruz
    February 14th, 2010 at 09:07 | #3

    he..he… Mantap Pak Mars.
    asal jangan saran untuk menyumbang :roll:

    [Reply]

  4. February 14th, 2010 at 09:23 | #4

    Selalu kreatif…! Salut pak…
    Sumbang saran.. dan saran yang sumbang ternyata beda jauh ya…? hahaha :D

    [Reply]

  5. February 14th, 2010 at 09:24 | #5

    Mulai sekarang kudu hati-2 kalau mau sumbang saran, jangan sampai memberikan saran yang sumbang. Soalnya selama ini aku sering menyarankan anakku tidur di saat sedang asyik ngegame…. :(

    [Reply]

  6. February 14th, 2010 at 10:26 | #6

    sumbang saran demi perbaikan di masa mendatang.

    [Reply]

  7. Jalan Terus
    February 14th, 2010 at 10:44 | #7

    terima kasih pak sumbang sarannya waktu itu,
    tapi sampai saat ini belum bisa terealisasi seperti saran panjenengan..

    [Reply]

  8. February 14th, 2010 at 10:50 | #8

    kalo saya lebih sering dapet saran sumbang pak..!

    [Reply]

  9. antown
    February 14th, 2010 at 12:55 | #9

    pertamax dah diamankan :(

    [Reply]

  10. February 14th, 2010 at 14:16 | #10

    saran yang sumbang itu juga penting lho kang..
    tapi kebanyakan langsung tersentil (kakakakakaka)

    [Reply]

  11. achmad sholeh
    February 14th, 2010 at 14:59 | #11

    kreatifitas tingkat tinggi yang tak pernah henti

    [Reply]

  12. February 14th, 2010 at 15:32 | #12

    itu saran yang paling baik dan saya setuju

    [Reply]

  13. February 14th, 2010 at 15:56 | #13

    jadi takut nulis sumbang saran entar jadi saran sumbang deh…
    Makasih banyak Pak Mars…
    Salam Taksim.

    [Reply]

  14. suwung
    February 14th, 2010 at 18:13 | #14

    saran bagi pembaca blog ini untuk ninggalin koment

    [Reply]

  15. February 14th, 2010 at 18:31 | #15

    dan blue tersenyum membacanya……..hehehh
    salam hagat dari blue

    [Reply]

  16. February 14th, 2010 at 18:44 | #16

    duh kok jadi bingung ya he..he.. ;)

    [Reply]

  17. riFFrizz
    February 14th, 2010 at 19:48 | #17

    Bisa gak ya jadi yang terakhirxxxx

    [Reply]

  18. Bang Ir
    February 14th, 2010 at 23:00 | #18

    nyumbang saran apa ya…..?

    [Reply]

  19. Pradna Cahbagus
    February 15th, 2010 at 01:51 | #19

    menyumbangkan saran pada penyanyi bersuara sumbang untuk berhenti menyanyi
    juga bakal jadi saran sumbang,kayaknya

    [Reply]

  20. webmaster informations
    February 15th, 2010 at 06:54 | #20

    aku cuma sumbang komentar aja deh

    [Reply]

  21. ikkyu_san a.k.a imelda
    February 15th, 2010 at 07:09 | #21

    Horeeeee
    Pak eM emang piawai dalam bermain kata apalagi pakai kata bermain!

    EM

    [Reply]

  22. February 15th, 2010 at 08:01 | #22

    bunda menyarankan, agar Pak Guru masih mau menerima dan sabar dengan muridnya yg tetap saja belum bisa2 belajar utak atik html (si bunda ini lho) :D :D
    salam.

    [Reply]

  23. blitarkoi
    February 15th, 2010 at 08:59 | #23

    salam kenal….

    [Reply]

  24. Mamah Aline
    February 15th, 2010 at 09:09 | #24

    kretif pak mars, jangan kasih saran diet sama orang yang kurang lemaknya juga…

    [Reply]

  25. cah ndeso
    February 15th, 2010 at 10:31 | #25

    sugeng enjang menjelang siang Pak Mars.

    enak-e nyumbang brapa yak? hehehehehee

    [Reply]

  26. Muji
    February 15th, 2010 at 12:10 | #26

    Hehehe. Saya belum berani kasih saran pada siapa-siapa.

    [Reply]

  27. February 15th, 2010 at 12:17 | #27

    Saya ikut sumbang hadir dan sumbang koment aja pak.. :)

    [Reply]

  28. February 15th, 2010 at 14:12 | #28

    Saya cuma mau disumbang aja deh, he he

    [Reply]

  29. oyen
    February 15th, 2010 at 15:21 | #29

    sumbang komeng buat blogger kreatif, jangan memberikan saran sumbang sama nyang punya ni blog karena blog ini sudah bisa mendeteksi sarang-sarang sumbang, jangan menyarankan untuk minta kasih komeng sumbang saran karena sarannya sumbang semua, sebaiknya kasih saran untuk nyumbang saja buat yang kasih komeng, sekian sumbang saran saya mohon jangan dianggap saran sumbang karena saya hanya mau sumbang saran … to be continued

    [Reply]

  30. ofaragilboy
    February 15th, 2010 at 16:07 | #30

    blooooooooooooogwalkingggggggg pak ins………..

    [Reply]

  31. February 15th, 2010 at 18:24 | #31

    hehe….akhire Bendol mboten saget sumbang saran Pak. Daripada sarannya sumbang
    Smakin sukses nggih pak….
    Matur suwun

    [Reply]

  32. February 15th, 2010 at 18:25 | #32

    Nyuwun Sewu Pak’e
    Komen kulo ditahan pak SatPAM

    [Reply]

  33. BlogCamp
    February 16th, 2010 at 07:50 | #33

    Dan jangan menyarankan orang yang malas untuk update blognya tiap hari ya mas.
    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  34. arkasala
    February 16th, 2010 at 15:55 | #34

    saya hanya mau saran-saranan saja Pak seperti iklan-iklanan itu lho, lebih suka yang begitu he he, karena betul juga kadang kasih saran suka jadi sumbang :(
    Trims pak atas sumbang sarannya he he.
    Salam hangat selalu :)

    [Reply]

  35. ndop
    February 16th, 2010 at 19:27 | #35

    wew… doel sumbang memberikan saran…

    [Reply]

  36. February 16th, 2010 at 20:19 | #36

    iya ya.
    kalau nggak tepat, sumbang saran malah jadi saran yang sumbang.
    basi, kan?
    mau berbagi kebaikan malah kena tabok deh…

    [Reply]

  37. hpnugroho
    February 18th, 2010 at 22:41 | #37

    ijin menyumbang komentar, semoga bukan komentar sumbang …
    sukses selalu pak, dan tetap semangat dalam berkarya ..

    [Reply]

  38. Gabriel Wu
    February 19th, 2010 at 14:34 | #38

    Ia terima kasih deh atas sarannya bagus juga tuh.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~