Tabloid Tjap Koepoe

tabloid Tjap KoePoe™

edisi hiburan, jalan-jalan dan makan-makan


PENGANTAR REDAKSI

Hiburan, jalan2 dan makan2 adalah 3 hal yang tak pernah membosankan. Berawal dari pemikiran itulah tabloid ini diterbitkan.
Selamat Menikmati secara gratis

CRAYON SINCHAN

Film Serial TV Crayon Sinchan tak seheboh komiknya. Versi komiknya sedikit lebih nakal, kenakalan seorang Sinchan berhasil mengubah kehidupan keluarga Jepang yg sangat biasa menjadi menarik untuk disimak.

Ayah Sinchan, Hiroshi, adalah pegawai kantor yang sangat umum terdapat di Jepang, lengkap dengan berbagai tekanan dan depresi yang dialaminya. Ibu Sinchan, Misae, sama seperti ibu lainnya yang suka bergosip, sering ngomel, cerewet, dan pemarah. Anjingnya pun hanya anjing kampung biasa berwarna putih. Jadi apa yang menarik dari komik ini?

Tingkah Sinchanlah yg jadi daya tariknya. Dia suka wanita cantik (terutama yg berbikini!), lakukan permainan yang tidak lazim seperti main mayat2an, main petak umpet tanpa ada yang jaga, menggoda ibu guru, dan hal absurd lain.

Menilik perilaku tokoh utama yang absurd, lebih baik komik ini tidak jadi konsumsi anak2 sama seperti serial Bart Simpson. Crayon Sinchan lebih cocok dikonsumsi orang dewasa.

NOSTALGIA DOLLY PARTON

Dolly Parton adalah penyanyi country Amerika yg juga berkarir sebagai penulis buku, pengarang lagu, aktris dan mampu memainkan berbagai instrumen musik.

Dolly Parton meluncurkan lagu “I Will Always Love You” yang paling terkenal dan meraih puncak tangga lagu music country saat itu. Lagu ini digunakan sebagai soundtrack film The Bodyguard yang dinyanyikan oleh Whitney Houston.

DANAU SINGKARAK

Letaknya berada di 2 kabupaten yaitu Solok dan Tanah Datar. Danau terluas kedua di Sumatera yg merupakan hulu Batang Ombilin ini sebagian airnya dialirkan melalui terowongan yg menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak

Luas permukaan airnya mencapai 11.200 ha dengan panjang maksimum 20 km dan lebar 6,5 km dan kedalaman 268 meter.

TRIO MACAN MIRIP KUCING

Trio Macan terdiri dari Lia Ladysta, Iva Novanda, dan Dian Aditya. Ketiga penyanyi asal dari Jawa Timur ini melejit lewat tembang “SMS”. Trio ini juga terkenal akan sensualitas mereka di panggung dengan goyangan yang energik dan baju yang ketat.

Trio Macan merilis film kedua mereka. Film yang bergenre horor ini berjudul Darah Janda Kolong Wewe. Yang menarik, personel Trio Macan berani tampil bugil dalam film terbaru mereka ini.

JET LI MIRIP JET

Jet Li tak pernah mengenyam pendidikan formal dalam bidang akting. Ia mengawali karirnya di dunia film dari wushu. Belajar ilmu bela diri sejak ia berumur 8 tahun dan meraih banyak medali sat jadi atlet wushu.

Film pertamanya berjudul Shaolin Temple dan makin ngetop lewat sekuel film Once Upon A Time In China. Jet Li pernah jadi warga negara Amerika tapi akhirnya pindah ke Singapura.

Memasuki 2010, Jet Li main di film The Expendables bersama Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Jason Statham, Dolph Lundgren, dan Mickey Rourke

KALKUN ISI CHESTNUT

Bahan :
4 buah paha kalkun @ 200 gram, 150 gram chestnut kalengan, iris tipis, 5 gram thyme, 20 gram mentega, 5 gram bawang putih cincang, Sedikit garam dan sedikit lada bubuk

Balsamic Salad :
10 gram selada air (watercress) , ambil mdaun dan sedikit tangkainya, 50 gram paprika merah, iris tipis, 50 gram tomat, iris tipis, 1 sendok the saus balsamic vinegar, 3 gram bawang putih cincang, 10 gram bawang Bombay cincang, 1 sendok makan gula pasir, 2 gram mustard Dijon, 2 gram cregano, 5 sendok makan minyak zaitun, sedikit garam, sedikit lada hitam bubuk dan 1 sendok teh trufle oil

Cara Membuat :
Sayat paha kalkun memanjang, gunting daging hingga putus ke ujung tulang. Sayat dan lebarkan paha kalkun diatas lembaran aluminium foil. Taburi dengan chestnut, garam, lada dan thyme. Gulung daging sambil dipadatkan dalam aluminium foil. Panggang selama 10-15 menit sampai berwarna keemasan. Potong paha jadi 4 potong. Tata diatas piring saji.
Panaskan mentega dan bawang putih cincang sampai berwarna kekuningan. Angkat, siramkan mentega leleh diatas paha kalkun. Saus balsamic salad: taruh winegar, bawang putih, bawang Bombay, gula pasir, mustard dan oregano, kocok sampai gula larut. Tuangi minyak zaitun sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai saus kental. Bubuhi garam dan lada. Kocok. Tambahkan truflle oil. Ambil sayuran dan campur dengan saus balsamic. Tata daging kalkun yang sudah disiram mentega leleh ke piring saji. Susun balsamic salad diatas daging. Sajikan segera untuk 1 porsi.


bahan diambil dari mana2

30 thoughts on “Tabloid Tjap Koepoe

  1. 1. Ony Syahrial adalah pengisi suara sinchan paling oke.

    2, Bulan Mei nanti diselenggarakan ‘tour de Singkarak’ tahun ke dua. Pesertanya para pembalap sepeda dari 27 negara. Berminat ikut Pak? atau nonton ajah bareng aku?

    3. Aku lebih suka Film Jet Li drpd Jackie Chan.. perannya selalu cool, hanya sedikit bicara. Jet Li jadi penjahat pun aku suka.

    4. Resep dari Bu Mars ya Pak..? lain kali resep yang membumi semacam oseng tempe lebih menarik. **buat aku.

    5. Tampilan tabloid ini segar, aku suka.. *banget

    [Reply]

    nh18 Reply:

    Lho Kok LIma …
    Ayo diulangi lagi …
    Re phrase … re-phrase …
    Jadi Tiga saja …
    OK ??? … besok dikumpulkan …

    [Reply]

    nakjaDimande Reply:

    terpaksa lima om.. khusus kali ini saja.
    Besok-besok ngga akan kuulangi lagi kesalahan ini

    [Reply]

  2. Konsentrasi saya tdk di content posting, tp di layout yg semakin cihuy, model coloumn, dsb
    asyik lah untuk disimak

    [Reply]

  3. Lia Ladysta, Iva Novanda, dan Dian Aditya.

    Sepertinya itu nama palsu semua …
    (halah malah mbahas jeneng …)

    [Reply]

  4. wah sayang berita Superman Favorit belum masuk ya mas.
    Makin mantap tabloidnya
    salam hangat dari BlogCamp

    [Reply]

  5. tabloid nomer satu di dunia blogosphere, pasti tabloid koepoe biroe 😀
    walaupun sudah langganan koran koepoe biroe, aku mau juga langganan tabloidnya ya Pak Guru 🙂
    salam

    [Reply]

  6. top banget… semua kesukaan ku ada: crayon sinchan…dolly parton…Trio Macan…Jet Li… kecuali Kalkun… ough tidak….!

    [Reply]

    nh18 Reply:

    Mamah Aline seneng Jet Li ??
    dulu katanya Jacky Chen … (hehehehe)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *