Tahapan BCA

Saya menyadari bahwa mengecoh orang itu perbuatan tidak baik. Tapi karena yang dikecoh nggak marah dan nggak sakit hati, maka sayapun sangat menikmati tiap melakukannya. Apalagi kalau umpan saya berhasil dapat mangsa. Rasanya puas banget

Seperti judul diatas, sepintas persis dengan layanan milik BCA untuk menarik para nasabahnya. Tapi karena amat seringnya saya melakukan pengecohan kayak gitu maka sahabat pasti hafal betul bahwa judul itu tak ada hubungan sama sekali dengan Tahapan BCA yang asli

Ini tentang Belajar. Tahapan yang saya maksud adalah langkah atau prosedur yang harus dilalui dalam belajar sedangkan BCA adalah singkatan dari BacaCamkanAmalkan. Belajar apapun hasilnya akan lebih maksimal manakala kita menerapkan tiga tahapan tersebut.

Baca !
Hal pertama yang wajib dilakukan dalam belajar adalah membaca. Baca prosedurnya, baca aturannya, baca seluk beluknya. Membaca tak harus dari buku, tapi bisa pula dari media lain. Dengan membaca, maka kita akan dapatkan teorinya.

Camkan!
Belajar apapun kita harus konsentrasi, karena belajar adalah mengkaji. Pahami apa yang dipelajari, camkan apa yang harus dikerjakan, tanamkan dalam ingatan. Jangan kesusu, nggak perlu terburu2. Pelan tapi pasti!

Amalkan!
Setelah teori terkuasai, jalankan sesuai kemampuan. Kerjakan tahap demi tahap, selangkah demi selangkah. Pelan nggak apa2 asal slalu melangkah. Teori yang tak dikerjakan lama2 akan karatan dan ilmu yang tak diamalkan lama2 bisa terlupakan.

Selamat melaksanakan Tahapan BCA. Setelah kita berupaya dan berusaha, hasilnya kita pasrahkan pada Tuhan. Biarlah Tuhan yang acc…

Catatan :
Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk menyanjung, melecehkan ataupun menjatuhkan merk dagang tertentu, karena apa yang saya tulis ini memang tidak berhubungan sama sekali.

71 thoughts on “Tahapan BCA

  1. asik deh, dapet referensi baru bagaimana kita bisa memahami sesuatu.. terapkan Tahapan BCA aja!


    Makasih responnya…

    [Reply]

  2. wuih pak Mars iki ono2 wae istilahe… pas saya baca judulnya, saya pikir tentang penipuan mengatasnamakan BCA.. eh tiba’e Baca, Camkan dan Amalkan..


    Ini sambil untuk memotivasi diri sendiri kok Mas…

    [Reply]

  3. Wah ngejar keyword nih…
    Bisa belajar ilmu SEO nya nih mas…


    Enggak Mas…
    Ini natural 100%

    [Reply]

  4. Woalahhh… kirain bawa2 nama Salah Satu BANK di Asia.. hehe..
    Nice Info Bro..
    Maen2 ke Blog butut saya, ditunggu kedatangannya,. hehhe

    Chalief


    Siap Mas…
    Segera ke TKP

    [Reply]

  5. Yang bagian ketiga itu yang susah… dimana-mana, ngemeng, baca, ngafal mah enak, actionnya yang susah..wkakakakaka…

    Moga-moga saya sering dapet tahapan bcA… 🙂


    Kalau terpaksa, akhirnya toch mau nggak mau kita action juga…
    Kita nggak mampu bertahan hidup hanya makan teori dowang Mas…

    [Reply]

  6. Wah…Saya baru tahu arti sesungguhnya BCA…semoga banyak juga yang bisa BCA dalam hidup ini..sebab banyak pelajaran yang bisa kita petik dari kehidupan sekitar kita..


    Semoga Mas…
    Sayapun selalu belajar.

    [Reply]

  7. Pingback: metaMARSphose » Cinta Satu Malam
  8. Sependapat, ilmu kalau tidak diamalkan kurang afdhol.
    Ilmu amaliah, amal ilmiah, kata pak ustadz
    Salam hangat dari Surabaya


    Semoga ilmu kita menjadi ilmu yg bermanfaat Dhe

    [Reply]

  9. Iyaaadan akhirnya saya suka kangen sama durian nanas dan mangganay :mrgreen:


    Nanas dan duriannya nggak pernah akan habis…

    [Reply]

  10. Pingback: metaMARSphose » Archives
  11. 1. ak lagi nayri info bank yang buka di hari sabtu n minggu ni pak 🙂
    2. menanggapi sawah 🙂 swah di colo juga sama kan pak? jadi podo2 gak iso digawe darat UFO…wkwkwkw
    3. link blog ini dan blogspot pak mar udah dipaasang. silahkan dicek ya pak.
    4. tanya? pake koneksi apa dicolo paK
    5. tak dolan e pak…hehehe alamate?

    [Reply]

  12. nah itu dia pak, kalau yang namanya komentator blog sering cuma komentar berdasar judul padahal isinya belum tentu sama berarti nggak B C A ya pakde mars


    Iya Mas…
    Pasti mereka belum menerapkan teori BCA

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *