Tak Cukup Satu

Dalam sebuah rumah yang dihuni oleh beberapa orang, ada sejumlah perlengkapan atau barang yang jumlahnya musti lebih dari satu. Sebut saja celana, baju dan sepatu. Kalau sisir, sandal, piring, gelas, TV, charger HP atau kipas angin masih bisa dipakai bergantian maupun rame-rame.

Salah satu alasan sebuah barang dipakai bersama adalah pertimbangan ekonomis. Namun demikian ada satu orang yang punya rumah dua belas, SPBU tiga, tanah ratusan hektar, istri empat, rekening dan mobilnya nggak kehitung, sopir pribadi lima dan pembantunya lima belas.

Contoh di atas pastinya bukan saya. Di rumah saya sama seperti pada umumnya. Setrika, pompa air, mesin cuci, kulkas, vacum cleaner, mixer, gergaji, linggis dan tangga masing2 satu. Tapi kalau televisi, tabung gas, galon air atau kunci pintu utama, kalau cuma satu selain kurang juga riskan.

Saya punya dua benda yang harganya lumayan mahal tapi cuma nongkrong dalam gudang. Benda itu adalah sepeda. Rencananya akan saya serviskan dan memakainya lagi bersama istri. Semoga bisa bersepeda secara rutin. Bersepeda itu mudah. Rutinnya yang susah

Bagaimana dengan sahabat? Adakah yang beda dari umum?
Umumnya orang punya satu tapi sahabat punya lebih dari satu

19 thoughts on “Tak Cukup Satu

  1. Keknya kalau tangga, lebih dari satu mas…
    Yang paling sering jadi barang keroyokan, sofa di ruang keluaga…hihihi.

    Kalau tangga lebih dari satu itu pasti yang tinggal di hutan dengan rumah pohon Mas 😀

    [Reply]

    Ngai Reply:

    om yang ini, beda dari umum juga.. punya blog tapi gak pernah hapdet lagi.. 😛

    Punya blog cacing juga

    [Reply]

  2. yang beda dari umum,
    orang lain punya, aquwh engga.. 😆

    mbahKung gmn sih, bukunya tamat tapi sepedanya masih malas..
    ayoo, sepeda lagi bareng Bu Mars..!

    Jawabannya ada pada postingan yang saya stabillo ituh

    [Reply]

  3. Kalau nDuknya sih, umumnya orang punya lebih dari satu tapi nDuknya gak punya 😥

    Hidung saya satu

    [Reply]

  4. saya punya hape dan netbook satu. rencana mau nambah satu hape lagi buat menunjang bisnis.

    Bisnis HP dan netbook saja Mas 😀

    [Reply]

  5. memenangkan lomba lebih dari 1 cukup menyenangkan hehe

    Lomba SEO bikin loyo… 😀

    [Reply]

  6. kalo istri gimana pak? cukup satu aja? #eh 🙂

    Kalau istri dianggap sebagai benda ya kurang kalo cuman 1. Tapi istri kan bukan benda

    [Reply]

  7. saya di rumah ada 2 buah dapur pak, satu dapur khusus untuk proses pembuatan tempe, yang satunya dapur untuk ibu saya memasak 😀

    Yang dapur tempe pasti kemebul seperti Kapal Titanic 😀

    [Reply]

  8. heheheee setuju Pak…
    apapun sebenarnya mudah, termasuk bersepeda,
    tapi membuatnya jadi rutin itu lhoo… sebuah tantangan tersendiri

    Banyak hal positif yang mudah dilakukan tapi sukar untuk dirutinkan Mbak 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *