Tambah Bangga

Sebulan yang lalu saya pernah mengungkapkan kebanggaan saya karena pernah jadi gurunya orang terkenal, siapa lagi kalau bukan Prie GS alias Mas Prie, yang sejak SMA kartunnya sudah laku di Kompas dan Majalah Intisari, yang saat itu tak gampang untuk bisa menembus masuk di dua media tersebut.

Hari berlalu, dan seiring dengan kesibukan saya, tulisan itu sudah saya lupakan karena tertutup oleh tulisan berikutnya. Hari ini, tepat sebulan dari saya menulis, tiba2 ada komentar masuk ke postingan itu, dan setelah saya lihat pengirimnya adalah Mas Prie.

Weleh, kenapa nunggu sebulan baru nongol?. Saya pikir tulisan saya nggak kebaca karena sibuk ngrebonding kumisnya :D.

Ternyata dugaan saya meleset, karena akhirnya ditanggapi juga.

Sayangnya dia nggak menjelaskan dari mana dia tau kalau saya pernah nulis tentangnya. Semoga ditengah kesibukannya, dia rajin nengok saya meskipun hanya lewat tulisan, sehingga silaturahmi ini tetap terjaga.

Inilah komentar lengkapnya…

Duh Allah duh Gusti. Iki guruku biyen kae to! Merebak mata saya membaca blog ini. Saya ingat, inilah Pak Guru yang suka meminjami saya rapido untuk menggambar kartun, satu-satunya lahan cari duit saat itu.

Kemiskinan yang parah membuat saya tak cuma harus pinjam rapido untuk menggambar, tetapi juga terpaksa harus nyolong ayam yang masuk ke rumah kos untuk kami potong beramai-ramai setelah keadaan aman.

Besar sekali hutang saya pada SMA PGRI Kendal, sekolah tempat saya naksir banyak teman sekolah tapi selalu ditolak berkali-kali itu.

Di Kendal saya punya banyak pacar yang kesemuanya membuat patah hati. Kecintaan saya pada sekolah ini telah melahirkan novel motivasi saya yang pertama: IPUNG yang diterbitkan oleh Republika dan kini sudah menginjak buku ke 3.

Kepada semua guruku, aku berdoa agar seluruhnya masuk sorga!

Salam hormat dari muridmu lengkap dengan kesalahannya di masa lalu:

Prie GS

NB :
Saya malah baru tau kalau saat SMA Mas Prie pernah “nyolong ayam”. Tapi ternyata istri saya tau secara persis kronologis kisah ketika Mas Prie lakukan itu. TKP nya di Perumda, tepatnya di rumah Pak Camat Weleri yang bernama Pak Salim, Omnya Afandi Mbandengan.

Mugo2 dongane seniman semanjur doa para kiai sehingga saya masuk surga. Nek tak sawang2, rambutnya Mas Prie mirip rambutnya Bang Haji Rhoma. Jangan lupa, selain kirim doa, kirimi juga bukunya agar bisa ikut baca2 dan saya makin bangga.

38 thoughts on “Tambah Bangga

  1. Pertamax…
    assalamumu alaikum mister

    Waalaikum salam kisanak…
    Poso2 kok lemes to…
    Sampai nggak kuat bawa kepala…

    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Saatnya Belanja Baju Lebaran =-.

    [Reply]

  2. Ternyata mas Prie ini orangnya jujur dan tidak sombong *nyodorin buku diary, minta tanda tangan*
    salam kenal mas Prie GS
    Success always

    Kumisnya tebal persis jambulnya Gogon

    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Saatnya Belanja Baju Lebaran =-.

    [Reply]

  3. Pingback: Front Blogger Gurem
  4. aku meh ngirim imel ah.. ben diposting, aku kan yo murid..(ninja)

    email sing endi sing meh dikirim nggo aku?

    .-= Postingan BrenciA KerenS : Saya mau mudik =-.

    [Reply]

  5. salam kenal mas prie gs…
    .-= Postingan Info Pendidikan Indonesia : TK-SD Murtini Jakarta Barat =-.

    [Reply]

  6. jebulnya murid dan guru sama lucunya…
    *buwat prie gs: kl pitik masuk kok dan ditangkep, itu bukan nyolong pitik, melainkan pitiknya yang menyesuaikan peribahasa Jawa: kuthuk marani tutuk*

    Wonge sedia gambar kartun loro. Siji kartun jago, sijine kartun babon.
    Nek ono jago kemliwer, maka cepet2 kartun babone dipamerke, ben jagone tertarik terus mlebu kamar.
    Lha nek sing kemliwer babon, kartun jagone sing nggo mancing… 😀

    .-= Postingan Andy MSE : Teladan dari Pak Guru =-.

    [Reply]

  7. wealah…

    monggo do kangen-kangenan…, lucu tenan urip ki yo pak 😀

    Iyo Mas…
    Wis 25 taun gak komunikasi iki…

    .-= Postingan suryaden : Epidemi bagi Kapitalis =-.

    [Reply]

  8. Halo pak Mars.. Numpang nulis. Walaupun saya murid pak mars yg tidak setenar mas Prie, saya sangat bangga dengan guru Matematika saya ini yang TOP banget dan gayanya tiada duanya. Jadi inget dulu di SMUN 1 Kendal, pernah dapat wejangan dari pak Mars kalo cowok itu punya pantangan hujan2 ke sekolah bawa payung dan pake jaket hehe..Sukses slalu pak!!

    Weh, iki sopo maneh…
    Aku VB1 wae durung lancar iki muncul VB6…

    .-= Postingan vb6mania : Transaksi Database VB6+MySQL dengan ADODB.Connection =-.

    [Reply]

  9. @vb6mania
    Mantan murid SMU 1 dulu pak..

    Berarti bangganya bertubi-tubi…
    Sing siji budayawan, sing siji programmer…

    .-= Postingan vb6mania : Perkenalan dengan Alexa =-.

    [Reply]

  10. angger nyong mung kancane mantan muride Pak Mars sing dadi programmer.. he..he…
    .-= Postingan Hari Mulyanto : Tradisi Ramadhan yang Kian Memudar =-.

    [Reply]

  11. walah kok judul buknya IPUNK sama kyak nama panggilanku di kampus hehehehehe 😀
    .-= Postingan saifuna : TIPS HEMAT BELI BAJU LEBARAN =-.

    [Reply]

  12. Wah.., setiap guru pasti bangga ya kalau anak didiknya bisa berhasil dalam hidupnya ?
    Senang ya pak, bisa bertemu jejak muridnya dulu.., apalagi kini sudah jadi orang terkenal.
    Titip salam dong utk Mas Prie GS… ^_^
    .-= Postingan reni : Dunia terasa makin kecil =-.

    [Reply]

  13. wahh guanteng Pa guru satu ini 🙂
    salam,
    .-= Postingan andif : VirtualBox di Ubuntu =-.

    [Reply]

  14. CLBK neh pak ceritanye 😀
    .-= Postingan novi : Hati-hati Makanan Paling Haram Gentayangan Jelang Lebaran =-.

    [Reply]

  15. ya Alloooh… guru dan murid bertemu dalam sebuah blog…

    sooouuuu suwiiiiit…..
    .-= Postingan ndop : 1. Trafik Ajaib Dzofar.com 2. Mbeber Sajadah di Pom Bensin =-.

    [Reply]

  16. Saya juga Makin Bangga….
    .-= Postingan Dawam Multazam : Ucapan Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

  17. waaah… bangganya saya kenal dengan gurunya orang terkenal.
    karya mas prie gs yang paling sering saya nikmati adalah “sketsa” di smart fm. lucu sekaligus menyentil banget. kalau kena sentil bakal panas deh kupingnya, walaupun tetap nggak bisa nahan ketawa.

    salam masuk sorga juga buat bapak dan ibu guru di seluruh indonesia!

    [Reply]

  18. Pingback: metaMARSphose » Peribahasa dan Peribahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *