Home > Umum > Tambah Bangga

Tambah Bangga

September 14th, 2009 Leave a comment Go to comments

Sebulan yang lalu saya pernah mengungkapkan kebanggaan saya karena pernah jadi gurunya orang terkenal, siapa lagi kalau bukan Prie GS alias Mas Prie, yang sejak SMA kartunnya sudah laku di Kompas dan Majalah Intisari, yang saat itu tak gampang untuk bisa menembus masuk di dua media tersebut.

Hari berlalu, dan seiring dengan kesibukan saya, tulisan itu sudah saya lupakan karena tertutup oleh tulisan berikutnya. Hari ini, tepat sebulan dari saya menulis, tiba2 ada komentar masuk ke postingan itu, dan setelah saya lihat pengirimnya adalah Mas Prie.

Weleh, kenapa nunggu sebulan baru nongol?. Saya pikir tulisan saya nggak kebaca karena sibuk ngrebonding kumisnya :D.

Ternyata dugaan saya meleset, karena akhirnya ditanggapi juga.

Sayangnya dia nggak menjelaskan dari mana dia tau kalau saya pernah nulis tentangnya. Semoga ditengah kesibukannya, dia rajin nengok saya meskipun hanya lewat tulisan, sehingga silaturahmi ini tetap terjaga.

Inilah komentar lengkapnya…

Duh Allah duh Gusti. Iki guruku biyen kae to! Merebak mata saya membaca blog ini. Saya ingat, inilah Pak Guru yang suka meminjami saya rapido untuk menggambar kartun, satu-satunya lahan cari duit saat itu.

Kemiskinan yang parah membuat saya tak cuma harus pinjam rapido untuk menggambar, tetapi juga terpaksa harus nyolong ayam yang masuk ke rumah kos untuk kami potong beramai-ramai setelah keadaan aman.

Besar sekali hutang saya pada SMA PGRI Kendal, sekolah tempat saya naksir banyak teman sekolah tapi selalu ditolak berkali-kali itu.

Di Kendal saya punya banyak pacar yang kesemuanya membuat patah hati. Kecintaan saya pada sekolah ini telah melahirkan novel motivasi saya yang pertama: IPUNG yang diterbitkan oleh Republika dan kini sudah menginjak buku ke 3.

Kepada semua guruku, aku berdoa agar seluruhnya masuk sorga!

Salam hormat dari muridmu lengkap dengan kesalahannya di masa lalu:

Prie GS

NB :
Saya malah baru tau kalau saat SMA Mas Prie pernah “nyolong ayam”. Tapi ternyata istri saya tau secara persis kronologis kisah ketika Mas Prie lakukan itu. TKP nya di Perumda, tepatnya di rumah Pak Camat Weleri yang bernama Pak Salim, Omnya Afandi Mbandengan.

Mugo2 dongane seniman semanjur doa para kiai sehingga saya masuk surga. Nek tak sawang2, rambutnya Mas Prie mirip rambutnya Bang Haji Rhoma. Jangan lupa, selain kirim doa, kirimi juga bukunya agar bisa ikut baca2 dan saya makin bangga.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. Mengembalikan jati diri bangsa
    September 14th, 2009 at 15:02 | #1

    Pertamax…
    assalamumu alaikum mister

    Waalaikum salam kisanak…
    Poso2 kok lemes to…
    Sampai nggak kuat bawa kepala…

    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Saatnya Belanja Baju Lebaran =-.

    [Reply]

  2. Mengembalikan jati diri bangsa
    September 14th, 2009 at 15:04 | #2

    Ternyata mas Prie ini orangnya jujur dan tidak sombong *nyodorin buku diary, minta tanda tangan*
    salam kenal mas Prie GS
    Success always

    Kumisnya tebal persis jambulnya Gogon

    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Saatnya Belanja Baju Lebaran =-.

    [Reply]

  3. September 14th, 2009 at 15:05 | #3

    Eh, post yg barusan kemana yak…

    Sembunyi sesaat, karena ada breaking news

    [Reply]

  4. BrenciA KerenS
    September 14th, 2009 at 15:15 | #4

    aku meh ngirim imel ah.. ben diposting, aku kan yo murid..(ninja)

    email sing endi sing meh dikirim nggo aku?

    .-= Postingan BrenciA KerenS : Saya mau mudik =-.

    [Reply]

  5. Info Pendidikan Indonesia
    September 14th, 2009 at 15:33 | #5

    salam kenal mas prie gs…
    .-= Postingan Info Pendidikan Indonesia : TK-SD Murtini Jakarta Barat =-.

    [Reply]

  6. September 14th, 2009 at 15:39 | #6

    wah.. pak Mars .. bakalan mangslup sorga neh .. :)

    Insya Allah…

    .-= Postingan sunarto : Hasil PLPG Tahap I Rayon 40 Banyumas =-.

    [Reply]

  7. September 14th, 2009 at 15:53 | #7

    jebulnya murid dan guru sama lucunya…
    *buwat prie gs: kl pitik masuk kok dan ditangkep, itu bukan nyolong pitik, melainkan pitiknya yang menyesuaikan peribahasa Jawa: kuthuk marani tutuk*

    Wonge sedia gambar kartun loro. Siji kartun jago, sijine kartun babon.
    Nek ono jago kemliwer, maka cepet2 kartun babone dipamerke, ben jagone tertarik terus mlebu kamar.
    Lha nek sing kemliwer babon, kartun jagone sing nggo mancing… :D

    .-= Postingan Andy MSE : Teladan dari Pak Guru =-.

    [Reply]

  8. ciwir
    September 14th, 2009 at 15:56 | #8

    sama-sama top

    Noordin M Top…

    .-= Postingan ciwir : THR adalah Hak Karyawan =-.

    [Reply]

  9. situs murah
    September 14th, 2009 at 16:03 | #9

    Njaluk THRe Wir..
    .-= Postingan situs murah : Tips Memilih Hosting Murah =-.

    [Reply]

  10. September 14th, 2009 at 16:03 | #10

    mantep pakdhee :)

    Semantep es kopi…

    .-= Postingan eskopidantipi : Yang Kurang ‘Sreg’ dari Blackberry =-.

    [Reply]

  11. suryaden
    September 14th, 2009 at 16:31 | #11

    wealah…

    monggo do kangen-kangenan…, lucu tenan urip ki yo pak :D

    Iyo Mas…
    Wis 25 taun gak komunikasi iki…

    .-= Postingan suryaden : Epidemi bagi Kapitalis =-.

    [Reply]

  12. September 14th, 2009 at 16:51 | #12

    Mas Prie! kl ke Kendal jangan lupa bawa filter menthol… merek bebas :mrgreen:

    Dijamin Semriwing…

    .-= Postingan Andy MSE : Timur Tenggara =-.

    [Reply]

  13. Hot keyword
    September 14th, 2009 at 19:12 | #13

    Wah semoga muridku besok pada jadi orang juga (srkg blm orang..? )

    [Reply]

  14. artikel cerita opini
    September 14th, 2009 at 19:14 | #14

    @Andy MSE Asik Pak Andy mulai lagi..

    Wingi2 ngilang…

    [Reply]

  15. vb6mania
    September 14th, 2009 at 19:34 | #15

    Halo pak Mars.. Numpang nulis. Walaupun saya murid pak mars yg tidak setenar mas Prie, saya sangat bangga dengan guru Matematika saya ini yang TOP banget dan gayanya tiada duanya. Jadi inget dulu di SMUN 1 Kendal, pernah dapat wejangan dari pak Mars kalo cowok itu punya pantangan hujan2 ke sekolah bawa payung dan pake jaket hehe..Sukses slalu pak!!

    Weh, iki sopo maneh…
    Aku VB1 wae durung lancar iki muncul VB6…

    .-= Postingan vb6mania : Transaksi Database VB6+MySQL dengan ADODB.Connection =-.

    [Reply]

  16. Blog Ijo
    September 14th, 2009 at 19:38 | #16

    seronok sangat..
    murid bertemu cik gu..
    :p

    Makasih Mak Cik…
    Mak Cik Nak kemana?

    [Reply]

  17. vb6mania
    September 14th, 2009 at 20:19 | #17

    @vb6mania
    Mantan murid SMU 1 dulu pak..

    Berarti bangganya bertubi-tubi…
    Sing siji budayawan, sing siji programmer…

    .-= Postingan vb6mania : Perkenalan dengan Alexa =-.

    [Reply]

  18. September 14th, 2009 at 20:47 | #18

    Ternyata muridnya sudah ngumpul semua.

    Iya ini Mas…
    Muride wis pinter2, gurunya ajeg begini dowang…

    .-= Postingan alamendah : Anggrek Hartinah Anggrek Tien Soeharto =-.

    [Reply]

  19. September 14th, 2009 at 20:51 | #19

    Assalamu’alaikum..

    Waalaikum salam kisanak…

    [Reply]

  20. September 14th, 2009 at 20:52 | #20

    Bangga..aku turut bangga pak..

    [Reply]

  21. September 14th, 2009 at 21:29 | #21

    angger nyong mung kancane mantan muride Pak Mars sing dadi programmer.. he..he…
    .-= Postingan Hari Mulyanto : Tradisi Ramadhan yang Kian Memudar =-.

    [Reply]

  22. September 14th, 2009 at 21:49 | #22

    jangan2 Pakdhe juga ikut menikmati sang ayam
    kekekekekke
    .-= Postingan Pencerah : RUU Rahasia Negara =-.

    [Reply]

  23. ajengkol
    September 14th, 2009 at 22:20 | #23

    wuih sama sama kumisan yah ? LOL
    .-= Postingan ajengkol : Cinta dan SEO =-.

    [Reply]

  24. saifuna
    September 14th, 2009 at 23:28 | #24

    walah kok judul buknya IPUNK sama kyak nama panggilanku di kampus hehehehehe :D
    .-= Postingan saifuna : TIPS HEMAT BELI BAJU LEBARAN =-.

    [Reply]

  25. September 14th, 2009 at 23:51 | #25

    Wah.., setiap guru pasti bangga ya kalau anak didiknya bisa berhasil dalam hidupnya ?
    Senang ya pak, bisa bertemu jejak muridnya dulu.., apalagi kini sudah jadi orang terkenal.
    Titip salam dong utk Mas Prie GS… ^_^
    .-= Postingan reni : Dunia terasa makin kecil =-.

    [Reply]

  26. artikel cerita opini
    September 15th, 2009 at 00:17 | #26

    Mampir lagi,Jasa guru memang tak terlupakan seumur hidup

    [Reply]

  27. zenteguh
    September 15th, 2009 at 04:43 | #27

    gurune metalogika
    murida metangartunika (asal ae..:D)

    [Reply]

  28. andif
    September 15th, 2009 at 06:25 | #28

    wahh guanteng Pa guru satu ini :)
    salam,
    .-= Postingan andif : VirtualBox di Ubuntu =-.

    [Reply]

  29. novi
    September 15th, 2009 at 09:00 | #29

    CLBK neh pak ceritanye :D
    .-= Postingan novi : Hati-hati Makanan Paling Haram Gentayangan Jelang Lebaran =-.

    [Reply]

  30. September 15th, 2009 at 10:36 | #30

    mbesok saya dikenalke PrieGS ya Pak Dhe, biar saya : “Ikutan Bangga”
    .-= Postingan Pradna : Share Printer Linux Mint Cara Gue =-.

    [Reply]

  31. ndop
    September 15th, 2009 at 11:54 | #31

    ya Alloooh… guru dan murid bertemu dalam sebuah blog…

    sooouuuu suwiiiiit…..
    .-= Postingan ndop : 1. Trafik Ajaib Dzofar.com 2. Mbeber Sajadah di Pom Bensin =-.

    [Reply]

  32. Dawam Multazam
    September 15th, 2009 at 20:28 | #32

    Saya juga Makin Bangga….
    .-= Postingan Dawam Multazam : Ucapan Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

  33. September 16th, 2009 at 21:59 | #33

    waaah… bangganya saya kenal dengan gurunya orang terkenal.
    karya mas prie gs yang paling sering saya nikmati adalah “sketsa” di smart fm. lucu sekaligus menyentil banget. kalau kena sentil bakal panas deh kupingnya, walaupun tetap nggak bisa nahan ketawa.

    salam masuk sorga juga buat bapak dan ibu guru di seluruh indonesia!

    [Reply]

  34. September 17th, 2009 at 04:04 | #34

    Selamat berbahagia. Saya jadi terharu.

    Amin. Semoga semua guru-guru se Indonesia masuk sorga.
    .-= Postingan Puspita : Uang =-.

    [Reply]

  35. September 20th, 2009 at 14:03 | #35

    Pak cerita ini ditulis lagi sama mas Prie GS di Suara Merdeka, bisa dilihat dari media onlinenye di http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/layar/2009/09/17/447/Nama.Saya.di.Mesin.Pencari

    [Reply]

  36. October 16th, 2009 at 08:17 | #36

    sumpah…, haru baca ini….
    .-= Postingan yoshi : PELAJARAN DARI FORMASI TERBANG BURUNG =-.

    [Reply]

  1. September 14th, 2009 at 15:07 | #1
  2. April 10th, 2013 at 08:02 | #2

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~