Home > Intermeso, Realita > Tarzan Masuk Hotel

Tarzan Masuk Hotel

February 14th, 2009 Leave a comment Go to comments

A

tas biaya negara, saya mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di suatu hotel berbintang. Acaranya di mulai siang hari, tapi saya datang terlambat, jam 7 malam baru chek in. Dari situlah kisah ini dimulai. Ketemu resepsionis, nunjukkan kartu identitas lalu diberi kartu seperti voucher pulsa isi ulang. Saya agak tau, itu pasti kunci elektronik karena sudah pernah lihat. Pelayan hotel mengantarkan ke lift menuju lantai lima, tempat di mana kegiatan berlangsung. Masuk ke situ saya terlihat paling aneh. Yg lain sudah rapi2, saya masih menenteng 2 tas. Saya gak langsung ke kamar karena acara sudah dimulai.

Singkat cerita, sesion malam berakhir jam 11. Saya bergegas menuju kamar yang ada di lantai 10. Sampai di depan pintu, saya keluarkan kartu ajaib tadi. Karena pernah melihat, saya tidak kesulitan menggunakannya. Pintu terbuka, kartu dimasukkan ke kotak ajaib, lalu… Byakkkk!!!!.
Lampunya nyala.

Masuk kamar mandi, Gila! Klosèt Duduk!!!. Benda ini tak tersentuh sampai chek out keesokan harinya karena sangat tidak familiar… Sudah terduga, gayungnya pasti nggak ada. Terpaksalah mandi pakai telepon air alias shower. Segar mandi air panas…

Karena keasyikan mandi, habis mandi menggigil kedinginan, padahal AC sudah mati. Lupa gak bawa sarung, terpaksa pakai selimut yang disediakan. Ambil remote, nyalakan TV. Busyet… bahasanya kagak ada yang terpahami. Channel ratusan kok nggak nyangkut TPI atau Indosiar ya. Mereka pada kemana?.

Iseng2 buka laptop, ngececk kalau2 ada fasilitas hotspot. Mungkin saya yang nggak mudeng, atau dipasword adminnya, yang jelas koneksi gagal. Lalu saya lihat ada lobang kecil di tembok… Ternyata itu lobang koneksi internet tapi harus pakai kabel UTV (saya tau namanya karena barusan tanya anak saya). Mana mungkin bawa kabel begituan!.

Paginya… Hasrat merokok menggebu2. Biar gak ngganggu AC, maunya buka jendela sambil menikmati pemandangan kota dari puncak gedung. Tapi gagal karena nggak paham mbukanya. Akhirnya hanya liat dari balik kaca. Untuk menambah kenikmatan rokok, saya teringat kalau di kamar itu disediakan gula, teh celup & air mineral, lengkap dengan pemanas air elektroniknya. Lagi2 gila!. Air mineralnya dikemas dalam botol kaca, tutupnya seperti tutup teh botol. Musti dibuka pakai apa?. Lalu saya putuskan pakai cara tradisional saja, pakai pinggiran meja.
Sempal yo karepmu.

Rokok habis, lanjut mandi. Selesai mandi, nyari2 sisir nggak ada, terpaksa sisiran pakai sikat gigi. Tibalah saatnya ngisi perut alias sarapan. Tempatnya di Coffee Shop, dibayar pakai kupon yang diberikan saat chek in. Namanya Breakfast Coupon.

Menunya?
Alamak… Tak satupun yang saya tau namanya, apalagi rasanya. Kalaupun ada, pastiliah di situ namanya tidak sama dengan nama di tempat saya. Mejanya panjang, tertata hidangan aneka rupa. Saya ngikuti orang2 aja, ambil ini, ambil itu.

Ketika sampai diujung meja….
Sialan!
Rupanya menu yang saya cari ada di situ. Menu apalagi kalau bukan Nasi Goreng. Dengan mengendap-endap, sarapan yang sudah di piring itu saya uninstall dan langsung saya installkan update nya yaitu nasi goreng. Singkat cerita, sarapan pagi itu sukses dan kenyang. (Saya ndak tau, proses yang saya lakukan tadi diketaui orang lain apa kagak).

Ketika orang lain menutup sarapannya dengan menu penutup, saya tidak melakukannya karena lihat bahannya aja sudah mau muntah. Sayuran, roti, daging merah2… Sampeyan pasti tau itu apaan. Saya hanya minum kunir asem.
Sungguh breakfast yang sukses.

Kisah berakhir dan Tarzan kembali ke habitatnya…

~ Grazie ~
Categories: Intermeso, Realita
  1. March 21st, 2014 at 19:09 | #1

    baru kali ini saya dengar berita yang kayak gitu…kok bisa ya salah alamat,,,,he..he..hee

    [Reply]

  2. May 12th, 2016 at 14:05 | #2

    ouoooo kaget ada di kota modern

    [Reply]

  3. May 12th, 2016 at 14:05 | #3

    piye to malu-maluin kampung nih

    [Reply]

Comment pages
1 2 1112
  1. March 26th, 2009 at 20:13 | #1
  2. June 6th, 2009 at 20:16 | #2
  3. June 23rd, 2009 at 23:18 | #3
  4. July 12th, 2009 at 23:14 | #4
  5. May 14th, 2011 at 12:06 | #5

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~