Home > Anti Biasa > Terlanjur Suka

Terlanjur Suka

March 28th, 2011 Leave a comment Go to comments

Menghilangkan kebiasaan yang sudah terlanjur disuka itu sungguh merupakan pekerjaan yang nggak gampang. Dialihkan sementara mungkin bisa, tapi ketika ada pemicu dan momennya pas, sesuatu yang pengin dihindari itu bisa lekat kembali.

Masih ingat kisah anak wedok saya yang maniac jengkol kan?. Atas inisiatif dan kemauannya sendiri demi membahagiakan orang tua, dia rela menghentikan kebiasaannya yang amat sangat tidak elit yaitu ngunyah jengkol dan menggantinya dengan alternatif lain.

Tapi yang namanya terlanjur suka, mau diganti makanan model apapun efektifnya cuma sesaat. Dan kebiasaan lama yang sudah menahun itu kini bangkit kembali. Dan karena alasannya bisa kami terima, maka kali ini saya menyerah dan membiarkan dia menikmati apa yang jadi kesukaannya.

Tentang knapa anak wedok saya bisa kambuh lagi dan alasan macam apa yang membuat saya bertekuk lutut memenuhi keinginannya, berikut saya sampaikan alasan dan latar belakangnya serta kronologis kejadiannya.

Beberapa hari yang lalu anak wedok saya memberi kabar bahwa dia hamil. Sebagai orang tua tentu saja kami sangat bahagia dan pengin segera menengoknya karena sejak menikah dia tinggal bersama suaminya di kota lain. Singkat cerita saya dan ibuknya segera berangkat kesana.

Nggak nyangka anak wedok kami yang dulunya manja kini berubah total. Makin dewasa dan tambah cantik ajah. Setelah kangen2an dan ngobrol kesana kemari, kami istirahat. Sayup2 kami mendengar dialog antara menantu dan anak saya. Inilah dialog yang sempat saya rekam dalam ingatan.

Menantu Saya : Neng, hamilnya jangan ngidam jengkol yee… Nyang elit dikit dong
Anak Saya : Kagak Bang. Aye ngidam mangga muda nyang udah mateng…
Menantu Saya : Ah gampang. Di supermarket banyak
Anak Saya : Aye kagak mau nyang di supermarket, maunya nyang ngegantung di pu’un tetanggaaa…!!!
Menantu Saya : Lah, mana ada, pan lagi gak musim. Nyang musim aje ye…
Anak Saya : Emang sekarang musim ape Bang?
Menantu Saya : Yah… Musim jengkol dah…
Anak Saya : Xixixixixi…

Begitulah. Terhitung sejak kemarin, anak wedok saya secara resmi kembali mengkonsumsi jengkol dengan sangat sukses. Apa hendak dikata, kali ini kami yang mengalah demi cucu kami. Semoga cucu kami nanti nggak bau jengkol kayak emaknya.

Update :
Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk mengganti tagline blog ini dengan kata kunci jengkol tapi hanya sebagai wujud apresiasi saya terhadap Oyen yang saat ini lagi ngidam, dan saya yakin ngidamnya pasti bukan jengkol

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. isnuansa
    March 28th, 2011 at 16:03 | #1

    Aaaa, bau jengkol di sini… 🙂


    Bukan saya yang bau Mbak…

    [Reply]

    temennya Oyen Reply:

    salam buat Oyen ya Pak 😀


    Nggih Mbak Tari 😀

    [Reply]

  2. March 28th, 2011 at 16:13 | #2

    Kenapa selalu jengkol toh, Pakdhe?
    Mbok ya sekali-kali bahas duren.. 🙂


    Xixixi…
    Hanya yang sudah punya anak yang bisa memahami 😀

    [Reply]

  3. March 28th, 2011 at 16:48 | #3

    lagi lagi tentang jengkol


    Begitulah pendapat yang belum punya anak…
    Pasti nggak bisa memahami

    [Reply]

  4. March 28th, 2011 at 16:51 | #4

    pak guru jengkol minded, tidak ada makanan selain jengkol untuk dibahas :mrgreen:


    Mungkin butuh bertahun2 lagi untuk bisa memahami tulisan saya Mas 😀

    [Reply]

  5. julie
    March 28th, 2011 at 16:53 | #5

    waduh koq ya ngidamnya jengkol
    ntar keracunan lho pak 😀


    Xixixi…
    Nggak bakal keracunan Mbak 😀

    [Reply]

  6. March 28th, 2011 at 16:56 | #6

    Biari aja pak eM, kalau sesama pecinta jengkol solider ikut2an nggak mau makan jengkol, lama2 pohon jengkol bisa punah lho. Yg penting pas mau bersalin jangan makan jengkol dulu, ntar dokternya kabur he..he.. Selamat ya pak semoga calon cucu dan ibunya sehat.


    Nah kalau Mbak Monda kayaknya bisa memahami 😀

    [Reply]

  7. March 28th, 2011 at 17:00 | #7

    Itulah yang namanya Terlanjur bukan Tersanjung Ataupun Terenyuh!!!
    Memang susah kalau sudah mengidap penyakit Terlanjur yang Akut!!!
    Saya juga terlanjur suka sama blog ini!!!


    Lho…
    Ini kecil2 tapi malah paham 😀

    [Reply]

  8. david
    March 28th, 2011 at 17:31 | #8

    kalau pete sy doyan pak, kalu jengkol… oh… nooo… 😀
    slm kenal pak.. salut, blognya bagus 🙂

    [Reply]

  9. March 28th, 2011 at 17:34 | #9

    Dan perlu Perjuangan yang berat untuk menghilangkan kebiasaan yang jelek ya Pak, namanya ja udah terlanjur suka.. 🙂

    [Reply]

  10. riFFrizz
    March 28th, 2011 at 17:53 | #10

    saking seringnya membicarakan jengkol, kenapa kok baunya disini aneh ya, hahahahaha, hidup jengkol ! ★★★


    Mau gimana kalau sudah trademark

    [Reply]

  11. March 28th, 2011 at 18:42 | #11

    Hidup jengkol!!!!


    Hidup halah…

    [Reply]

  12. personal health care
    March 28th, 2011 at 19:01 | #12

    harus ngalah demi cucu ya pak .. hehehe

    salam 🙂


    Iya…
    Biar cucunya nggak ngiler

    [Reply]

  13. March 28th, 2011 at 19:16 | #13

    jengkol oh jengkol… baunya bikin dongkol 😀


    Dongkol tapi sudah jadi pilihan Mbak 😀

    [Reply]

  14. March 28th, 2011 at 19:31 | #14

    jadi putrinya sudah kawin sama orang sunda ya om? semoga kehamilannya lancar sehat selamat bahagia sejahtera..


    Bukan Sinda tapi Betawi Mas

    [Reply]

  15. masyhury
    March 28th, 2011 at 19:40 | #15

    Hahaha… hidup jengkol.. 😀
    lagi musim ternyata.. 😆


    Hidup!!!

    [Reply]

  16. Ikkyu_san
    March 28th, 2011 at 19:46 | #16

    selamat bersiap-siap jadi kakek ya pak eM 😀

    EM


    Nanti nama saya jadi kayak dalang Bu…
    Ki Marsudiyanto 😀

    [Reply]

  17. March 28th, 2011 at 19:56 | #17

    Jengkol alias joring … memang manteb …


    Apalagi kalau dimasak secara tepat ya Pak…

    [Reply]

  18. March 28th, 2011 at 20:39 | #18

    Rusa sama sekali blom pernah nyobain Jengkon, emang iya enak ya?


    Saya juga belum Mas.
    Kalau pete sich sering

    [Reply]

  19. Sriyono Semarang
    March 28th, 2011 at 20:41 | #19

    katanya jengkol is keren and bayak manpaatnya sih… meski baunya kagak nguati….
    *emmmm, setelah diinget inget itu kata pak Mars ya… 😀


    Kata siapa ya?

    [Reply]

  20. March 28th, 2011 at 20:58 | #20

    Aaahhhaaaa …
    Saya ikut gembira mendengar berita ini Pak Mars …

    Semoga sehat semuanya

    Salam saya Pak Mars


    Oyen titip salam buat Om NH

    [Reply]

  21. achmad sholeh
    March 28th, 2011 at 21:01 | #21

    selamat untuk mbak oyen yang lagi ngidam semoga lancar nanti persalinannya


    Makasih Mas

    [Reply]

  22. March 28th, 2011 at 21:52 | #22

    berita gembira nih Pak Mars,,
    dan pengalaman menakjubkan bagi Oyen, ada yang tumbuh didalam tubuhnya,,
    jangankan jengkol Pak,, pohon jengkol pun didatangkan untuk Oyen yaa,, 😀


    Kabar terakhir katanya dia sering pusing2 Mbak

    [Reply]

  23. March 28th, 2011 at 21:55 | #23

    wah sebentar lagi punya cucu cap jengkol ya pak, semoga lancar nanti persalinannya


    Makasih doanya Pak

    [Reply]

  24. Erwin
    March 29th, 2011 at 01:33 | #24

    ngidamnya apa pak? 😀


    Ngidamnya mangga, tapi musimnya jengkol ya akhirnya jengkol 😀

    [Reply]

  25. March 29th, 2011 at 01:44 | #25

    Yen…. Ngape nggak ngidam jengkol ye..?? emang ude bosen ame jengkol di kampong jengkol??

    ude ngidam neng..???

    selamat ya neng ya.. si jabang baayi kudu dijaga ye.. jangan suka lompat-lompat


    Ngidamnya bukan jengkol tapi akhirnya dapat jengkol juga

    [Reply]

  26. obat kanker prostat
    March 29th, 2011 at 07:17 | #26

    oh selamat ya nenk, bener juga tuh nenk jangan ngidam jengkol gak elit jengkol tuh, mendingan ngidam mangga aja tuh yang belum musim , biar cowo nya susah nyari nye ,
    ehehehe

    [Reply]

  27. March 29th, 2011 at 08:27 | #27

    Hore! Sudah isi rupanya mbak Oyen! Cihuy! wah, wah, akan ada oyen junior! double jengkol! 😛


    Dobel Oyen yang suka loncat2

    [Reply]

  28. advertiyha
    March 29th, 2011 at 08:52 | #28

    Pak… saya sudah terlanjur pak…
    haduh, gimana ini pak??? 😛


    Terlanjur jadi ya 😀

    [Reply]

    advertiyha Reply:

    salam buat oyen pak, moga sehat2 kandungan dan ibunya.. 🙂


    Salamnya sudah disampaikan Mbak

    [Reply]

  29. jastika
    March 29th, 2011 at 12:36 | #29

    hi2x… dasar terlanjur suka, jengkol pun jadi lah

    [Reply]

  30. khairuddin syach
    March 29th, 2011 at 13:28 | #30

    lagi nunggu komen si oyen 🙂


    Oyen masih muntah2

    [Reply]

  31. March 29th, 2011 at 15:27 | #31

    Hahahahahaha….


    Xixixixi

    [Reply]

  32. March 30th, 2011 at 07:59 | #32

    untung aku gak terlanjur ngidam , Pak Guru 😛
    salam


    Saya juga nggak ngidam2 Bun…

    [Reply]

  33. March 30th, 2011 at 08:43 | #33

    wah selamat ya pakde.. kalau istri saya belom ngidam ni hehe


    Makasih Mas

    [Reply]

  34. March 30th, 2011 at 12:56 | #34

    yah kalo beneran jengkol kan lucu yak?! :))


    Pastinya lucu Mas…
    Cucu saya bau jengkol

    [Reply]

  35. March 30th, 2011 at 13:45 | #35

    terlanjur atau telanjur pak?
    ^_^


    Telalu!!!

    [Reply]

  36. March 30th, 2011 at 16:29 | #36

    Hehehe… Bisa2 mabok deh anak dalam perutnya kalo ibunya makan jengkol mulu 😀


    Sudah kebal Mbak…
    Sudah imum 😀

    [Reply]

  37. Abi Sabila
    March 30th, 2011 at 16:31 | #37

    Nah lho, Pak Mars ketauan nguping neh! Jadi penasaran dengan mangga muda yang udah mateng dan masih ngegantung di puun, kayaknya enak tuh. Waduh, jangan2 ketularan ngidam neh. hehehe..


    Bukan nguping tapi merekam Bi…

    [Reply]

  38. joko santoso
    March 30th, 2011 at 19:20 | #38

    lho … jengkol kan termasuk produk lokal… harus dilestarikan to?


    Apa asli tanaman Indonesia ya Mas?

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~