Tidak Pada Tempatnya

Tidak pada tempatnya sering dikaitkan dengan salah taruh atau tidak pantasnya meletakkan sesuatu atau juga bisa berhubungan dengan tindakan atau perilaku nylenèh. Tapi apapun itu, sebaiknya kita hindari karena selain melanggar etika, bisa pula berkembang menjadi pelanggaran hukum.

Beberapa contoh kejadian “tidak pada tempatnya” karena salah taruh misalnya mesin cuci nongkrong di ruang tamu, sepatu tergolek di tempat tidur, nyimpen uang dalam kulkas, laptop nangkring di atas kompor, pasang iklan dalam postingan, meletakkan telur di ujung tanduk dll.

Sedangkan tidak pada tempatnya yang tergolong perbuatan atau perilaku misalnya tertawa ngakak di upacara kematian, pakai make up sambil jalan, mengumpat orang melalui jejaring sosial, minta upah sehabis bantu mertua mbetulin kran, kondangan pakai daster dll.

Melakukan sesuatu yang tidak pada tempatnya bisa memalukan sekaligus memilukan, apalagi kalau sampai melanggar hukum.

37 thoughts on “Tidak Pada Tempatnya

  1. Selamat hari Jumat pk Mars …
    Kalau komentar disini nggak termasuk tidak pada tempatnya kan pk Mars … πŸ˜€


    Kalau disini semua ada pada tempatnya Mas πŸ˜€

    [Reply]

    Citro Mduro Reply:

    Semoga komentar saya berada pada kotak komentar, walau sangat mungkin bisa salah masuk pada kandang spam πŸ˜€


    Salah tempat tak hanya karena letaknya yang sesuai, tapi termasuk isinya Mas.
    Bisa saja komentar di kotak komentar, tapi kalau isinya nggak nyambung, bisa juga dikatakan tidak pada tempatnya

    [Reply]

  2. Yang tidak pada tempatnya memang kurang bagus, apalagi sambil menyelam minum air, bisa membahayakan. πŸ˜€


    Sambil menyelam buka SMS

    [Reply]

  3. Selamat hari Jumat Pak Mars..Makan sambil berdiri kalau dulu gak pada tempatnya juga ya Pak. Tapi sekarang jadi biasa dipesta-pesta πŸ˜‰


    Iya Bu, beberapa hal yang dulu dianggap tabu, sekarang sudah umum, termasuk datang ke resepsi cuma jabat tangan, makan2 lalu pulang

    [Reply]

    teknonetwork.com Reply:

    uwo… seru bnaget deh >,<

    [Reply]

  4. pake make up sambil jalan sepertinya jarang. kalo pakai make up di dalam bis, dalam kereta saya sering lihat.
    kalo dijejaring sosial, yang melanggar etika, mengumpat, di yahoo bebas tuh, tanpa ada yang mengedit. πŸ˜€


    Yang sering saya lihat orang justru dandannya pas baru turun dari kendaraan Mbak

    [Reply]

    Erwin Reply:

    disini sepertinya sdh jd gaya hidup pekerja yg masih remaja itu pak. mungkin memanfaatkan waktu juga, kan disini (kebanyakan) orang melakukan sesuatu serba cepat. jadi pas duduk dalam kendaraan itu, kalo nggak baca buku, ya mermak wajah. πŸ˜€ tak peduli siapa yang lihat, cuexnya yang utama. πŸ˜€


    Iya Mbak.
    Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya

    [Reply]

  5. Saya hanya menantikan sesuatu yang pasti pada tempatnya.
    #episde penasaran dengan seusatu yang akan ditaruh diatas. . . πŸ˜›


    Masih di otak-atik Mbak
    Nunggu saat yg tepat

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Pas mampir udah jadi. . .
    Bagi ilmu dong, Pak. .. hihihihi


    Iya, nanti saya bagi2…

    [Reply]

  6. paling sebel klo naro barang tidak pada tempatnya
    cuma kenapa ya banyak orang yg suka melakukannya ya? *curcol*


    Kamu pasti sering kehilangan staples ya Ni…

    [Reply]

  7. Terkadang manusia selalu menyepelekan hal yang kecil yang tidak pada tempatnya. Semoga kita dapat belajar dari hal yang kecil, terutama pada saat memberikan komentar yang pada tempatnya.

    Selamat hari Jum’at dan menjleang akhir minggu Pak !
    Sukses selalu
    Salam Wisata


    Padahal apapun itu musti dimulai dari hal kecil ya Pak

    [Reply]

  8. setuju tentang mengumpat dan marah-marah di social media memang tidak pada tempatnya pak Mars. Kalo ngasih saya duit di manapun sih selalu ada tempatnya *halah*

    Selamat berwiken bersama keluarga Pak. πŸ™‚


    Di media sosial itu susah ngontrolnya, dan tak semua masalah harus diumbar Mas

    [Reply]

  9. Yang disayangkan, keumuman manusia suka berbuwat kayak bejitu, tidak pada tempatnya aka dholim ra pak? πŸ˜†


    Iya Pak.
    Tidak ada tempatnya ada yg masuk kategori dzolim. (Nulise kepiye ya Pak, dholim apa dzolim?)

    [Reply]

  10. Selamat malam sabtu pak…
    iklannya klo nggak boleh di postingan, di sidebar saja boleh pak…


    Asal jangan di tengah2 postingan Mas, kecuali kalau memang blog komersial

    [Reply]

  11. pak, yang “minta upah sehabis bantu mertua mbetulin kran”
    realita apa fksi belaka to pak?? XD


    Bisa realita, tapi pelakunya bukan saya πŸ˜€

    [Reply]

  12. pakai sepatu di kepala, atau pakai celana di kepala, “sangat tidak pada tempatnya” (geleng2..)

    pasang iklan di dalam postingan, saya g setujuh (misuh2..)


    Harusnya diluar postingan, kecuali kalau itu review πŸ˜€

    [Reply]

  13. Harus “primpen” kata orang jawa πŸ™‚


    Iya, setuju…
    Apalagi kalau itu tergolong rahasia, maka kita harus primpen dan nggak diumbar kemana2

    [Reply]

  14. kalau pejabat yang ditempatkan di dewan sana terus korup, itu termasuk tidak pada tempatnya juga ya pak? hehehhehe


    Tidak pada tempatnya bisa diartikan sebagai tempatnya tidak di sana…
    Lalu dimana?
    Ya dipenjara πŸ˜€

    [Reply]

  15. sayangnya ngga ada yang malu kalau meletakkan sampah tidak pada tempatnya..
    dan malah tidak diangap memilukan..


    Yang paling parah adalah adalah buang sampah di jalanan.
    Malah pakai dilempar

    [Reply]

  16. ada juga pejabat yang menduduki tempat yg salah posisi πŸ˜€


    Kalau yang ini banyak sekali…

    [Reply]

  17. jadi inget waktu training 5S, semua ada tempatnya, semua pada tempatnya. Memang seharusnya demikian ya, Pak. Ada dan pada tempatnya.


    Paduan kata yang bagus Bi…
    Semua ada tempatnya, semua pada tempatnya

    [Reply]

  18. Cekaknya empan papan ya Pak. Selamat menikmati hari Sabtu.


    Nah, bener Bu…
    Meletakkan sesuatu pada tempatnya bisa dimaknai sebagai empan papan

    [Reply]

  19. Semoga saja sampah2 dibuang di tempatnya…maklum lah sudah mulai musim hujan nih…


    Setuju Pak. Kalau yang ini saya kira nggak ada yang nggak setuju

    [Reply]

  20. Saya lagi nyari2 komen yang bilang ngos2an baca postingan Pak Mars. Ternyata tidak muncul pada postingan yang ini. Mungkin yang kemaren itu ia hanya berkomentar tidak pada tempatnya ya, Pak… πŸ˜€


    Hahahaha
    Iya Mbak.
    Mungkin saja dia buka banyak blog, lalu komen secara serentak

    [Reply]

  21. Benar sekali Pak Marsudiyanto (^,^)b.

    Harus pada tempatnya, terutama buang sampah juga pada tempatnya πŸ˜€


    Apapun jika dilakukan pada tempatnya, maka kemanfaatannya akan nyata

    [Reply]

  22. kl saltum termasuk yg tdk pada tempatnya gak pak? πŸ˜€


    Bisa iya bisa enggak Mbak…
    Ada yg salah kostum termasuk tidak pada tempatnya, tapi juga ada yg tidak…

    [Reply]

  23. Sesuatu yang tidak pada tempatnya juga kadang-kadang akan menjadi penyemangat asalkan dilaksanakan pada waktu yang tepat.
    Misal, semua orang sudah ketakutan karna tersesat di sebuah hutan. tapi, kita malah bernyanyi riang sebagai penyemangat. xixiixixixixixi


    Boleh juga…
    Karena, setiap hal pasti ada pengecualiannya

    [Reply]

  24. ini postingan hari Jumat tapi kok bisa bilang Selamat Hari Minggu? Otomatis berubah ya pak? πŸ˜€


    Baru tau kalau ini blog anti biasa ya? πŸ˜€

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *