Tidak Sekali Jadi

Membangun apapun, tak bisa sekali jadi, tak cukup hanya bersimsalabim abragadabra. Semua butuh proses, dan yang namanya proses itu perlu waktu. Dalam proses perlu sarana, ditopang dengan usaha dan mesti disertai doa.

Jangankan bikin blog, mendirikan warung apalagi membangun bahtera rumah tangga, sedangkan mencet jerawatpun ada prosesnya dan tidak sekali jadi. Kita harus pastikan bahwa yang kita pencet adalah jerawat sendiri atau jerawatnya orang yang minta bantuan untuk dipencet.

Oleh karena itu jika sesuatu yang kita rencanakan matang dan kita kerjakan siang malam tapi belum ada tanda2 keberhasilan, mungkin saja disebabkan proses yang belum selesai sehingga butuh sekian waktu lagi untuk sampai pada tujuan.

Selamat berjuang, selamat berproses. Ingat, hampir tak ada proses yang sekali jadi.

26 thoughts on “Tidak Sekali Jadi

  1. mantap sekali nih wejangan… sudah sering denger.. tapi sekarang ditulis lagi jadi tambah semangat nih… terima kasih pak sudah diingatkan…


    Ini juga untuk saya terapkan pada diri sendiri Mas

    [Reply]

  2. Dalam berproses berbagai kejutan menanti ya Pak, terimakasih Pak dikuatkan dalam proses berproses. Salam


    Dan namanya kejutan pasti tak terduga.
    Disitulah nikmatnya proses…

    [Reply]

  3. Iya Pak, gak ada yang sekali jadi. Apapun itu butuh tahapan, step by step….


    Step by Step…
    Kayak lagunya NKOTB

    [Reply]

  4. benar mbahKung,
    bahkan proses untuk membuat mie instan pun sebenarnya sangat panjang..


    Mie instan butuh waktu sepuluh menit lebih…
    Kecuali kalo dikunyah mentah2

    [Reply]

  5. setujuuuuu……
    buah-buahan juga kalau blm matang gak bisa dimakan ya?

    btw ngebayangin jerawat yg dipencet gitu kok jadi ngilu ya ?
    apalagi yg dipencetnya jerawat batu
    hiiiiii…….
    dijamin teriak tuh….


    Saya kok jadi ikut mbayangkan…

    [Reply]

  6. di koran ada iklan cara gila menjadi pengusaha…
    betul,
    2% jadi pengusaha,
    sisanya jadi gila beneran,
    karena semua ingin serba cepat,
    selamat hari rabu pak,


    Pasti bukan koran Suara Merdeka atau Wawasan kuwi

    [Reply]

  7. Dan Tuhanpun menilai dari proses, bukan dari hasil 🙂
    selamat hari rabu juga pak…


    Iya Mbak…
    Itulah bedanya penilaian manusia dengan penilaian Tuhan

    [Reply]

  8. Setuju pk, semuanya perlu proses …


    Yang kita jalani tiap hari adalah proses juga Mas

    [Reply]

  9. setuju sangat dgn Pak Guru …
    apapun , semuanya pasti melalui proses …
    bisa panjang dan lama …
    bisa pula sekejap….
    yg pasti proses itu selalu ada ya Pak Guru… 🙂
    salam


    Iya Bun
    Proses itu selalu datang dan harus dilalui, tanpa bisa dihindari

    [Reply]

  10. bahkan proses itu sendiri masih butuh untuk proses ya pak. setujuuu pak…..


    Hehehe
    Proses dalam proses…

    [Reply]

    arif Reply:

    dan bahkan yang penting itu prosesnya, jadinya atau hasil akhir adalah “hadiah”, selamat hari kamis kepada seluruh blogger Indonesia 🙂


    Setuju Mas…
    Hasil akhir = hadiah atau bonus

    [Reply]

    arif Reply:

    selamat hari jumat, selamat bersedekah 😀


    Iya Mas
    Semoga berkah

    [Reply]

  11. nikmatilah proses agar nanti tak kecewa jika tak sesuai dengan harapan


    Yang bisa dirasakan adalah prosesnya itu Mas…

    [Reply]

  12. injih pak….
    info ttg E-ktp, itu antrinya lamaa….
    dan katanya lagi, jadi nya juga nanti tahon 2013
    semakin lama lagi y….:)
    hehehe


    Iya Mbak.
    e-KTP itu cuma ambil data. Jadinya entah kapan.
    Beruntung ditempat saya penduduknya belum banyak jadi nggak ngantri.
    (petugasnya bekas murid sich…)

    [Reply]

  13. kalau mencet jrawat orang tanpa seijin orangnya yang ada malah digaplok ya pak hihi..

    kata motivator2 yg ada di twitter sih, prosesnya itu yang seharusnya lebih dinikmati, karena hasil ibarat bonus, hasil memang tujuan akhir tapi proseslah yang memberikan kita pelajaran 😀


    Sama kayak makan Mbak…
    Yang bisa dinikmati adalah prosesnya.
    Setelah selesai malah kadang rasanya eneg

    [Reply]

  14. sipz setuju kak,
    yang pentin kita usaha dulu.


    Iya Mas
    Yang penting usaha dan kerja keras

    [Reply]

  15. betul pak. ingat saja Allah menilai prosesnya bukan hasilnya to.


    Iya Mbak…
    Prosesnya dinilai, hasilnya dinikmati

    [Reply]

  16. memang dibutuhkan ketekunan ya pak. perlu dipikir masak-masak. dan kalau gagal, mesti dicoba berulang kali. (sepertinya postingan ini cocok banget buat saya hehehehe)


    Dan cocok buat saya juga Mbak… 😀

    [Reply]

  17. jadi jalani aja bersama berjalannya waktu ,dan nikmati suka dukanya, pahit getirnya , naik turunnya cobaan ,selalu tetap tegar ,waspada . gitu ya pak.


    Iya Mas
    Kita jalani prosesnya

    [Reply]

  18. Menolong korban Sukhoi juga perlu proses. Harap keluarga korban bersabar.
    Mereka yang berkomentar ” Proses evakuasi lambat” pasti tak pernah naik gunung.
    Salam hangat dari Surabaya


    Semoga keluarga yg kena musibah diberi kesabaran

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *