Home > Realita > Tp, Tb, Kr, Bd dan O2

Tp, Tb, Kr, Bd dan O2

Dalam Ilmu Kimia dikenal tabel periodik unsur-unsur yang berisi nomor atom dan simbol tiap unsur misalnya Mn = 25; Fe = 26; Co = 27; Ni = 28 dll yang sifatnya baku dan berstandar internasional. Tabel ini mengelompokkan unsur-unsur berdasarkan sifatnya.

Selain lambang tersebut, saat ini didaerah saya berkembang kode lain yang menyerupai lambang Kimia, misalnya Tp, Tb, Bd, Kr dan O2. Yang aneh adalah semuanya bernilai 2000. Jadi Tp = 2000; Tb = 2000; Bd = 2000; Kr = 2000 dan O2 juga 2000. Lambang apakah gerangan itu?

Itu adalah kode nasi kucing, nasi bungkus lengkap dengan lauk pauknya yang satu bungkus harganya 2000 rupiah. Tp = Tempe Penyet; Tb = Terong Balado; Bd = Bandeng; O2 = Oseng-oseng. Karena nggak ada standarisasi, maka kode tersebut acap kali mengecoh konsumennya.

Kode itu ditulis pada bungkusnya. Diwarung langganan saya, kode Kr adalah kode nasi lauk kering. Nah ketika saya ganti diwarung lain, ternyata Kr adalah kerang. Untung aja anak dan istri saya doyan kerang. Kalau nggak ada mereka, pasti saya buang karena saya nggak doyan kerang

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. masyhury
    June 6th, 2011 at 17:05 | #1

    Wahahah…
    btw, kok murah amat ya pak, 2000???
    disini, goceng aja gak dapet!! :D


    Malah ada yang seribuan dan seribu lima ratus Mas

    [Reply]

  2. niQue
    June 6th, 2011 at 17:15 | #2

    Yaudah lain x makan bareng saya jg ya pak biar jatah kerangnya buat saya juga :P


    Ya nanti kita bikin janji… :D

    [Reply]

  3. June 6th, 2011 at 17:28 | #3

    pak, bungkus Ns pake Tb, kuah Ld ada gak? Sm nya dipisah ya….
    berapa semuanya pak? :D


    3.700 Mbak… :D

    [Reply]

  4. June 6th, 2011 at 17:36 | #4

    bahaya juga ya pake kode2 gitu. bisa salah pesen. :D


    Bahaya sich tidak, malah agak geli Mas, ternyata nyingkatnya suka2 :D

    [Reply]

  5. June 6th, 2011 at 18:47 | #5

    wahaha…aku juga gak doyan kerang pak… wew, unik juga nasi kucingnya. tapi ngebingungin!


    Ada banyak pilihan lain Mbak…
    Ikan asin dan sambelnya gratis

    [Reply]

  6. June 6th, 2011 at 19:13 | #6

    mau dong dikirimin Tb, Tp, Bd, Kr dan O2 nya Pak Guru :)
    salam


    Nanti saya kirim Bun… :D

    [Reply]

  7. June 6th, 2011 at 19:24 | #7

    Jadi rumus kimianya adalah 2Tb +Tp2Bd2 => Wa ReG


    Begitulah kira2… :D

    [Reply]

  8. June 6th, 2011 at 19:54 | #8

    pecinta nasi kucing juga to pakdhe?


    Iya Mas
    Murah tur enak

    [Reply]

  9. Sriyono
    June 6th, 2011 at 20:28 | #9

    jangan dibuang pak, dikasihken kucingnya saja… :D


    Nggonaku ra ono kucing Mas

    [Reply]

  10. Ikkyu_san
    June 6th, 2011 at 20:31 | #10

    kok sama sih pak eM, saya juga tidak suka kerang tuh :D

    EM


    Eneg Bu, kalau lihat kerang :D

    [Reply]

  11. June 6th, 2011 at 20:40 | #11

    dengan = 2000, saya percaya di tempat kami akan buangkrut. saya usul jadikan = 7000, ada untungnya duikit.


    Malah masih ada yg 1000 dan 1500 Pak

    [Reply]

  12. June 6th, 2011 at 22:04 | #12

    Disini enggak ada tulisannya Pakdhe, makanya harus nanya sama mas-masnya dulu


    Berarti harus pakai alat pendeteksi yach Mas

    [Reply]

  13. June 6th, 2011 at 22:45 | #13

    Nasi kucing itu kan porsinya seutil banget, habis berapa bungkus sekali makan pak? Di jkt sini ada juga nasi uduk ngetop yg seukuran nasi kucing, sekali makan bisa 2 atau 3 pincuk. Jatuhnya mahal juga pak


    Kalau saya 2 sampai 3 bungkus Mbak

    [Reply]

  14. June 7th, 2011 at 00:07 | #14

    kalau di slawi nggak ada tulisannya, Pak. cuma beda tutupnya (daun sama kertas) :D
    kalau dibuat rumus mungkin seperti ini kr=kertas=oseng tempe. dn=daun=sambel teri :D

    nuwun, Pak..


    Kalau di Kendal pakai daun baru kertas, entah koran entah kertas minyak dan ditulisi spidol Pak

    [Reply]

  15. Pena Aksi
    June 7th, 2011 at 07:42 | #15

    y ampung ternyata angkringan toh


    Iya Mas…
    Angkringan atau Hik :D

    [Reply]

  16. Sapnu
    June 7th, 2011 at 08:46 | #16

    wah keren juga tuh gan postingan nya, kode2 nya kgreatip gan , kalau di daerah saya saya ada kode tuh kodenya TO= tutug oncom . heheh harganya 3000,plus lauk pauknya


    Kalau di Jawaq Tengah variasinya banyak banget Mas

    [Reply]

  17. chocoVanilla
    June 7th, 2011 at 10:10 | #17

    Sekali makan abis berapa bungkus, Pak? Ketoke kok ra maregi gitu :oops:


    Dua sampai tiga Mbak…

    [Reply]

  18. June 7th, 2011 at 10:47 | #18

    hihihihi,,biasa aja ni pak,,,,

    Btw, saya belum pernah lho makan nasi kucing.. :D


    Kalau saya paling sering Mas

    [Reply]

  19. June 7th, 2011 at 11:23 | #19

    Nasi kucing di kampus saya tak berkode Pak Mars :D


    Karena langganannya sudah hafal ya Mbak…

    [Reply]

  20. June 7th, 2011 at 11:26 | #20

    di tempat saya, kayaknya jarang ada nasi kucing berkode kayak gitu


    Untuk yg nggak banyak variasi lauk dan langganannya sudah tetap itu2 saja, maka kode nggak perlu lagi Mbak

    [Reply]

  21. June 7th, 2011 at 13:29 | #21

    Wah enak tuh yang Kr. Jadi pengen menikmati nasi kucingan di Semarang seperti dulu :(


    Murah Mas
    Rongewunan

    [Reply]

  22. June 7th, 2011 at 16:08 | #22

    Kalo bahasa ditempat saya … pake bahasa Karet Pak Mars …

    Karet satu ndak pedes
    Karet dua itu setengah pedes
    Karet tiga itu pedes banget …


    Kalau karet biasanya untuk rujak atau pecel atau nasgor Om…

    Apapun lauknya

    Hahahaha

    Salam saya Pak Mars

    [Reply]

  23. June 7th, 2011 at 17:11 | #23

    kalo saya mau KD pak… :-D


    Apa KD itu Mas

    [Reply]

  24. June 7th, 2011 at 21:07 | #24

    Perlu adanya konferensi untuk menyamakan kode-kode itu…kalau perlu dibuat SNI aja biar nggak keblosok Pak Marsudiyanto…


    Perlu Standar ISO Mas :D

    [Reply]

  25. Kaget
    June 7th, 2011 at 22:20 | #25

    Hahahaha,… saya ko’ baru tau nasi kucing Pakdhe. Soalnya ditempat saya tak ada yang menjual nasi murah, apalagi cuma 2000 :D


    Dulu adanya di Jogja, tapi sekarang ini ada di banyak kota…

    [Reply]

  26. June 7th, 2011 at 22:54 | #26

    Sudah lama gak makan nasi kucing, di tempat saya pernah nangkring beberapa penjualnya ada yang pake kode, tapi ada juga yang sudah apal, ga perlu kode-kodean


    Iya Mas…
    Ada yg pakai kode, ada yg nggak.
    Kalau pelanggannya rutin, kayaknya nggak perlu kode2

    [Reply]

  27. XAMthone plus
    June 8th, 2011 at 07:11 | #27

    kalo di daerah tasik malay gak ada Tp, Tb, Bd, Kr dan O2.cuman adanya TO yaitu tutug oncom yang harganya paling 4000;00 sama lauk pauknya


    Berarti murah didaerah saya Mas

    [Reply]

  28. June 8th, 2011 at 08:04 | #28

    =)) pasti yg bungkusin nasinya juga orang yg dulunya ahli ilmu kimia :D


    Kayaknya begitu Mas

    [Reply]

  29. June 8th, 2011 at 10:17 | #29

    Saya jadi curiga sebenarnya yang kreatif penjual nasinya atau pak Mars? Ha ha ha …

    Di desa saya namanya nasi banting, bukan nasi kucing.


    Kalau lagi makan saya nggak bisa kreatif Mbak… :D

    [Reply]

  30. June 8th, 2011 at 10:24 | #30

    yang pasti lambang-lambang bernilai 2000 itu menyehatkan dan efek kimiawi mengenyangkan pak mars :)


    Iya Mbak
    Murah meriah dan nggak bikin muntah

    [Reply]

  31. June 8th, 2011 at 11:15 | #31

    Salam Takzim
    Baru tau pak nasi kucing ada kodenya, kalau ditempat saya disingkat galon dan ganas untuk nama gado-gado lontong dan gado-gado nasi, hebat ya pak
    Salam Takzim Batavusqu


    Gado2 pasti lebih mahal ya Bang

    [Reply]

  32. Riffrizz
    June 8th, 2011 at 20:04 | #32

    eh iya pa, masing2 warung biasanya beda2 kodenya, tapi kalok saya pilih nanya dulu ke penjualnya

    [Reply]

  33. June 8th, 2011 at 21:48 | #33

    @tunsa
    KrisDayanti, :lol:

    [Reply]

  34. June 10th, 2011 at 12:01 | #34

    kemaren pas jalan ke jogja, ada orang jualan nasi macan. kayak apa tuh???

    [Reply]

  35. June 17th, 2011 at 05:06 | #35

    Ada juga indoktrinasi. Iwak, endok, teri dan nasi harganya juga 2 ribu di warung Yu Nah tetangga desaku. Laris pwol.
    Salam hangat dari Sby

    [Reply]

  1. June 9th, 2011 at 06:36 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~