Trying To Be One

Trying to be one adalah ungkapan yang saya pilih ketika saya ikut salah satu lomba SEO, dan itulah pengalaman pertama saya mengikuti lomba semacam itu.

Saya mulai dengan buat subdomain tukangnggame.marsudiyanto.net, sebuah nama yang janggal menurut saya, tapi karena kata kuncinya seperti itu ya ikut aja.

Yang bikin lomba menggunakan kata tukang nggame sebagai kata kunci, mungkin yang dimaksud adalah tukang ngegame. Jadilah kata itu yang dijadikan optimasi.

Dengan bantuan pasukan front blogger gurem atau FBG, mulailah saya lakukan optimasi. Siang malam berusaha tanpa henti. Hasilnya mencengangkan, selama beberapa minggu ada di puncak pencarian, meskipun pada saat akhir ada di urutan keempat.

Ada di posisi teratas saat2 akhir justru merupakan situasi paling kritis, karena semua yang ada di bawahnya pasti berusaha merebut posisi itu dengan segala cara. Ada yang sportip, tapi banyak yang dengan cara kasar.

Itulah kenangan sekian bulan yang lalu, yang meski tidak menang tapi memberi pengalaman tersendiri, karena trying to be one tak hanya datang sekali. Semoga trying to be one tak hanya slogan tapi bisa menjadi kenyataan untuk kita semua…

Trying to be one

43 thoughts on “Trying To Be One

  1. Sukses buat Blogger Gurem *halah*
    Alhamdulillah sudah bisa komentar lagi
    .-= Postingan ajengkol : Kontes SEO Launching BeBlog =-.

    [Reply]

  2. yg penting semanagt utk berprestasinya. bukan menang-kalahnya kan pak?
    .-= Postingan haris : Buku Kedua Saya Terbit =-.

    [Reply]

  3. mangkin mantaps saja nih Pa’e…
    walah dalah….
    .-= Postingan tuyi : Sate Kambing Hitam =-.

    [Reply]

  4. tarung seo dengan cara kasar itu pie tho pak ? gak mudeng aku….
    .-= Postingan sibaho way : Konsistensi, Kompetensi dan Sinergi ( 1 ) =-.

    [Reply]

  5. saya memberanikan diri ikutan Pak walau dalam kontes yang berbeda dengan Pak Mars ikuti, tapi ya itu tadi masih jauh ilmu saya dan ketekunannya juga mungkin berpengaruh. Kalo melihat paparan di atas Pak Mars harusnya jadi pemenang di kontes serupa. Ilmunya banyak gitu kok 🙂
    .-= Postingan arkasala : Tik Tak Tik Mohon Kritik =-.

    [Reply]

  6. ikutan kontes gak pernah menang mas, maklum blogger super gurem 😀
    .-= Postingan pensiun kaya : GRATIS All New Honda Jazz RS Otomatis dari Donny Wijaya =-.

    [Reply]

  7. Hidup Kika, try to be one hidup juga.. Hidup Pak Mar…
    .-= Postingan Kika : Rekayasa dan Rekarasa =-.

    [Reply]

  8. Pak Mars, Bundo paling hanya bisa berkata “ngga ngertiiiii..” **bundo paling oon urusan SEO itu 🙂
    .-= Postingan nakjaDimande : BLI : The Bagandangers =-.

    [Reply]

  9. mau mengucapkan selamat atas penghargaannya… semoga saya segera bisa menyusu. hehehe/… MANTAB JAYA BOSSS
    .-= Postingan solusidigitalku : Bisnis yang Saling Menguntungkan =-.

    [Reply]

  10. Selamat mas, ditunggu bagi2 tips seo oleh2 dr trying to be one nya 🙂
    .-= Postingan MasEDI : Download Ringtone Rekaman Percakapan Anggodo CS =-.

    [Reply]

  11. Aq jg belajar ikutan kontes, tapi banyak bgt copasnya.
    Tulisanku aj dicopas, kebanyakan cuma nulis sumbernya aja tanpa linkback ke kita, weleh2

    [Reply]

  12. seperti biasa, kapan ya aku ikutan kontes… hiks..

    lawong tujuan nulisku kuwi gak tak gawe peringkat-peringkat google kok… hehehe… pokoke nulis tak gawe ben enteng utekku… kakehan isi.. halah…

    [Reply]

  13. kalo saya memang betul2 gurem pak..

    Yes! Trying to be One!
    .-= Postingan azaxs : Download Gratis KPK Di Dadaku =-.

    [Reply]

  14. Saya belum pernah ikut kontes SEO karena mnggak tlaten dan nggak trampil ber-SEO mas. Kalau lomba nulis saya mau deh.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Postingan Pakde Cholik : Siapa Ingin Gendeng?? =-.

    [Reply]

  15. lomba seperti itu tentu memakan energi yang luar biasa , kesempatan untuk update dan blogwalking aja saya kadang susah opo meneh ngene pak wakakakakaka

    [Reply]

  16. nyoba ikut kontes juga…tapi g tau cara optimasi yang canggih biar masuk paling g 10 besar nih…bantuin dong…hehhee
    .-= Postingan adin : Ayo Ngeblog!! =-.

    [Reply]

  17. to be number one comment in here juga butuh perjuangan lek-lekan 2 x 24 jam
    .-= Postingan Pradna : 1st Award =-.

    [Reply]

  18. Mendingan fokus di PTR daripada ikutan kontes seo.. mbikin mual2 seperti wanita ngidam tiga bulan
    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan Pengemis =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *