Tujuh Ribu Delapan Ratus Empat Puluh Tiga

S

udah banyak yang membicarakan kasus Bu Prita, dengan segala sudut pandang dan argumentasinya.

Yang perlu dipertanyakan adalah:

Apakah kasus sejenis Bu Prita ini yang pertama, atau sudah yang ke tujuh ribu delapan ratus empat puluh tiga?.”

Kalau ini kejadian pertama, saya acungkan jempol buat pekerja pelayanan kesehatan di Indonesia, yang berarti kinerjanya sudah oke.

Tapi kalau ini kasus yang ke 7.843, kemana menguapnya 7.842 kasus sebelumnya, kok saya nggak pernah mendengar?. Atau jangan2 pasien sebelumnya nggak punya email seperti Bu Prita…

Yang saya tau, meski nggak sama persis, ada banyak kejadian dimana si pelapor justru berubah statusnya jadi tersangka atau bahkan meningkat jadi terdakwa. Karena tidak terekspose, maka kejadian seperti itu tak ada pihak luar yang tau.

Meskipun kadarnya beda, saya rasa semua kita pernah mengalaminya, meski tak sampai ke pengadilan. Buat pihak yg punya kewenangan semoga mampu mengungkap kasus sejenis dan untuk yang pernah ngalami, semoga mau membuka komunikasi.

27 thoughts on “Tujuh Ribu Delapan Ratus Empat Puluh Tiga

  1. klo soal konsumen komplain malah di tuntut balik udah banyak pak…coba cari deh di kompas…diriku lupa namanya, nama tionghoa susah diinget, besok deh tak cariin

    Juwal Kompas ya Mbak…
    Beli dong…

    [Reply]

  2. mungkin hanya satu kasus saja yang terekspose oleh media massa dan CAPRES

    Yang ribuan lainnya nggak terekspose…
    Kasihan mereka2 korban ketidakadilan itu…

    [Reply]

  3. semoga yang pertama dan yang terakhir y pak.

    sekalian minta tolong dukungan untuk kontes seo pemula pak. ada yang ninggalin link di kolom komentar saya dan menuju kesini. 😀
    mohon di bantu dan disuport pak. thx be4 🙂

    Makasih dan siap mendukung…

    febri’s last blog post..Benarkah WordPress CMS paling SE friendly

    [Reply]

  4. kasus ibu prita hanyalah puncak gunung es. kebetulan saja ibu prita orang terpelajar dan memiliki akses untuk menyampaikan aspirasinya. Jika semua orang terutama wong cilik memiliki akses tersebut, mungkin jumlahnya tidak terbilang. Semoga ini bkan cara2 pembungkaman gaya lama..

    Bagi pihak yg punya kewenangan semoga mampu mengungkap kasus sejenis.
    Buat yang pernah ngalami, semoga dengan kasus terakhir ini mau membuka komunikasi.
    Siapa tau ada yg lebih parah lagi tapi karena nggak ada dukungan lalu kasusnya ditutup…

    ramudeng’s last blog post..Salah baca, Komisi DPR berapa?

    [Reply]

  5. Saya kira memang banyak kasusnya, tapi gak terekspose seperti sekarang. Wah angka apa itu pak?

    Itu jumlah orang yang ngalami kasus serupa Bu Prita…

    [Reply]

  6. Semoga kita semua bangsa Indon ini bisa mengambil hikmahnya

    Hikmahnya itu yang susah dijabarkan…

    CSDW’s last blog post..Teka-teki lagi aja

    [Reply]

  7. ketoke sesuk metu nomere…
    hahaahahahahahahaha….

    Ning banjarmasin opo ono sing adol nomer?

    Blog Ijo’s last blog post..Workaholic

    [Reply]

  8. atas nama keadilan kita harus dukung Ibu prita

    Ndukungnya gimana Mas?

    achmad sholeh’s last blog post..Inilah tiga postingku yang Hilang

    [Reply]

  9. sak jane, nek wong sing nggonduk karo pelayanan rumah sakit wakeh banget pak…

    Tapi gak punya email kayak Bu Prita ya Mas…

    grubik’s last blog post..ijaZah, yeah…

    [Reply]

  10. lain kali berarti klo complaint ora usah via email, langsung aja demo didepan RS nya heheheh (malah ditangkap sama satpol PP kali ya?? atau polisi anti huru hara hihiii) ngaco ah.. commentnya kabboorrr sebelum digebuki ama pak Mar

    Peni’s last blog post..Berbuat Kebaikan Tidak Ada Ruginya

    [Reply]

  11. Silahkan berkomentar di sini, keamanan saya jamin…
    Anda bebas berkomentar.
    Yang nggak bebas adalah setelah berkomentar…

    [Reply]

  12. 7.842 ngrumus darimana? (nDevil)

    iya e, dari dulu emang kl macem-macem sama penguasa dan orang yg beruang dgn kelakuan njelehi… UUP (ujung-ujungnya penjara)

    [Reply]

  13. saya juga pernah mengalaminya pak mar. langsung dipecat dari perusahaan. padahal email usianya sudah 1 tahun.

    novi 4.0’s last blog post..Satu Jam Talkshow bersama TPC di Pulau Garam

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *