Home > Umum > Tujuh Ribu Delapan Ratus Empat Puluh Tiga

Tujuh Ribu Delapan Ratus Empat Puluh Tiga

S

udah banyak yang membicarakan kasus Bu Prita, dengan segala sudut pandang dan argumentasinya.

Yang perlu dipertanyakan adalah:

Apakah kasus sejenis Bu Prita ini yang pertama, atau sudah yang ke tujuh ribu delapan ratus empat puluh tiga?.”

Kalau ini kejadian pertama, saya acungkan jempol buat pekerja pelayanan kesehatan di Indonesia, yang berarti kinerjanya sudah oke.

Tapi kalau ini kasus yang ke 7.843, kemana menguapnya 7.842 kasus sebelumnya, kok saya nggak pernah mendengar?. Atau jangan2 pasien sebelumnya nggak punya email seperti Bu Prita…

Yang saya tau, meski nggak sama persis, ada banyak kejadian dimana si pelapor justru berubah statusnya jadi tersangka atau bahkan meningkat jadi terdakwa. Karena tidak terekspose, maka kejadian seperti itu tak ada pihak luar yang tau.

Meskipun kadarnya beda, saya rasa semua kita pernah mengalaminya, meski tak sampai ke pengadilan. Buat pihak yg punya kewenangan semoga mampu mengungkap kasus sejenis dan untuk yang pernah ngalami, semoga mau membuka komunikasi.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. June 5th, 2009 at 01:03 | #1

    hu uh pak pernah tapi diam aja karena langsung ganti dokter, pokoke second opinion ya to…

    Peran media massa dan teknologi demikian pentingnya.

    suryaden’s last blog post..it can happen

    [Reply]

  2. June 5th, 2009 at 01:16 | #2

    Smg ini menjadi yg terakhir

    Semoga saja…

    [Reply]

  3. June 5th, 2009 at 01:55 | #3

    klo soal konsumen komplain malah di tuntut balik udah banyak pak…coba cari deh di kompas…diriku lupa namanya, nama tionghoa susah diinget, besok deh tak cariin

    Juwal Kompas ya Mbak…
    Beli dong…

    [Reply]

  4. June 5th, 2009 at 04:59 | #4

    mungkin hanya satu kasus saja yang terekspose oleh media massa dan CAPRES

    Yang ribuan lainnya nggak terekspose…
    Kasihan mereka2 korban ketidakadilan itu…

    [Reply]

  5. febri
    June 5th, 2009 at 05:46 | #5

    semoga yang pertama dan yang terakhir y pak.

    sekalian minta tolong dukungan untuk kontes seo pemula pak. ada yang ninggalin link di kolom komentar saya dan menuju kesini. :D
    mohon di bantu dan disuport pak. thx be4 :)

    Makasih dan siap mendukung…

    febri’s last blog post..Benarkah WordPress CMS paling SE friendly

    [Reply]

  6. denologis
    June 5th, 2009 at 06:07 | #6

    7843 iku n0mer apa pak?
    Njijal masang ah….

    Nek metu tenan bagi2 lho…

    [Reply]

  7. June 5th, 2009 at 08:32 | #7

    iya nih memang kasus seperti ini sungguh buat kita miris.. :(

    Sangat2 miris…

    the fachia’s last blog post..Cleanse Your Cardiovascular System by Using Chelation Therapy

    [Reply]

  8. ramudeng
    June 5th, 2009 at 08:52 | #8

    kasus ibu prita hanyalah puncak gunung es. kebetulan saja ibu prita orang terpelajar dan memiliki akses untuk menyampaikan aspirasinya. Jika semua orang terutama wong cilik memiliki akses tersebut, mungkin jumlahnya tidak terbilang. Semoga ini bkan cara2 pembungkaman gaya lama..

    Bagi pihak yg punya kewenangan semoga mampu mengungkap kasus sejenis.
    Buat yang pernah ngalami, semoga dengan kasus terakhir ini mau membuka komunikasi.
    Siapa tau ada yg lebih parah lagi tapi karena nggak ada dukungan lalu kasusnya ditutup…

    ramudeng’s last blog post..Salah baca, Komisi DPR berapa?

    [Reply]

  9. June 5th, 2009 at 08:59 | #9

    Saya kira memang banyak kasusnya, tapi gak terekspose seperti sekarang. Wah angka apa itu pak?

    Itu jumlah orang yang ngalami kasus serupa Bu Prita…

    [Reply]

  10. June 5th, 2009 at 09:28 | #10

    kalau tidak di blow up oleh pers mungkin tidak akan ada yang perduli pada Bu Prita

    Itulah pentingnya media Mas…

    joe’s last blog post..Penataran P4 dan Manusia Pancasilais?

    [Reply]

  11. CSDW
    June 5th, 2009 at 10:54 | #11

    Semoga kita semua bangsa Indon ini bisa mengambil hikmahnya

    Hikmahnya itu yang susah dijabarkan…

    CSDW’s last blog post..Teka-teki lagi aja

    [Reply]

  12. Blog Ijo
    June 5th, 2009 at 12:22 | #12

    ketoke sesuk metu nomere…
    hahaahahahahahahaha….

    Ning banjarmasin opo ono sing adol nomer?

    Blog Ijo’s last blog post..Workaholic

    [Reply]

  13. achmad sholeh
    June 5th, 2009 at 13:34 | #13

    atas nama keadilan kita harus dukung Ibu prita

    Ndukungnya gimana Mas?

    achmad sholeh’s last blog post..Inilah tiga postingku yang Hilang

    [Reply]

  14. grubik
    June 5th, 2009 at 14:07 | #14

    sak jane, nek wong sing nggonduk karo pelayanan rumah sakit wakeh banget pak…

    Tapi gak punya email kayak Bu Prita ya Mas…

    grubik’s last blog post..ijaZah, yeah…

    [Reply]

  15. June 5th, 2009 at 14:59 | #15

    angka cantik…

    Kuwi Angka Ganteng, mergane lanang…

    [Reply]

  16. June 5th, 2009 at 15:46 | #16

    lain kali berarti klo complaint ora usah via email, langsung aja demo didepan RS nya heheheh (malah ditangkap sama satpol PP kali ya?? atau polisi anti huru hara hihiii) ngaco ah.. commentnya kabboorrr sebelum digebuki ama pak Mar

    Peni’s last blog post..Berbuat Kebaikan Tidak Ada Ruginya

    [Reply]

  17. Mars
    June 5th, 2009 at 15:54 | #17

    Silahkan berkomentar di sini, keamanan saya jamin…
    Anda bebas berkomentar.
    Yang nggak bebas adalah setelah berkomentar…

    [Reply]

  18. June 5th, 2009 at 16:16 | #18

    7.842 ngrumus darimana? (nDevil)

    iya e, dari dulu emang kl macem-macem sama penguasa dan orang yg beruang dgn kelakuan njelehi… UUP (ujung-ujungnya penjara)

    [Reply]

  19. Dab Penyo
    June 5th, 2009 at 16:53 | #19

    Banyak juga kasus yg terjadi ya, semoga kasus ini tidak terulang lagi!

    [Reply]

  20. June 5th, 2009 at 19:10 | #20

    biarlah kasus ini yang terakhir….

    negeri hijau’s last blog post..Avoiding Bad Smell In Mouth

    [Reply]

  21. CSDW
    June 5th, 2009 at 19:20 | #21

    Piye pak Mar, nomere tak tambahi yo :roll:

    CSDW’s last blog post..Teka-teki lagi aja

    [Reply]

  22. June 5th, 2009 at 19:38 | #22

    jadi tersentak, krn e-mail khan udah jadi makanan sehari2 kita…

    ernut’s last blog post..umurku berkurang lagi

    [Reply]

  23. June 5th, 2009 at 19:44 | #23

    tambahan lagi kebeneran lagi musim pilpres,
    jadi tambah hot pak :)

    mascayo’s last blog post..Menunda Kesenangan

    [Reply]

  24. June 5th, 2009 at 19:48 | #24

    sayang sudah nggak ada sdsb, kayaknya itu nomer tembus

    [Reply]

  25. novi 4.0
    June 8th, 2009 at 07:48 | #25

    saya juga pernah mengalaminya pak mar. langsung dipecat dari perusahaan. padahal email usianya sudah 1 tahun.

    novi 4.0’s last blog post..Satu Jam Talkshow bersama TPC di Pulau Garam

    [Reply]

  26. Denny Garden
    June 13th, 2009 at 16:32 | #26

    That

    [Reply]

  27. June 14th, 2009 at 01:21 | #27

    Hi, very nice post. I have been wonder’n bout this issue,so thanks for posting

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~