Home > Intermeso > Tujuh Tragedi

Tujuh Tragedi

Bagi orang lain mungkin ini biasa, tapi bagi saya ini sungguh luar biasa. Dari semua tragedi yang pernah saya alami, ada banyak yang tak terlupakan sampai sekarang. Semoga bisa dijadikan pelajaran bagi siapa saja yang baca tulisan ini

Dan inilah tujuh tragedi terpilih…

1. Lupa nutup garasi
Terjadi saat awal jadi guru. Saking sibuknya mempersiapkan bahan pelajaran, sampai2 persiapan diri terbengkalai. Saat berangkat, ada yg lupa. Retsleting celana lupa gak ditutup. Pas tengah2nya menerangkan, ada murid yg maju dan bisik2 ngasih tau. Duh…

2. NasGor Istimewa
Ini terjadi pas dapat giliran siskamling. Bertiga sama tetangga, bikin nasi goreng. Sesuatu yg saya kira bumbu masak, ternyata adalah vanili. Habis, kemasan dan merknya sama persis. Ketauannya justru beberapa hari kemudian, ketika istri saya bikin kolak dan nyari vanilinya yg ilang…

3. Salah Kamar
Kejadiannya saat pertama kenal Yahoo Messenger. Saat chatting dengan beberapa orang, terjadi kesembronoan. Respon yg mestinya untuk si A malah masuk kekotaknya B. Padahal chatingannya sedikit ngelaba. Untung aja saya bisa berkelit sehingga situasi bisa terkendali dan kondusif lagi.

4. Tas Kresek
Ini terjadi saat ngantar istri belanja ke pasar naik motor. Beli kentang beberapa kilo, dikemas dalam tas kresek. Sampai rumah tinggal tas kreseknya dowang. Gak habis pikir, kentangnya pada lari kemana. Saya dan istri bener2 nggak tau proses jatuhnya.

5. Mandi Teh Manis
Kejadiannya di SPBU, sudah lama sekali. Saya isi bensin. Kebetulan disitu ada perempuan gila nyedot es teh dari plastik. Ketika proses pengisian BBM selesai, saya starter motor, tiba2 pyar!!!!. Es teh setengah plastik kiloan itu dilemparkan oleh perempuan gila tadi tepat dikepala saya. Basah kuyup seperti habis mandi. Gak ada yg kasian, semua yg liat malah ketawa2…

6. Soda Kurang Gembira
Yang ini terjadi di Rumah Makan. Sudah lama sekali. Saat itu masih awal2nya kemunculan softdrink. Setelah cocacola diluncurkan, lalu diikuti sprite yang terlihat aneh pada waktu itu karena jernih tapi manis. Merasa sok tau karena pernah minum sprite, begitu saya liat ada kemasan botol jernih, saya segera minta gelas dan es batu pada pelayan. Pelayannya mengingatkan: “Mas, itu soda lho”. Saya nggak menggubris, karena merasa biasa dengan minuman bersoda. Setelah saya tuang ke gelas lalu saya minum, lho, kok rasanya tawar. Ternyata yg jernih itu adalah F&N soda khusus buat bikin soda gembira. Jiahhh… Kirain mirip sprite….

7. Baju Baru
Lagi2 ini terjadi dijaman dulu, jaman dimana kemasan baju masih ditaruh dalam plastik, di krah dan bagian tertentu dikasih kertas tebal biar tetep rapi dan disana sini banyak jarum penthulnya. Pagi harinya pengin segera memakai baju baru itu. Tapi dasar bakat ceroboh, kertas yg ada di bagian leher terlewat nggak dikeluarkan. Parahnya lagi amat sangat terlihat oleh orang. Pantes aja ada yang menyapa: “Kok baru keliatan Pak”. Trus disambung ama yang lain: “Kok keliatan baru Pak…”

Karena ini bukan aib, maka saya merasa perlu untuk membaginya pada sahabat. Isi konten ini telah mendapat ijin tertulis dari istri saya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Sedangkan sayapun, tidak keberatan sama sekali.

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. July 8th, 2011 at 22:40 | #1

    Minimal pak mars punya menu andalan baru…..Nasi goreng Vanilli………:-)

    [Reply]

  2. baha andes
    July 9th, 2011 at 01:33 | #2

    lumayan bisa buat nyengir2 sendiri…

    [Reply]

  3. info tips tricks
    July 10th, 2011 at 00:49 | #3

    yang nomor satu pernah tuh saya pakde… mualunya minta ampun, untung yang tahu cuman 1 orang teman dan dia langsung ngasih tahu saya kalau garasi saya belum ditutup :D

    [Reply]

  4. July 11th, 2011 at 14:22 | #4

    wekekekekekekeke, tragedi paling menarik di dunia….

    [Reply]

  5. suryaden
    July 11th, 2011 at 18:50 | #5

    aku eling sing nasi goreng kui… eling postingane

    [Reply]

  6. July 13th, 2011 at 08:59 | #6

    wkwkwk… saya ga bisa bayangin pak mars, dilempar es teh sama orang gila…,
    Dulu orang gilanya ga dibales dilempar es teh juga pak?

    [Reply]

  7. nurjanah
    July 13th, 2011 at 13:59 | #7

    Kalo no 1 aku sing melu bisik2 kuwi hahaha.

    [Reply]

  8. Jelly gamat
    August 2nd, 2011 at 11:30 | #8

    baju baru bwt lbaran…
    ahiahiahia

    [Reply]

  9. November 13th, 2013 at 15:19 | #9

    sumpah itu yang nomor5 kocak abis,
    saya pernah ngalamin lagi naik motor ber2 abang saya pas banget di per4tan lampu merah banjar wijaya kita lagi bercanda, engga sengaja abang saya bilang kaca mata alay yang pake orang alay, nah ternyata pas lampu hijau cwe 2 itu langsung marah” ke kita bilang sengaja macem, ternyata tanpa disadari cwe 2 itu merasa alay, padahal kita ber2 cuma lagi bercanda engga engeh kalau depan kita itu ternyata ada orang alay

    [Reply]

Comment pages
1 2 22661
  1. April 28th, 2012 at 18:20 | #1
  2. July 4th, 2013 at 16:24 | #2
  3. July 20th, 2013 at 17:21 | #3
  4. July 29th, 2013 at 21:57 | #4

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~