Home > Ekspresi > Tumben

Tumben

March 10th, 2013 Leave a comment Go to comments
Ketika seseorang melakukan sesuatu di luar kebiasaannya, maka orang tersebut sering dikomentari dengan kata “tumben“. Ambil contoh misalnya Dedy Corbuzier pakai seragam abu-abu putih, pasti banyak yang komentar : “Tumben Si Dedy nggak pakai jubah hitam“.

Meski sama2 keluar dari kebiasaan, tumben beda dengan anti biasa. Tumben itu di luar kebiasaan dia sendiri sedangkan anti biasa adalah di luar kebiasaan umum. Tumben hanya terjadi sekali tempo sedangkan anti biasa bisa berlangsung lama dan terus menerus.

Ketika Pak SBY tertawa ngakak itu tumben, karena biasanya beliau ini cuma senyum. Tapi jika beliau ini main game online, itu baru anti biasa namanya karena secara umum orang seusia beliau ini sudah pensiun dari main game. Apalagi game online

Bicara tentang dibilang tumben, saya juga sering menerimanya. Ketika nulis panjang, saya dibilang tumben karena biasanya pendek2. Juga ketika nulis tentang lagu, ada yang bilang tumben. Sampai2 ada yang bertanya, ada apa dengan saya

Kalau nulis panjang itu saya akui memang tumben, tapi yang tentang lagu itu tak demikian. Saya suka lagu & hoby nyanyi. Ngomong2, pernahkah sahabat dibilang tumben?

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. marsudiyanto
    March 10th, 2013 at 07:47 | #1

    Tumben, pertamaxnya saya isi sendiri

    [Reply]

  2. March 10th, 2013 at 08:35 | #2

    Tumben paling nohok yang aku terima sih, tumben cantik…


    Meski belum pernah kejadian, tapi tumben yang paling menohok buat saya adalah ketika ada yg bilang: “Tumben lelaki…”

    [Reply]

  3. March 10th, 2013 at 08:54 | #3

    Pernah Pak Mars …

    begini bunyinya … “tumben … om nh kok ndak ganteng seperti biasa ???)”

    (qiqiqi …)(om-om nekat)

    salam saya Pak Mars


    Tumben Om NH nonton film horor… 😀
    Dan tumben Om NH nggak sedakep

    [Reply]

  4. March 10th, 2013 at 09:52 | #4

    klo aq kadang ada yang nanya, “tumben rajin posting..?”
    #tapi itu dulu, skrg gak ada yg nanya krn gak pernah posting 😛

    yang antibiasa harusnya tak mengenal kata tumben.
    karena tumben adalah hal biasa bagi mbahKung.


    Tumben balasan dari saya warnanya biru 😀

    [Reply]

    Anton Reply:

    Hahahaha…bisaaaaa aja pak Mars


    Saya kan serba bisa 😀

    [Reply]

  5. March 10th, 2013 at 11:48 | #5

    Pernah kok Pak saya dibilang tumben sama teman,waktu itu saya lagi mau ke Kampus dengan kemeja tapi kal ini tidak saya pakai kaos ,jadi dibilang tumben pakai kaos ke kampus biasanya pakai kemeja 🙂


    Yang pasti kita amat sering dikomentari “tumben” ya Mas

    [Reply]

  6. March 10th, 2013 at 11:51 | #6

    Hahaha tumben selamat hari minggu-nya kupu2 biru, biasanya cewek yang cantik itu lohh pak…


    Kalau Minggu ceweknya libur Mas

    [Reply]

  7. March 10th, 2013 at 12:14 | #7

    Aku wis follow soundcloude njenengan.. haha..


    Matur Nuwun

    [Reply]

  8. March 10th, 2013 at 13:34 | #8

    Tumbeen….kata-kata ajaib. Abis ngomong tumben, biasanya diselingi geleng-geleng kepala


    Hahahaha
    Iya ya…
    Belum pernah liat orang bilang tumben sambil ngangguk2

    [Reply]

  9. March 10th, 2013 at 14:22 | #9

    kl saya sih kl dtg telat ke sekolah psti dbilang tumben pdhl g srg pagi2 bgt jg sih hihihi


    Berarti orang2 itu mengamati kita

    [Reply]

  10. March 10th, 2013 at 14:34 | #10

    Kalau bahasa kampungku selain tumben, kadingaren pak Mars 🙂

    contohnya: kadingaren ngetok, biasane ndekem neng njero omah.


    Sama, di daerah saya juga dikatakan begitu Mas…

    [Reply]

  11. March 10th, 2013 at 18:02 | #11

    Wahaha, tumben ya , Pak?
    Beberapa kali saya mendengar celotehan “tumben” dari teman.
    Seperti, “Tumben pakai celana panjang, Mbak”
    Haha, dia ga tahu kalau saya suka gonta-ganti rok dan celana panjang. Begitu sekali saja lihat saya pakai celana panjang terus komentarnya.. tumben :mrgreen:

    O ya, Pak Mars.. ada sebuah award yang bisa dibawa pulang. Sekadar meneruskan 🙂
    Silakan ditengok di http://asree84.wordpress.com/2013/03/01/kado-dari-nada-hati-very-inspiring-blog-award/

    Salam tumben #eh 😆


    Asal nggak dibilang: “Tumben nggak pakai celana…”
    ==========================
    Segera ambil award

    [Reply]

  12. Sugeng
    March 10th, 2013 at 21:59 | #12

    tumben aku mampir disini dan tidak ngasih link blog ku 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Meski tanpa link saya sangat hafal dengan kata2nya 😀

    [Reply]

    Sugeng Reply:

    salam hangat dari Tahanan
    😆 :mrgreen: 😀 🙂 🙂 😀 :mrgreen: 😆 😆 :mrgreen: 😀 🙂 🙂 😀 :mrgreen: 😆 😆 :mrgreen: 😀 🙂 🙂 😀 :mrgreen: 😆


    Tahanan Rumah apa tahana kamar Mas?

    [Reply]

  13. March 10th, 2013 at 23:11 | #13

    Njanur gunung, Kadingaren!


    Kata2 ini sering digunakan Pak Manthous dalam lagu campursarinya

    [Reply]

    budies Reply:

    iya betul, saya sering juga mendapat sapaan njanur gunung pak, terutama kalau lama gak jalan-jalan ke sodara sodara


    Orang Kalimantan pasti nggak ada yg bilang njanur gunung ya Pak…
    Nek wong nJeporo bilangnya “dungaren”

    [Reply]

  14. March 11th, 2013 at 08:13 | #14

    sering dibilang tumben apalagi kalo saya baik sama orang trus ujungnya mereka bilang pasti ada maunya, padahal saya iklas, hahahhahah


    Berarti sering nggak ikhlas 😀

    [Reply]

  15. Oyen
    March 11th, 2013 at 09:18 | #15

    tumben sesasi ra ngrokok…xixixixi 😛


    Tumben ngrokok sesasi utoh

    [Reply]

  16. March 11th, 2013 at 11:05 | #16

    asalamualaikum
    ya jelas kalau sesuatu yang tidak pernah dilakukan seperti biasanya pasti dikomentari tumben


    Waalaikum salam…
    Kita pernah dikomentari dan pasti pernah mengomentari ya Mbak

    [Reply]

  17. March 11th, 2013 at 11:33 | #17

    Pernah Pak, wkt itu gara2nya aku ga ikutan nyebur pdhl aku sk renang bqt dan kynya sering jg dibilang tumben deh hehehe


    Bilang “tumben nyebur” pada orang pasti juga pernah kan?

    [Reply]

  18. March 11th, 2013 at 12:07 | #18

    Sekarang jarang, Pak. Bukan karena saya melakukan hal-hal yang monoton, akan tetapi saya milih-milih orang yang bisa mengatakan ‘tumben’ kepada saya 🙂


    Pak Makhali termasuk nggak Mbak 😀

    [Reply]

  19. March 11th, 2013 at 12:40 | #19

    Kalau saya datang dimari dibilang tumben apa ga ya pak?? Soale jarang banget main disini 🙂


    Pastinya tumben Mbak 😀

    [Reply]

  20. Dhimas Kirana
    March 11th, 2013 at 14:12 | #20

    tumben postingannya singkat.. hehehe 😀


    Tumben tapi sering 😀

    [Reply]

  21. March 11th, 2013 at 19:39 | #21

    Kl tumben yang gak enak pernah dan ingat terus Pak.. “tumben durung mangan” Maksudnya apa coba Pak.


    Maksudnya sering menghabiskan jatah orang lain

    [Reply]

  22. March 11th, 2013 at 19:50 | #22

    Dulu ….
    Tumben bulan Maret (mak ret) hujan nggrejih tiap hari.
    Sekarang …. pola hujan kurang jelas
    Salam


    Kalau sekarang lain lagi Bu…
    Tumben musimnya normal
    (Biasanya musimnya nggak normal)

    [Reply]

  23. March 12th, 2013 at 09:13 | #23

    Suami, Pak. Sering ngomong, ‘Tumben nggak cerewet kayak biasanya?”
    Tumben tapi kok sering iki pie, jal? Hihihihihihihi…


    Sering kok dibilang tumben itu hanya untuk menyenangkan istri…

    [Reply]

  24. March 12th, 2013 at 10:14 | #24

    jadi lagu favoritnya apa pak? 😀


    Kalau lagu favorit pastinya lagunya Pak Rhoma

    [Reply]

  25. March 12th, 2013 at 10:57 | #25

    saya datang pak, bukan tumben kan 🙂


    Hahahaha
    Kalau Mbak Lidya sich tamu rutin

    [Reply]

  26. March 12th, 2013 at 11:35 | #26

    analisis khas pk Mars … 😀


    Analisis ngasal Mas 😀

    [Reply]

  27. whiz
    March 12th, 2013 at 14:50 | #27

    Tumben saya komen di blog inih…


    Tumben dolan ngulon

    [Reply]

  28. Azwar Suaib
    March 12th, 2013 at 15:31 | #28

    apakah tumben sama artinya dengan kebetulan ????


    Tumben sangat beda dengan kebetulan, karena bisa saja sesuatu yg tumben itu justru telah direncana

    [Reply]

  29. March 12th, 2013 at 22:04 | #29

    Kalo ada teman yang biasa main ke rumah dan mendapati saya bercelana, kemungkinan besar dalam hatinya akan berkata atau dikatakan secara langsung, “Tumben, Mas, biasanya kan selalu pake sarung.” Hehehe….


    Bukan hanya temannya yg bingung Mas…
    Celananya juga bingung dan bilang: “Tumben saya dipakai”

    [Reply]

  30. Uncalno
    March 12th, 2013 at 23:57 | #30

    Saya pun ngga pernah nyanyi, apalagi kalau sampe kedengeran nyanyi di kamar mandi. Itu tumben apa pertanda, ya Pak? 🙂


    Kalau itu kurang PD Mas

    [Reply]

  31. March 13th, 2013 at 04:19 | #31

    kayaknya ini saya tumben juga ya, pak?


    Wah, lama nggak update blog tiba2 datang kesini Mas…
    Kenapa Blog Gambar Kebonya dibiarkan?

    [Reply]

  32. March 13th, 2013 at 04:25 | #32

    hahahah biasanya saya lebih suka nongkrong di dalam ruangan..saat keluar nongkorng di jalan sambil rokoan..teman2 bilang.. Tumben kamu Bud..lagi penat yach? padahal saya nongkrong nunggu orang lewat mau saya hunting xixixixi


    Kalau nggak bawa kamera pasti dibilangin tumben ya Bli

    [Reply]

    Budi Arnaya Reply:

    Tumben ngak bawa kamera Bud..hahahah


    Kemari bawa kamera untuk motret NormanKamaru

    [Reply]

  33. March 13th, 2013 at 07:41 | #33

    kalo saya juga sering tuh bang,TUMBEN ga ngeposting yang baru..hahahhayyyy


    Brarti jarang update ya Mas 😀

    [Reply]

  34. March 13th, 2013 at 09:58 | #34

    Saya pernah ditumbenin saat saya tiba di tempat kerja cepat banget 😀


    Brarti biasanya terlambat ya Mbak 😀

    [Reply]

  35. March 13th, 2013 at 11:37 | #35

    Tumben itu ya kalo pak Mars mampir dan komen ke blog sayah.. :p


    Iya nanti tak kesana… 😀

    [Reply]

  36. irma rahadian
    March 13th, 2013 at 14:01 | #36

    Saat pengen pake rok, ada yg bilang: Tumben pake rok..
    Biasa pke celana panjang je…
    Hehe


    Paling tumben kalau pakai sarung Mbak 😀 😀

    [Reply]

  37. March 13th, 2013 at 14:29 | #37

    Gyahahahahaha…… sesuatu yang tumben tentu menimbulkan tanya. Jika berdekatan kadang-kadang sembari megang dahi, anget apa gak? Wahahahahaha….. 😆

    (ngguyu sambil ndelik 😆 )


    Biasanya semua yang dibilang tumben itu nggak nyaman buat kita…

    [Reply]

  38. March 13th, 2013 at 14:51 | #38

    Satpame galak 🙁


    Sudah saya pecat 😀

    [Reply]

  39. March 14th, 2013 at 08:27 | #39

    teman2 saya sering bilang:
    ” tumben kamu waras hari ini”


    Hahahaha
    Berarti biasanya nggak waras

    [Reply]

  40. March 14th, 2013 at 08:29 | #40

    semakin lama tulisan pak mars semakin yahuuud


    Maunya sich begitu Mas 😀

    [Reply]

  41. March 14th, 2013 at 11:52 | #41

    Mbak Lies tumben mampir ke sini….. 🙂


    Hahahahaha
    Nggak tumben kok.
    Kan di sini ada CCTV nya dan terpantau sudah beberapa kali kesini, jadinya ya nggak tumben

    [Reply]

  42. March 15th, 2013 at 12:56 | #42

    Kayaknya pernah, tapi ga ingat tentang apa.
    Biasanya sih yang berhubungan sama sifat pelupa, misalnya kalo sekali ga ketinggalan sesuatu di kampus pasti pada bilang, “tumben.”


    Saya juga sering lupa Mbak.
    Kalau ingat A lupa B, kalau ingat B lupa C dan kalau ingat C lupa A

    [Reply]

  43. March 15th, 2013 at 17:11 | #43

    Saya sering dibilang tumben. Apalagi kalo dibilang tumben pas melakukan hal baik, misalnya tumben datang ke kantor pagi-pagi. Padahal kan ya saya udah sering datang pagi. Dianya aja yang nggak perhatian kalo saya udah dateng. *malah curhat*


    Yang bilang tumben itu pasti justru yg sering datang siangan Mbak, makanya dia nggak pernah tau kalau kita sering datang pagi 😀

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~