Home > Intermeso > Wiki, Wuku, Woko dan Wèkèkèk…

Wiki, Wuku, Woko dan Wèkèkèk…

January 16th, 2009

Nulis modèl rénténgan begini sudah merupakan trademark saya, sehingga sekali mengayuh dayung, capeknya terasa sampai dua tiga hari. Saya pernah menulis tentang Osama, Obama, Ozawa dan Olala, sekarang saya nulis tentang Wiki, Wuku, Woko dan Wèkèkèk…

Wiki
Lengkapnya Wikipedia.
Yang baca tulisan ini dapat dipastikan pengetahuannya tentang Wikipedia lebih unggul ketimbang saya, jadi saya ndak perlu menguraikannya panjang lebar, nanti malah ngisin-isini. Orang Jawa bilang “koyo nguyuhi segoro…“. Yang namanya segoro atau laut, mau diuyuhi (dikencingi) orang sak Kabupatenpun ndak ada pengaruhnya, masih tetep asin, masih tetep bau amis…

Wuku
Perhitungan atau horoskop kuno yang hingga kini masih diyakini dan digunakan sebagian masyarakat di Jawa dan Bali. Umur wuku adalah satu pekan dan jumlahnya ada 30. Tabiat, perilaku dan bahkan nasib seseorang dapat dibaca dari wukunya.

Woko
Yang ini nama orang. Lengkapnya Sarwoko, M.Si, M.Kom. Gelarnya diperoleh setelah mengikuti Kejar Paket E. Gelar M.Si atau Master Sihir disandang berkat disertasinya bertajuk “Mak Lampir Wanita Alkaline”, sedangkan yang M.Kom (Master Komedi) berkat disertasinya “H – H = 0 atau Hidup tanpa Humor adalah Hampa”. Karena ini Kejar Paket, maka tidak pakai Tesis. Sarwoko punya hobby selingkuh, sampai2 ada lagu terkenal yang nyebut2 namanya. Yang nyanyi Matta Band, liriknya seperti ini:
Woko, kamu ketahuan..
pacaran lagi..
dengan dirinya..
teman baikku…
Woko…

Wèkèkèk …
Lha yang ini adalah èksprèsi rasa gumbiraria, èksprèsi sukacita, èksprèsi tertawa renyah. Anèhnya kata tersebut cuman nongol di internèt. Jadi jangan pernah berharap terlalu muluk ada tulisan wèkèkèk di koran, majalah atau tabloid, juga ndak akan disiarkan di télévisi atau radio.

Wèkèkèk …

Photobucket

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. January 17th, 2009 at 22:18 | #1

    wkwkwkwk… hehe,
    yang itu juga nda masuk daftar toh? wékékék…

  2. genthokelir
    January 17th, 2009 at 23:36 | #2

    hahaha waka waka

    @ Mas Totok:
    Makasih, tengah malam keroyo2 ngoprek2 blog saya.

  3. seo test
    January 18th, 2009 at 06:19 | #3

    Ampun dech susah banget bacanya.

    @ seo test:
    Jangan dibaca, digambar aja…
    Makasih kunjungannya, sukses buat reviewkoe[dot]com

  4. unting
    January 18th, 2009 at 21:22 | #4

    saya kalo ketawa “hahahaha lo pak…

    wekeeeweee LO kok???? weleh ketularan pak MAr iki wekeeeeeeee

    @ Mas Unting:
    Kalau ketawa, mau pakai kata apapun enak ujungnya.
    Tapi kalau nangis, mau pilih kata apapun, tetep menyesakkan

  5. January 19th, 2009 at 14:39 | #5

    kOK..wakakaka…gak ada ya..?

    sip dach ..mantap Bos Postingannya…Inspirasi santai

    @ Baka Kelana:
    Makasih kunjungannya. Sukses buat aneukagamaceh

  6. January 19th, 2009 at 17:31 | #6

    dah diambil wkwkwk dq mas..ganti aja deh..xixixixi

    @ Mas Kurnia:
    Xixixixixixix…..

  7. January 20th, 2009 at 19:24 | #7

    maaf pak lama ndak mampir…
    lagi kejar tayang… pekerjaan tambahan.
    btw, njenengan emang paling bisa bikin saya ngekek2 di depan kompie.

    @ Mas Abdee:
    Katanya, membuat orang tersenyum itu dapat pahala Mas…

  8. Khairuddin Syach
    January 21st, 2009 at 00:21 | #8

    Hanya orang2 jeniuslah yang bisa menulis rentengan seperti ini dan itu adalah the grand mister sy, yaitu mister mars… | bisa juga saya panggil mister Meta?

    @ Om Khay:
    Kita memang harus bersinergi dalam segala hal.
    Tempat boleh terpisah, tapi komunikasi tetep harus terjaga…

  9. January 22nd, 2009 at 05:18 | #9

    Kiwi, Kowo, Kuwu dan Kuwuwuwuwuw

  10. meylya
    January 28th, 2009 at 12:17 | #10

    jempol dua dech buat pak mar sip kreatif banget nulisnya

    Makasih Mbak Meylya…

Comment pages
1 2 506
@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~