Home > Umum > Yang di sini, yang di sana…

Yang di sini, yang di sana…

January 14th, 2009 Leave a comment Go to comments
  • Yang di sini adalah saya dan Anda, yang di sana adalah mereka, orang ketiga!
  • Yang di sini hangat terlindungi dari hujan dan angin, yang di sana berhujan2 mengayuh becak
  • Yang di sini pegal karena duduk dan kelamaan megang mouse, yang di sana capek karena mengangkat beban dengan pundaknya
  • Yang di sini melanglang buana menelusuri jagad maya, yang di sana disitu2 saja
  • Yang di sini ada yang bisa menghasilkan uang ratusan juta dengan modal seratus lima puluh ribu, yang di sana membanting tulang demi seribu dua ribu
  • Yang di sini merem melek ngeliat fotonya Rahma Ashari, yang di sana merem melek menjaga gudang
  • Yang di sini mengumpat karena koneksi lambat, yang di sana bersyukur dapat pekerjaan menggali tanah buat nanam kabel koneksi
  • Yang di sini tidur nyenyak campur ngiler, yang di sana lari pontang panting dikejar bom bersimbah airmata dan darah
  • Yang di sini layak bersyukur dan mendoakan yang di sana…

Mari lupakan lagu pramuka itu…
Saat ini tak berlaku di sini senang di sana senang
Maaf saudara2ku yang di sana, di Palestina.
Saya tak mampu menggalang dana, saya tak berdaya memanggul senjata. Nyali saya tak cukup berani tuk jadi syuhada.
Saya hanya punya kata2, itupun tak mengikuti kaidah bahasa.
Ya Allah, lindungilah mereka2 yang disana, mereka2 yang tak berdaya…

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. Khairuddin Syach
    January 14th, 2009 at 23:30 | #1

    Pertamax dulu..kebetulan premium udah turun malam ini

    @ Om Khay:
    Makasih sudah menemani lek2an tengah malam…

    [Reply]

  2. Khairuddin Syach
    January 14th, 2009 at 23:34 | #2

    @Khairuddin Syach
    kondisi dimana suatu keadaan yang terjadi 180 derajat… | kalo begitu adanya, pantaslah kita bersyukur dengan sesyukur-syukurnya atas Limpahan rejeki dari sang Khaliq…
    Postingan ini membuat saya tertegun (asli)… ternyata disana, masih ada yang rela kehujanan demi sesuap nasi…
    Puji Syukur Tuhan atas karuniamu pada keluarga ku

    semoga selamat dan sejahtera tetap dilimpahkan kepada guru sekaligus orantua saya Mister mars…

    @ Om Khay:
    Makasih doa dan suportnya… Sayapun berharap Om Khay demikian juga

    [Reply]

  3. January 14th, 2009 at 23:40 | #3

    Postingan bagus untuk palestina pak guru…
    mari kita sumbang apapun… termasuk doa.

    @ Mas Abdee:
    Mari kita sama2 doakan saudara kita Mas…

    [Reply]

  4. G.a.i.a
    January 14th, 2009 at 23:41 | #4

    Bila tak mampu menggalang dana, tak berdaya panggul senjata, mari bersama kita panjatkan do’a. Kekuatan do’a — amat ruarr biasa.
    Semoga kebenaran menjadi pemenangnya. Amiiin.

    @ Mbak Gaia:
    Kita berdoa bersama buat saudara kita yang mempertaruhkan nyawa di Palestina

    [Reply]

  5. January 14th, 2009 at 23:48 | #5

    saya di sini mengeluh cuma gara gara kehabisan rokok nyari warung yang deket nggak ada yang buka.
    sementara saudara saudara kita di sana menderita tiada tara.
    ya Allah ampuni hambamu yang hina ini

    @ Mas Endar:
    Di sini asap rorok, di sana asap mesiu…

    [Reply]

  6. January 15th, 2009 at 00:21 | #6

    yah meskipun berapa duit kita kirim, tapi hati ini tetep sakit liihat sodara-sodara kita disana, dan makin sedih tiap harinya…
    hanya berdoa yang membuat tenang, dan semoga dikabulkan…

    @ Mas Ananto:
    Semoga cepet berakhir penderitaan saudara2 kita itu

    [Reply]

  7. January 15th, 2009 at 02:10 | #7

    Condolence for Palestine, Allahuakbar!

    @ Mas Dony:
    Allahuakbar!

    [Reply]

  8. Taktiku
    January 15th, 2009 at 06:50 | #8

    Hidup itu memang harus selalu di syukuri, baik senang mau pun sedih 🙂

    @ Mas Dendy:
    Bener Mas, bersyukur tak boleh dilupakan…

    [Reply]

  9. January 15th, 2009 at 07:21 | #9

    Disini kita hanya bisa berdoa untuk Keselamatan dan perlindungan bagi saudara kita yang di GAZA, pak Blog M nya kok ndak bisa diakses dari kemarin wonten nopo nggih

    @ Mas Sholeh:
    Iya Mas, kita cuma bisa ndedonga…
    Blog Em reses beberapa waktu…

    [Reply]

  10. January 15th, 2009 at 07:33 | #10

    Yg disini berdoa yg disana didoakan

    @ Pencerah:
    Semoga begitu…

    [Reply]

  11. gajah_pesing
    January 15th, 2009 at 09:19 | #11

    Ya Allah lindungi mereka…yang disana…

    [Reply]

  12. Ikkyu_san
    January 15th, 2009 at 10:10 | #12

    Yang di sana membaca
    Yang di sini menulis
    Yang di sana (semoga) sehat
    Yang di sini (sedang) sakit

    pa kabar pak?

    EM

    @ Bu Imelda:
    Semoga cepet sembuh dan nulis2 lagi yang banyak…

    [Reply]

  13. ono
    January 15th, 2009 at 10:32 | #13

    Hanya bisa tersenyum dan tidak berani untuk tertawa.
    Apa kabar sobat,

    @ Mas Ono:
    Tersenyumpun bisa jadi obat… Percayalah!
    Salam, sapa dan senyum selalu dibudayakan dalam segala hal

    [Reply]

  14. January 15th, 2009 at 10:59 | #14

    Hanya doa yang bisa kita lakukan…
    semoga semua segera membaik…
    Allah itu ADA..
    Allah itu tidak tidur..
    dan kita harus yakin bahwa kebenaran yang akan menang

    @ Mbak Atca:
    Bener Mbak, Allah itu ADA..
    Allah itu tidak tidur..

    [Reply]

  15. January 15th, 2009 at 14:29 | #15

    walau hanya sepotong doa, sangat berarti bagi saudara2 kita di Palestina

    @ Mas Hawee:
    Iya Mas, hanya doa yg bisa saya panjatkan…

    [Reply]

  16. January 15th, 2009 at 15:46 | #16

    Semoga Allah memberikan pertolongan buat sodara2 kita disana..

    trenyuh aku paak… moco postingane sampeayan kali ini..

    tumben rodo nggenah.. romantis bangeet…

    cooo cwiiit…

    @ Makne Dio:
    Halah, malah numben2ke…

    [Reply]

  17. January 15th, 2009 at 15:57 | #17

    Tolong bacakan surat 48 AL FATH setiap malam. KArena surat itu berisi kemenangan kita umat Islam di Dunia. Semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan kepada mereka semua. Amin.

    @ Makne Dio:
    Sekarang ganti aku sing trenyuh moco komentar berbobot koyo sing nulis ini…

    [Reply]

  18. January 15th, 2009 at 16:50 | #18

    sama, semoga Allah menurunkan ababil nya….~~

    Makasih Brigadista…
    Makasih kunjungannya & komentar2nya…

    [Reply]

  19. nita
    January 15th, 2009 at 19:24 | #19

    dg menulis di blog udah termasuk menyuarakan derita palestina kok, pak

    @ Mbak Nita:
    Iya Mbak… Hanya itu yang saya bisa.

    [Reply]

  20. ayahshiva
    January 15th, 2009 at 19:40 | #20

    cuma bisa bantu doa aja buat saudara kita di palestina

    @ Ayah Shiva:
    Sama Mas, saya juga hanya bisa bantu doa…

    [Reply]

  21. alifahru
    January 15th, 2009 at 19:56 | #21

    kapan israil sadar ya…. bahwa yang dilakukannya merupakan perbuatan biadab dan tercatat dalam sejarah sebagai bangsa yang keji…..

    Kesadaran kolektif emang sukar…

    [Reply]

  22. aRai
    January 15th, 2009 at 22:19 | #22

    yang disini hanya bisa merasakan “emosi” karna yang disana begitu sangat “emosi”

    Emosi dibalas emosi mungkin juga tidak pas ya…

    [Reply]

  23. abang
    January 15th, 2009 at 22:23 | #23

    Ya kalo kita tak mampu berbuat sesuatu, maka kita bantulah dengan doa …percayalah Israel tak akan pernah menang di bumi Palestina ..Ideologi hamas tak pernah mati ….

    Yang terpenting adalah menyelamatkan mereka yang tak tau apa2, mereka yang tanpa dosa…

    [Reply]

  24. Milla Schumacher
    January 15th, 2009 at 23:04 | #24

    yang disana menangis,yang disini ikut menangis
    yang disana berdoa, yang disini bantu berdoa
    semoga Allah memberikan azab kepada bangsa biadab itu

    kok bisa ya, orang makan orang…

    [Reply]

  25. January 16th, 2009 at 00:40 | #25

    yang disini hujan air (berkah) yang disana hujan napalm (musibah).
    saya hanya mampu meng-amini doa sampeyan pak….

    Amin juga… Asal bukan Al Amin Nasution…

    [Reply]

  26. My Journey
    January 16th, 2009 at 00:47 | #26

    disini senang disana senang ya pak hehehe

    maunya sich begitu…

    [Reply]

  27. January 16th, 2009 at 03:31 | #27

    bicara tentang Palestina, saya hanya bisa berdo’a, menyumbang sebagian “harta” dan menangis saja melihat penderitaan mereka. Kenapa sih.. harus anak kecil yang jadi korban? Mereka suci tanpa dosa.

    darah sepertinya tak berharga lagi, berceceran di mana2…

    [Reply]

  28. ciwir
    January 16th, 2009 at 04:31 | #28

    yang disini dan yang disana., ayo sholat subuh
    udah adzan subuh disini….

    Met Shubuhan Mas Ciwir…

    [Reply]

  29. itmam
    January 16th, 2009 at 05:01 | #29

    semoga yang disini selalu ingat [walaupun dalam bait kata] kepada yang di sana….

    Juga inget saya…

    [Reply]

  30. thevemo™
    January 16th, 2009 at 09:08 | #30

    semoga yang disana di sebelah yang disana mau bersatu, membela saudaranya….

    Maju tak gentar, membela yang benar…

    [Reply]

  31. thekry
    January 16th, 2009 at 09:26 | #31

    Disini senang, disana senang, dimana mana ada komengku senang
    di sana menang, disini menang.. dimana mana semua menang lalalal
    Ini juga lagu pramuka hik hik
    Baca berita di kompas hari ini Setelah pertempuran sengit seharian, akhirnya Gaza City, ibu kota Jalur Gaza, jatuh ke tangan Israel. OMG

    Mungkin tujuannya memang mau membabat habis ya…

    [Reply]

  32. January 16th, 2009 at 10:04 | #32

    *no komen untuk postingan yang ini* 🙁 hikz…

    Yang ini sudah saya anggap comment…

    [Reply]

  33. January 16th, 2009 at 10:45 | #33

    salam kenal juga dari aq….
    aq suka tulisan kamu……
    mantaaaappppp

    Makasih Mas Iwan…

    [Reply]

  34. January 16th, 2009 at 11:09 | #34

    smg para syuhada mendapat tertinggi di sisiNya
    yg disni bersyukur dan…. setidaknya masih punya rasa kemanusiaan

    Ternyata Ebong bisa menyusun kata2 yang mengikuti kaidah bahasa…

    [Reply]

  35. david
    January 16th, 2009 at 11:31 | #35

    david di sini senang ngasih komentar…he..he..

    Saya juga suka dikomentari Mas David

    [Reply]

  36. January 16th, 2009 at 13:17 | #36

    Waduh yang di sini semakin cantik aja … sementara saya masih belepotan.

    Mas Deden bisa aja…

    [Reply]

  37. January 16th, 2009 at 14:35 | #37

    setidaknya masih ada doa dari kita sebagai sesama muslim

    Bener Mas Iyan…

    [Reply]

  38. January 16th, 2009 at 21:55 | #38

    siapa saya,siapa anda,disana disini semua mendoakan..peace..peace,plisss!

    Peace juga Mam…

    [Reply]

  39. denologis
    January 16th, 2009 at 21:58 | #39

    yang di sini, yang di sana, di mana-mana….
    semoga Tuhan meridhoi….

    Juga meridhoi yang ngasih comment di sini…

    [Reply]

  40. January 16th, 2009 at 23:47 | #40

    di sini susah, di sana susah, di mana2 hatiku susah, ….. sekadar menyatakan keprihatinan terhadap nasib ana2 palestina yang malang. semoga yang di sana tabah menghadapi ujian berat itu.

    Susah cari gas dan minyak tanah Pak…

    [Reply]

  41. January 19th, 2009 at 17:14 | #41

    memiliki kepedulian dan turut mendoakan sesamanya adalah suatu yang sangat bijaksana…

    Comment yang sangat bijaksana…

    [Reply]

  42. January 22nd, 2009 at 05:19 | #42

    Saya ikut berdoa untuk saudara2 kita yang disana, di Palestin

    [Reply]

  43. meylya
    January 28th, 2009 at 12:21 | #43

    semoga pendirataan yang di palestina segera berakhir
    saluut buat pak mar kreatif banget nulisnya

    [Reply]

  44. Sarah Azhari Seksi
    February 6th, 2009 at 18:31 | #44

    Koleksi Pribadi Sarah Azhari, cepetan lihat biar gak nyesel

    [Reply]

  45. Blog webmaster
    May 20th, 2009 at 02:32 | #45

    Thank you for your help!

    [Reply]

  46. Video Technology
    May 28th, 2009 at 14:25 | #46

    VRy interesting to read it 😛 😀

    [Reply]

  47. January 5th, 2010 at 02:33 | #47

    belajar banyak

    [Reply]

  48. Alexandr Vergelis
    June 6th, 2010 at 22:02 | #48

    For me, as a poet, it was very interesting!

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~