Home > Kabar > Minggon: Yang Terlupakan

Minggon: Yang Terlupakan

February 5th, 2012 Leave a comment Go to comments

Berbuat adil memang nggak gampang dilakukan. Nggak terasa sudah sekian bulan terakhir ini pot tanaman saya terbengkalai. Rencana tinggal rencana, maunya tiap minggu menjadwal diri khusus ngurus bunga, tapi ternyata susah mewujudkan.

Dan setengah memaksa diri, Minggu ini harus terlaksana ngganti media semua pot yang ada. Kecil2 tapi jumlahnya banyak. Nggak kurang dari 40 pot, harus selesai sebelum tengah hari. Peralatan dan 4 karung media siap pakai (yang entah saya beli berapa bulan yang lalu) saya siapkan.

Mulai dengan penampakan alat yang saya pakai
Semua berkarat karena lama nggak keurus
Ada pisau dagingnya, khusus buat nakut2i cacing

Potnya kecil2 tapi buanyakkk

Yang agak ketutup itu
Jeruk Mini kesukaan saya

Kalau yang ini nggak tau namanya

Sebagian ditaruh diluar pagar

Cuma ini yang besar

Tanahnya sampai berjamur

Yang tersisih dan menyatu dengan
tumpukan genting cadangan

Daunnya banyak yang kuning & layu

Mumpung lagi bawa kamera
sekalian pamer antene wirelles saya
Kecil tapi koneksinya kenceng

Sambil berkebun, internetan jalan terus
Dan istri saya sudah menyiapkan kebutuhan saya berupa aneka snack,
2 bungkus bubur sumsum dan pastinya LA Ijo

Karena Minggu adalah hari spesial, maka jatah kopi saya segelas besar…

~ Grazie ~
Categories: Kabar
  1. Imelda
    February 5th, 2012 at 12:00 | #1

    waaaah kebunnya pak eM asri yaaaa… bisa bayangin kegiatan santai di hari Minggunya


    Sayangnya nggak ada lombanya Mbak…
    Ini sekedar hobby dowang

    [Reply]

  2. February 5th, 2012 at 12:02 | #2

    Wah calon pemenang lomba pekarangan asri nih pak Mars Jeng Listya. Penggantian media tanam setara dengan pengaturan padding dan text-align tuk akar, biar berkembang sempurna dan tanamanpun tampil prima. Salam


    Sayangnya nggak dilombakan Mbak…
    Ini sekedar menyalurkan hobby dowang.
    Salam

    [Reply]

  3. February 5th, 2012 at 12:55 | #3

    Ternyata pak Mars juga sebagai pecinta tanaman, dan kelihatannya tanamannya memilki kelas tersendiri ya Pak. Memang benar pak, terkadang kita lupa akan kebutuhan gizi tanaman yang ada di pekarangan kita. Perlu juga hal ini diingatkan kepada para sahabat, jangan asal mudah memilki tanaman, tanpa harus berani merawatnya.

    Sukses selalu untuk Pak Mars sekeluarga.
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Untuk hiburan Pak…
    Kalau capek dan jenuh, nyawang tanaman jadi adem

    [Reply]

  4. February 5th, 2012 at 13:23 | #4

    Kalau di Twitter pasti ada hashtag #PakdheBerkebun :)


    Sayangnya saya jarang twitteran ya.
    Jadi pengin bisa…

    [Reply]

  5. tukangpoto
    February 5th, 2012 at 13:25 | #5

    Wah, ini namanya nglaras di hari Minggu, pak..yang ijo-ijo itu memang sebaiknya dirawat, banyak manfaatnya :D


    Menikmati Minggu Mas

    [Reply]

  6. budiastawa
    February 5th, 2012 at 13:47 | #6

    Nggak nyangka kalo Pak Dhe ini suka berkebun. Banyak pot dan bunga… mantep Pak Dhe…


    Untuk keseimbangan Bli…

    [Reply]

  7. nique
    February 5th, 2012 at 14:04 | #7

    asri sekali :)
    Jadi malu.
    di sini mah gersang buanget
    bisa dicopy aja gak ya pak :D


    di edit wae Ni…
    Nganggo Photoshop

    [Reply]

    nique Reply:

    terus gimana majangnya dimarih pak? :D


    Ya dipasang didinding to Ni…

    [Reply]

  8. soewoeng
    February 5th, 2012 at 14:39 | #8

    karena dah murah terus dilupakan?


    Ora trimo murah tapi malah ra payu Mas

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    Iya, sekarang harga tanaman hias anjlog seanjlog-anjlognya, terutama bila dibandingkan masa kejayaan gelombang cinta dan teman-temannya,nasibnya tak jauh berbeda dengan ikan Lohan yang sempat meraja tapi hanya sebentar saja.

    Oh ya, Pak Mars. di blogroll saya tertangkap postingan berjudul Pemenang Bursa Puisi HTML, tapi belum bisa diakses, apakah ini berarti Pak Mars sudah menyiapkan draft postingannya? Jadi semakin berdebar-debar, jangan-jangan saya termasuk di dalamnya. ( Jangan-jangan apa mudah-mudahan? hehehe…. )


    Postingan itu cuma buat coba2 Bi
    Nyoba pakai password

    [Reply]

  9. die
    February 5th, 2012 at 14:47 | #9

    yang gak nahan itu bukan kebunnya, tapi minta jatah lebih dihari minngu itu.


    Habis bongkar2 kan hausnya dobel Mas

    [Reply]

  10. nh18
    February 5th, 2012 at 16:49 | #10

    refresh berkali-kali saya kok ndak bisa melihat fotonya ya …
    itu ada fotonya kan Pak …

    aarrggghhh mungkin harus dilihat dengan versi OS yang lebih tinggi nih …

    salam saya Pak Mars


    Mungkin besok2 bisa Om…
    Salam

    [Reply]

  11. February 5th, 2012 at 17:59 | #11

    ganti tanah Anthurium yang besar itu perlu bantuan tetangga nggak pak…. berat kan…?


    Yang itu nggak saya ganti Mbak. Ngangkatnya harus 3 orang, sementara dirumah cuma ada 2 tenaga… :D

    [Reply]

  12. February 5th, 2012 at 18:56 | #12

    Bubur sumsum ditaburi pilus, kayaknya enak loh mbahkung..


    Enak dan manis Ngai…
    Semanis Ngai kayaknya

    [Reply]

  13. February 5th, 2012 at 19:36 | #13

    wah, sampai 40 pot? banyak ya pak. pak, antene wireless itu bagaimana cara pasangnya? mudahkah? atau perlu manggil teknisi khusus? koneksi kita akan jadi lebih kenceng ya?


    40 pot tapi kecil2 kok mbak, itupun nggak mampu saya selesaikan sehari :D
    Saya pakai antena wirelles karena saya langganan internetnya pada pihak ketiga dan pakainya wirelles.
    Dulu pakai speedy boros banget, sebulan bisa 400-500 ribu.
    Kalau yg ini 200 ribu sudah unlimited, lumayan kenceng dan bisa buat rame2.

    [Reply]

    Sugeng Reply:

    pak aku numpang internetnya boleh gak ?!?


    Ditarik kabel sampai Tabanan bang…

    [Reply]

  14. February 5th, 2012 at 19:41 | #14

    Banyak banget pot dan bunganya kang. Emang hobi berkebun apa mau jualan bunga kang he..he…

    Btw antena wifi-nya bikin sendiri apa beli kang. Kalau beli, nama antena-nya apa kang. Peralatan yang dibutuhkan apa aja kang. Soalnya ane juga pengen pasang antena wifi. Kecil tapi kuenceng atau powerfull gituu…


    Itu beli jadi. Ada yg bikin pakai wajan dan mutunya nggak kalah.
    Coba browsing aja.

    [Reply]

  15. February 5th, 2012 at 19:55 | #15

    hehehe kalau hari minggu serba ekstra ya, Pak. (ini soal tambah jatah :))
    Btw, berkebun adalah cara murah dan sehat buat rekreasi melepas kepenatan setelah sibuk selama seminggu hari kerja. Moga tanaman-tanamannya tambah subur..
    :) Salam kenal,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com


    Salam kenal & makasih kunjungannya Mas.
    Iya, nanam bunga termasuk obat stres setelah sibuk kerja

    [Reply]

  16. February 5th, 2012 at 20:45 | #16

    Saya kira laptop nya sampean bisa untuk belanja online langsung keluar makanan dari itu :lol:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Belum saya install Bang
    Kata orang2 harus pakai software khusus

    [Reply]

  17. February 5th, 2012 at 20:50 | #17

    rumahnya Pak Mars bagus.. #oot


    Hehehe…
    Bagus nggak bagus, rumah kita adalah surga dunia kita mbak…

    [Reply]

  18. TuSuda
    February 5th, 2012 at 21:03 | #18

    asyik sekali memang berkebun ya pakde,..apalagi ada yang nemenin… ;)


    Dan mbikinin kopi juga Bli…

    [Reply]

  19. February 5th, 2012 at 21:38 | #19

    wah snacknya banyak ya pak :)


    Banyak tapi murah. Limaratusan

    [Reply]

  20. Kaget
    February 5th, 2012 at 22:25 | #20

    Pak Mars, saya siap menampung bunga2nya yang diluar pagar.
    Terus, yang segelas besar apanya Pak? cuma setengah segelas besar maksudnya? :D


    Itu yg diluar pagar sering diambil orang lewat Mas, tapi saya biarkan…
    Yg kopi itu start awalnya segelas besar. Itu adalah kondisi setelah siang…

    [Reply]

  21. February 5th, 2012 at 22:46 | #21

    LA ijonya tidak nampak pak mars


    Tertutup snacknya Mas

    [Reply]

  22. Hanif Mahaldi
    February 5th, 2012 at 22:58 | #22

    berkebun, jadi hobby buat ngilangin stress ya pak. hehe.


    Iya Mas, untuk keseimbangan

    [Reply]

  23. zholieh
    February 5th, 2012 at 23:02 | #23

    Rumahnya asri, banyak tanamannya, baguss pak.
    Tu konek wireless dari mana pak? Kayaknya enak tuh bubur sum-sumnya :-p


    Koneksinya berlangganan pada pihak penyedia…

    [Reply]

  24. areximut
    February 6th, 2012 at 02:12 | #24

    nyaman dan fresh ketika memandang suasana rumah ini, bener-bener enak tuh he he LA ijo mantab :-)


    LA Ijo memang nggak ada duanya :D

    [Reply]

  25. February 6th, 2012 at 08:28 | #25

    mau punya taman yang banyak tamanan nya, asri banget yaa om.. :)

    bedeway bagi jajan nya dung… ngeces neyh om, hwehehehe… :p


    Itu cuma jajanan anak kecil Mbak

    [Reply]

  26. advertiyha
    February 6th, 2012 at 10:01 | #26

    Kebunnya asri bener pak,, tapi jajannya lebih asri, hahahha… *dasar iyha tukang jajan… bagi pakkk… :P


    Itu jajan murahan Mbak, limaratusan dapet sekarung

    [Reply]

  27. February 6th, 2012 at 10:02 | #27

    Taman sejuk tentu bikin pikiran sejuk….
    Memang taman harus rajin dirawat ya Mas biar selalu adeemmm….


    Iya Mas
    Dan akan lebih berasa nikmatnya kalau dirawat sendiri

    [Reply]

  28. dmilano
    February 6th, 2012 at 11:13 | #28

    Saleum,
    Halaman rumah yang ditanmi bunga akan terlihat sejuk dimata pak, menjernihkan fikiran yang sedang abu – abu, juga bisa menyebabkan menambah kerjaan. hehehe… kebetulan saya juga suka berbunga – bunga dihalaman depan.


    Kalau lagi capek atau suntuk bisa buat hiburan Mas

    [Reply]

  29. February 6th, 2012 at 11:27 | #29

    Rumah cinta pun butuh penyegaran ^_^


    Biar fresh kembali Bang…

    [Reply]

  30. February 6th, 2012 at 13:40 | #30

    saya tidak punya kebun pak, tapi kalau snack ada :)


    Mau dong…

    [Reply]

  31. February 6th, 2012 at 14:00 | #31

    wah rumahnya bener2 asri yachhh……bikin betah di rumah…..itu snacknya sama kayak jajanan duo ina hihihi…..


    Snack itu dijajakan oleh penjaja keliling Mbak…
    Ada banyak macam dan murah meriah.

    [Reply]

  32. February 6th, 2012 at 16:14 | #32

    Berkebun memang menyenangkan mas
    bisa bikin ati ayem
    Saya sudah menyaksikan on the spot
    Salam hangat dari Surabaya


    Kembangnya kurang terawat Dhe, nggak ada yg ngrewangi

    [Reply]

  33. February 7th, 2012 at 00:48 | #33

    ckckckckck,,,kalah deh liat hejonya kebun pak mars..mancaaaaap euuuy


    Untuk hiburan kok Mbak

    [Reply]

  34. February 7th, 2012 at 09:52 | #34

    banyak banget tanamannya pak mars..
    awalnya saya pikir itu di mika apaan bubur sumsum toh yaa


    Xixixi…
    Iya Mbak, bubur sumsum, tapi ditempat saya namanya bubur kinco

    [Reply]

  35. February 7th, 2012 at 15:53 | #35

    hahaha…
    tapi asyik ya rumahnya.. teduh, banyak tanaman. berasa segar dan nyaman..


    Untuk keseimbangan Mas

    [Reply]

  36. February 7th, 2012 at 18:58 | #36

    wuuuaaaaahhhh……
    rumahnya asri bener Pak… ngeliatnya aja merasa nyaman. Apalagi yang tinggal disana ya…

    trus cemilannya, manteb beneeerrr


    Cemilan murah meriah Mbak…
    Limaratusan.
    Salam buat Dija ya…

    [Reply]

  37. February 7th, 2012 at 19:06 | #37

    jadi kopinya hari minggu ngak di embargo heeee…antenanya pinginnnnnnnnnn


    Kalau nggak karena benah2 tanaman, meski Minggu ya tetep cangkir kecil Bli.
    Ini kan karena kerja keras

    [Reply]

  38. February 8th, 2012 at 21:17 | #38

    wah asyik neh pak, berkebun, ngupi, internetan. Hmnh gak pengen matiii.. Hehehe

    [Reply]

  1. February 12th, 2012 at 14:57 | #1
  2. February 14th, 2012 at 22:54 | #2

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~